1
district
Ciputat
83
2

Ciputat

Jual Rumah di Ciputat

Tidak hanya terkenal dengan Surabi Teras dan kampus islamnya, kawasan Ciputat juga terkenal dengan hunian yang asri dengan harga yang cukup terjangkau.

Di sini kita akan membahas tentang jual rumah Ciputat, beberapa project perumahan dan berbagai fasilitas hunian idaman Anda, serta tips membeli rumah di Ciputat. Yuk simak terus pembahasannya!

Project Perumahan serta Informasi Jual Rumah Ciputat dan Sekitarnya

1. Perumahan Trevista Ciputat

Jual rumah Ciputat kali ini akan membahas Perumahan Trevista Ciputat. Perumahan ini terletak di Jalan Cipunegara Raya. Dengan konsep rumah hijau yang ditawarkan bagi para calon penghuninya, Perumahan Trevista Ciputat ini dapat membuat penghuninya merasakan kesejukan di daerah pinggiran kota.

Salah satu keunggulan dari perumahan ini adalah juga akses yang dekat kemana saja. Dengan KRL yang dapat Anda naiki dari Stasiun Sudimara, Anda dapat bepergian ke berbagai sudut kota Jakarta dan sekitarnya. Anda juga bisa mengakses bus TransJakarta dan angkutan dalam kota.

Terdapat beberapa tipe rumah yang ditawarkan, dengan harga yang beragam, mulai dari Rp 600 jutaan hingga Rp 1,2 miliar. Hingga saat ini, tersisa 18 unit rumah dengan berbagai ukuran luas tanah dan luas bangunan.

Fasilitas tambahan yang bisa Anda dapatkan di perumahan ini antara lain sistem keamanan dengan satpam dan CCTV, jogging track, dan lapangan sepak bola.

2. Diana Mansion

Jual rumah Ciputat lainnya ditawarkan oleh Diana Mansion. Untuk minggu di akhir Juni 2020, Anda bisa mendapatkan promo dengan harga Rp 700 jutaan saja! Perumahan ini juga menawarkan Anda untuk dapat mengatur sendiri posisi denah rumah Anda, dan letak ruangan-ruangan utama di rumah impian Anda.

Fitur ruangan bangunan standar yang ditawarkan oleh rumah 2 lantai di Diana Mansion, antara lain ada balkon di lantai 2, dengan 3 kamar tidur dengan 2 kamar mandi, dan ada tempat parkir mobil di samping rumah. Listrik yang terinstal 2.200 watt dan ada sumber air dari pompa listrik yang juga akan dibuat saat Anda membeli rumah ini.

Fasilitas tambahan yang Anda bisa dapatkan di Diana Mansion antara lain jalan dalam perumahan yang luas, sehingga Anda tidak perlu saling tunggu saat kendaraan Anda berpapasan dengan kendaraan penghuni lain. Perumahan ini juga dilengkapi dengan one-gate system, sehingga lebih aman dan siapa saja yang keluar masuk perumahan dapat terpantau dengan jelas.

3. Green Hill Ciputat

Bagi anda yang mencari jual rumah Ciputat tipe residensial yang siap huni, Green Hill Ciputat mungkin merupakan perumahan yang cocok bagi Anda. Untuk Anda yang tertarik untuk beli rumah Ciputat sebagai investasi, ada kabar baik untuk Anda. Setiap tahunnya, pertumbuhan harga investasi di kawasan ini mencapai 10%!

Tipe rumah yang ditawarkan dengan luas bangunan 65, 150, dan 250 meter persegi. Hanya dengan harga mulai Rp 990 jutaan saja, Anda bisa mendapatkan fasilitas rumah yang menarik ini.

Beberapa pilihan perumahan yang dapat Anda temukan di Ciputat lainnya, yaitu Perumahan Ciputat Baru 27, Palm Residence, Green Park Residence, dan masih banyak lainnya.

Tips Membeli Rumah di Ciputat

Setelah melihat berbagai jual rumah Ciputat, Anda pasti punya keinginan untuk segera membeli rumah di sana, tapi, tunggu dulu! Jangan langsung beli rumah di Ciputat tanpa membaca tips membeli rumah di Ciputat ini.

  • Perhitungkan gaji dengan KPR yang Anda ambil per bulannya.
  • Standar tiap orang berbeda-beda tentang hal ini. Ada yang menentukan 10% gaji untuk KPR, ada yang berani mengambil lebih. Yang terpenting adalah hitunglah kebutuhan Anda rata-rata tiap bulan dengan jumlah KPR yang akan Anda ambil tersebut.

  • Lakukan riset kecil-kecilan untuk menentukan rumah yang Anda beli.
  • Ada baiknya sebelum membeli rumah di Ciputat, Anda berkeliling ke beberapa perumahan yang ada di sini dan sekitarnya. Beberapa project perumahan Ciputat sudah dituliskan di atas. Anda dapat membandingkan harga, kualitas bangunan, lokasi, dan kenyamanan Anda sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Pastikan Anda membayar KPR tepat waktu.
  • Jika Anda memutuskan untuk membeli rumah dengan cara mengkredit atau KPR, pastikan Anda membayar tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo. Dengan begitu, bank akan menaruh kepercayaan kepada Anda, dan berpotensi untuk memberikan pinjaman selanjutnya, mungkin untuk Anda membangun rumah atau berinvestasi di properti lainnya.

  • Beli perabot rumah seperlunya.
  • Jika Anda baru saja bekerja, atau memiliki budget yang terbatas untuk rumah Anda, pastikan Anda hanya membeli perabot rumah yang sangat penting dan diperlukan saja. Karena, membeli perabotan rumah memang tidak ada habisnya! Selalu ada saja yang Anda ingin beli.

Nah, itu tadi tips-tips membeli rumah di Ciputat yang mungkin Anda butuhkan. Sekarang untuk lebih meyakinkan kita, ayo baca juga infrastruktur dan fasilitas pendukung di Ciputat.

Infrastruktur dan Fasilitas Pendukung di Ciputat

Ciputat adalah sebuah kawasan yang terdapat di Tangerang Selatan. Saat ini, kawasan Ciputat telah termasuk dalam Provinsi Banten. Dulunya, Ciputat sempat menjadi bagian dari DKI Jakarta. Ciputat saat ini adalah pusat perekonomian Tangerang Selatan.

Meskipun bukan lagi termasuk dalam wilayah administratif Provinsi DKI Jakarta, Ciputat sudah bebas dari kemacetan. Hal ini karena flyover yang dibangun di atas kawasan Ciputat. Sebagai penghubung beberapa kawasan, seperti Bintaro dan Depok, Ciputat memang selalu ramai dengan kendaraan.

Sebelumnya, Ciputat menjadi kawasan yang agak ‘diabaikan’, karena perpindahan wilayah administratifnya. Namun saat ini, kawasan ini menggeliat maju dari berbagai sektor. Hal ini didukung dengan akses yang semakin diperbaiki di daerah Ciputat. Misalnya, akses tol yang melewati wilayah ini, yaitu tol JORR 2.

Di sektor pendidikan, misalnya, salah satu universitas negeri berada di Ciputat, yaitu Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, atau lebih dikenal sebagai UIN Jakarta. Beberapa sekolah menengah negeri lain yang dapat Anda temukan di Ciputat adalah SMAN 1 Tangerang Selatan, SMAN 9 Tangerang Selatan, dll.

Selain itu, Sekolah Insan Cendekia Madani yang juga adalah sekolahan favorit, terletak di kawasan Ciputat. Pendidikan anak-anak Anda pasti mendapatkan yang terbaik di daerah Ciputat ini.

Untuk layanan kesehatan yang memadai, Ciputat memiliki infrastruktur rumah sakit yang siap sedia 24 jam untuk berbagai keluhan Anda. Sebut saja Rumah Sakit Sari Asih Ciputat yang terletak di Jalan Sasak Tinggi, RS Citra Ananda yang terletak di Jalan Gardenia Raya, dan Rumah Sakit Buah Hati Ciputat yang terletak di Jalan Aria Putra. Anda tak perlu khawatir tentang pelayanan kesehatan yang akan Anda dapatkan di kawasan ini.

Bagi Anda yang hobi memancing, ada Pemancingan Tambok Lobu di daerah Ciputat. Selain itu, Tanah Tingal, Taman Wisata Situ Gintung, dan beberapa taman kota dapat Anda temukan di kawasan Ciputat, untuk berlibur bersama keluarga atau untuk menghabiskan akhir pekan Anda.

Nah, setelah Anda melihat-lihat project perumahan yang ada di kawasan Ciputat, apakah Anda mulai tertarik untuk membeli rumah di kawasan ini? Anda dapat merasakan secara pribadi berbagai fasilitas yang disediakan untuk menunjang kenyamanan dan gaya hidup Anda. Tunggu apalagi, ayo pindah ke Ciputat!