Apakah Anda sedang mencari tempat instagramable di Tangerang Selatan? Simak artikel berikut ini.

Tangerang Selatan merupakan salah satu kawasan paling strategis di Provinsi Banten. Lokasi daerah ini berbatasan langsung dengan kawasan Jakarta, Depok, maupun Kabupaten Tangerang. Area yang biasa disebut Tangsel ini juga menjadi kawasan favorit anak muda untuk nongkrong lho! Karena banyak sekali tempat instagramable di Tangerang Selatan.

Jika Anda mencari tempat dengan spot foto menarik, Tangerang Selatan memiliki banyak tempat wisata, cafe, hingga pusat jajanan yang super estetik. Berbagai tempat instagramable di Tangerang Selatan menyediakan spot foto unik untuk Anda berfoto ria. Apalagi jajanan kuliner di Tangsel juga terkenal sangat beragam, sehingga Anda bisa berfoto sekaligus wisata kuliner di area ini.

Penasaran apa saja tempat instagramable di Tangerang Selatan? Simak artikel ini sampai habis ya!

Rekomendasi Tempat Instagramable di Tangerang Selatan

1. Twin House Bintaro

Alamat : Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

Rekomendasi tempat instagramable pertama adalah Twin House Bintaro. Twin House merupakan cafe berkonsep semi outdoor yang sangat estetik. Interiornya cukup luas dan menyediakan banyak tempat duduk serta spot foto, sehingga Anda bisa berfoto ria di berbagai sudut cafe ini.

Hal menarik dari Twin House Bintaro adalah lokasinya yang tepat berada di sebelah lapangan golf. Dari jendela cafe, Anda bisa menikmati suasana hijau area golf sambil bersantai. Area cafe juga dilengkapi WiFi lho, jadi Anda tidak perlu khawatir soal sinyal di area cafe.

Twin House menyediakan berbagai menu yang super lezat, mulai dari menu lokal, menu western, salad, aneka menu mie, pasta, shirataki, hingga aneka waffle dan dessert yang sangat lezat. Cafe ini sangat cocok untuk dijadikan tempat hangout bersama teman maupun keluarga.

2. Little M Coffee

Alamat : Jl. Raya Serpong No.L1, Lengkong Karya, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan

Rekomendasi tempat instagramable selanjutnya adalah Little M Coffee yang berlokasi di Serpong Utara, Tangerang Selatan. Cafe ini merupakan salah satu cafe estetik dengan interior yang didominasi oleh warna putih dan coklat. Di Little M Coffee, Anda bisa menemukan berbagai spot foto menarik dengan berbagai properti menarik.

Pada spot lantai dua misalnya, Anda akan menemukan tempat duduk lesehan dengan meja mungil yang unik. Tersedia juga tempat duduk berupa kursi kayu hingga sofa yang super cozy. Yang paling menariknya lagi, cafe ini juga menyediakan rak buku dengan koleksi yang beragam.

Little M Coffee menyediakan berbagai menu makanan, minuman hingga aneka pastry. Cocok untuk dijadikan tempat untuk menghabiskan akhir pekan.

3. The Flavor Bliss

Sumber : infotangerang.id

Alamat : Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan 

Siapa yang tidak tahu The Flavor Bliss, tempat nongkrong paling hits di kawasan Alam Sutera. The Flavor Bliss dibangun dengan konsep Broadway yang mirip dengan  jalur utama di Manhattan New York, sehingga Anda bisa merasakan nuansa jalan-jalan di Eropa hanya di Tangerang Selatan.

Hal menarik dari The Flavor Bliss adalah banyaknya spot foto instagramable hampir di setiap sisi. Tersedia juga berbagai cafe dengan tampilan yang unik dan estetik. Jadi, Anda bisa berfoto ria sekaligus berwisata kuliner di area ini.

Sumber foto : sintiaastarina.com

Tak hanya makanan, The Flavor Bliss juga menyediakan Vintage Vibes lho! Anda bisa menemukan barang branded bekas dengan harga murah, mulai pakaian, buku, alat olahraga, hingga alat musik. Area toko yang estetik juga bisa Anda jadikan spot foto untuk menambah koleksi postingan media sosial Anda.

4. Scientia Square Park

Alamat : Jl. Scientia Boulevard, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang

Tempat instagramable di Tangerang Selatan lanjutnya adalah Scientia Square Park. Tempat ini menyediakan berbagai spot foto super cantik di berbagai titik. Misalnya Cafe Arumdalu Farm Scientia Square Park yang menyediakan taman bunga matahari dengan pemandangan indah. Anda bisa berfoto ria sambil menikmati menu kuliner di sana. 

Ada juga cafe super estetik bernama Hippie Peas Cafe di kawasan Scientia Square Park. Cafe ini dibangun dengan konsep rustic-tropical yang menawarkan nuansa seperti di Bali, sehingga Anda bisa merasakan nuansa liburan yang menyenangkan.

Scientia Square Park juga menyediakan berbagai wahana menarik yang bisa Anda coba bersama keluarga, mulai dari Taman Kelinci, Mini Riding Club, Koi Feeding, Wall Climbing, Fishing Club, Area Bertani, dan masih banyak lagi. 

5. Toko Kopi Klasik

Alamat : Jl. Zam Zam Raya No.11, Village, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang

Ingin menikmati kopi dengan suasana yang estetik? Cobalah datang ke Cafe Toko Kopi Klasik. Cafe ini dibangun dengan memasukan konsep klasik dan industrial yang unik. Hal ini menjadikan nuansa cafe sangat cozy untuk dijadikan tempat bersantai.

Berbagai furniture ‘jadul’ menjadi ciri khas dari Toko Kopi Klasik. Hiasan dinding di setiap sudut cafe juga menawarkan kesan otentik yang belum tentu Anda temukan di tempat lain. Didominasi dengan warna netral, menjadikan setiap sudut cafe dapat dijadikan spot foto instagramable.

Sesuai dengan namanya, Toko Kopi Klasik menyediakan berbagai varian menu kopi yang bisa Anda pilih. Cafe ini sangat cocok untuk para pecinta kopi yang ingin menikmati nuansa ngopi yang berbeda.

6. The Lapan Square

Alamat : Jl. Jurang Mangu Bar. No.88, Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

The Lapan Square merupakan salah satu tempat instagramable di Tangerang Selatan. Kawasan ini didesain dengan konsep  Creative Compound Space yang menyediakan berbagai fasilitas, mulai dari resto, cafe, hingga distro. Pada kawasan The Lapan, tersedia juga berbagai spot foto dengan nuansa industrial yang modern dan kekinian.

Salah satu hal menarik dari The Lapan Square adalah tersedianya perpustakaan gratis bernama Bukabuku.jkt. Tersedia berbagai pilihan buku, mulai dari komik, buku anak, hingga novel yang bisa Anda baca. Area perpustakaan juga didesain dengan sangat estetik dan bisa Anda jadikan spot foto juga.

Area The Lapan Square juga pet friendly lho! Anda bisa membawa hewan kesayangan sambil jalan-jalan di kawasan ini. The Lapan Square sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari tempat nongkrong dengan fasilitas serba ada. 

7. Kumulo BSD

Alamat : The Breeze BSD City, Unit Lake Level 77A

Rekomendasi tempat instagramable di Tangerang Selatan terakhir adalah Kumulo Creative Compound atau yang biasa dikenal Kumulo BSD. Area ini merupakan creative space yang menyediakan berbagai tenant di tempat outdoor, mulai dari cafe kopi, ice cream, home decor, fashion, dan masih banyak lagi. 

Hal unik dari Kumolo BSD adalah konsep bangunannya yang simpel dan modern, sehingga sangat cocok dijadikan spot foto yang instagramable. Kumulo BSD sangat cocok untuk dijadikan tempat hangout bersama teman. Cocok juga untuk dijadikan tempat jalan-jalan bersama keluarga.

Itulah 7 tempat instagramable di Tangerang Selatan yang bisa dijadikan spot foto menarik. Semoga artikel ini bermanfaat.

Jika Anda tertarik untuk tinggal di Apartemen Tangerang Selatan yang memiliki banyak tempat menarik, silahkan kunjungi halaman Jendela360 untuk mendapatkan apartemen yang Anda inginkan.

Baca juga : 7 Rekomendasi Cafe Outdoor Jakarta Yang Super Adem