KUNINGAN CITY DENPASAR RESIDENCE

KUNINGAN CITY DENPASAR RESIDENCE

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Kuningan City Denpasar Residence

PT. Agung Podoromoro Land Tbk. (APLN) adalah konsorsium dari tujuh pengembang terkemuka di Indonesia. Didirikan pada tahun 2004, hingga saat ini APLN telah memiliki banyak portofolio yang tersebar di seluruh Indonesia. Portofolio mereka termasuk Podomoro City, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resorts, Kuningan City, Senayan City, Lindetevets Trade Center, dan lainnya. 

Salah satu karya unggulan dari Agung Podomor Land adalah Kuningan City, yang terinspirasi dari Orchad Road di Singapura. Area ini dibangun untuk menjadi pusat perbelanjaan internasional dan pusat hiburan di Jakarta. 

Di Kuningan City terdapat Denpasar Residence yang menyajikan hunian bernuansa Bali kepada para penghuninya.

Jika Anda mencari hunian yang terletak di tengah CBD Kuningan dan dapat memberikan suasana yang unik, tinggal di Denpasar Residence adalah pilihan yang tepat. 

Informasi Umum

  • Alamat: Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Setiabudi, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. 
  • Informasi Developer: Agung Podomoro Land, PT. Arah Sejahtera Abadi
  • Tanggal Launching: Tahun 2012
  • Lantai: 40
  • Total Unit: 980 Unit
  • Jumlah Lantai: 39 Lantai
  • Tower: Kintamani, Ubud
  • Kantor Pemasaran/Marketing Office: (+62) 812 8249 4782

Siteplan

Ada dua tower di Denpasar Residence, yaitu tower Ubud dan tower Kintamani. Kedua tower tersebut memiliki siteplan yang kurang lebih sama. Sisi selatan tower Ubud menyajikan pemandangan ke arah Mega Kuningan dan Gatot Subroto. SIsi barat ke arah Sudirman dan Thamrin, sisi utara ke arah Thamrin dan Rasuna Said dan sisi timur ke arah Rasuna Said. Karena letaknya yang bersebelahan, tower Kintamani pun tidak jauh berbeda. 

Fasilitas Apartemen Kuningan City Denpasar Residence

Fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh apartemen Kuningan City Denpasar Residence terbilang lengkap. Pihak apartemen juga selalu merawat dan memonitor fasilitas-fasilitas mereka jika ada kerusakan. 

Dilihat dari tampilannya, fasilitas-fasilitas yang ada di apartemen Kuningan City Denpasar Residence cocok untuk kalangan menengah ke atas. Tidak jarang juga warga asing yang ikut menikmati fasilitas-fasilitas bernuansa Bali ini. 

Kolam Berenang Outdoor

Kolam berenang outdoor di apartemen Denpasar Residence terletak di lantai 1. Meski letaknya berada di luar, air kolam tetap bersuhu dingin dan tidak terpengaruh dengan panasnya terik matahari. Penghuni bisa berenang sepuasnya tanpa harus takut terkena paparan sinar matahari yang berlebihan. Kedalaman kolam hanya 120 cm, jadi cukup aman jika dipakai anak-anak, asalkan orang tua juga ikut mengawasi. 

Lantai fasilitas (lantai 1) di apartemen ini letaknya cukup tinggi, sehingga angin sepoi-sepoi sangat terasa di sini. Di sini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan perkotaan, karena Anda dapat melihat beberapa gedung pencakar langit menjadi latar kolam berenang ini. Di sana, saya juga melihat warga asing yang berjemur menggunakan kursi lipat.

Keunikan lain dari kolam berenang ini adalah Anda dapat melihat banyaknya tumbuhan-tumbuhan hijau yang ditanam di sekitar kolam. Kain-kain bermotif kotak-kotak hitam putih dililitkan di batang tumbuhan-tumbuhan tersebut, persis seperti di Bali. 

Kolam berenang buka setiap hari. Untuk hari kerja (Senin -  Jumat), kolam berenang mulai beroperasi dari pukul 07:00 - 22:00. Sedangkan untuk akhir pekan, kolam buka dari pukul 06:00 - 23:00. 

Taman di Kolam Berenang

Berada dekat dengan kolam berenang, terdapat taman yang diperuntukan untuk para penghuni apartemen. Taman ini sangat cocok untuk dijadikan tempat santai, mengobrol, membaca buku, bahkan tidur siang, karena disediakan juga sofa empuk di taman ini. 

Taman Bermain Luar

Berjalan beberapa meter dari kolam berenang, Anda dapat menemukan taman bermain luar. Orang tua tidak perlu khawatir terhadap keamanan anaknya ketika bermain, karena taman bermain ini dirancang dengan memperhatikan keselamatan anak.

Lantainya dilapisi karpet hijau halus. Anak tidak akan tergelincir ketika berlarian, seandainya terjatuhpun, lukanya bisa diantisipasi. Area bermain juga dikelilingi oleh dinding parapet beton, sehingga keselamatan anak lebih terjamin.  

Ada tiga wahana permainan yang dapat ditemukan di sini, yaitu ayunan, perosotan dan jungkat-jungkit. Wahana-wahana ini berada dalam kondisi yang sangat baik dan terawat. 

Ruang Bermain Anak

Jika di luar hujan, Anda dan anak Anda dapat pindah ke dalam ruang bermain anak dan melanjutkan aktifitas. Di ruangan ini, tersedia banyak mainan yang dapat anak Anda mainkan. Tidak hanya itu, ada juga wahana permainan yang serupa dengan taman bermain luar, seperti perosotan dan ayunan. Ruang bermain anak dilengkapi dengan AC dan interiornya didesain dengan menarik. 

Residents Lounge

Bagi Anda yang senang membaca buku atau majalah, ada residents lounge yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Tempat ini lega dan nyaman, disertai dengan beberapa sofa empuk dan meja kaca, sangat cocok jika dipakai untuk membaca, mengobrol atau hanya sekedar santai. Buku-buku yang disediakan di sini memiliki genre yang beragam, mulai dari buku teks, buku pengetahuan umum, fiksi, majalah properti, buku berbahasa Inggris, bahkan buku berbahasa Jepang dan Mandarin pun ada. 

Gym

Gym di Denpasar Residence berlokasi di lantai fasilitas, atau lantai 1 apartemen. Ruangannya terlihat luas. Ini mungkin disebabkan karena variasi alat yang ditawarkan di gym ini tidak terlalu banyak. Meskipun variasinya sedikit, jumlah alat yang disediakan banyak. Di gym ini ada 4 tread mill, 2 mesin gym lat pull-down, 4 bike bicycle dan beberapa bola gym. 

Karena banyaknya jumlah alat yang disediakan, Anda tidak perlu bergantian dengan penghuni lain jika ingin menggunakan alat. Bagi Anda yang baru pertama kali mencoba nge-gym, ada panduan gerakan olah raga lengkap yang tertera di dinding ruangan. 

Sauna

Tidak banyak apartemen di Jakarta yang menyediakan sauna. Akan tetapi, Kuningan City Denpasar Residence memilikinya. Sauna di apartemen ini terletak di sebelah gym. Anda bisa mandi uap setelah selesai berolah raga, namun ingatlah untuk tidak berlama-lama di ruangan ini. Durasi maksimal yang diperkenankan oleh pihak apartemen adalah 30 menit. 

Jacuzzi

Berada di sebelah sauna, di ruangan ini juga terdapat jacuzzi. Ada dua bentuk kolam jacuzzi di tempat ini, yaitu persegi dan lingkaran. Sebelum berendam, penghuni dianjurkan untuk membersihkan diri dahulu, agar tidak merugikan penghuni lainnya. 

Meja Tenis

Meja tenis terletak bersebelahan dengan kolam berenang. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, Anda perlu membawa bet dan bolanya sendiri. 

Vending Machine

Di lantai fasilitas memang tidak tersedia mini market, akan tetapi, di sini terdapat vending machine yang berada di sebelah kolam berenang. Sayangnya, ketika saya ke sana, vending machine ini sedang rusak dan tidak berfungsi. 

Lingkungan Sekitar

Kuningan City Denpasar Residence membubuhi suasana Bali pada ornamen bangunannya dalam komposisi yang pas, tidak terlalu berlebihan ataupun kekurangan. Anda dapat menemukan ornamen Bali yang raya di lantai lobi, berupa arca Wisnu, payung khas Bali, ukiran khas Bali dan pohon yang dililit kain khas Bali. Begitu Anda naik ke lantai atas, ornamen-ornamen ini makin berkurang. Nuansa Bali kembali muncul ketika Anda berada di lantai fasilitas. 

Perihal gangguan suara, saya tidak menemukan banyak kebisingan di sini. Memang di lantai fasilitas terdengar suara-suara klakson mobil dari Jl. Prof. Dr. Satrio, namun suara itu sangat kecil, tidak sampai pada taraf mengganggu. Terkadang Anda akan mendengar suara adzan di lantai fasilitas dari masjid Jami' Roudhotul Falah yang berada tepat di sebelah utara apartemen Denpasar Residence. Akan tetapi, suara adzan tidak terdengar lagi bila Anda sudah sampai unit. 

Bagi Anda yang tertarik dengan pemandangan kota Jakarta, tinggal di Denpasar Residence bisa menjadi pilihan yang bijak. Di lantai fasilitas (lantai 1), Anda sudah dapat melihat bagian atas gedung-gedung pencakar langit. Sedangkan dari lantai yang pernah saya kunjungi (lantai 21), pemandangan yang disajikan lebih bagus lagi. Di sini terlihat puncak-puncak pencakar langit beserta atap-atap rumah mewah di bawahnya. Gedung-gedung ini terletak di lokasi yang agak jauh dan berjarak antara satu dan lainnya, sehingga tidak terlalu mengganggu jarak pandang. Horizon kota Jakarta yang indah terlihat dari sini. 

Apartemen Denpasar Residence memberikan kemudahan-kemudahan kepada Anda yang bekerja di kedutaan besar atau sering menggunakan MRT ke kantor, karena lokasinya yang berdekatan dengan tempat-tempat tersebut. 

Kedutaan Besar

Bagi Anda yang bekerja di kedutaan besar akan sangat diuntungkan bila tinggal di Kuningan City Denpasar Residence. Alasannya karena sebagian besar kedutaan-kedutaan besar yang ada di Jakarta berada di kawasan Kuningan dan Setiabudi. Dari apartemen Denpasar Residence, beberapa kedutaan dapat dicapai dengan jalan kaki, seperti kedutaan besar Malaysia dan Rusia. Sedangkan sisanya dapat dicapai dengan paling lama 10 menit berkendara, seperti kedutaan besar Pakistan, Laos, Algeria, Polandia, Qatar, Thailand, Sudan, Cina dan lainnya. 

Stasiun MRT Setiabudi

Jika Anda sering menggunakan MRT ke kantor, Anda dapat naik MRT dari stasiun Setiabudi Astra. Jaraknya dari Denpasar Residence hanya 2,5 km. Dari sini,  Anda akan melewati stasiun Dukuh Atas BNI untuk dapat ke stasiun terakhir, yaitu stasiun Bundaran HI. 

Tempat Hiburan Terdekat

Kuningan City Denpasar Residence dikelilingi oleh banyak pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta. Tempat-tempat tersebut dapat dijadikan sarana dalam memenuhi kebutuhan belanja atau wisata kuliner. Berikut adalah tempat-tempatnya. 

Kuningan City Mall

Bagi penghuni Denpasar Residence, meng-update gaya fesyen dan berbelanja kebutuhan sehari-hari bukanlah perkara sulit. Mall Kuningan City terintegrasi langsung dengan apartemen, Anda dapat mengaksesnya dari lobi apartemen. 

Kuningan City menawarkan konsep 'back to city' kepada para pengunjungnya. Mereka menyasar pada gaya hidup orang ibu kota saat ini yang begitu cepat dan sering berubah. 

Kota Kasablanka

Pusat perbelanjaan lain yang dapat menjadi alternatif bagi para penghuni apartemen adalah Kota Kasablanka. Kota Kasablanka atau yang biasa disingkat Kokas ini hanya berjarak 2,2 km dari apartemen dan dapat ditempuh selama 28 menit berkendara. 

Kategori barang yang diperjual belikan di mall ini sangat lengkap. Mulai dari produk kencantikan, perhiasan, aksesoris, pakaian, perabotan rumah tangga dan yang lainnya. Brand-brand terkenal juga membuka cabangnya di sini, seperti Adiddas, Ace Hardware, CinemaXXI, Batik Keris, Lock n Lock, dsb. Jika Anda lapar ketika berkeliling mall, Anda dapat mampir di berbagai restoran masakan Jepang yang ada di sini, seperti Kintan Buffet,, Abura Restaurant, Menya Sakura, dll.  

Mall Ambasador

Ambasador Mall terletak di jalan yang sama dengan apartemen Denpasar Residence. Anda hanya perlu berjalan selama 6 menit saja untuk mencapai tempat ini. Di Mall Ambasador, Anda dapat menemukan banyak produk-produk bagus, seperti komputer, kamera, gawai, dsb. Di sini juga banyak terdapat toko-toko kaset DVD dan kaset video game bagi Anda yang senang bermain game. 

ITC Kuningan

Di sebelah Mall Ambasador terdapat ITC Kuningan. Bangunan ini dibangun dengan 7 lantai dan diperuntukan untuk pengunjung menengah ke bawah. Tidak heran jika banyak kios-kios kecil yang ada di sini. Harga barang-barang yang dijual di sini pun relatif murah. 

Cara ke Kuningan City Denpasar Residence

Menuju Kuningan City Denpasar Residence

  • Dari Stasiun Sudirman
    1. Anda berjalan selama 2 menit untuk menuju ke halte Jalan Blora. 
    2. Dari sini, Anda naik Transjakarta koridor 3A (Dukuh Atas - Kuningan) untuk ke halte Gama Tower. Anda akan melewati halte Taman Kudus, Museum Proklamasi, Flyover Setiabudi, Kuningan Media, Imperium, Wisma Budi, Cipta Rasuna Said, Karet Kuningan 1, GOR Soemantri 1 dan Perpustakaan Umum Daerah, sebelum akhirnya sampai di halte Gama Tower. 
    3. Dari Gama Tower, Anda tinggal berjalan kaki selama 8 menit untuk sampai ke Kuningan City Denpasar Residence. 
  • Dari Stasiun Tebet
    1. Dari stasiun, Anda berjalan kaki ke halte Stasiun Tebet selama 1 menit. 
    2. Setelah itu, Anda naik Transjakarta koridor 6C (St. Tebet - Karet) untuk menuju halte Pos Polisi Satrio. Anda akan melewati halte Gebu Minang, Lapangan Ros, Cervino Village, Pal Batu 2, Seberang SDN Menteng Dalam 01, SMU 79, Bapedalda 1, Ariobimo Sentral. Mega Syariah, Patra Kuningan, Menara Karya, Kemenkes 1, Kemenkes 2, BNI Syariah, Manhattan Hotel, Menara Rifa hingga akhirnya halte Pos Polisi Satrio. 
    3. Dari halte ini, Anda tinggal berjalan selama 4 menit untuk sampai ke Denpasar Residence. 

Dari Kuningan City Denpasar Residence

  • Menuju Monas
    1. Dari Denpasar Residence, Anda berjalan selama 10 menit untuk sampai ke halte Departemen Kesehatan. 
    2. Selanjutnya Anda naik Transjakarta koridor 6H (Pasar Senen - Lebak Bulus) dari sini dan berhenti di halte Gambir 1. Anda akan melewati halte GOR Sumantri, Karet Kuningan, Kuningan Madya, Setiabudi Utara AINI, Menteng, Theresia, SMU, Stasiun Gondangdia, Telkom, Stasiun Gambir 3 dan akhirnya Gambir 1. 
    3. Dari halte ini, Anda tinggal berjalan kaki selama 9 menit untuk sampai ke Monas.
  • Menuju Kota Tua
    1. Dari Denpasar Residence, Anda dapat berjalan kaki ke halte Manhattan Hotel selama 3 menit.
    2. Setelahnya, Anda dapat naik Transjakarta koridor 6C (St. Tebet - Karet) dan berhenti di halte stasiun Tebet. Anda akan melewati halte Bapedalda 2, Puri Casablanca, SDN Menteng Dalam 01, Kota Kasablanka, Telkom Tebet dan Sawo Kecik Raya sebelum sampai di halte Stasiun Tebet. 
    3. Dari halte, Anda turun dan berjalan kaki selama 2 menit untuk sampai ke stasiun kereta api Tebet. 
    4. Anda bisa naik kereta jurusan Jakarta Kota dari sini. Stasiun yang akan Anda lewati adalah stasiun Manggarai, Cikini, Gondangdia, Juanda, Sawah Besar, Mangga Besar dan Jayakarta, sebelum akhirnya ke stasiun Jakarta Kota. 
    5. Dari stasiun Jakarta Kota, Anda bisa berjalan kaki selama 3 menit untuk sampai ke tempat tujuan, Kota Tua.  


Kelebihan

Lokasi biasanya menjadi pertimbangan seseorang sebelum memilih apartemen dan di Denpasar Residence, lokasi merupakan salah satu keunggulannya. Apartemen ini dikelilingi oleh berbagai pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta seperti Kuningan City, Mall Ambasador dan Kota Kasablanka.

Akses transportasinya pun terbilang mudah. Stasiun MRT Setiabudi berjarak 2,2 km dari apartemen Denpasar Residence dan jika Anda sering bepergian naik mobil, tol Jakarta Inner Ring Road terletak 2 km dari sini. 

Tidak hanya lokasi, keunggulan lainnya juga terletak pada fasilitasnya. Kuningan City Denpasar Residence menawarkan fasilitas-fasilitas mewah kepada para penghuninya. Jumlahnya pun terbilang lengkap dan fasilitas selalu dirawat dan dimonitor dengan baik oleh pihak apartemen. 

Dari segi suasana, apartemen ini menawarkan suasana Bali yang jarang ditawarkan apartemen lain di Jakarta. Ini tentu dapat menjadi keunikan tersendiri bagi apartemen ini. 

Apartemen Denpasar Residence juga menyediakan spot yang bagus bagi para penghuninya untuk menikmati pemandangan kota Jakarta dari atas. Meski banyak terdapat gedung-gedung pencakar langit di sekitarnya, namun jarak pandang penghuni tetap tidak terhalang oleh gedung-gedung tersebut. Horizon kota Jakarta yang luas dapat terlihat dari lantai atas tower apartemen. 

Kekurangan

Sejujurnya, sulit sekali mencari kelemahan pada apartemen Kuningan City Denpasar Residence. Beberapa yang berhasil saya temukan adalah kondisi lingkungannya yang agak bising. Suara klakson mobil terdengar samar di lantai fasilitas, begitu juga dengan adzan. Akan tetapi begitu Anda sampai di unit, suara-suara itu sudah tidak terdengar lagi. 

Kekurangan lainnya yang ada di apartemen ini adalah tidak adanya mini market. Jika Anda butuh berbelanja, Anda bisa langsung pergi ke Kuningan City Mall yang dapat Anda capai melalui lobi apartemen.  

Rata-Rata Harga Sewa Apartemen Kuningan City Denpasar Residence

Rata-Rata Harga Jual Apartemen Kuningan City Denpasar Residence

Bagaimana Cara Sewa Apartemen Kuningan City Denpasar Residence

Banyak situs yang menyediakan laman terkait jual beli dan sewa apartemen seperti, Rumah123.com, Rumah.com, 99.co, Travelio.com, Booking.com, sewa-apartemen.net, Mamikos.com, Jendela360 dan yang lainnya. 

Jangka waktu dalam penyewaan apartemen pun beragam. Mulai dari harian, bulanan hingga tahunan ada di situs-situs tersebut. Jika Anda ingin menyewa dalam jangka waktu harian, maka Booking.com atau Travelio.com dapat menjadi pilihan yang tepat. Akan tetapi jika Anda membutuhkan jangka waktu yang lebih lama seperti tahunan, maka Jendela360 adalah jawabannya. 

Yang unik jika Anda menyewa apartemen melalui Jendela360.com yaitu Anda dapat membayar secara mencicil hingga 12x dengan bunga 0% dan waktu minimal 6 bulan menggunakan kartu kredit. 

Cara Pasang Iklan Apartemen Kuningan City Denpasar Residence

Berniat untuk mengiklankan unit apartemen Kuningan City Denpasar Residence Anda? Selain menyediakan laman untuk jual beli dan sewa apartemen, situs-situs yang telah disebutkan di atas seperti Travelio.com, Rumah 123.com, Booking.com, Mamikos.com dan Jendela360.com juga menyediakan lapak untuk beriklan. 

Tidak perlu khawatir dengan kredibilitas mereka, karena platform-platform tersebut sudah berpengalaman menjual dan menyewakan ribuan unit apartemen kepada pelanggan. Mereka juga memiliki kantor dan karyawannya sendiri yang menangani masalah penyewaan dan perjual-belian aset properti, sehingga lebih profesional. 

Sayangnya beberapa situs seperti Rumah123.com dan Sewa-apartemen.net mengharuskan para pemilik yang ingin mengiklankan unit mereka membayar sejumlah uang untuk biaya pengiklanan. 

Meskipun begitu tidak perlu khawatir, karena ada juga situs yang menyediakan jasa pengiklanan secara Gratis apabila mengiklankan unit apartemennya di situs tersebut, Jendela360 adalah contohnya. 

Bahkan, Jendela360 juga menyediakan jasa dekorasi gratis untuk unit-unit yang dinilai kurang menarik, serta jasa pemotretan profesional dengan kamera DSLR dan kamera berteknologi 360 derajat. Calon penyewa atau pembeli bisa langsung melihat-lihat apartemen tanpa harus mendatangi langsung tempatnya. 

Kabar baiknya, rata-rata 2-4 minggu unit sudah tersewa di Jendela360 mulai dari hari pertama pengiklanan.  

Rating dan Komentar

Rating


Accesibility
4 / 5
Facilities
5 / 5
Building Quality
4 / 5
Neighborhood
5 / 5
Value For Money
4 / 5

Komentar

Avatar

Comment as a guest