sewa apartemen di bekasi barat

Bekasi Barat

Bekasi

Bekasi Barat adalah salah satu kecamatan di kota Bekasi yang dihuni oleh lebih dari 200.000 kepala keluarga.

Apartemen di Bekasi Barat

Unit Tersedia

Belum ada unit terdaftar

Bekasi Barat

Panduan Anda dalam menyewa di Bekasi Barat

Bekasi Barat adalah salah satu kecamatan di kota Bekasi yang dihuni oleh lebih dari 200.000 kepala keluarga. Ketika sedang mencari hunian, apartemen Bekasi Barat biasanya jarang terlintas di benak kita. Padahal lokasi Bekasi Barat dapat dikatakan sangat strategis, untuk wilayah yang berada di luar DKI Jakarta.

Luas Bekasi Barat adalah 19 km2 dan lokasinya bersinggungan langsung dengan Jakarta Timur. Untuk infrastrukturnya, Bekasi Barat dilalui oleh Jl. Tol Lingkar Luar Timur yang menghubungkan kecamatan ini dengan Cakung dan beberapa wilayah di Jakarta Utara.

Disamping itu, Bekasi Barat juga dilalui oleh tol Jakarta-Cikampek di sisi selatan yang terhubung dengan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Kondisi ini membuat apartemen Bekasi Barat ideal untuk dihuni. Penghuni yang biasa menggunakan kendaraan pribadi menuju Jakarta tidak akan mengalami kesulitan, karena didukung oleh jalan-jalan bebas hambatan ini.

Bagaimana dengan fasilitas publiknya? Tidak perlu khawatir, Bekasi Barat memiliki sejumlah pusat perbelanjaan yang dapat memenuhi kebutuhan penghuni apartemen. Selain itu, di kecamatan Bekasi Barat juga berdiri beberapa stasiun kereta api seperti Stasiun Cakung dan Kranji yang terhubung dengan wilayah-wilayah prestis di Jakarta.

Apartemen-Apartemen di Bekasi Barat

apartemen-apartemen di bekasi barat

Memang saat ini belum banyak apartemen-apartemen yang bisa ditemukan di Bekasi Barat. Akan tetapi, permintaan sewa apartemen Bekasi Barat tetap tinggi. Jika kita tengok di mesin pencari, jumlah pencarian apartemen di lokasi ini mampu mencapai 100 pencarian per bulan.

Dengan jumlah ini, sewa apartemen Bekasi Barat tidak hanya menguntungkan bagi pencari hunian, tetapi juga memihak para pebisnis properti. Sedikitnya jumlah stok apartemen di Bekasi Barat membuat persaingan untuk mendapatkannya semakin ketat. Apartemen apa saja yang tersedia di kecamatan ini? Berikut adalah daftarnya.

Grand Kamala Lagoon

PT. PP Properti rasanya paham betul potensi pasar properti di Bekasi Barat. Oleh karena itu mereka membangun apartemen kelas atas yang diberi nama Grand Kamala Lagoon. Apartemen ini menjadi yang termegah di Bekasi Barat dan ditengarai akan menjadi landmark terbaru kota Bekasi.

Grand Kamala Lagoon mengusung konsep yang unik, yakni “the first CBD with floating city concept in concept”. Laguna-laguna dibangun di sekitar apartemen yang berdesain lotus ini, menambah kesejukan bagi penghuni Grand Kamala Lagoon. Kebutuhan penghuni juga terjamin, karena apartemen berdiri di kawasan superblok yang menyediakan segalanya, mulai dari tempat tinggal, pusat perbelanjaan (Lagoon Avenue), perkantoran sampai pendidikan.

Grand Kamala Lagoon adalah wujud nyata dari keindahan malam kota Bekasi. Bangunan apartemen dilengkapi oleh lampu-lampu neon yang indah dipandang saat malam hari.

Apartemen Mutiara Bekasi

Secara administratif, apartemen Mutiara Bekasi sebenarnya berada di kecamatan Bekasi Selatan. Akan tetapi letaknya berada tidak jauh dari gerbang tol Bekasi Barat. Jaraknya juga dekat dari Stasiun Bekasi, hanya 900 meter.

Jika Grand Kamala Lagoon termasuk apartemen high-end di Bekasi Barat, apartemen Mutiara Bekasi dapat digolongkan sebagai apartemen low-end. Sebabnya, harga sewa apartemen Mutiara Bekasi sangat terjangkau. Untuk sewa tahunan unit 2BR apartemen Mutiara Bekasi saja tidak sampai Rp50 juta. Sedangkan harga jualnya berada dalam kisaran Rp900 juta untuk unit 2BR.

Harga Jual dan Harga Sewa Apartemen Bekasi Barat

harga jual dan harga sewa apartemen bekasi barat

Berapa dana yang perlu disiapkan untuk membeli atau menyewa apartemen di Bekasi Barat? Yang pasti tidak akan sebesar harga-harga apartemen di Jakarta Selatan. Harga jual dan tarif sewa apartemen Bekasi Barat jauh lebih ramah di kantong, dibanding daerah lain di Jakarta.

Sebagai gambaran, berikut adalah daftar harga jual dan harga sewa apartemen Grand Kamala Lagoon dan Mutiara Bekasi.

Grand Kamala Lagoon

  • Harga Jual: Rp400.000.000 - Rp1.200.000.000 per unit
  • Harga Sewa: Rp24.000.000 - Rp96.000.000 per tahun

Mutiara Bekasi

  • Harga Jual: Rp285.000.000 - Rp975.000.000 per unit
  • Harga Sewa: Rp36.000.000 - Rp71.500.000 per tahun

Pusat Perbelanjaan di Bekasi Barat

pusat perbelanjaan di bekasi barat

Keberadaan pusat perbelanjaan di sekitar apartemen biasanya menjadi salah satu pertimbangan kita ketika mencari hunian. Meskipun jumlahnya tidak sebanyak Bekasi Selatan, Bekasi Barat tetap menyediakan beberapa pilihan belanja yang menarik untuk penghuni apartemen, seperti:

Lagoon Avenue

Lagoon Avenue adalah pusat perbelanjaan dan gaya hidup bergengsi di Jakarta Barat. Lokasinya masih berada dalam satu kawasan superblok dengan Grand Kamala Lagoon. Lagoon Avenue menggandeng Hero Supermarket sebagai tenant supermarket mereka.

Lalu untuk hiburannya, warga Bekasi Barat biasanya menonton di CGV Cinema atau bermain berbagai wahana di Fun World. Sejumlah toko furniture seperti Ace Hardware dan JYSK juga tersedia di sini. Untuk kuliner, Lagoon Avenue memiliki beberapa tenant seperti Imperial Kitchen, Solaria, KFC, Steak 21, Shihlin, dsb.

Metropolitan Mall Bekasi

Metropolitan Mall Bekasi bisa menjadi alternatif pilihan belanja bagi warga Bekasi Barat. Letaknya berada di Bekasi Selatan, namun masih terjangkau untuk warga yang tinggal di Bekasi Barat. Mereka bisa menuju tempat ini melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Metropolitan Mall Bekasi adalah salah satu pusat perbelanjaan tertua di Bekasi yang dibangun pada tahun 1992 dan resmi beroperasi pada tahun 1993. Pangsa pasarnya ditujukan untuk kelas menengah dan mengusung konsep “one stop shopping center”.

Di dalam pusat perbelanjaan tiga lantai ini terdapat tenant-tenant untuk beberapa kategori, seperti fesyen, food and beverage, entertainment, dsb. Lantai dasarnya diisi oleh Matahari Department Store, Ace Hardware, The Body Shop, The Face Shop, dll. Lantai satu lebih dikhususkan untuk brand fesyen, seperti Batik Keris, Adidas, Gaudi, dll. Lantai dua adalah tempatnya hiburan dan kuliner, misalnya Metropolitan XXI, Hokben, A&W, Pizza Hut, Ta Wan Restaurant, Toko Buku Gramedia, dsb. Dan lantai tiga diisi oleh Celebrity Fitness, Johnny Andrean Training Center, Hanamasa, Ichiban Sushi, Gokkana Ramen, dll.

Pasar Sumber Artha

Untuk pilihan pasar tradisional, warga Bekasi Barat biasa mengunjungi Pasar Sumber Artha yang terletak di Bintara Jaya, Bekasi Barat. Pasar ini menyediakan kebutuhan harian dan bahan makanan yang masih fresh dengan harga terjangkau.

Fasilitas Kesehatan di Bekasi Barat

fasilitas kesehatan di bekasi barat

Selain pusat perbelanjaan, yang tidak kalah penting untuk dipikirkan ketika mencari apartemen adalah ketersediaan fasilitas kesehatan di sekitarnya. Akan sangat memudahkan jika rumah sakit berada dekat dengan apartemen tempat Anda tinggal. Terlebih ketika Anda memiliki anggota keluarga yang harus cek kesehatan secara rutin di rumah sakit.

Bekasi Barat punya beberapa rumah sakit dengan reputasi yang sangat baik di kalangan warga Jabodetabek. Hal ini terlihat dari banyaknya volume pencarian untuk rumah sakit-rumah sakit Bekasi Barat. Apa saja rumah sakit Bekasi Barat yang bisa menjadi rujukan Anda? Berikut adalah daftarnya.

Rumah Sakit Hermina Bekasi

Rumah sakit Hermina berada di dalam kawasan Margajaya, Bekasi. Rumah sakit yang memiliki kapasitas 250 tempat tidur ini biasa menjadi rujukan pasien-pasien yang membutuhkan layanan khusus, contohnya Obgyn, Pusat Fertilitas IVF, dan tumbuh kembang anak.

Staff kesehatan dan dokter yang bertugas di rumah sakit Hermina adalah orang-orang profesional yang siap membantu segala keluhan Anda. Bangunan rumah sakit sendiri telah didukung oleh fasilitas yang lengkap. Anda bisa mendapat pelayanan mulai dari Cathlab, MRI 1,3 tesla, CT Scan, Hemodialisa, Kemoteraphi, Pediatric Intensive Care Unit, ICU, HCU, Bobath, dll.

Rumah Sakit Awal Bros

Rumah Sakit Awal Bros adalah rumah sakit yang terletak di Jl. KH. Noer Ali Kav. 17-18, Kalimalang, Bekasi Barat. Soal kualitas, tidak perlu diragukan lagi. Rumah sakit yang berdiri pada tahun 2008 ini telah mendapat akreditasi nasional (KARS) pada tahun 2014. Saat ini, rumah sakit telah memperoleh akreditasi internasional dari JCI (Joint Commission International).

Layanan unggulan yang tersedia di rumah sakit Awal Bros terdiri dari Pusat Jantung dan Pembuluh Darah, Pusat Ortopedi, Pusat Urologi, dan Pusat Neurologi/Stroke. Untuk pemeriksaan dan diagnosa, rumah sakit Awal Bros Bekasi Barat bekerja sama dengan rumah sakit cabang yang tersebar di beberapa tempat untuk memberikan hasil paling akurat.