Berswafoto identik dengan foto penampilan yang all out dan matching dengan background untuk mendukung tema foto. Untuk menemukan lokasi foto yang tepat dan ciamik bukanlah hal yang sulit. Salah satu pilihan menariknya adalah taman di Jakarta yang instagramable.

Ada banyak pilihan terbaiknya, mulai dari yang mengusung konsep connecting nature hingga mixed-used building. Penasaran apa saja taman tersebut? Simak terus ulasan taman di Jakarta yang instragramable ini, ya!

Taman di Jakarta yang Instagramable, Cocok Untuk Berbagai Tema Foto!

1. Taman Puring, Photoshoot Seru Sambil Parkour!

taman di jakarta yang instagramable

Lokasi: Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 

Taman yang mengusung konsep tempat bermain dan olahraga ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan photoshoot sambil parkour.

Taman ini juga menyediakan sejumlah fasilitas lain yang bisa Anda nikmati, seperti jogging track untuk olahraga atau sekadar berjalan santai.

Ada juga children playground yang aman dan menyenangkan untuk anak-anak dan banyak pepohonan rindang yang membuat suasana Taman Puring menjadi lebih adem dan sejuk.

Jika Anda lapar setelah mengelilingi taman, Anda bisa mampir ke Pasar Mayestik untuk kulineran, lho!

 

2. Taman Kalijodo, Jagonya Spot Estetik!

taman di jakarta yang instagramable

Lokasi: Jalan Tubagus Angke Blok Siaga No.4, Tambora, Jakarta Barat

Siapa yang tidak tahu Taman Kalijodo? Taman yang fasilitasnya menarik banyak wisatawan dari berbagai sudut Jakarta, bahkan dari luar kota!

Tak heran jika taman ini sangat populer, hal itu dikarenakan banyaknya spot unik yang bisa Anda kunjungi.

Salah satunya adalah tembok grafiti atau mural yang dijadikan spot favorit untuk berswafoto. Tak sedikit juga yang berfoto dengan background pepohonan di sini. 

Anda juga bisa menikmati fasilitas lainnya dengan gratis, mulai dari lintasan sepeda, skate park, amphiteatre, mushala, children playground, outdoor gym, toilet, bahkan ada perpustakaan mini. 

Menariknya lagi, pada akhir pekan libur panjang, biasanya ada bazaar di taman ini. Banyak stan-stan makanan, minuman, dan pakaian.

Lengkap sekali bukan fasilitas di taman ini? Jadi, Anda tidak perlu khawatir karena Taman Kalijodo memiliki banyak pilihan spot untuk konsep foto yang Anda inginkan.

3. Taman Menteng, Ada Rumah Kaca yang Glossy!

taman di jakarta yang instagramable

Lokasi: Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat

Bagi Anda yang menyukai fotografi, Taman Menteng juga tak kalah menariknya dari taman-taman yang lain. Di taman ini ada rumah kaca yang banyak menarik perhatian pengunjung. 

Bangunannya terlihat ikonik dan asyik untuk berswafoto di pagi hari saat matahari masih tidak terlalu terang atau ketika senja menjelang petang.

Rumah kaca ini memiliki desain modern dengan kaca transparan pada setiap sisinya.

Bangunan ini kerap dijadikan sebagai gedung pameran, acara pemeran lukisan, maupun fotografi. Bentuknya yang menyerupai piramida membuat rumah kaca di taman ini tak jarang menjadi lokasi foto bahkan untuk sesi foto pre-wedding.

Daya tarik lainnya dari taman ini adalah ada tempat relaksasi, ada area bermain untuk anak-anak yang dilapisi alas lembut sehingga lebih aman agar anak tidak terluka saat terjatuh. Ada juga fasilitas olahraga yang terdiri dari jogging track dan bicycle track, dua lapangan futsal dan lapangan basket.

 

4. Tebet Eco Park, Jakarta-Pride!

taman di jakarta yang instagramable

Lokasi: Jalan Tebet Barat Raya, Tebet, Jakarta Selatan

Tak kalah populer dari Taman Kalijodo, Tebet Eco Park memiliki potret yang unik di berbagai sisinya. Saking populernya, saat artikel ini ditulis, Tebet Eco Park pun ditutup sementara karena jumlah pengunjung yang membludak.

Beberapa hal menarik tentang Tebet Eco Park, antara lain konsep connecting nature yang menjadikan taman ini menjadi sarana edukasi dan rekreasi. 

Ada juga area bermain anak-anak yang terbagi dalam tiga zona, yaitu zona petualang, eksplorasi, dan leisure

Ada link bridge yang ikonik, yaitu Jembatan merah oranye yang melingkari sisi utara dan selatan. Sangat cocok untuk dijadikan lokasi foto.

Pepohonan yang ada di taman ini pun begitu unik karena memiliki beragam warna.

Dengan banyaknya spot foto yang tersedia di Tebet Eco Park, dijamin Anda akan mendapatkan foto yang instagenic!

 

5. Taman Ismail Marzuki, Sekarang Berwajah Baru!

taman ismail marzuki

Lokasi: Jalan Cikini Raya No,73, Menteng, Jakarta Pusat

Taman di Jakarta yang Instagramable dan saat ini sudah memiliki wajah baru adalah Taman Ismail Marzuki. 

Tak heran tempat ini menjadi salah satu destinasi yang instagramable, hal ini karena konsep mixed-use building yang bisa menjadi urban art center hub dan pusat edukasi untuk semua kalangan.

Di taman ini juga ada museum, teater, Graha Bakti Budaya, perpustakaan, Masjid Amir Hamzah yang ada kolam ikannya, area kuliner, planetarium, dan working space.

TIM sering menyelenggarakan pementasan kesenian, seperti pameran lukisan, musik, teater, dan tari.

Ada spot yang pasti membuat Anda tertarik untuk berswafoto, yaitu roof garden! Pastikan Anda mampir kesini, ya!

6. Taman Rotanusa, Photoshoot Konsep Cerah Bareng Bunga Matahari!

taman rotanusa

Lokasi: Jalan Rorotan IX, Cilincing, Jakarta Utara

Taman Rotanusa menyuguhkan pemandangan ribuan bunga matahari yang indah. Cocok sekali untuk Anda yang ingin berswafoto dengan konsep flowery.

Bunga matahari ini tentu akan membuat vibes foto Anda menjadi tampak cerah dan ceria.

Tahukah Anda? Taman ini memiliki luas sekitar 1,1 hektar yang mayoritas ditanami bunga matahari, lho. Pasti menakjubkan sekali, ya!

Selain menikmati keindahan bunga matahari, Anda juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya di taman ini. Tersedia juga taman bermain untuk anak-anak.

7. Museum Taman Prasasti, Banyak Patung yang Estetik!

museum taman prasasti

Lokasi: Jalan Tanah Abang I No.1, Gambir, Jakarta Pusat

Saat Anda pertama kali memasuki gerbang utama museum, Anda akan melihat patung perempuan yang terlihat menangis.

Patung ini begitu menarik perhatian dan menyimpan maknanya tersendiri yang bisa Anda kulik lebih dalam di Museum Taman Prasasti.

Museum ini memiliki sekitar 862 koleksi prasasti nisan kuno, makam kolonial belanda, dan miniatur makamnya.

Koleksi di Museum Taman Prasasti sangat antik dan estetik, cocok untuk Anda yang gemar dengan objek vintage. Melakukan sesi foto dengan tema artistik atau estetik di Museum Taman Prasasti tentu sebuah hal yang menarik untuk Anda coba!

 

Itulah 7 Taman di Jakarta yang Instagramable yang cocok untuk mengisi akhir pekan Anda dengan berswafoto ria.

Jika Anda sedang mencari apartemen ideal yang strategis atau dekat dengan berbagai landmark dan tempat rekreasi, Anda bisa mengunjungi situs Jendela360.

Tersedia pilihan terlengkap yang sesuai dengan kriteria unit idaman Anda. Yuk segera kunjungi situsnya dan dapatkan penawaran terbaik!