Jakarta Utara merupakan area terpadat kedua di ibukota Jakarta setelah Jakarta Barat. Daerah Pluit merupakan salah satu daerah favorit pemukiman bersama dengan Muara Karang dan Pantai Indah Kapuk.

Kebanyakan yang tinggal di daerah Pluit adalah keluarga, walaupun cukup banyak juga single dan pasangan muda yang tinggal di sini. Ada beberapa sekolah swasta ternama yang berada di daerah Pluit mengingat tentunya para orang tua yang bermukim di sana menginginkan pendidikan berkualitas untuk putra putrinya.

Mengikuti perkembangan zaman dan lahan yang semakin menyempit, trend hunian di Pluit mulai bergeser dari rumah tapak menjadi hunian vertikal. Cukup banyak apartemen yang dibangun di daerah Pluit meskipun belum sebanyak di Jakarta Barat, salah satu apartemen yang terkenal di Pluit adalah Apartemen Green Bay Pluit.

Apartemen yang satu ini bisa dibilang merupakan hunian yang amat cocok untuk keluarga dengan satu atau dua anak yang banyak beraktivita di daerah Pluit dan sekitarnya.

Penasaran kenapa? Mari cek dulu 6 alasan di bawah ini!

Pemandangan pantai

Image result for pantai baywalk

qraved.id

Sesuai namanya, Apartemen Green Bay Pluit menawarkan pemandangan laut Teluk Jakarta. Bagi yang senang dengan pemandangan laut, tentu saja unit yang menghadap ke laut tak bisa dilewatkan. Pemadangan sunrise dan sunset yang indah disertai angina sepoi-sepoi bisa menjadi selingan yang menyegarkan mata setelah penat bekerja seharian.

Baywalk Mall

Image result for baywalk mall

travelingyuk.com

Apartemen Green Bay Pluit terletak di dalam kompleks yang sama dengan Baywalk Mall, salah satu mall besar di Jakarta Utara. Beberapa tower huniannya bahkan terintegrasi langsung dengan Baywalk Mall. Mencari hiburan atau berbelanja kebutuhan sehari-hari bisa dilakukan dengan mudah karena tenant yang ada di mall ini cukup lengkap.

Mulai dari Cinema XXI, Farmers Market, ACE Hardware, Gramedia, Starbucks, Seafood Bandar Djakarta,  Solaria, Pepper Lunch, dan lain sebagainya. Sesuai namanya, Baywalk Mall menawarkan pemandangan laut. Asyik kan makan atau bersantai sambil menatap pemandangan laut?

Lokasi strategis

Selain terletak di tepi laut, Apartemen Green Bay Pluit juga terletak dekat sekali dengan pusat kuliner Muara Karang dan Pantai Indah Kapuk. Kedua kawasan ini ramai dengan berbagai restoran dan kafe setiap harinya.

Muara karang terkenal dengan Chinese food seperti Bihun Bebek A Eng, Bakmi Lamlo, Samcan Goreng Epenk, hingga kafe kekinian Warung Wakaka dan makanan Korea di Jjigae House.

Sementara itu, daerah Pantai Indah Kapuk yang terkenal sebagai pemukiman elit juga menyimpan banyak sekali kuliner yang menggiurkan. Mulai dari Fresh Market PIK yang sering disinggahi untuk sarapan pagi atau kuliner malam karena memiliki beragam menu makanan, hingga deretan restoran yang di sepanjang kompleks PIK seperti Shao Kao, Hakata Ikkousha Ramen, Sushi Hiro, Cut The Crab, MaGal Rseto, dan lain sebagainya.

Selain dipenuhi dengan berbagai restoran, banyak juga tempat hiburan lain seperti Masterpiece Karaoke PIK yang memiliki sky lounge, Café Social Affair, Mixology Soju Bar & Brasserie, Waterboom PIK, dan lain sebagainya.

Terdapat juga PIK Avenue di Pantai Indah Kapuk, pusat perbelanjaan yang masih tergolong baru. Di PIK Avenue, sorotan utamanya adalah Flix Cinema, jaringan bioskop pendatang baru di Indonesia dan Celebrity Fitness yang jendela utamanya menghadap ke keramaian mall sehingga member bisa berolahraga sambil menonton orang-orang yang berlalu lalang di keramaian PIK Avenue.

Selain Flix dan Celebrity Fitness, masih ada banyak tenant terkenal lainnya seperti Starbucks, Food Hall, The Goods Dept & Goods Cafe, Best Denki, Chung Gi Wa, Uniqlo, ACE Hardware,  Dotonburi Foodtown yang merupakan foodcourt makanan Jepang, dan lain sebagainya.

Bandara Soekarno – Hatta juga bisa dicapai hanya dalam 30 menit saja sehingga penghuni tak perlu takut ketinggalan pesawat. Berpergian ke berbagai penjuru ibukota Jakarta juga bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Jakarta Inner Ring Road.

Dikelilingi fasilitas publik

Image result for green bay pluit

poskotanews.com

Terdapat berbagai fasilitas publik di sekitar Apartemen Green Bay Pluit untuk mempermudah hidup penghuninya seperti rumah sakit (RS Pluit dan RS Pantai Indah Kapuk) dan sekolah ternama (BPK Penabur, SD Bukit Mulia, Sekolah Pelita Harapan, Sekolah Permai, Sekolah Katolik Diakonia). Keluarga Anda bisa dengan mudah mencapai rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan ataupun bersekolah di tempat terbaik.

Beberapa pusat perbelanjaan ternama lainnya seperti Pluit Village, Emporium Pluit Mall, dan Pluit Junction juga bisa dicapai dengan cepat sebagai selingan apabila bosan berjalan-jalan di Baywalk Mall.

Terlebih lagi ada shuttle bus gratis yang bisa dimanfaatkan dengan rute Baywalk Mall – Emporium Pluit Mall.

Tempat wisata

Image result for hutan mangrove pik

jakarta-tourism.go.id

Cukup banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di sekitaran Pluit, terutama wisata alam. Mulai dari Taman Suaka Margasatwa Muara Angke, Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk, Waduk Pluit, hingga Pantai Mutiara.

Dalam setahun belakangan ini, Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk merupakan salah satu wisata alam yang sedang naik daun di Jakarta. Cukup banyak yang datang ke kawasan ini sekedar untuk berjalan-jalan, foto-foto cantik, hingga untuk keperluan pre wedding atau syuting.

Selain yang sudah disebutkan di atas, kawasan wisata Ancol juga bisa ditempuh dengan mudah dalam 20 menit saja dari Apartemen Green Bay Pluit. Di dalam kawasan Ancol sendiri cukup banyak pilihan wisatanya selain Pantai Ancol, mulai dari Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudera, Sea World, Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark, hingga beberapa restoran dengan view laut seperti Le Bridge yang berada di tengah laut dan Segarra yang berada persis di tepi pantai.

Bagi yang belum tahu, Apartemen Green Bay Pluit terletak hanya 1 km saja dari Pelabuhan Muara Angke. Jika ingin berwisata ke Kepulauan Seribu, maka Anda bisa berangkat dengan naik kapal dari pelabuhan ini.

Fasilitas lengkap

Image result for green bay pluit

agoda.com

Selain keberadaan fasilitas free shuttle bus dari Baywalk Mall ke Emporium Pluit Mall, masih banyak fasilitas lain yang tersedia di Apartemen Green Bay Pluit yang bisa dinikmati gratis oleh para penghuni. Bagi yang senang berolahraga, tentu akan senang sekali bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang luas, lapangan tenis, lapangan basket, jogging track, dan fitness center.

Punya anak yang masih kecil? Tenang saja karena Apartemen Green Bay Pluit menyediakan taman bermain anak sehingga anak Anda bisa bermain dengan aman dan nyaman sambil bersosialisasi dengan anak-anak lain.

Tersedia juga berbagai fasilitas umum lain seperti ATM center, minimarket, ruang multifungsi, dan lain sebagainya untuk memanjakan penghuninya. Tak perlu khawatir soal keamanan karena ada CCTV yang terpasang di setiap sudut area apartemen dan security juga siap untuk berjaga selama 24 jam.

Nah, setelah membaca semua alasan yang disebutkan di atas, semakin yakin bukan bila Apartemen Green Bay Pluit merupakan hunian terbaik untuk keluarga yang banyak beraktivitas di daerah Pluit dan sekitarnya?