Banyak transportasi yang dapat Anda gunakan untuk sampai ke Bandung, salah satunya adalah kereta api. Stasiun Bandung sudah diresmikan sejak tahun 1884, dan siap menampung Anda sebagai pengunjung Bandung via kereta api. Terkait hunian, mungkin Anda bisa mempertimbangkan apartemen dekat Stasiun Bandung.

Dengan segala lokasi, suasana, dan fasilitas yang ditawarkan oleh kota Bandung, memang tidak akan cukup bila hanya menetap sebentar saja. Bagi Anda yang harus menetap cukup lama di Bandung, mungkin sewa apartemen dekat Stasiun Bandung bisa jadi jawaban Anda. Berikut kami ulas apartemen-apartemen dekat Stasiun Bandung yang bisa Anda huni.

Baca juga: Daftar Apartemen di Bandung Lengkap 2019

Landmark Residence

apartemen dekat stasiun bandung

Apartemen pertama yang kami rekomendasikan kepada Anda adalah apartemen terdekat dari stasiun, yaitu Landmark Residence. Apartemen ini hanya berjarak sekitar 1,3 kilometer dari stasiun, dengan waktu tempuh berkendara sekitar 5 menit saja.

Terletak di pusat kota Bandung, Landmark Residence memiliki lokasi yang dekat dengan pusat komersial, pusat-pusat perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, perkantoran, bandara, dan tentunya stasiun kereta api utama di kota Bandung.

Tidak hanya lokasi strategis yang ditawarkan, namun fasilitas lengkap seperti kolam renang, lapangan basket, badminton, futsal, sky garden, jogging track, ruang meeting, boutique, hingga restoran disediakan di Landmark Residence. Apartemen ini menawarkan 5 tipe hunian, dimulai dari studio, 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, 3 kamar tidur, hingga 4 kamar tidur.

Harga sewa mulai Rp 8.500.000/bulan

 

La Grande Apartment

Berikutnya ada La Grande Apartment yang diprakarsai oleh PT Wika Realty. Apartemen yang telah selesai dibangun pada tahun 2015 ini terdiri dari 21 lantai dengan total 360 unit di dalamnya. La Grande Apartment sendiri hanya berjarak 3 kilometer dengan waktu tempuh berkendara sekitar 9 menit saja.

Selain berdekatan dengan Stasiun Bandung, apartemen ini juga memiliki akses mudah menuju berbagai tempat di Bandung seperti Pasar Baru, Trade Center, Museum Konferensi Asia Afrika, Trans Studio Bandung, Bandara Husein Sastranegara, Taman Hutan Raya Juanda, Gunung Tangkuban Perahu, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya akses mudah menuju berbagai macam tempat, La Grande Apartment juga menawarkan bermacam fasilitas indoor untuk penghuni seperti restoran, lounge, pusat kebugaran, laundry, ruang meeting, pusat bisnis, wifi, spa, dan fasilitas pendukung lainnya. Apartemen ini tersedia untuk tipe studio, 1 kamar tidur, dan 2 kamar tidur.

Harga sewa mulai Rp 6.000.000/bulan

 

Tamansari Tera

apartemen dekat stasiun bandung terbaik

Apartemen ketiga yang berada dekat dengan Stasiun Bandung adalah Tamansari Tera. Apartemen yang diprakarsai oleh Wika Gedung ini terdiri dari 17 lantai dan 3 basement, yang terdapat 193 unit yang terdiri dari tipe studio, 1 kamar tidur, dan 2 kamar tidur. Tamansari Tera sendiri berjarak sekitar 4,5 kilometer dari Stasiun Bandung dengan waktu tempuh berkendara sekitar 15 menit.

Tamansari Tera berkonsep artistik dan prestisius, memberikan kenyamanan, kemewahan, dan keamanan, serta nilai investasi tinggi kepada para penghuninya, dan terus akan bertumbuh mengingat lokasinya yang berada di pusat kota Bandung. Apartemen ini memadukan kenyamanan hidup di kota yang dinamis.

Tamansari Tera berlokasi dekat dengan bangunan-bangunan heritage di Kota Bandung yaitu Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga. Fasilitas dalam apartemen seperti mushola, kolam renang, dan fitness center juga telah tersedia untuk memudahkan penghuni.

Harga sewa mulai Rp 7.400.000/bulan

 

Sudirman Suites

Sudirman Suite merupakan apartemen yang terletak di pusat kota Bandung tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman. Meskipun berada di tengah kota Bandung, apartemen ini mengusung konsep Healthy Living Apartment dimana semua kamar tidur di apartemen Sudirman Suites Bandung ini mendapatkan cahaya matahari langsung.

Apartemen ini berlokasi sangat strategis dan dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti perkantoran, rumah sakit, sekolah, serta pasar tradisional. Sudirman Suites juga menawarkan fasilitas yang mumpuni dan memanjakan penghuninya seperti fitness center, kolam renang, ruang meeting, cafe, restoran, minimarket, dan laundry.

Apartemen Sudirman Suites menawarkan 3 tipe unit dimulai dari tipe studio, 1 kamar tidur, hingga 2 kamar tidur. Unit apartemen sudah berstatus fully furnished yang siap untuk segera dihuni. Terletak di pusat kota Bandung, apartemen Sudirman Suites sangat cocok bagi Anda yang mengidamkan hunian strategis di pusat kota dan lingkungan yang asri dan segar.

Harga sewa mulai Rp 4.500.000/bulan

 

Green Kosambi Apartment

apartemen dekat stasiun bandung terbaru

Apartemen selanjutnya yang berada masih dekat dengan Stasiun Bandung adalah apartemen Green Kosambi. Apartemen ini berjarak sekitar 5,3 kilometer dengan waktu tempuh berkendara sekitar 16 menit dari Stasiun Bandung. Lokasi Green Kosambi sangat strategis, yakni tepat di pusat kota Bandung (0 km), yang dikelilingi oleh Alun-Alun Kota Bandung dan Trans Studio Mall.

Green Kosambi yang juga dikenal dengan nama Greko ini menawarkan fasilitas-fasilitas tambahan dalam apartemen yang dapat memudahkan calon penghuni. Salah satunya terdapat kolam renang berukuran luas di lantai 6 apartemen yang dapat penghuni gunakan sebagai sarana untuk menyalurkan hobi atau bersantai bersama keluarga.

Tipe unit di apartemen Green Kosambi sendiri cukup variatif. Tipe studio ditawarkan dengan tiga pilihan (Camellia, Orchid, Azalea) dengan luas yang berbeda-beda. Tersedia juga unit 2 kamar tidur (Gardenia) dengan luas 70,3 meter persegi, juga unit 3 kamar tidur (Jasmine) dengan luas 93,7 meter persegi.

Harga sewa mulai Rp 5.500.000/bulan

 

Grand Asia Afrika Residence

Bila Anda menginginkan hunian apartemen dekat Stasiun Bandung dengan harga terjangkau, mungkin Grand Asia Afrika Residence bisa menjadi jawaban Anda. Blok apartemen besar ini diprakarsai oleh PT Pulau Intan Baja Perkasa, dengan total 2248 dari 26 lantai 4 tower yang tersedia.

Grand Asia Afrika Residence atau yang juga dikenal dengan sebutan Apartemen Grand Asia Afrika Bandung adalah sebuah apartemen yang terletak di dekat kawasan Central Business (bisnis dan pariwisata) di pusat kota Bandung. Mengambil nama sesuai jalannya yakni Jalan Asia Afrika dimana menjadi salah satu tempat bersejarah di kota Bandung.

Apartemen yang memiliki denah luas ini menawarkan beberapa fasilitas yang dapat memanjakan penghuninya antara lain kolam renang, café & resto, minimarket, balai pertemuan, jogging track, dan sistem keamanan 24 jam yang dilengkapi dengan CCTV.

Harga sewa mulai Rp 3.000.000/bulan

Baca juga: +17 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits dan Kekinian Banget!

Beverly Dago

apartemen dekat stasiun bandung termurah

Apartemen Beverly Dago berlokasi di sebelah utara Stasiun Bandung, dengan jarak tempuh sekitar 5,5 kilometer dalam waktu sekitar 18 menit. Apartemen ini dapat disewakan secara harian, oleh karena itu tipe kamar dari lantai 1 hingga 12 memiliki tipe studio dengan luas unit dari 30 meter persegi sampai 34 meter persegi.

Beverly Dago berlokasi di Jalan Sangkuriang, dekat dengan Jalan Siliwangi, Jalan Dago, dan Jalan Taman Sari. Apartemen ini menawarkan solusi hunian idaman yang memberikan kenyamanan dan konsep modern, yang juga didukung berbagai fasilitas menarik bagi penghuni seperti kolam renang, gym, ruang meeting, minimarket, farmasi, laundry, dan restoran.

Apartemen ini juga cocok bagi mahasiswa karena letaknya yang berdekatan dengan universitas-universitas ternama di Bandung. ITB, Universitas Katolis Parahyangan, Universitas Padjadjaran, Universitas Kristen Maranatha, dan Universitas Komputer Indonesia mengelilingi apartemen ini.

Harga sewa mulai Rp 4.500.000/bulan

 

Galeri Ciumbuleuit

Apartemen Galeri Ciumbuleuit berlokasi satu area dengan hotelnya. Apartemen megah ini berjarak sekitar 6 kilometer dari Stasiun Bandung, dengan waktu tempuh berkendara hanya sekitar 17 menit. Galeri Ciumbuleuit terdiri dari 3 tower utama yang berisi unit-unit apartemen mewah berstatus fully furnished yang telah siap huni.

Apartemen mewah ini memiliki beberapa fasilitas unggulan dengan tujuan memudahkan aktivitas penghuni sehari-hari. Fasilitas kolam renang disediakan sebagai sarana hiburan dan hobi penghuni. Restoran dan table manner juga tersedia di Galeri Ciumbuleuit dengan kualitas yang baik dan berkelas. Gym juga ada di dalam apartemen sebagai sarana olahraga bagi penghuni.

Tidak hanya fasilitas dalam apartemen, lokasi Galeri Ciumbuleuit juga sangat strategis. Apartemen ini dikelilingi oleh banyak universitas, tempat hiburan, hotel, bar atau cafe, restoran, dan tempat wisata terkenal di Bandung seperti Teras Cikapundung BBWS Citarum dan Forest Walk Babakan Siliwangi.

Harga sewa mulai Rp 5.000.000/bulan

 

The Royal Apartment

rekomendasi apartemen dekat stasiun bandung

The Royal Apartment menjadi salah satu apartemen yang mewah di Bandung. Memiliki konsep yang sederhana natural yang didesain sesuai kebutuhan dan keinginan penghuni. Apartemen ini terletak sekitar 6,9 kilometer dari Stasiun Bandung dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

Apartemen ini menyediakan segala bentuk kenyamanan telah tersedia untuk kepuasan penghuni. Pelayanan, keamanan dan kenyamanan dengan privasi menjadi suatu keselarasan yang harmoni untuk tempat tinggal yang modern.

Fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen ini juga tergolong lengkap seperti tv kabel, jaringan telepon pribadi, lahan parkir yang luas bagi penghuni, kamera CCTV, dan keamanan yang siaga 24 jam. Royal Apartment sendiri hanya menyediakan 2 tipe unit yaitu tipe Luxury dan Penthouse.

Harga sewa mulai Rp 8.000.000/bulan

 

Parahyangan Residence

Apartemen selanjutnya yang juga berdekatan dengan lokasi Stasiun Bandung adalah Parahyangan Residence. Apartemen ini berjarak sekitar 5,6 kilometer dari Stasiun Bandung. Untuk waktu tempuhnya sendiri, kira-kira Anda akan membutuhkan waktu sekitar 18 menit untuk mencapai lokasi apartemen dari Stasiun Bandung.

Parahyangan Residences adalah apartemen pertama di kawasan elit, Bandung Utara. Parahyangan Residences memberi penghuni kesempatan untuk tinggal di daerah pariwisata Bandung. Terletak di pusat kota Bandung, Parahyangan Residences memiliki akses langsung ke area perbelanjaan seperti Cihampelas, Setiabudi, dan Dago, serta ke banyak Universitas terkenal di Bandung.

Untuk hunian eksklusif, Parahyangan Residence menawarkan Menara Pangrango dan Menara Papandayan dengan total 1.522 unit apartemen. Tersedia dengan tipe Studio (24-26 m²), satu kamar tidur (29-34 m²), dua kamar tidur (41-44 m²) dan tiga kamar tidur (52 m²). Penghuni juga dapat memilih tampilan favorit, pemandangan kota, pemandangan gunung atau pemandangan kolam renang.

Harga sewa mulai Rp 4.000.000,00

 

Kesimpulan

Dewasa ini, dengan semakin padatnya kendaraan bermotor yang memenuhi jalan di Indonesia, kereta api dianggap sebagai solusi terbaik untuk menghindari macet. Bandung sendiri merupakan kota yang tergolong lengkap dalam melayani fasilitas pengguna jasa kereta api.

Sewa apartemen di Bandung, khususnya yang dekat dengan Stasiun Bandung memiliki kelebihan tersendiri bagi Anda yang menyukai kepraktisan atau mungkin memiliki mobilitas tinggi. Semoga ulasan mengenai apartemen dekat Stasiun Bandung di atas dapat membantu Anda dalam mencari hunian yang tepat. Temukan hunian apartemen di Bandung lainnya dengan mengunjungi Jendela360, untuk mendapatkan informasi lengkap terkait apartemen.