Sewa Apartemen Bandung Harian Murah dan Mudah

Siapa yang tidak kenal dengan Bandung, sebuah kota yang menjadi kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat. Kota yang terkenal dengan sebutan â??kota kembangâ? tersebut sedari dulu menawarkan keindahannya tersendiri berkat banyaknya pohon yang rimbun dan hawa sejuknya yang menyelimuti. Selain itu, Bandung juga sering disebut â??Parijs van Javaâ? karena banyaknya mall, factory outlet, dan pusat kuliner yang terkenal dengan rasanya yang menggugah selera. Tak ayal Bandung sering menjadi incaran warga ibu kota untuk menghabiskan liburan akhir pekan atau liburan panjang.

Dibalik sejuta pesonanya yang menarik jutaan wisatawan, Bandung pula menjadi pusat bisnis di kawasan Jawa Barat. Hal ini tidak terlepas dari wilayahnya yang sangat strategis, karena jaraknya cukup dekat dengan ibu kota Jakarta. Selain itu, Bandung pula ibu kota dari Provinsi Jawa Barat sehingga sangat sangat memudahkan pelaku bisnis jika perlu berurusan dengan pemerintah daerah maupun pusat.

Dari hal tersebut, dapat disimpulkan Bandung telah bertransformasi sebagai sebuah kota yang maju. Namun, kemajuan sebuah kota pula membuat lahan yang ada di Bandung semakin menipis. Alhasil, pembuatan hunian tapak di Bandung semakin sulit sehingga banyak pengembang yang mendirikan hunian-hunian apartemen. Unit-unit apartemen yang ada di Bandung tentu dapat disewakan, tak terkecuali sewa harian. Sehingga, apartemen dapat menjadi pilihan akomodasi Anda ketika sedang berwisata atau melakukan perjalanan singkat ke Bandung.

Lokasi Apartemen yang Bisa Disewa Harian di Bandung

Seiring banyaknya wisatawan serta orang-orang yang melakukan perjalanan bisnis singkat ke Bandung, kebutuhan akan hunian untuk menginap yang nyaman dan terjangkau tentu sangat krusial. Hadirnya apartemen-apartemen yang dapat disewa harian menjawab kebutuhan tersebut. Berikut ini nama-nama apartemen di Bandung yang dapat disewa harian:

  • Apartemen The Jarrdin; Jalan Cihampelas Belakang No.10, Bandung
  • Apartemen Gateway Pasteur; Jalan Gunung Batu No 201-207, Bandung
  • Apartemen The Suites @ Metro; Jalan Soekarno-Hatta No 689B, Bandung
  • Apartemen Grand Asia Afrika Residence; Jalan Karapitan No.1, Bandung
  • Apartemen Parahyangan Residence; Jalan Ciumbuleuit No. 125, Bandung

Harga Sewa Apartemen Harian di Bandung

Harga sewa harian yang ditawarkan apartemen-apartemen di Bandung sangatlah beragam. Rata-rata, unit apartemen yang disewakan secara harian di Bandung adalah apartemen dengan tipe fully furnished, sehingga telah tersedia perabotan lengkap di dalam unit apartemen. Berikut ini adalah kisaran harga sewa apartemen di Bandung harian:

  • Apartemen The Suites @ Metro; 400.000-500.000 (tipe dua kamar tidur)
  • Apartemen Grand Asia Afrika Residence; 250.000-350.000 (tipe studio), 450.000 - 500.000 (tipe dua kamar tidur)
  • Apartemen The Jarrdin; 250.000 (tipe studio), 550.000 (tipe dua kamar tidur)
  • Apartemen Gateway Pasteur; 350.000 (tipe studio), 450.000 (tipe satu kamar tidur),
  • Apartemen Parahyangan Residence; 400.000 (tipe studio)

Keuntungan Sewa Apartemen Harian di Bandung

Menginap di hunian yang nyaman dan terjangkau adalah salah satu syarat penginapan bagi pelancong ketika melakukan perjalanan. Menginap di apartemen saat melakukan perjalanan adalah salah satu cara untuk mendapatkan kenyamanan bintang lima, namun memiliki harga yang terjangkau. Untuk itu, ada sejumlah keuntungan yang akan didapat ketika menyewa apartemen secara harian, yakni:

  • Mendapatkan penginapan yang nyaman setara hotel, namun harga sewanya terjangkau. Selain itu, menginap di apartemen pula akan mendapat berbagai perabot yang tidak tidak akan ditemukan ketika menginap di hotel.
  • Akses bebas ke berbagai fasilitas yang dimiliki apartemen, misalnya gym, kolam renang, lounge, dan lainnya. Hal ini berbeda dengan hotel yang kadang membatasi beberapa fasilitas untuk penyewa tipe kamar tertentu.
  • Mendapatkan ruangan yang lebih besar daripada kamar hotel, namun harga sewa jauh lebih terjangkau daripada hotel. Misalnya dengan 550.000 dapat menyewa unit tipe dua kamar tidur di Apartemen The Jarrdin Cihampelas.
  • Mendapatkan lokasi hunian yang strategis, dekat dengan pusat kota, dan akses transportasi umum yang mudah.

Kekurangan Sewa Apartemen Harian di Bandung

Walaupun menyewa apartemen secara harian memiliki beberapa keuntungan, namun ada pula sejumlah kekurangannya. Di Bandung misalnya, kebanyakan unit apartemen disewakan secara bulanan dan tahunan, dan tidak dapat disewa harian. Hal ini membuat tidak banyaknya pilihan apartemen yang dapat disewa secara harian di Bandung.

Selain itu, jika Anda menyewa apartemen secara harian, walau Anda akan mendapatkan unit hunian yang lebih nyaman dan luas ketimbang hotel, namun Anda tidak akan mendapatkan pelayanan-pelayanan lain seperti menginap di hotel. Anda tidak akan mendapatkan layanan sarapan gratis yang biasanya disediakan hotel pada tamu-tamunya. Selain itu, Anda pula tidak akan mendapatkan layanan room service ketika menginap di apartemen. Walau Anda bisa mendapatkan fasilitas-fasilitas layaknya hotel misalnya sarapan gratis dan room service di serviced-apartment, tetapi serviced-apartment masihlah jarang ditemukan di Bandung.

Selain itu, Anda pula harus lebih teliti dengan kebijakan sewa saat ingin menyewa unit apartemen secara harian. Anda harus lebih teliti kapan bisa mengambil kunci, siapa orang yang dapat ditemui ketika mengambil kunci, kapan waktu check-in, dan siapa yang bisa Anda hubungi ketika ada perubahan jadwal kedatangan di apartemen. Hal tersebut berbeda dengan hotel yang biasanya telah menyediakan kontak yang jelas serta pihak-pihak yang jelas ketika ada hal tidak terduga terkait jadwal sewa penginapan Anda.

Ulasan Terbaru Apartemen di Bandung

Please wait...

Please wait ...

Sewa Apartemen di Bandung

Sewa Apartemen di Bandung

Read Complete Guide