Sewa Apartemen di
Senen

Apartemen
Unit
Deskripsi

Apartemen di Senen

Menteng Square Apartment

Jln. Matraman No. 30E, Kenari, Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 13120


Studio

Dari Rp 3.170.000 x 12bln

1

BR

Dari Rp 2.920.000 x 12bln

2

BR

Dari Rp 2.960.000 x 12bln

3

BR

Belum Tersedia

Capitol Park

Jl. Salemba Raya No. 16, Jakarta Pusat


Studio

Dari Rp 4.420.000 x 12bln

1

BR

Dari Rp 7.000.000 x 12bln

2

BR

Dari Rp 7.920.000 x 12bln

3

BR

Belum Tersedia

Salemba Residence

Jl. Salemba Tengah II No. 10, Senen, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia


Studio

Belum Tersedia

1

BR

Dari Rp 3.000.000 x 12bln

2

BR

Dari Rp 4.710.000 x 12bln

3

BR

Dari Rp 8.340.000 x 12bln

Capitol Suites Apartment

Jalan Prajurit KKO Usman & Harun No.22, Menteng, RT.8/RW.1, Senen, RT.8/RW.1, Senen, Central Jakarta City, Jakarta 10410


Studio

Dari Rp 7.500.000 x 12bln

1

BR

Dari Rp 11.170.000 x 12bln

2

BR

Dari Rp 15.500.000 x 12bln

3

BR

Belum Tersedia

Unit Tersedia

Disewa

Dijual

star

(CPTB008)

Capitol Park 1BR Fully Furnished

1 Bedroom, 1 Bathroom

Rp 10.000.000

per bulan

48m2

Tower Saphire

Lantai Rendah

star

(SLMD005)

Salemba Residence 3BR Fully Furnished

3 Bedrooms, 2 Bathrooms

Rp 8.340.000

per bulan

80m2

Tower A

Lantai Rendah

star

(CPTA051)

Capitol Park Studio Fully Furnished

Unit Studio, 1 Bathroom

Rp 5.420.000

per bulan

26m2

Tower Sapphire

Lantai Tengah

star

(MESC086)

Menteng Square Apartment 2BR Fully Furnished

2 Bedrooms, 1 Bathroom

Rp 2.960.000

per bulan

30m2

Tower C

Lantai Atas

star

(MESC082)

Menteng Square Apartment 2BR Tower TC

2 Bedrooms, 1 Bathroom

Rp 4.710.000

per bulan

Tower TC

Lantai Tengah

star

(MESC063)

Menteng Square Apartment 2BR Tower Tower A View City (Monas)

2 Bedrooms, 1 Bathroom

Rp 3.340.000

per bulan

33m2

Tower A

Lantai Tengah

(MORE004)

Mitra Oasis Residence 4BR Semi Furnished

4 Bedrooms, 3 Bathrooms

Rp 13.750.000

per bulan

299.2m2

Tower C

Lantai Atas

(CPTA045)

Capitol Park Studio View City

Unit Studio, 1 Bathroom

Rp 5.420.000

per bulan

23m2

Tower Saphire

Lantai Tengah

(SLMC033)

Salemba Residence 2BR View City

2 Bedrooms, 1 Bathroom

Rp 5.420.000

per bulan

48m2

Tower A

Lantai Tengah

Ulasan Terbaru Apartemen di Senen

Tidak ada ulasan tersedia

district thumbnail

Senen

Panduan Anda dalam menyewa di Senen

Senen menjadi kawasan di Jakarta Pusat yang strategis karena dekat dengan kawasan bisnis Jakarta dan kawasan Kelapa Gading. Senen sekaligus menjadi pusat bisnis serta hunian yang sangat prospektif. Kawasan ini telah lama dikenal sebagai sentra niaga. Sebagai kawasan bisnis, tak heran bila di Senen banyak ditemukan area perkantoran, pusat belanja, maupun apartemen. Senen sebagai pusat grosir memobilisasi massa dari seluruh Jakarta, bahkan Indonesia dan Asia Tenggara.

Kawasan Senen dibangun pertama kali di masa penjajahan Belanda oleh Justinus Vinct. Awalnya pasar di kawasan Senen ini hanya buka satu hari dalam seminggu yaitu di hari Senin. Karenanya pasar itu dinamakan Pasar Senen dan wilayah sekitarnya diberi nama Senen. Semakin lama, pengunjung pasar semakin banyak, sehingga pasar dibuka setiap hari, bahkan dibangun jembatan untuk menghubungkan kawasan Senen dan Tanah Abang. Hingga saat ini Pasar Senen menjadi pasar tradisional yang masih tetap bertahan.

Apartemen di Senen

Selain terkenal sebagai pusat grosir dan perdagangan, rupanya Senen juga dipilih sebagai lokasi berdirinya properti terlebih di sektor apartemen. Ada beberapa hunian vertikal yang berada dekat dengan kawasan Senen ini diantaranya ada Capitol Suites, Salemba Residence, dan Menteng Square yang juga berdekatan dengan area Senen.

Bicara hunian mewah di Senen, Anda bisa menemukannya di Capitol Suites. Apartemen yang dirancang oleh desainer terkemuka di dunia Genius Loci (Singapura) ini lokasinya sangat strategis dimana hanya berjarak 5 menit dari Monas, CBD Thamrin, dan mall seperti Plaza Indonesia dan Grand Indonesia.

Untuk hunian middle class di Senen, Anda bisa memilih Salemba Residence. Hunian ini cocok untuk semua kalangan baik pekerja maupun mahasiswa karena lokasinya yang berdekatan dengan beberapa kampus seperti Universitas Indonesia, Universitas YAI, Universitas Gunadharma, Universitas Bina Sarana dan Informatika dan UKI.

Wisata / Hiburan

Ada beragam destinasi wisata yang tersedia di kawasan Senen. Sebagai pilihan wisata edukasi, di Senen ada Museum Sumpah Pemuda di Jl. Kramat Raya No.106. Dulunya bangunan ini bernama Gedung Keramat Raya 106 lalu berubah menjadi Gedung Sumpah Pemuda, karena menjadi tempat diikrarkannya Sumpah Pemuda di tahun 1928. Selain sebagai tempat diskusi politik, tempat ini dulunya menjadi tempat lahirnya karya sastra Muhammad Yamin dan Aboe Hanifah. Pengunjung bisa menemukan berbagai informasi yang berhubungan dengan sejarah Sumpah Pemuda di tempat ini. Tempat bersejarah berikutnya di Senen adalah Gedung Pancasila yang ada di Jl. Taman Pejambon No.6. Nama Pancasila diambil dari pidato Ir. Soekarno tentang landasan bangsa Indonesia. Gedung ini dulunya menjadi tempat penyusunan rancangan piagam Jakarta dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebelum proklamasi kemerdekaan.

Untuk pilihan destinasi belanja, tinggal datang ke Plaza Atrium di Jalan Senen Raya No.135. Mall ini merupakan salah satu yang tertua di Jakarta. Tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Lokasinya juga mudah dijangkau, cukup dengan berjalan kaki dari terminal Senen yang berjarak kurang dari 500 meter. Di mall ini ada bebagai toko yang menjual produk fashion dan kerajinan tangan. Ada juga pusat onderdil  yang lengkap di lantai paling atas.

Mencari taman terbuka di kawasan Senen? Ada di Taman Gunung Agung yang beralamat di Jl. Kwitang Raya. Pepohonan yang rindang menimbulkan suasana sejuk di taman ini. Lokasinya yang berada di tengah kota menjadikan tempat ini pas untuk melepas penat. Tersedia bangku-bangku di bagian dalam taman yang berukuran luas sekitar 8000 m2 ini. Ada juga jogging track yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga.

Untuk pilihan sarana olahraga yang lebih lengkap, di Senen ada GOR Planet Senen. Lokasinya ada di depan stasiun Senen. Di dalam GOR terdapat sanggar tari yang banyak didatangi anak-anak dan remaja tiap hari Senin hingga Jumat. Tapi fasilitas yang paling banyak dinikmati adalah kolam renangnya. Yang unik dari GOR ini adalah adanya monumen Tekad Merdeka yang ada di depan pintu masuk kolam renang. Monumen ini menjadi bukti kalau kawasan Senen menjadi bagian penting dalam perjalanan bangsa.

Kuliner

Sebagai kawasan yang sudah melegenda di Jakarta, tak sulit menemukan tempat makan enak di kawasan Senen. Ada Sate Khas Senayan yang cocok bagi penikmat sate. Lokasinya ada di Melawai Building, Jl. Salemba Raya. Restoran ini cukup luas dilengkapi area parkir yang memadai. Selain sate, ada juga beragam pilihan menu lain, seperti nasi jenggo dan nasi kucing. Untuk pilihan minuman ada kopi tubruk dan teh poci dengan gula batu yang pas sambil menikmati suasana di tempat ini. Sebagai pilihan tempat untuk menikmati masakan Minang, di Senen ada Nasi Kapau Sabana Bana Asli Bukit Tinggi di Jl. Kramat Raya No.15. meski tempatnya berupa warung tenda pinggir jalan tapi kebersihannya cukup terjaga. Yang membuat pengunjung kembali datang adalah porsi lauknya yang besar. Dendeng cabe ijo jadi salah satu menu yang harus dicoba.

Watt Coffee di Jl. Kwitang Raya No. 14 menjadi destinasi kuliner berikutnya di Senen. Masuk ke dalam kafe, pengunjung akan disambut oleh dekorasi vintage ala retro. Tempat ini cukup luas dan nyaman dengan pilihan tempat duduk berupa sofa atau kursi biasa. Tersedia area smoking di bagian outdoor. Beberapa pilihan kopi yang bisa dinimati antara lain americano, piccolo, flat white, serta cappuccino. Yang bikin pengunjung betah, di sini tersedia playslist dengan lagu-lagu yang enak didengar.

Transportasi

Infrastruktur transportasi di kawasan Senen menunjang mobilitas warganya untuk menjangkau berbagai wilayah di dalam maupun luar kota. KRL di stasiun Pasar Senen tidak pernah sepi dari para penumpang. Stasiun ini melayani rute kereta api kelas bisnis dan ekonomi dengan tujuan kota-kota di Pulau Jawa.

Sebagai pilihan moda transportasi berupa bus, ada Kopaja P20 yang bisa jadi alternatif untuk menjangkau Gambir, Monas, Menteng, Kuningan, hingga Lebak Bulus. Metromini P03 jadi pilihan untuk menuju Cempaka Putih, Arion, serta Rawamangun. Untuk ke arah Johar Baru, Percetakan Negara, Utan Kayu, dan Jatinegara, bisa dengan Mikrolet M35. Sedangkan Mayasari Bakti AC 122 jadi moda transportasi yang melayani rute Salemba, Prumpung, Bekasi, hingga Cikarang.

© 2021 Jendela360. All rights reserved.