L'AVENUE

L'AVENUE

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang L'avenue

L'avenue adalah apartemen terpadu yang menjadikan kantor,hunian, pusat pendidikan, hiburan dan kegiatan lainnya berada dalam satutempat. Apartemen ini berada di lokasi yang strategis di Jakarta Selatan. Hanyabutuh beberapa menit dari sini untuk mencapai CBD Sudirman dan Kuningan.L'avenue juga dikelilingi oleh hunian-hunian yang terkenal akan konsephijaunya, seperti MBAU Triloka, Perdatam, Tebet hingga Pasar Minggu. 

L'avenue dikembangkan oleh PT. Bintang Rajawali Perkasa.Pemegang saham perusahaan ini, PT. Pulau Intan, terkenal akan reputasinyasebagai kontraktor profesional. Sedangkan pemegang saham utama lainnya, SinarMulti Artha, adalah sebuah perusahaan keuangan yang berafiliasi dengan SinarmasGroup. Bersama-sama, mereka membangun hunian yang terintegrasi dengan konseporganik. Arsitektur bangunannya unik, dengan bentuk-bentuk kurva yang ada dibagian fasadnya. Ini melambangkan harmoni dan keberaturan dalam bingkai yangdinamis. 

Informasi Umum

  • Alamat: Jl. Raya Pasar Minggu Kav. 16, Pancoran, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
  • Informasi Developer: PT. Bintang Rajawali Perkasa
  • Luas Area: 12.000 m2
  • Total Unit: 594 unit
  • Jumlah Lantai: 23 Lantai
  • Tower: B, N, North, South
  • Kontak Apartemen:
    • Telepon Gedung: (021) 7918 0088
    • Marketing Office: (021) 7918 0088 

Siteplan

Jika dilihat dari siteplannya, sangat terlihat konsep hijau yang diusung oleh apartemen L'avenue. Dari jalan setapak untuk pejalan kaki hingga jalan aspal untuk kendaraan, semuanya dipenuhi nuansa hijau berupa pepohonan dan tanaman hias. Tidak hanya itu, siteplan juga menunjukkan adanya kolam renang dan kolam hias yang menambah suasana segar apartemen. 

apartemen l'avenue

Fasilitas Apartemen L'avenue

Apartemen L'avenue memiliki banyak fasilitas yang dapat dinikmati par penghuninya. Beberapa dapat dinikmati secara gratis dan lainnya berbayar. Jika Anda penasaran dengan fasilitas apa saja yang disediakan L'avenue, berikut adalah daftarnya. 

Kolam Renang

kolam renang

Apartemen L'avenue memiliki beberapa kolam renang untuk para penghuninya. Salah satunya terletak di lantai dasar apartemen. Kolam bisa dicapai melalui lantai dasar atau club house yang berada di lantai satu. Meski berada di luar ruangan, air kolam tetap sejuk dan Ph air juga selalu dijaga. Sebagian kolam juga berada di bagian bawah langit-langit apartemen, sehingga penghuni yang tidak ingin berpanas-panasan bisa berenang di sana. Di sekitar kolam terdapat kursi kayu yang bisa dipakai untuk bersantai. 

Skypool

L'avenue juga memiliki skypool dengan kesan eksklusif untuk para penghuninya. Di sini, Anda dapat melihat pemandangan di sekitar apartemen sambil berenang. Skypool buka dari jam 09:00 pagi hingga 22:00 malam. 

Gym

Penghuni yang gemar berolah raga dapat memanfaatkan fasilitas gym yang terletak di lantai yang sama dengan skypool. Meski menempati ruangan yang tidak luas, gym di L'avenue terbilang memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di sini ada barbel, tread mill, hingga samsak tinju. Anda dapat memanfaatkannya tanpa harus mengantre dengan penghuni lain. 

Club House

Club House Facade
Club House Interior

Club House adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, mengobrol hingga mengadakan pertemuan penting. L'avenue memiliki club house yang dapat digunakan oleh penghuni. Di sini, penghuni dapat duduk-duduk santai sambil mengobrol hingga mengadakan pertemuan. Di dalam club house dua lantai ini terdapat sofa-sofa kecil yang dapat digunakan. Anda juga dapat mengakses kolam renang secara langsung dari sini. 

Taman

Penghuni yang bosan dengan suasana unit bisa mencari angin segar dengan mengunjungi taman yang terletak di lantai satu apartemen. Taman ini memiliki lingkungan yang indah dan disertai dengan pepohonan dan kolam. Seiring dengan bertambahnya jumlah penghuni, kondisi taman pun semakin ramai. Saya banyak melihat anak-anak hingga orang dewasa yang bersenang-senang di sana. Tak jarang juga saya melihat warga asing mulai dari negara Asia hingga Eropa yang berkunjung di sana. 

Kabar baiknya, di sini banyak terdapat kafe dengan variasi menu dan harga. Ada kafe yang harga menunya berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 30.000. Ada juga kafe yang menyediakan menu dengan harga Rp 50.000 ke atas. Anda bahkan juga dapat menemukan salon yang berlokasi dekat dengan taman. 

Lapangan Futsal

Lapangan Futsal di L'avenue terletak di lantai dasar apartemen. Penghuni tak perlu khawatir jika bola yang mereka tendang akan menghancurkan kaca jendela unit, karena lokasi lapangan berada jauh dari apartemen. Selain itu, lapangan juga dikelilingi jaring yang dapat menghalau bola untuk melambunga jauh. 

Taman Bermain Anak

Taman bermain anak terletak di lantai dasar, tepatnya di sebelah lapangan futsal. Di sini terdapat wahana ayunan dan perosotan. Lantai taman bermain dilapisi oleh rumput-rumput yang empuk, sehingga orang tua tidak perlu khawatir dengan keselamatan anak. 

Lapangan Tenis

Bagi Anda yang kurang tertarik dengan futsal, di L'avenue juga tersedia lapangan tenis yang bebas dipakai penghuni. Letaknya berada tepat di samping kolam renang. 

Farmers Market

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar apartemen jika ingin berbelanja kebutuhan pokok, karena apartemen L'avenue juga menyediakan Farmer's Market, yang terletak di lantai dasar apartemen. Di sini penghuni dapat belanja kebutuhan pokok, seperti sayur-sayuran, buah-buahan hingga bahan makanan. Tentu tempat ini berada di dalam ruangan dan dilengkapi dengan AC, jadi penghuni bisa berbelanja dengan nyaman. 

Daisho

Jika Anda penggemar masakan Jepang, mengunjungi restoran bernama "Daisho" di lantai dasar apartemen akan sangat direkomendasikan. Di sini, Anda akan menemukan beragam menu makanan khas Jepang, mulai dari sashimi, sushi, tepanyaki, nabe, teishoku, dsb. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 50.000 sampai Rp 100.000, Anda sudah dapat menikmati salah satu menu makanan yang disediakan restoran ini. 

Lahan Parkir

Penting sekali bagi sebuah apartemen untuk memiliki lahan parkir yang memadai, mengingat sebagian besar penghuni pasti membawa kendaraan mereka masing-masing. Beruntungnya, L'avenue memiliki lahan parkir yang cukup luas, bahkan hingga menempati dua lantai di basement, yaitu B1 dan B2. 

Lingkungan Sekitar

Mengingat letaknya yang berada di pusat bisnis di daerah Pancoran, wajar bila suasana di apartemen L'avenue terbilang ramai dan sibuk. Di sisi apartemen terdapat Jalan Raya Pasar Minggu yang seringkali macet, terutama saat jam-jam kerja. Kemacetan juga sering terjadi di wilayah Pancoran, jadi penghuni perlu mengantisipasinya. 

Pemandangan yang nampak di sekitar apartemen adalah rumah-rumah tapak (dari yang kumuh hingga yang mewah) dan sedikit gedung tinggi. 

Bagian dalam apartemen tidak hanya diramaikan oleh penghuni, tetapi juga mahasiswa dan pengajar Sampoerna Academy yang ingin menghabiskan waktu, terutama di taman yang terletak di lantai dasar. Akan tetapi, semua keramaian itu akan sirna seketika begitu Anda sampai ke unit. 

Saat ini, apartemen sedang mengalami renovasi di beberapa sisinya. Misalnya di bagian pintu masuk, lantai dasar fasilitas hingga jacuzzi. Meskipun begitu, hal tersebut tidak mengganggu aktivitas penghuni sama sekali. 

Jika Anda ingin mengetahui fasilitas publik apa saja yang ada di sekitar apartemen, berikut adalah daftarnya. 

Scenery of Fancy Houses From 17th Floor
Scenery of Poor Houses From 17th Floor
The Area That Is Under Development

Sampoerna Academy

L'avenue mungkin menjadi salah satu apartemen yang sangat baik melayani penghuninya dalam hal penyediaan fasilitas pendidikan. Sampoerna Academy berada di dalam kompleks apartemen dan terdiri dari pra-sekolah, sekolah dasar, sekolah menengah hingga universitas. Telah terakreditasi oleh Chambridge International Examination, institusi ini juga mengusung metode belajar terbaik yang berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts dan Maths) yang juga diterapkan di Amerika. 

Rumah Sakit Tria Dipa

Rumah Sakit Tria Dipa berada sangat dekat dari apartemen L'avenue, hanya 400 meter dari sini. Rumah sakit ini menjadi tempat bukan hanya bagi penghuni tetapi juga warga sekitar untuk mendapat layanan kesehatan primer. Adapun fasilitas 24 jam yang disediakan rumah sakit ini adalah ICU, bedah, UGD, radiologi, laboratorium, apotek hingga ambulan. Sedangkan fasilitas rawat jalannya berupa poliklinik umum (penyakit dalam, kebidanan, anak, saraf, THT, gigi, paru-paru, dsb), poliklinik spesialis (ginjal, hati, urologi, tumor, dsb) dan lainnya. 

Stasiun Cawang

Stasiun terdekat dari apartemen L'avenue bagi Anda yang senang bepergian dengan kereta adalah Stasiun Cawang. Jaraknya 2,3 km dari apartemen. Dari sini Anda dapat mencapai Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, Sudirman, Cikini hingga Jakarta Kota. 

Tempat Hiburan Terdekat

Meskipun sebenarnya apartemen L'avenue telah memberikan fasilitas terbaik kepada para penghuninya, tempat hiburan di sekitar apartemen tetap tidak kalah menarik. Anda dapat mencapainya hanya dengan beberapa menit naik mobil. 

Kalibata City Square

Jika Farmer's Market kurang memberikan pilihan yang lengka untuk Anda, maka Anda dapat berkunjung ke Kalibata City Square yang berjarak 2,1 km dari apartemen L'avenue. Di sini Anda dapat menemukan lebih dari 160 tenant yang menyediakan produk makanan, minuman, fashion hingga barang elektronik dan rumah tangga. Berkumpul dan bersenda gurau bersama teman juga cocok dilakukan di sini, karena di Kalibata City Square tersedia banyak restoran dan kafe. 

Kota Kasablanka

Kota Kasablanka adalah pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Casablanca Raya Kav. 88, dan resmi beroperasi pada tanggal 31 Agustus 2012. Di dalamnya terdapat puluhan tenant dari berbagai perusahaan terkenal di Indonesia, seperti Carrefour, H&M, Starbucks, J.CO, Lacoste, Pull & Bear, dsb. Di sini Anda juga dapat menemukan restoran all you can eat seperti Kintan Buffet. Tidak ketinggalan juga Cinema XXI bagi Anda penggemar film. Kota Kasablanka dapat dicapai dengan 27 menit berkendara dari apartemen L'avenue.  

Cara ke L'avenue

Menuju L'avenue:

  • Dari Lippo Thamrin:

    • Berjalan 4 menit menuju halte Sarinah.

    • Dari sini naik bus Transjakarta koridor 9D (Pasar Minggu - Tanah Abang)

    • Anda akan melewati halte Bundaran HI, Tosari 1, Dukuh Atas, Dukuh Atas 3, Karet Sudirman 1, Flyover Karet 2, Plaza Sentral, Bendungan Hilir 1, Komdak 2, Menara Mulia, Gatoy Subroto LIPI, Kartika Chandra, Centennial Tower, Gatot Subroto Jamsostek, Balai Kartini, Kuningan Barat, Tegal Parang 2, RS Medistra, Pancoran Barat, Bidakara, Santo Lukas, Pancoran, hingga Perdatam. 

    • Dari halte Perdatam, Anda hanya perlu berjalan kaki selama 1 menit (122 meter) untuk mencapai apartemen L'avenue. 

  • Dari Kuningan Barat:

    • Jalan kaki selama 4 menit menuju halte Gatot Subroto Jamsostek

    • Selanjutnya, Anda naik metromini S 640 (Pasar Minggu - Tanah Abang). 

    • Anda akan melewati halte Balai Kartini, Kuningan Barat, Tegal Parang 2, RS Medistra, Pancoran Barat, Bidakara, Pancoran Tugu, Santo Lukas dan Pancoran sebelum akhirnya sampai di Perdatam. 

    • Dari Perdatam, Anda hanya perlu jalan kaki ke L'avenue selama 1 menit. 

 

Dari L'avenue:

  • Menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII):

    • Anda dapat berjalan kaki selama 10 menit atau naik transportasi online menuju halte Pancoran Tugu. 

    • Selanjutnya ambil koridor 9 (Pinang Ranti - Pluit). Anda akan melewati halte Tebet BUMD, Cawang Cikoko, Cawang Ciliwung, BNN, Cawang UKI, Garuda Taman Mini, sebelum akhirnya sampai di halte Pinang Ranti. 

    • Dari sini, Anda dapat naik transportasi online untuk sampai di Taman Mini Indonesia Indah. 

  • Menuju Bandara Halim Perdana Kusuma:

    • Dari apartemen jalan kaki menuju Pancoran Tugu selama 10 menit. 

    • Setelahnya naik bus Transjakarta koridor 9A (PGC2 - Pluit). Anda akan melewati halte Tebet BUMD, Cawang Cikoko, Cawang Ciliwung dan akhirnya Cawang Uki.

    • Setelahnya Anda berjalan kaki selama 3 menit menuju halte Cawang UKI 2 dan naik bus Transjakarta trayek JAK-20 (Lubang Buaya - Cawang UKI). 

    • Anda akan melewati Pintu Transjakarta 1, Pertigaan Usman Harun, Pintu Transjakarta 2, Pertigaan Jengki Raya, BKKBN, Puri Ardhya Garini, Gereja Oikoumene, Gg. Mawar, TPU Kebon Pala, Jl. Komodor Halim, Kelurahan Halim Perdana Kusuma, Jembatan Lama, SMAN 67 Jakarta, SMPN 218 dan Padang Golf Halim

    • Dari sini Anda dapat mencapai Bandara Halim dengan jalan kaki atau transportasi online. 

Kelebihan

Kelebihan utama dari apartemen L'avenue adalah fasilitas yang mereka tawarkan. Fasilitas yang tersedia di L'avenue terbilang sangat lengkap. Ada tiga kolam renang yang tersebar di tiga lantai berbeda, jacuzzi (sedang dalam perbaikan), gym, taman bermain anak, kafe, taman, lapangan futsal, tennis, club house dan lainnya. Tidak hanya itu, penghuni juga dapat menemukan restoran dan makanan enak yang ada di lantai dasar apartemen. Berbelanja kebutuhan sehari-hari juga mudah, karena terdapat Farmer's Market di lantai bawah. 

Keunggulan lain yang ada di apartemen L'avenue terletak pada unit-unitnya. Saya berkesempatan untuk mengunjungi unit 2BR di lantai 17 apartemen, menurut saya, itu adalah unit yang nyaman ditinggali. Pertama ukurannya sangat luas untuk unit 2BR (104 m2), jika Anda menggunakan perabotan yang kecil, ukuran unit akan terlihat lebih luas lagi. Anda bahkan bisa berlarian di unit ini. Kedua, pencahayaan di dalam ruangan sangat baik. Ini karena terdapat kaca berukuran besar di tiap ruangan. Terakhir, ruangan unit kedap udara. Saya tidak mendengar suara bising apapun dari unit ataupun lantai 17. 

Terkait lokasi, L'avenue berada di wilayah yang cukup strategis di Jakarta Selatan. Lokasinya dekat dengan perbatasan Jakarta Selatan dan Timur, jadi akses menuju Bandara Halim Perdana Kusuma (5,9 km) dan tempat wisata di Jakarta Timur, seperti TMII juga sangat mudah. Selain itu, akses menuju kawasan Sudirman dan Kuningan juga tidak jauh dari sini.  

Kekurangan

Kelemahan yang sangat terlihat dari apartemen L'avenue adalah pemandangan di sekitarnya. Tidak banyak gedung-gedung tinggi di sekitar sini, yang ada malah rumah-rumah tapak. Sebagian adalah rumah mewah, namun sebagian lainnya perkampungan kumuh. 

Apartemen L'avenue juga kurang cocok untuk dihuni oleh Anda yang tidak suka keramaian. Taman yang ada di lantai dasar apartemen sering ramai oleh pengunjung, penghuni, mahasiswa, murid, hingga pengajar.

Untuk unit apartemen, kelemahan yang saya temukan adalah tidak adanya balkon. Meski mencuci pakaian dapat dilakukan di dalam unit, sulit mencari tempat menjemur pakaian di sini. Alternatif lain, Anda dapat mencuci di Londre yang ada di lantai dasar. 

Rata-Rata Harga Sewa Apartemen L'avenue

Rata-Rata Harga Jual Apartemen L'avenue

Bagaimana Cara Sewa Apartemen L'avenue

Sebagian dari Anda mungkin sudah tahu bagaimana sulitnya mencari sebuah hunian yang cocok dengan semua kebutuhan Anda.

Banyak hal yang harus dipertimbangkan, tidak hanya budget namun juga lokasi, fasilitas, lingkungan, dan lain-lain.

Mungkin Anda pernah mencari apartemen di internet dari berbagai sumber website seperti Rumah.com, Rumah123.com, Mamikos.com, dan lain-lain. Namun ketika sudah dapat unit yang diinginkan selalu saja ada kendala.

Entah unitnya sudah terjual namun masih tercantum di website, informasi yang kurang jelas, atau sudah datang ke unit namun tidak sesuai ekspektasi, dan masih banyak hal lainnya yang menyebabkan Anda gagal dan kecewa untuk menyewa apartemen.

Bagaimana cara sewa apartemen Bassura City yang aman?

Anda bisa menyewanya melalui agent property professional seperti Jendela360.com, Rumah123.com, Mamikos.com, Travelio.com, Rumah.com, Booking.com, dan lain-lain.

Mereka adalah pilar agent property di Indonesia yang telah sukses menyewakan dan menjual puluhan hingga ratusan unit apartemen tiap bulannya.

Tentunya sangat aman apabila Anda menyewa melalui mereka. Itu karena mereka bukan agent property perorangan, namun sebuah perusahaan yang memiliki kantor dan pegawai.

Apabila Anda berniat menyewa apartemen secara harian, Travelio.com dan Booking.com mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Namun jika ingin menyewa dalam jangka waktu bulanan hingga tahunan maka Jendela360 dan Rumah123.com yang dapat Anda jadikan pilihan.

Untuk di Jendela360 Anda dapat menyewa secara bulanan dan tahunan dengan sistem cicilan hingga 12x dengan bunga 0% menggunakan kartu kredit Anda.

Cara Pasang Iklan Apartemen L'avenue

Bagaimana jika Anda memiliki unit apartemen L'avenue yang tidak ditempati dan ingin disewakan agar mendapatkan penghasilan tambahan dari apartemen tersebut?

Daripada Anda repot mengiklankannya di sosial media atau melalui perantara teman/keluarga. Anda dapat menitipkannya di situs-situs agent property professional.

Anda dapat menitipkannya melalui Jendela360.com, Rumah123.com, Mamikos.com, Travelio.com, Booking.com, sewa-apartemen.net, Rumah.com, dan lain-lain.

Kami menyarankan untuk mengiklankan unit apartemen Anda di situs-situs diatas karena sudah terpercaya dan telah sukses memasarkan unit apartemen yang dititipkan melalui mereka.

Situs-situs diatas menyediakan berbagai keunikan tersendiri dalam mengiklankannya. 

Seperti fitur gratis dan berbayar, dimana jika pemilik unit mengambil fitur berbayar, unit apartemen mereka akan ditampilkan di halaman depan dibandingkan dengan unit dengan fitur gratis. Seperti Mamikos dan Rumah123 contohnya.

Tetapi kelemahannya adalah foto-foto yang dimasukkan biasanya menggunakan kamera smartphone atau hasil foto seadanya, yang menjadikan nilai jualnya untuk unit tersebut menjadi berkurang karena tidak memikirkan angle, posisi dan lain-lain.

Namun jika Anda menginginkan hasil foto yang cantik untuk unit apartemennya, maka Jendela360 bisa menjadi pilihan Anda.

Disini penginputan data unit apartemen, pengambilan foto secara professional ditambah fitur 360 derajat, dan pemasangan iklan sama sekali tidak dikenakan biaya.

Ditambah Anda tidak perlu menerima calon penyewa jika ada yang ingin melihat unit apartemen Anda. Jendela360 yang akan menerima calon penyewanya.

Anda tinggal duduk manis sambil menunggu kabar dari Jendela360 bahwa apartemen siap disewa dan uang akan datang ke rekening Anda.

Rating dan Komentar

Rating


Accessibility
4 / 5
Value for Money
4 / 5
Neighborhood
3 / 5
Building Quality
4 / 5
Facilities
5 / 5

Komentar

Avatar

Comment as a guest