Pernah membayangkan memiliki rumah dengan teknologi super canggih seperti di film-film? Mungkin, rumah dengan sistem pengamanan canggih, sampai peralatan elektronik yang bisa diaktifkan dengan perintah suara.

Saat ini, peralatan elektronik canggih tersebut bukan hanya ada di film. Smart home terbaik menghadirkan sisi modern dan kecanggihan tersendiri di rumah. Penasaran peralatan elektronik apa saja untuk smart home?

Teknologi smart home saat ini menjadi sebuah topik tersendiri. Salah satunya meningkatnya keinginan pasar untuk memiliki hunian modern dan canggih.

Smart home terbaik memadukan antara kecanggihan teknologi, gaya hidup, serta kenyamanan untuk penggunaan di rumah.

Tak heran bila saat ini banyak orang yang mulai menyasar untuk memiliki teknologi canggih smart home di hunian mereka.

Hingga saat ini ada beberapa teknologi yang dirilis untuk menjadikan hunian semakin canggih.

Tentunya tak hanya sekedar membuat rumah semakin canggih dan modern, teknologi smart home terbaik ini juga memberikan berbagai manfaat serta kemudahan.

Semakin penasaran dengan teknologi smart home dan ingin memilikinya di rumah?

Di bawah ini merupakan 6 teknologi smart home yang bukan hanya menjadikan rumah semakin canggih. Teknologi smart home terbaik ini juga menghadirkan berbagai manfaat serta keunggulan untuk hunian.

Di bawah ini, merupakan 6 teknologi smart home yang wajib dimiliki bila menginginkan kecanggihan modern di rumah.

1. Amazon Echo Dot

Amazon Echo Dot bukan sekedar speaker biasa. Selain ukuran yang mungil, speaker generasi ketiga dari Amazon ini hadir dengan berbagai keunggulan.

Fitur yang lebih baik dari dua generasi Amazon Echo Dot sebelumnya menjadi satu hal lain. Selain itu juga kualitas hardware yang semakin solid serta stabil.

Speaker Amazon Echo Dot menghadirkan dua fitur untuk voice assistants. Seperti juga speaker untuk home assistant lain, Amazon Echo Dot membantu dalam segala hal.

Mulai dari membuat catatan, melihat perkiraan cuaca, sampai tentu saja- untuk mendengarkan musik. Memiliki Amazon Echo Dot menjadikan rumah seolah dalam film dimana dapat menggunakan perintah suara nyaris untuk segala hal.

2. Amazon Echo Show 8

smart home terbaik

Amazon memang menjadi salah satu brand unggulan untuk smart home. Kali ini merupakan smart display, Amazon Echo Show 8. Amazon Echo Show 8 bersaing ketat dengan produk sejenis dari Google.

Hanya saja, Amazon Echo Show 8 sedikit lebih unggul berkat harga yang sangat terjangkau. Berbeda dengan produk smart display dari sang pesaing.

Seperti juga namanya, Amazon Echo Show 8 menunjukan berbagai informasi yang dibutuhkan di layar. Perkiraan cuaca, suhu, sampai juga rekaman dari CCTV yang terpasang di rumah.

Segalanya bisa diakses dengan mudah melalui layar pintar Amazon Echo Show 8 ini. Salah satu teknologi smart home yang wajib dimiliki.

Baca juga: 6 Ide Smart Furniture untuk Menghemat Ruang di Apartemen

3. Philips Hue smart light bulbs

Di film sci-fi, rumah yang canggih salah satunya dihadirkan melalui lampu yang bisa menyala dengan perintah suara.

Tidak itu saja, lampu yang ditunjukan juga bisa berubah warna sampai kecerahan. Sesuai dengan keadaan yang diminta. Keren dan canggih kan?

Kecanggihan ini dihadirkan Philips Hue smart light bulbs. Philips Hue smart light bulbs menjadi salah satu elemen penting dari smart home, dan bisa diaktifkan melalui perintah suara melalui Google Assistant atau pun Alexa.

Tak perlu lagi menekan tombol untuk mematikan atau menyalakan lampu. Selain itu warna cahaya, kecerahan, sampai waktu dari lampu bisa diatur. Satu lagi: Philips Hue smart light bulbs juga hemat energi!

4. Arlo Pro 3

Sistem keamanan menjadi salah satu alasan mengapa layak memasang teknologi canggih smart home di rumah. Arlo Pro 3 sampai saat ini menjadi salah satu smart home camera paling difavoritkan.

Berada di urutan berikutnya ada sang pendahulu dari generasi sebelumnya, Arlo Pro 2.

Arlo Pro 3 dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Selain itu juga wireless, dan bisa ditempatkan di lokasi mana saja. Daya tahan dari smart home camera ini juga tak perlu diragukan.

Weatherproof, baterai yang tahan hingga 6 bulan, dan terhubung dengan smart speaker atau smart display yang ada di rumah.

Baca juga: 5 Rekomendasi Merk Smart TV Low-Budget untuk Anda yang On-Budget!

5. August Wi-Fi Smart Lock

Teknologi smart home terbaik

Sistem keamanan lain dari teknologi smart home merupakan smart lock. Teknologi smart home mengatasi masalah seperti kehilangan kunci, kunci yang digunakan, sampai kekhawatiran karena lupa mengunci pintu.

Sampai saat ini, August Wi-Fi Smart Lock masih dipercaya sebagai teknologi smart lock terbaik yang ada di pasaran.

August Wi-Fi Smart Lock memiliki beberapa pilihan kunci, virtual dan juga kunci fisik. Selain itu pengaturan kunci visual juga bisa didapatkan secara gratis.

August Wi-Fi Smart Lock mudah diinstal, memiliki harga terjangkau, tersambung dengan Wifi, serta terdapat sensor yang akan memberi peringatan saat pintu tidak terkunci atau dibuka secara paksa.

6. SimpliSafe 3.0 kit

SimpliSafe 3.0 kit merupakan sistem keamanan untuk smart home terbaik. Teknologi ini terdiri dari base station, keypad, motion sensor, dan open/close sensor.

Selain mudah dipasang, SimpliSafe 3.0 kit juga tak perlu mendaftarkan diri untuk program pengamanan. Sehingga tak ada kontrak yang dibuat dengan perusahaan. Ini tentu saja mengabulkan impian untuk sebuah smart home teknologi.

Sederet teknologi smart home terbaik di atas menawarkan kemudahan sekaligus juga keamanan. Memastikan penggunaan teknologi canggih yang aman dan memberikan keuntungan. Serta tentu saja, harga yang ramah di kantong. Jadi, teknologi smart home mana yang ingin dicoba?