Sewa Apartemen Tahunan di Bandung Mudah dan Murah

Seiring dengan perkembangan Bandung, banyak pendatang yang tinggal di Kota Bandung, baik dalam keperluan bisnis maupun juga untuk keperluan studi. Seiring banyaknya pendatang, kebutuhan hunian yang dapat disewakan pada pendatang pun bertambah. Hal ini membuat banyak hunian di Bandung yang disewakan secara tahunan. Salah satu hunian yang dapat disewakan secara tahunan adalah apartemen. Apartemen diminati tidak lain karena susahnya mencari hunian tapak yang disewakan secara tahunan dengan harga terjangkau. Selain itu, menyewa apartemen pula jadi salah satu cara untuk mendapatkan hunian yang nyaman. Hal tersebut membuat banyak pemilik apartemen di Bandung yang menyewakan unit apartemennya secara tahunan.

Harga Sewa Apartemen Tahunan di Bandung

Harga sewa apartemen tahunan di Bandung sangatlah bervariasi. Hal tersebut tergantung dari tipe apartemen yang disewakan. Selain itu, beragamnya harga sewa juga tergantung dari kondisi kelengkapan perabot yang tersedia di unit apartemen, apakah unfurnished, semi-furnished, atau fully-furnished. Lokasi apartemen pula mempengaruhi harga sewa dari apartemen. Selain itu, fasilitas pendukung di sekitar apartemen serta keamanan apartemen pula mempengaruhi harga sewa tahunan unit apartemen. 

Berikut ini adalah harga sewa apartemen tahunan di Bandung:

Cara Sewa Apartemen Tahunan Bandung

Sejatinya, cara menyewa apartemen tahunan sangatlah serupa jika Anda ingin menyewa apartemen secara bulanan. Hal pertama yang Anda lakukan adalah menghubungi pemilik atau agen yang menyewakan unit apartemen yang Anda minati. Anda bisa bertanya terkait ketersediaan, lalu juga fasilitas-fasilitas yang ditawarkan. Setelah itu, Anda dapat bernegosiasi dengan pemilik atau agen terkait harga sewa apartemen serta DP yang harus dibayarkan. Jika Anda merasa cocok, Anda bisa membayarkan DP sesuai dengan nominal yang disepakati. Ketika waktu Anda menempati unit apartemen yang Anda sewa sudah dekat, Anda bisa melunasi harga sewa apartemen.

Berkaca dari hal tersebut, proses menyewa apartemen terkesan berbelit. Jika Anda ingin menyewa unit apartemen secara tahunan dengan mudah, Anda bisa sewa lewat Jendela360. Di Jendela360, Anda dapat menemukan daftar unit-unit apartemen yang disewakan tahunan di Bandung. Selain itu, Anda pula dapat melakukan virtual tour di unit apartemen yang Anda minati berkat teknologi 360 Virtual Tour. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang unit-unit apartemen di Bandung, Anda bisa melihat ulasannya di Jendela360. Anda pun bisa menghubungi langsung Customer Representative Jendela360 untuk informasi lebih lanjut. Jika ingin survei ke unit apartemen yang diminati, tim Jendela360 siap menemani kunjungan Anda.

Kelebihan Sewa Apartemen Tahunan

Menyewa apartemen secara tahunan sangatlah cocok bagi para pekerja atau mahasiswa yang membutuhkan hunian tinggal yang nyaman dalam jangka waktu yang lama. Sewa apartemen tahunan pun memiliki sejumlah keuntungan ketimbang sewa bulanan. Keuntungan yang bisa penyewa dapatkan ketika menyewa apartemen secara tahunan adalah:

1. Harga sewa yang stabil

Keuntungan pertama yang didapatkan ketika menyewa apartemen secara tahunan adalah Anda bisa mendapatkan harga sewa yang stabil. Hal ini karena pemilik apartemen tidak bisa dengan semena-mena menaikkan harga sewa karena telah terikat oleh kontrak.

2. Status tinggal Anda lebih aman

Keuntungan kedua dari menyewa apartemen tahunan adalah status tinggal Anda di apartemen lebih aman. Maksud status tinggal lebih aman di sini adalah Anda tidak akan diusir oleh pemilik apartemen karena ada calon penyewa yang dapat membayar dengan harga yang lebih tinggi. Hal ini karena adanya kontrak antara penyewa dan pemilik yang harus dipatuhi terkait durasi waktu sewa.

Kekurangan Sewa Apartemen Tahunan

Tidak dapat dipungkiri terdapat pula berbagai kekurangan jika Anda memutuskan untuk sewa apartemen secara tahunan. Kekurangan-kekurangan dari sewa apartemen tahunan adalah:

1. Biaya yang besar di awal

Jika Anda ingin menyewa unit apartemen secara tahunan, Anda akan membayar sejumlah nominal uang yang lebih besar di awal sewa ketimbang sewa secara bulanan. Hal inilah mengapa ada orang-orang yang enggan memutuskan untuk sewa apartemen secara tahunan, karena harus membayar hingga puluhan juta.

2. Tidak fleksibel pindah hunian

Walaupun Anda mendapatkan status tinggal yang lebih aman ketika menyewa apartemen secara tahunan, namun Anda tidak dapat dengan leluasa berpindah dari unit apartemen yang Anda sewa. Jika terdapat tetangga yang sering berbuat keributan, atau Anda sudah merasa tidak nyaman dengan hunian yang Anda sewa, Anda akan rugi jika pindah ke unit apartemen lain. Hal ini karena Anda sebagai penyewa telah terikat kontrak sewa. Selain itu, jika Anda pindah jauh sebelum masa sewa berakhir, Anda akan rugi karena telah membayar uang sewa yang besar di awal.

Ulasan Terbaru Apartemen di Bandung

Please wait...

Please wait ...

Sewa Apartemen di Bandung

Sewa Apartemen di Bandung

Read Complete Guide