Salah satu kota di Indonesia yang menyediakan banyak tempat makan murah meriah adalah kota Bandung. Bandung tidak saja terkenal dengan surganya belanja pakian yang murah, namun Bandung juga terkenal akan wisata kulinernya lho.

Banyaknya taman dan tembok-tembok aestetik bikin anak muda betah deh nongkrong di Bandung. Selain itu, pergi ke Bandung juga tidak lengkap jika belum mencoba café hits disana yang sangat Instagramable.

Jangan khawatir soal biaya nongkrong, masih banyak kok cafe keren yang murah di daerah Bandung. Anda harus tahu cafe murah meriah di Bandung, supaya tetap bisa hits tapi tidak perlu bayar mahal.

Tidak perlu khawatir, karena di Bandung banyak sekali cafe asyik yang membanderol harga makanan dan minumannya dengan murah meriah. Ingin tahu apa saja? Yuk simak artikel ini untuk penjelasan lebih lengkapnya!

1. The Soko Coffee Tea Chocolate

Lokasi: Jl. Raya Resort No.19, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional: Senin hingga Minggu, mulai 8.00 hingga 24.00 WIB
Harga: Rp 50.000 / orang

Bagi Anda pecinta kopi, teh mau pun cokelat, The Soko adalah spot yang pas untuk memenuhi dahagamu. Tapi, jika Anda ingin memanjakan perut, menu makannya juga layak dicoba, lho!

Ingin rekomendasi? Blackpepper beefnya bisa jadi opsi. Asyiknya lagi, dengan hanya Rp 45.000, Anda sudah mendapatkan seporsi sajian ini dan ice black tea. Berdua berarti tidak sampai Rp 100.000. Cheesy Pizza-nya juga oke banget, lho!

Tidak hanya varian makanan dan minuman saja yang bisa membuat terpesona, view kota Bandung yang keren juga bisa membiusmu.

2. Tjarani Café

cafe murah di bandung

Lokasi: Jalan Bungur No. 25 Cipedes, Sukajadi
Jam operasional: Setiap hari jam 10.00-22.00
Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000 / orang

Nama Tjarani berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti bangunan kecil nan indah, sesuai dengan keadaan kafe ini. Selain tempatnya yang sangat cantik dan instagramable, tempat ini juga dapat menjadi solusi untuk Anda yang ingin berkumpul bersama kerabat dengan budget yang terjangkau.

Menghadirkan konsep futuristik dan minimalis yang penuh warna, kafe ini memang menjadi tempat favorit untuk berwisata selfie di kota Bandung. Bagaimana tidak, setiap sudut kafe ini bisa menjadi spot foto yang keren!

Dinding bernuansa pop art dengan warna pastel, lampu neon aneka bentuk, hingga deretan kursi aneka bentuk bisa kamu manfaatkan sebagai studio foto pribadi yang bisa digunakan gratis! Eits, Jangan khawatir mengenai harga! Di Café ini harga makanannya hanya mulai dari Rp 28.000 saja.

3. Mana Café

Lokasi: Jalan Cibengang No. 17 Ciburial, Cimenyan
Jam operasional: Setiap hari jam 12.00-20.00
Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000 / orang

Untuk kamu yang punya feed Instagram dengan nuansa minimalis, Mana Cafe Bandung adalah tujuan kamu selanjutnya. Cafe Instagramable Bandung yang terbilang baru ini berlokasi di wilayah perbukitan Cimenyan.

Otomatis, kamu pun akan disuguhkan pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Tapi yang paling penting, seluruh bagian dari cafe ini benar-benar Instagramable, bahkan hingga ke sudut dindingnya!

Area luarnya pun tidak kalah menarik, terutama area dengan ilalang yang menjadi latar dramatis untuk pemotretan. Jangan kaget dengan fasilitas yang berikan, harga menu di tempat ini juga sangat terjangkau lho. Hanya dengan Rp 20.000 kalian susah dapat membeli minuman di café ini.

4. Meizon Coffee and Resto

cafe murah di bandung

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Utara No. 40, Dago Atas, Bandung.
Jam Operasional: Minggu-Jumat, 10.00 – 20.00 dan Sabtu, 08.00 – 22.00
Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000 / orang

Tahu enggak apa yang unik dari cafe ini? Rumah pohonnya! Jangan heran kalau semua pengunjung ingin berfoto di sini sampai rela antre!

Nah, kalau antreannya cukup panjang kamu bisa melipir ke spot menarik lainnya. Setiap sudut cafe ini dipenuhi dengan bunga dan tumbuhan segar. Berpose di antara bunga-bunga indah berwarna merah muda, rasanya kamu seperti sedang berada di Korea.

Kalau sudah puas berfoto, kini saatnya mengisi perut. Cafe ini punya Beef Burger Steak yang wajib dicoba. Atau jika hanya ingin menyantap makanan yang lebih ringan, bisa mencoba roti bakar ala Meizon yang pastinya lezat. Untuk minumnya, secangkir kopi bisa menghangatkan tubuh dari dinginnya cuaca Kota Bandung. untuk harga minuman mulai Rp10.000.

5. Delapan Padi

Lokasi: Jl. Dipati Ukur No.8, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Jam Operasional: Senin-Kamis, 06.30 – 22.00 dan Jumat-Minggu, 06.30 – 23.00
Harga: Rp 50.000 / orang

Kalau ajak si kecil ke sini, pasti mereka senang. Jika biasanya mereka akan cepat bosan saat duduk di restoran, kalau di sini anak-anak pasti betah banget karena kursinya berbentuk ayunan. Jadi saat sudah selesai makan, mereka bisa berayun ria deh.

Ingin tempat duduk yang lebih formal? Tenang, di sini juga ada kok. Dengan dekorasi yang didominasi dengan tanaman hijau membuat suasana cafe ini seperti berada di sebuah taman. Mau mengadakan meeting atau sekadar mengerjakan tugas di sini, bisa banget!

Cafe ini punya pilihan makanan yang beragam. Mulai dari aneka smoothies bowl yang sehat dan menyegarkan hingga Beef Fondue yang hadir dengan potongan daging AUS Tenderloin lengkap beserta sayur dan kentang untuk disantap bersama tiga pilihan saus khas Delapan Padi.

Nah kalau Anda sudah jatuh cinta dengan citarasa makanannya, restoran ini juga punya jasa katering untuk hari-hari istimewa Anda. Harga makanan dan minuman disini juga murah lho! Hanya mulai dari 7 ribu untuk minuman dan 18 ribu untuk makanan.

Menarik semua, kan? Yang mana jadi favoritmu untuk dikunjungi duluan di Bandung? Siapkan juga kameramu supaya bisa berfoto di Cafe instagramable Bandung, ya. Kalian juga bisa cek Jendela360 untuk menyewa apartemen dan menemani liburan Kalian di Bandung!