Kawasan Pantai Indah Kapuk atau lebih dikenal dengan singkatan PIK merupakan salah satu kawasan kota mandiri yang berada di daerah Jakarta Utara, berbatasan langsung dengan Pluit. Dibangun oleh Agung Sedayu Group, kawasan yang awalnya hancur karena banjir tahun 1997 dan 2002 kini menjelma menjadi kawasan elit sekaligus pusat hiburan dan kuliner.

Melihat kesuksesan dari PIK, Agung Sedayu Group dan Salim Group memutuskan untuk memperluas PIK dengan kawasan PIK 2 yang hanya berjarak 5 menit dari PIK 1. Sebagai kawasan yang kota mandiri, tentu kawasan hunian menjadi salah satu area penting yang sangat diperhatikan pembangunannya. Selain hunian tapak, terdapat tiga proyek apartemen PIK 2 yang cocok untuk hunian pribadi ataupun investasi.

Mari kita bahas ketiga apartemen PIK 2 tersebut di bawah ini:

Tokyo Riverside

Image result for tokyo riverside

pik2.com

Sesuai namanya, Tokyo Riverside menggunakan konsep yang cocok untuk menunjang gaya hidup perkotaan yang bergerak dinamis seperti halnya kota Tokyo. Sesuai namanya, Tokyo Riverside terletak berdekatan dengan Danau Osaka, danau buatan di tengah PIK 2 yang sekaligus menjadi pusat aktivitas para warga. Di sekitar kompleks Tokyo Riverside terdapat shopping mall, shopping arcade, pusat pendidikan, fasilitas kesehatan, dan pusat kuliner. Di dekat Tokyo Riverside direncanakan akan dibangun Mata Elang Exhibition Center yang akan berfungsi sebagai tempat konser atau pameran berstandar internasional.

Di Tokyo Riverside, tersedia beberapa tipe unit. Mulai dari unit studio yang cocok untuk single atau pasangan muda hingga unit 2BR dan 3BR yang cocok untuk keluarga dengan anak.

Tentu saja Tokyo Riverside memiliki fasilitas lengkap untuk para penghuninya. Sebagai apartemen dengan tujuh tower, tentu penghuni apartemen PIK 2 ini amat banyak sehingga disiapkan lahan luas untuk fasilitas. Mulai dari Children’s Sport & Recreation seluas 4000 meter persegi berisi berbagai fasilitas anak seperti taman bermain, jungle gym, kolam anak, dan waterplay area; fasilitas olahraga seluas 1 hektar untuk fitness center, lapangan tenis, lapangan basket, kolam renang dewasa berukuran olimpiade, spa, sauna, area yoga, dan Jacuzzi; hingga lahan 1 hektar yang diperuntukkan sebagai zen garden, floral garden, dan kolam ikan koi dengan desain ala Jepang.

Ke depannya, akan tersedia shuttle bus yang terintegrasi dengan TransJakarta dan LRT yang menghubungkan para penghuninya ke seluruh penjuru Jakarta.

Tokyo Skytree Condominium

Image result for tokyo skytree condo pik 2

pik2.com

Tokyo Skytree merupakan apartemen premium yang berada di atas shopping mall dan terletak paling depan dalam kawasan Tokyo Riverside. Unit yang tersedia di Tokyo Skytree sangat terbatas karena hanya terdiri dari 1 tower dengan 2 wing dan total 725 unit.

Di Tokyo Skytree, unit yang tersedia bertipe 1BR, 2BR, dan 3BR. Bagi para eksekutif muda yang masih single atau pasangan muda, tentu unit 1BR cocok sekali bagi mereka karena lebih luas dibandingkan tipe studio dan keberadaan kamar tidur yang terpisah lebih menjamin privasi saat ada tamu berkunjung. Bagi keluarga yang memiliki anak, tipe 2BR atau 3BR tentu lebih cocok agar anak-anak bisa memiliki kamar tidur sendiri.

Dari segi fasilitas, tentu saja fasilitas di Tokyo Skytree lebih premium lagi dibandingkan dengan Tokyo Riverside. Fasilitas Tokyo Skytree terletak di atas ketinggian sehingga penghuni bisa memanfaatkan fasilitas sambil melihat pemandangan indah. Tersedia thematic swimming pool, thematic children playground, jogging track, thematic garden, reflecting pool, fitness center, lapangan tenis, lapangan basket, kolam ikan koi, dan area yoga untuk para penghuninya.

Sama seperti Tokyo Riverside, Tokyo Skytree juga dikelilingi berbagai fasilitas publik yang lengkap dan terintegrasi dengan moda transportasi publik untuk memudahkan mobilitas penghuninya.

Osaka Riverview

pik2.com

Sama seperti Tokyo Riverside, apartemen PIK 2 ini juga menawarkan pemandangan Danau Osaka. Terdiri dari 3 menara hunian, Osaka Riverview dikelilingi shopping arcade, pusat pendidikan, fasilitas kesehatan, dan hanya berjarak 1 km dari CBD Pluit sehingga memudahkan penghuni yang sehari-harinya bekerja di sana. Apabila Tokyo Riverside dekat dengan Mata Elang Exhibition Center, maka Osaka Riverview berdekatan dengan proyek theme park yang bisa menjadi alternatif hiburan keluarga di akhir pekan. Direncanakan theme park ini akan menjadi yang terbesar di Jakarta Utara.

Salah satu fasilitas andalan Osaka Riverview adalah jogging track yang menyambung dengan greenbelt PIK 2 seluas 60 hektar, memungkinkan para penghuninya berlari di tengah lahan hijau. Selain itu tersedia juga kolam renang bernuansa resort, taman bermain anak, foodcourt, shopping arcade, daycare, mini golf, lapangan basket, fitness center, area yoga, party deck, kolam ikan koi, area BBQ, party deck, dan shuttle bus untuk para penghuninya. Tak perlu khawatir rebutan lahan parkir, karena tersedia dua gedung parkir untuk para penghuninya.

Osaka Riverview dibangun dengan konsep apartemen mikro yang populer di Hong Kong, yaitu apartemen di bawah luas 37 meter persegi. Sejak tahun 1980an, luas 37 meter persegi dipandang sebagai standar luas apartemen. Apartemen mikro berada di bawah 37 meter persegi namun memaksimalkan fungsi luasnya sehingga penghuni tetap punya ruang gerak dan penyimpanan yang cukup.

Tersedia unit tipe studio, 1BR, dan 2BR di apartemen ini sehingga cocok untuk segala kalangan, dari single hingga pasangan muda. Apalagi unit di Osaka Riverview dijual full furnished, berbeda dengan Tokyo Riverside yang dijual kosongan. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri karena pemilik unit menjadi tak perlu repot-repot membeli perabotan lagi.

Kawasan PIK saat ini telah berkembang pesat menjadi kota mandiri sekaligus lahan investasi. Bisa ditebak bahwa PIK 2 akan menyusul kesuksesan saudaranya. Bagi yang tidak sabar menunggu PIK 2 selesai dibangun, banyak unit apartemen yang sudah jadi tersedia untuk Anda di Jendela360.com!