Last Updated on

Review Apartemen Pejaten Park Residence

by | Feb 24, 2020 | Review Apartemen

Kali ini, saya berkesempatan untuk mampir ke sebuah apartemen di bilangan Pejaten, yakni Pejaten Park Residence. Apartemen Pejaten Park Residence merupakan mahakarya dari pengembang Bahama Group, salah satu pengembang terkemuka yang identik dengan keunikan arsitektur bangunan yang dibangunnya.

Apartemen Pejaten Park Residence menawarkan sebuah hunian vertikal eksklusif dengan kenyamanan prima di tengah kawasan bisnis Jakarta. Apartemen ini pun menawarkan keunggulan lokasi, karena diapit oleh kawasan dua bisnis utama, yakni Gatot Subroto dan TB Simatupang, serta dikelilingi fasilitas umum dan transportasi yang lengkap.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Pejaten Park Residence adalah tersedianya bermacam fasilitas eksklusif. Sebut saja fasilitas seperti Club House, The Vibe, dan Sky Terrace yang bisa membuat kualitas tinggal Anda bertambah.

Apartemen Pejaten Park Residence memiliki dua tower setinggi 22 lantai, yakni Tower Barcelonia dan Tower Catalonia. Terdapat 200 unit hunian dengan dua tipe yang ditawarkan, yakni tipe 1BR dan 2BR. Kemarin, saya berkesempatan mengunjungi unit tipe 2BR yang berada di Tower Barcelonia Lantai 23.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Apartemen Pejaten Park Residence? Berikut ini adalah ulasan jujur saya!

TABLE OF CONTENT

1. Apartment Location
2. Facility (Swimming Pool, Gazebo, Subath, etc..)
3. Unit Condition

4. You Will Love (Malls, Hospital, dll…)
5. Other Information You Need to Know

LOKASI APARTEMEN PEJATEN PARK RESIDENCE

Jl. Warung Jati Barat No.21, RT.1/RW.11, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12510

1. Dekat dengan sejumlah pusat perbelanjaan:

  • 700 m ke Mall Pejaten Village
  • 5.7 km ke Cilandak Town Square
  • 6.7 km ke Mall Pondok Indah
  • 5.3 km Lippo Mall Kemang

2. Dekat dengan sejumlah rumah sakit:

  • 1.4 km ke RS Jakarta Medical Center
  • 5.4 km RSUP Fatmawati
  • 2.6 km RS Siaga Raya
  • 6.4 km ke RS Siloam TB Simatupang

3. Dekat Dengan Pusat Pendidikan:

  • 2.9 km ke Sekolah Al-Azhar
  • 5.1 km ke Highscope Indonesia School
  • 7.4 km ke Jakarta Intercultural School
  • 2.0 km ke Australian Independent School
  • 1.2 km ke SMA Kolese Gonzaga

4. Dekat dengan sejumlah pusat bisnis:

  • 2.9 km ke TB Simatupang
  • 8.7 km ke Gatot Subroto
  • 8.6 km ke Mega Kuningan
  • 9.5 km ke CBD Sudirman
  • 7.7 km ke Pondok Indah
  • 7.7 km ke MT Haryono

5. Dekat dengan fasilitas transportasi:

  • 550 m ke Halte TransJakarta Pejaten Philips
  • 4.6 km ke Stasiun MRT Cipete Raya
  • 5.5 km ke Stasiun MRT Fatmawati
  • 6.9 km ke Stasiun Pasar Minggu

FASILITAS APARTEMEN PEJATEN PARK RESIDENCE

Apartemen Pejaten Park menyediakan berbagai fasilitas eksklusif bagi penghuninya. Namun, terdapat sejumlah fasilitas yang belum bisa Anda nikmati mengingat masih dalam proses penyelesaian. Hal ini tidak terlepas dari status Apartemen Pejaten Park Residence yang tergolong hunian baru di Pejaten, Jakarta Selatan.

1. Kolam Renang

Fasilitas kolam renang dapat ditemukan di belakang kantor pemasaran apartemen. Letaknya berada diantara dua tower, sehingga penghuni dua tower apartemen ini dapat bersama-sama menikmati kolam renang. Letaknya yang berada di luar tower pun membuat Anda tidak perlu menggunakan access card untuk memakainya.

Kolam renang di apartemen ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, namun masih mencukupi untuk Anda yang ingin berolahraga renang. Air kolam renang pun sangat jernih dan tidak tercium bau kaporit yang menyengat. Terdapat tiga buah pohon yang berada di tengah kolam renang sehingga menambah kesan tropis.

2. Tranquility Pool

Di tepi kolam renang, terdapat fasilitas tranquility pool untuk Anda yang ingin bersantai dengan berendam sambil menikmati suasana sore. Letaknya berdempetan dengan kolam renang dan hanya dipisah dengan tali pembatas apung. Ukurannya pun cukup besar untuk sekadar tempat berendam sehingga tidak perlu berdesakan ketika memakainya.

3. Taman

Sebagai apartemen yang berkonsep hijau, Pejaten Park Residence memiliki fasilitas taman yang berada di depan, di samping, serta di sekeliling kolam renang. Fasilitas ini sangat membantu untuk menyegarkan suasana komplek apartemen yang berada di salah satu kawasan sibuk di ibu kota.

4. Tempat Parkir Basement

Bila Anda membawa kendaraan mobil maupun motor, Anda bisa memarkirkan kendaraan Anda di fasilitas parkir basement dua lantai. Ukuran dari parkir basement apartemen ini cukup luas sehingga mampu menampung kendaraan yang dimiliki penghuni apartemen. Tidak hanya area parkir mobil yang tersedia di basement, namun juga area parkir motor dan sepeda pun tersedia di basement apartemen ini.

5. Mailbox

Salah satu fasilitas yang mungkin dinilai kuno, namun masih sangat berguna adalah fasilitas mailbox. Anda tidak perlu khawatir jika Anda tiba-tiba menerima surat dari tempat kerja atau paket dari kolega ketika bepergian, karena surat dan paket Anda akan tersimpan dengan aman di mailbox.

6. Lift

Untuk memudahkan Anda menuju unit apartemen Anda, tersedia fasilitas lift di Apartemen Pejaten Park Residence. Terdapat empat lift di setiap tower apartemen. Untuk memakai lift, Anda harus menggunakan access card sehingga tidak semua orang bisa memakainya.

7. Resepsionis

Tersedia fasilitas resepsionis di setiap tower di Apartemen Pejaten Park Residence. Ketika saya berada di sana, terlihat meja resepsionis ditempati oleh petugas keamanan. Hal ini menjadi nilai plus soal jaminan keamanan dan privasi dari apartemen ini. Para petugas keamanan yang berada di meja resepsionis pun sangatlah ramah.

LINGKUNGAN SEKITAR APARTEMEN

Apartemen Pejaten Park Residence sejatinya berada di kawasan yang ramai. Namun ketika masuk ke dalam komplek apartemen, atmosfernya cukup tenang. Suara kendaraan yang berlalu lalang di jalanan depan apartemen tidaklah terlalu terdengar dari dalam komplek apartemen. Selain itu, suasana komplek apartemen pun cukup asri berkat adanya taman yang ditumbuhi pepohonan.

Ketika masuk ke area lobby, Anda bisa menjumpai lobby yang memiliki desain minimalis-modern. Anda pun bisa menemukan sejumlah sofa berdesain modern serta kursi berbahan rotan. Selain itu, terdapat pula ornamen perpaduan kaca dan kayu sehingga menimbulkan nuansa tropis. Ornamen tersebut pula menjadi jalur masuk sinar matahari untuk menerangi lobby di siang hari.

Suasana sangat tenang akan Anda rasakan ketika masuk ke dalam apartemen. Berkat fitur peredam yang baik, Anda tidak akan mendengar bisingnya jalanan ketika di dalam apartemen. Ketika saya berkunjung, suasana di dalam apartemen sangatlah tenang dan sepi. Suasana sepi  Tidak banyak aktivitas berarti ditemukan di dalam apartemen.

 

Dari Tower Barcelonia, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan Kota Jakarta. Baik gedung pencakar langit maupun rumah penduduk dapat Anda lihat dari ketinggian. Anda pun bisa melihat sejumlah gedung yang berada di kawasan TB Simatupang dari apartemen ini. Pemandangan terbaik bisa Anda dapatkan ketika waktu sore maupun malam hari.

KONDISI UNIT

Apartemen Pejaten Park Residence memiliki dua tipe unit, yakni tipe 1BR dan tipe 2BR. Terdapat sejumlah perbedaan diantara dua tipe unit, baik itu dari luas unit maupun fasilitas yang ditawarkan. Unit tipe 1BR menawarkan hunian satu kamar tidur dengan satu kamar mandi dengan luas unit 44 meter persegi. Sedangkan, unit tipe 2BR memiliki dua kamar tidur dengan dua kamar mandi dengan luas unit 88 meter persegi.

Fasilitas yang ditawarkan antara tipe 1BR dan 2BR pun berbeda. Pada unit tipe 1BR dengan spesifikasi fully furnished, Anda bisa menemukan kelengkapan perabot yakni AC, pemanas air, dining set, peralatan dapur, kulkas, TV, dan tempat tidur dengan peralatan tidur lengkap. Sedangkan, pada unit tipe 2BR terdapat tambahan fasilitas mesin cuci di samping perabot yang tersedia di unit tipe 1BR.

Harga sewa antara unit 1BR dan 2BR pun berbeda. Untuk unit tipe 1BR dengan spesifikasi fully furnished, Anda bisa bisa menyewa dengan biaya Rp. 9.200.000/ bulan. Sedangkan, biaya sewa unit tipe 2BR dengan spesifikasi fully furnished adalah Rp. 15.350.000/ bulan.

Saya berkesempatan untuk mengunjungi unit tipe 2BR yang berada di Lantai 23 Tower Barcelonia. Unit ini memiliki luas 88 meter persegi dan memiliki spesifikasi fully furnished. Untuk sebuah unit tipe 2BR, unit ini memiliki ukuran yang cukup luas. Interior di dalam unit memiliki kesan modern-klasik. Kesan modern bisa dilihat dari perabot yang digunakan serta perpaduan warna putih dan abu-abu. Sedangkan, kesan klasik yang mewah bisa terlihat dari adanya replika perapian di tengah ruang keluarga serta lampu gantung di atas ruang makan.

Di dalam kamar tidur utama, terdapat sebuah king size spring bed yang yang dilengkapi dengan sprei, bedcover, dan dua bantal. Selain itu, terdapat pula meja rias serta lemari pakaian yang cukup besar. Sedangkan, di kamar tidur kedua terdapat sebuah queen size spring bed dengan peralatan tidur lengkap. Serupa dengan kamar tidur utama, terdapat pula meja rias dan lemari pakaian yang cukup besar.

Terdapat dua kamar mandi di unit apartemen ini. Kamar mandi utama terdapat di belakang ruang keluarga. Sedangkan, kamar mandi kedua berada di dalam kamar tidur utama. Perbedaannya, kamar mandi utama tidak memiliki bathtub. Fasilitas bathtub tersedia di kamar mandi kedua.

Unit yang saya kunjungi memiliki balkon yang cukup luas yang bisa Anda gunakan untuk menjemur pakaian serta bersantai melihat pemandangan kota. Fitur unik dari balkon yang ada di apartemen ini adalah adanya tirai besi yang bisa Anda geser. Tirai ini berfungsi untuk menghalau panas matahari masuk ke dalam unit. Tirai ini pula yang membuat tampilan fasad gedung apartemen ini bisa berubah-ubah.

ANDA AKAN SUKA DENGAN

Kawasan Pejaten merupakan salah satu kawasan elite di Jakarta. Selain karena letaknya dekat dengan berbagai pusat bisnis, kawasan Pejaten pula dikelilingi oleh berbagai fasilitas umum yang lengkap. Maka tidak heran jika penghuni Apartemen Pejaten Park Residence dapat menikmati berbagai fasilitas umum terbaik, seperti:

1. Mall Pejaten Village

Mall Pejaten Village adalah salah satu pusat perbelanjaan keluarga di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan. Mall ini didesain untuk mengakomodasi kebutuhan belanja dan hiburan keluarga kelas menengah-atas. Anda bisa menemukan sejumlah tenant ternama di mall ini seperti Matahari Department Store, The Executive, Samsonite, Adidas, Century Healthcare, The Coffee Bean Tea & Leaf, Gramedia, dan Cinema XXI.

2. Lippo Mall Kemang

Lippo Mall Kemang adalah pusat perbelanjaan kelas menengah ke atas yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan. Pusat perbelanjaan ini didesain sebagai community lifestyle mall yang memberikan pengalaman belanja yang eksklusif kepada pengunjungnya. Mall ini memiliki 200 tenant nasional dan internasional, diantaranya Matahari Department Store, Hypermart, Best Denki, Marks and Spencer, Timezone, Sport Station, dan Cinema XXI.

3. Australian Independent School

Australian Independent School merupakan salah satu sekolah internasional yang menawarkan pendidikan inklusif di Jakarta. Dibuka sejak tahun 1996, Australian Independent School menyediakan pendidikan berkelas internasional dari jenjang PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Sekolah ini berlokasi di Jl. Kemang Timur No.81, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

4. Public Culture Jakarta

Suka mencari pernak-pernik fashion yang kekinian? Anda bisa datang ke Public Culture Jakarta. Public Culture merupakan factory outlet yang menjual berbagai pakaian serta aksesoris fashion yang kekinian. Factory outlet ini berlokasi di Jl. Kemang Selatan VIII No. 63/B2, Kemang, Jakarta Selatan.

5. RSUP Fatmawati

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati adalah salah satu rumah sakit terbaik di Jakarta, bahkan di Indonesia. Didirikan sejak tahun 1961, RSUP Fatmawati menawarkan berbagai pelayanan kesehatan, seperti pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD), rawat jalan dan rawat inap, pelayanan medical check up, dan hemodialisa. Bahkan, RSUP Fatmawati pula menjadi rumah sakit rujukan skala nasional. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa membuka laman http://www.rsupfatmawati.id/ atau menghubungi langsung via telepon di +62(21) 7501524.

INFORMASI LAINNYA YANG PERLU DIKETAHUI

  • Biaya Maintenance: hubungi 021 788 39 900 untuk informasi lebih lanjut
  • Developer: Bahama Group
  • Tipe Unit: 1BR dan 2BR
  • Cocok dihuni oleh pebisnis, eksekutif, maupun para ekspatriat yang ingin tinggal di hunian eksklusif yang berjarak dekat dengan berbagai pusat bisnis.
Review: Pejaten Park Residence
  • Location
  • Facility
  • Building Quality
  • Neighborhood
  • Value for Money
4.1

Summary

Apartemen Pejaten Park Residence menawarkan sebuah hunian mewah yang asri di tengah pusat bisnis penting di Jakarta Selatan. Lokasinya yang berada di antara kawasan Gatot Subroto dan TB Simatupang serta dekat dengan kawasan hiburan Kemang menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, kondisi apartemen yang masih baru merupakan nilai lebih dari apartemen ini. Dengan segala hal yang ditawarkan, Pejaten Park Residence sangat cocok untuk hunian para eksekutif, pebisnis, maupun ekspatriat yang ingin tinggal dekat berbagai pusat bisnis dengan lingkungan sekitar yang berfasilitas lengkap.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *