1
district
Rawamangun
1926
2

Rawamangun

Jual Rumah di Rawamangun

Kali ini kita akan membahas kawasan Rawamangun dan project perumahan di sekitarnya. Konon, kawasan ini dibandrol dengan harga yang agak tinggi di kawasan DKI Jakarta.

Apakah benar bahwa fasilitas yang didapatkan akan sepadan dengan harga yang Anda keluarkan? Mari simak bersama ulasan jual rumah Rawamangun!

Project Perumahan serta Informasi Jual Rumah Rawamangun dan Sekitarnya

1. Gading Viera Rawamangun

Jual rumah Rawamangun yang pertama ada dari Perumahan Gading Vierra. Perumahan ini memiliki daya tarik tersendiri di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Pasalnya, lokasi Perumahan Gading Viera Rawamangun yang sangat strategis membuat orang sangat tertarik. SMA Labschool Jakarta terletak dalam radius 1 km dari perumahan ini.

Selain itu, Gading Vierra juga menjamin lingkungan hunian yang bebas banjir, dan sangat hijau, sehingga cocok sekali untuk hunian keluarga Anda. Anda juga dapat melakukan berbagai kegiatan di luar rumah untuk mendapatkan udara segar setelah penat bekerja, bersama dengan keluarga Anda.

Untuk harga, Anda tidak perlu terlalu bingung. Gading Vierra menawarkan solusi dynamic pricing. Anda yang datang lebih awal akan mendapatkan penawaran harga yang lebih murah dan berkesempatan untuk mendiskusikan harga dengan developer. Pada soft launching nya kemarin, rumah di Gading Vierra dibandrol dengan harga Rp 1,9 M.

Selain itu, Anda juga dapat memilih metode pembayaran KPR dengan bunga ringan di berbagai bank pemerintahan. Sertifikat hak milik akan ada di tangan Anda, jadi Anda tak perlu khawatir soal harga.

2. Taman Berdikari Sentosa

Taman Berdikari Sentosa adalah salah satu komplek perumahan lama yang masih berdiri di Rawamangun, Jakarta Timur. Area ini tepatnya terletak di Jalan Pemuda.

Rumah yang ditawarkan di komplek perumahan ini biasanya berukuran besar dibandingkan dengan project perumahan lain, seperti tipe perumahan lawas pada umumnya. Luas bangunan yang ditawarkan adalah 350 meter persegi, dengan luas tanah 240 meter persegi.

Ruangan di dalam rumah ini antara lain 3 kamar mandi, 3 kamar tidur, dengan 1 dapur dan 1 ruang keluarga besar. Rumah 2 lantai ini juga disertai dengan balkon di lantai 2.

Anda tidak perlu khawatir soal kepemilikan rumah ini karena sudah merupakan sertifikat hak milik dan siap huni. Dengan kawasan yang elit, tingkat keamanan di perumahan ini pun sudah terjamin dengan security dan CCTV.

Yang lebih menarik lagi adalah beberapa jual rumah Rawamangun di kawasan Taman Berdikari Sentosa ini dijual beserta perabotan yang ada di dalamnya, seperti meja kursi, peralatan dapur, lemari, dan kasur.

Meskipun kawasan Jakarta adalah kawasan yang rawan banjir tahunan, kawasan Taman Berdikari Sentosa ini dijamin bebas banjir, dengan daerah yang sedikit lebih tinggi dari sekitarnya.

3. Pasadenia Residence

Jual rumah Rawamangun lainnya adalah Pasadenia Residence. Perumahan ini memiliki akses yang strategis di tengah-tengah kawasan Rawamangun. Dengan adanya kendaraan umum, seperti KRL, bus TransJakarta, atau angkutan akan memudahkan Anda untuk tiba di area ini

Yang menyenangkan dari Pasadenia Residence yang dikembangkan oleh PT Pulomas Gemala Misori ini adalah, Anda juga memiliki akses tak terbatas ke berbagai fasilitas di dekat kawasan perumahan ini, antara lain Pulomas Golf Course dan lapangan berkuda yang elit. Pastinya kebutuhan olahraga Anda tidak akan terhambat bila Anda memutuskan untuk pindah kemari.

Kawasan elit ini menawarkan 150 unit yang terbagi menjadi 3 tipe, yaitu tipe Jasmine, Lavender, dan Opium. Untuk tipe Jasmine, Anda bisa menikmati 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, dengan luas bangunan 250 meter persegi dan luas tanah 150 meter persegi, dibandrol dengan harga Rp 6 miliar.

Untuk tipe Lavender, Anda bisa menikmati 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi, dengan luas bangunan 277 meter persegi dan luas tanah 180 meter persegi, dengan harga sekitar Rp 7,5 miliar.

Untuk tipe Opium, tersedia 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi, sama dengan tipe Lavender, hanya saja beda luas tanah dan luas bangunan. Luas bangunan yang ditawarkan adalah 260 meter persegi dan 179 meter persegi. Rumah di tipe Opium ditawarkan dengan harga Rp 9 miliar.

Keuntungan membeli rumah di Rawamangun

Kawasan Rawamangun memang selalu menjadi incaran developer di Jakarta untuk project perumahan, baik yang bersifat residensial siap huni, maupun yang sifatnya investasi. Harga yang dibandrol pun tak bisa dibilang murah. Mengapa?

Kawasan Rawamangun merupakan kawasan elit lama di wilayah Jakarta Timur. Sudah banyak project perumahan rumah lama, Kompleks Taman Berdikari. Kawasan ini akhirnya merangsang munculnya project perumahan lainnya.

Sebagai kawasan elit lama, banyak juga fasilitas yang sudah dibangun di sekitar Rawamangun ini, baik fasilitas dalam project perumahan, maupun di luar kompleks perumahan Anda, sehingga Anda dapat memaksimalkan fasilitas tersebut untuk menunjang kenyamanan hunian Anda di kawasan Rawamangun ini.

Jadi, memang benar kata orang jika ada harga ada barang. Di kawasan Rawamangun yang terbilang elit, dengan harga rumah yang juga fantastis, Anda dapat mendapatkan berbagai keuntungan, misalnya lokasi strategis yang menjadi ‘jembatan’ berbagai kawasan besar di Jakarta, fasilitas-fasilitas umum yang memadai, dan hunian yang elit yang memberikan kenyamanan ekstra bagi Anda dan keluarga Anda.

Infrastruktur dan Fasilitas Pendukung di Rawamangun

Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, adalah salah satu daerah yang langsung berpapasan dengan Kotamadya Jakarta Pusat. Kawasan ini sangat strategis karena berbatasan langsung dengan banyak daerah di Jakarta.

Di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, ada beberapa fasilitas dan infrastruktur yang dapat Anda manfaatkan. Beberapa fasilitas rumah sakit yang bisa Anda dapatkan, yaitu Rumah Sakit Rawamangun, Rumah Sakit Dharma Nugraha, Rumah Sakit Khusus Bedah Rawamangun. RSUP Persahabatan juga cukup mudah dijangkau dari kawasan ini.

Untuk infrastruktur pendidikan di Rawamangun, ada perguruan tinggi yang sangat terkenal, yaitu Universitas Negeri Jakarta dan STIE Indonesia. Beberapa sekolah lainnya, dari jenjang SD, SMP, dan SMA yang dapat Anda temukan di Rawamangun. Salah satunya yang sangat terkenal adalah SD, SMP, dan SMA Labschool.

Transportasi yang ada di Rawamangun, antara lain bus TransJakarta yang dapat menghubungkan Rawamangun ke daerah-daerah lain di Jakarta menjadi sangat mudah dijangkau. Terminal Rawamangun juga menawarkan akses transportasi umum yang dekat dari perumahan Anda.

Beberapa tempat perbelanjaan yang dapat Anda kunjungi di dekat kawasan Rawamangun adalah Arion Mall, Rawamangun Square, dan TipTop.

Keunggulan lainnya yang Anda bisa dapatkan di kawasan Rawamangun adalah berbagai gedung perkantoran dan pusat pemerintahan yang berdekatan. Beberapa di antaranya adalah Pulomas Office Park dan Graha MIR. Hal ini memudahkan Anda yang membutuhkan pengurusan untuk tempat industri dan pemerintahan.

Stadion Velodrome juga adalah salah satu yang menarik di kawasan Rawamangun. Dengan adanya stadion ini, masyarakat menjadi lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan olahraganya, dan menyaksikan pertandingan yang membawa hiburan.

Jadi, tunggu apa lagi? Dengan fasilitas dan infrastruktur pendukung di kawasan Rawamangun ini, Anda bisa menikmati hunian yang nyaman dan aman. Segera tentukan perumahan favorit Anda di kawasan Rawamangun!