Bosan dengan menu kuliner yang begitu-begitu saja? Tenang, kali ini Jendela360 akan membagikan 8 rekomendasi tempat makan di Kemayoran yang paling banyak diburu para pecinta kuliner!

Wisata kuliner belum sempurna kalau belum mencicipi berbagai kategori masakan dengan sejuta cita rasa yang berbeda. Di Kemayoran, Jakarta Pusat, kamu bisa menemukan beraneka kuliner unik yang pastinya akan sangat menggugah selera makan.

Beragam pilihan mulai dari street food, seafood, masakan oriental, kuliner western, sampai kuliner lokal khas Indonesia bisa kamu temukan di 8 tempat berikut ini!

TanSu Kemayoran

tempat makan legendaris di kemayoran
Sumber: teguhmagenda.blogspot.com

TanSu (ketan susu) Kemayoran adalah salah satu kuliner legendaris di Jakarta. Kedai TanSu Kemayoran yang beralamat di Jalan Kemayoran Gempol ini sudah beberapa kali diliput media nasional karena hidangan ketan susunya yang selalu menjadi favorit para pecinta kuliner.

Hanya dengan mengeluarkan uang sekitar Rp.5000 saja, kita sudah bisa mendapatkan satu porsi ketan susu lengkap dengan gorengan yang bisa kita pilih sendiri, seperti pisang goreng, tempe goreng, atau ubi goreng. Menariknya lagi, TanSu Kemayoran selalu buka 24 jam!

Tongseng Pak Didi

tempat makan di kemayoran
Sumber: diahdidi.com

Untuk penggila tongseng, kamu wajib berkunjung ke kedai Tongseng khas Solo Pak Didi di Jalan Garuda no. 40, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sejak berdiri 10 tahun silam, kuliner yang satu ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Tongseng Khas Solo Pak Didi menawarkan berbagai olahan tongseng seperti tongseng kambing, tongseng ayam, tongseng sapi, sop
iga, sate, sop sumsum, hingga nasi goreng.

Harga menu tongseng di kedai ini dipatok mulai dari harga Rp21.000. Sedangkan untuk menu lainnya bisa dibeli mulai dari Rp17.000 hingga Rp37.000. Tongseng Pak Didi buka mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam setiap hari.

Pempek Garuda


Sumber: traveloka.com

Masih di sekitaran Jalan Garuda, terdapat satu kedai pempek yang sudah sangat melegenda di kalangan pecinta kuliner Ibu Kota. Pempek Garuda, salah satu dari sekian kuliner pempek khas Palembang di Jalan Garuda yang sudah eksis sejak tahun 80’an.

Dengan kualitas olahan pempek terbaiknya, wajar jika harga yang ditawarkan cukup menguras kantong, yaitu Rp17.000 per buah. Pempek Garuda mulai buka pada pukul 10 pagi hingga 9 malam setiap harinya.

Baca juga: 6 Tempat Makan di Jakarta Pusat yang Enak dengan Harga Bersahabat

RM Sop Sapi Bu Rum

tempat makan enak di kemayoran
Sumber: phinemo.com

Cari tempat makan di Kemayoran yang pas untuk sarapan pagi? Rumah Makan Sop Sapi Bu Rum bisa jadi pilihan sempurna! Bu Rum, sang empunya, sudah melanjutkan tongkat estafet bisnis keluarganya ini sejak 25 tahun terakhir.

Rumah makan yang ia kelola adalah salah satu kuliner tertua di Kemayoran. Kamu bisa tebak sendiri bagaimana kualitas cita rasa kuliner dari rumah makan yang sudah berdiri puluhan tahun.

RM Sop Sapi Bu Rum mulai beroperasi sejak pukul 06.30 pagi hingga pukul 2 siang. Olahan sop sapi disini benar-benar lezat dan khas, apalagi jika ditambah perasan jeruk nipis dan sedikit sambal. Cukup dengan mengeluarkan budget Rp20.000 saja, kamu sudah bisa mencicipi satu porsi sop sapi paling legendaris di Jakarta!

Catappa Restaurant

tempat makan di kemayoran
Sumber: tiaranab.com

Buat kamu yang suka menu internasional, cobalah berkunjung ke Catappa Grand Mercure Kemayoran. Restoran ini menyajikan aneka kuliner Asia, Western, hingga menu-menu lokal.

Catappa Restaurant memiliki dining area yang cukup luas, bisa untuk menampung hingga 250 orang. Konsep interiornya yang cozy bisa membuat siapapun bertah berlama-lama disini!

Menu yang bisa kamu coba diantaranya sushi, cawan mushi, pickles, pancake & waffle, assorted bread, Salad Station, sausages, baked bean, potato, dimsum, chicken noodle, dan masih banyak lagi.

Bakmi Harum 88


Sumber: zomato.com

Kalau kamu sedang mencari kuliner non-halal, Bakmi Harum 88 menawarkan berbagai olahan mie babi yang sangat menggugah selera. Bakmi Harum 88 berlokasi di lantai 3 Mega Glodok Kemayoran (area food court), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Salah satu menu andalan disini adalah Mie Babi Super yang terdiri dari babi cincang, babi merah, babi kecap, babi panggang, dipadukan dengan mie karet dan minyak babi garing. Menu ini menghasilkan cita rasa lezat untuk menemai santap siang!

Baca juga: 5 Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat yang Lagi Hits

Bakmi Ksu


Sumber: loveindonesia.com

Selain bakmi babi, di Kemayoran juga terdapat restoran bakmi halal yang tidak kalah lezat untuk dicoba, yaitu Bakmi Ksu di Jalan Garuda No. 40, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dengan harga menu yang murah dan terjangkau, Bakmi Ksu menyajikan porsi Bakmi yang cukup besar. Olahan bakmi disini menggunakan mie tebal dengan tekstur kenyal namun tidak mudah putus seperti karet. Tersedia juga topping tambahan yang bisa kita pilih, seperti bakso goreng, suikiaw, ayam cincang, pangsit rebus, dll.

Zanas Indian Fusion Cuisine Kemayoran


Sumber: savourblackbookasia.com

Mulai dari Roti Prata hingga aneka olahan kari India, Zanas Indian Fusion adalah restoran yang sempurna untuk mencicipi aneka hidangan kuliner khas India yang terkenal kaya cita rasa.

Lokasinya berada di Taman Kemayoran Condominium, Tower Eboni. Beberapa menu kuliner India yang bisa kamu pilih antara lain Paneer Cashewnut, Paper Masala, kebab, Pawa, Zanas Raan, Lamb Kofta Curry, dan Lamb Briyani.

Tempat Makan di Kemayoran

Jika Anda sedang mencari hunian terbaik di Kemayoran dan sekitarnya, tak jauh dari lokasi cafe di atas terdapat beberapa apartemen yang memiliki fasilitas lengkap dengan lokasi yang sangat strategis seperti The Mansion Kemayoran Bougenville, The Mansion Kemayoran Jasmine, Springhill Terrace Residence, Mediterania Palace Kemayoran, dan Royale SpringHill Residence.

Temukan informasi selengkapnya di Jendela360 untuk mendapatkan apartemen terbaik di Jakarta. Anda juga bisa mendapatkan keuntungan 12 kali cicilan tanpa harus bayar satu tahun di muka. Semua kemudahan ini hanya bisa kamu dapatkan di Jendela360! Ayo temukan apartemen idamanmu sekarang juga!