THE H RESIDENCE MT HARYONO

THE H RESIDENCE MT HARYONO

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang The H Residence MT Haryono

The H Residence MT Haryono adalah apartemen kelas menengah yang terdiri dari 22 lantai dan memiliki 509 unit apartemen. Apartemen ini didirikan pada tahun 2014 oleh pengembang HK Realtindo dan menempati lahan seluas 4,850 m2. Di dalam apartemen ini juga terdapat hotel bintang 3 (Harper Hotel) yang menempati lantai tiga hingga lima apartemen. 

The H Residence MT Haryono menawarkan kenyamanan tinggal di pusat kota bersama dengan unit-unit mereka yang luas dan suasana yang nyaman. Berdiri di lokasi yang strategis, apartemen ini diapit oleh empat jalan toll utama yang mengarah ke dalam dan luar kota. Anda dapat menemukan banyak perkantoran di sekitar apartemen dan mencapainya bukanlah perkara sulit bagi penghuni. 

Informasi Umum

  • Alamat: Jl. MT Haryono Kav 6-7, Cipinang, Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur
  • Informasi Developer: HK Realtindo
  • Tanggal Launching: Tahun 2014
  • Luas Area: 4,850 m2
  • Total Unit: 509 unit
  • Jumlah Lantai: 22 Lantai
  • Tower: 1, H Residence Apartment, I, Sapphire Wing, Single, Single Tower, Tower loft
  • Kontak Apartemen:
    • Telepon: (021) 85916969

Fasilitas Apartemen The H Residence MT Haryono

Apartemen The H Residence MT Haryono sebenarnya tidak memiliki fasilitas yang menjanjikan untuk para penghuni. Sebagian besar fasilitas ada di lantai dua apartemen dan penghuni berbagi fasilitas yang sama dengan tamu hotel. Fasilitas-fasilitas dasar ini dapat Anda temukan di The H Residence MT Haryono. 

Kolam Renang

The H Residence memiliki kolam renang yang terletak di lantai dua. Bentuknya persegi panjang dan kolam ini ditujukan untuk dewasa dan anak-anak. Orang tua perlu usaha ekstra untuk mengawasi anak mereka, karena tidak ada batas yang tegas antara kolam anak dan orang dewasa. Penjaga kolam juga tidak ada, oleh karena itu keamanan bergantung sepenuhnya kepada penghuni. Kolam memiliki kedalaman 1,4 meter. 

Suhu air di kolam ini cukup dingin. Akan tetapi, udara di lantai ini agak kering dan sedikit terpapar polusi gas emisi kendaraan dari jalan raya di samping gedung apartemen. Ada beberapa sofa yang dapat pengunjung gunakan. Meski pengunjung dapat bersantai di sini, pemandangan yang ditawarkan tidak terlalu menarik. 

Gym

Berada di lantai yang sama dengan kolam renang, di lantai dua ada gym untuk penghuni yang suka berolah raga. Gym ini menempati ruangan berukuran sedang dan memiliki perlengkapan yang lengkap. Bagi penghuni yang ingin menggunakan fasilitas gym, mereka perlu mendaftar menjadi member terlebih dahulu. Biaya pendaftarannya adalah Rp 100.000 dan iuran bulanannya Rp 600.000

Setelah penghuni terdaftar dan menjadi member, mereka dapat menggunakan fasilitas gym dengan leluasa. Selain itu, mereka juga bisa mengikuti kelas zumba dan yoga yang diadakan di ruangan gym. 

Outdoor Cafe

Di lantai satu, Anda akan menemukan outdoor cafe. Penghuni tidak perlu meninggalkan apartemen untuk mencari makanan, karena cafe ini menyediakan semuanya. Kafe tidak dilengkapi dengan atap, sehingga penghuni tidak dapat terlindung dari tetes air jika hujan tiba. Untungnya, kafe ini juga tersedia di dalam ruangan. Penghuni dapat makan di sana, bersama dengan tamu hotel.

ATM Center

Di lantai satu juga tersedia ATM Center. Sayangnya hanya ada mesin Mandiri di sana. 

Tempat Parkir

Lahan parkir adalah kebutuhan mendasar bagi penghuni apartemen, untungnya, The H Residence memiliki lahan parkir yang cukup untuk penghuni. Lahan ini menempati dua lantai di basement, yaitu B1 dan B2. Kelemahannya, penghuni apartemen turut berbagi lahan dengan tamu hotel Harper. 

Lingkungan Sekitar

Lingkungan apartemen The H Residence terdiri dari beberapa infrastruktur kota, seperti jalan, gedung-gedung tinggi dan pemukiman. Kondisinya cukup sibuk, mengingat banyak kantor yang terletak di sekitar apartemen. Beberapa wilayah di sekitar apartemen masih dalam tahap pembangunan, sehingga rawan macet. 

Tidak banyak fasilitas publik yang dapat ditemukan di sini. Untuk mencapai pusat perbelanjaan terdekat, penghuni perlu mengendarai mobil sejauh 2 km. Mini market juga sulit ditemukan di sekitar sini, sehingga minim alternatif. 

Akan tetapi, terkait transportasi, Anda dapat mencapai berbagai tempat di Jakarta dengan mudah dari sini, karena ada fasilitas publik berikut.

Halte Bus BNN

Keberadaan halte bus BNN sangat membantu penghuni yang sering bepergian menggunakan moda transportasi ini. Adapun koridor yang dilayani halte ini adalah koridor 7A (Kampung Rambutan - Lebak Bulus), 7B (Kampung Rambutan - Blok M), 9A (PGC 2 - Pluit) dan 10 (PGC 2 - Tanjung Priok). Anda dapat mencapai halte dengan cara berjalan dari JPO yang terletak di sebelah gedung apartemen. 

Stasiun Cawang

Moda transportasi lain yang dapat dipilih penghuni apartemen adalah kereta api. Penghuni dapat mencapainya dengan naik mobil selama 7 menit. Dari sini, Anda dapat mengakses stasiun Tebet, stasiun Manggarai, stasiun Cikini, stasiun Duren Kalibata, stasiun Tanah Abang hingga stasiun  Jakarta Kota. 

Bandara Halim Perdana Kusuma

Akses mudah ke Bandara Halim Perdana Kusuma mungkin adalah keuntungan terbesar yang akan didapat seseorang yang tinggal di The H Residence. Penghuni hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit berkendara untuk sampai ke sini. Setiap harinya ada penerbangan domestik dan internasional dari berbagai maskapai di sini, seperti:

  • Batik Air (Ambon, Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Batam, Bengkulu, Denpasar/Bali, Jambi, Kupang, Makassar, Malang, Mataram—Lombok, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Samarinda, Semarang, Silangit, Surabaya, Surakarta/Solo, Tanjung Pandan, Ternate, Yogyakarta–Adisutjipto, Yogyakarta–Internasional)
  • Citilink (Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Bandung, Batam, Denpasar/Bali, Malang, Mataram-Lombok, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Silangit, Surabaya, Surakarta/Solo, Tanjung Pandan, Way Kanan, Yogyakarta–Adisutjipto, Yogyakarta-Internasional)
  • Garuda Indonesia (Balikpapan, Bandar Lampung, Batam, Bengkulu, Denpasar/Bali, Makassar, Malang, Medan, Padang, Palembang, Pontianak, Samarinda, Semarang, Sibolga, Silangit, Surabaya, Surakarta/Solo, Tasikmalaya, Yogyakarta–Adisutjipto), dll.  

Rumah Sakit Tebet

Untuk layanan kesehatan, penghuni apartemen The H Residence MT Haryono dapat mengakses Rumah Sakit Tebet yang terletak 3,6 km dari apartemen. Rumah Sakit ini menyediakan beragam layanan medis untuk pasien dengan penyakit ringan hingga berat, misalnya cuci darah, biopsi, bronkoskopi, radiologi, operasi, operasi kecil, dll. 

Tempat Hiburan Terdekat

Meski memberikan kemudahan akses ke berbagai tempat di Jakarta, nyatanya daerah sekitar apartemen The H Residence minim tempat hiburan. Anda baru bisa menemukan pusat perbelanjaan atau mall setelah menempuh jarak 2 km dari apartemen, seperti:

Carrefour MT Haryono

Sebagai salah satu toko ritel terbaik di Indonesia, Carrefour menyediakan barang-barang habis pakai yang lengkap untuk pengunjungnya. Penghuni dapat mencapai tempat ini dengan 15 menit berkendara dari apartemen The H Residence. Carrefour juga dapat menjadi tempat yang seru untuk hangout karena di sini banyak restoran enak, seperti KFC, A&W, Baskin Robins, dsb. 

Pusat Grosir Cililitan (PGC)

Pusat Grosir Cililitan adalah salah satu pusat grosir terbesar di Jakarta Timur yang diperuntukan untuk kalangan menengah ke bawah. Di sini Anda dapat menemukan toko baju dengan banyak pilihan dan harga terjangkau. Ada juga restoran dan food court untuk pengunjung yang ingin beristirahat. Penghuni The H Residence dapat mencapai tempat ini dengan berkendara selama 10 menit dari apartemen. 

Cara Ke The H Residence MT Haryono

Menuju The H Residence MT Haryono

  • Dari Stasiun Sudirman:
  1. Berjalan selama 7 menit menuju halte Tosari
  2. Selanjutnya naik bus Transjakarta koridor 1 (Blok M - Kota). Anda akan melewati halte Dukuh Atas 1 dan Karet Sudirman sebelum akhirnya sampai di halte Bendungan Hilir.
  3. Dari sini, Anda berjalan selama 6 menit ke halte Semanggi dan naik Transjakarta koridor 9C (Pinang Ranti - Bundaran Senayan).
  4. Sebelum mencapai halte BNN, Anda akan melewati halte Gatot Subroto LIPI, Gatot Subroto Jamsostek, Kuningan Barat, Tegal Parang, Pancoran Barat, Pancoran Tugu, Tebet BUMD, Cawang Cikoko, Cawang Ciliwung dan BNN. 
  5. Dari halte BNN Anda tinggal menyebrangi JPO dan sampai di apartemen. 
  • Dari halte Juanda:
    1. Anda hanya perlu naik Transjakarta satu kali, koridor 5C (PGC 1 - Harmoni Central).
    2. Anda akan melewati beberapa halte sebelum akhirnya sampai di halte BNN, seperti halte Pasar Baru, Pal Putih, Kramat Sentiong NU, Salemba UI, Salemba Carolus, Matraman 1, Tegalan, Slamet Riyadi, Kebon Pala, Pasar Jatinegara, Jatinegara RS Premier, Bidara Cina, Gelanggang Remaja, Cawang Otista dan BNN.

    Dari The H Residence MT Haryono

    • Ke Taman Mini Indonesia Indah:
    1. Jika Anda ingin ke Taman Mini, dari sini Anda hanya perlu ke halte BNN dan naik Transjakarta koridor 7D.
    2. Anda akan melewati halte Cawang UKI, Tamini Square, Jembatan Pintu 1 dan akhirnya halte Taman Mini Indonesia Indah.
  • Ke Plaza Senayan:
    1. Dari halte BNN, Anda dapat langsung naik Transjakarta koridor 9C (Pinang Ranti - Bundaran HI).
    2. Anda akan melewati halte Cawang Ciliwung, Cawang Cikoko, Tebet BUMD, Pancoran Tugu, Pancoran Barat, Tegal Parang, Kuningan Barat, Gatot Subroto Jamsostek, Gatot Subroto LIPI, Gelora Bung Karno dan akhirnya halte Bundaran Senayan.
    3. Dari halte Bundaran Senayan, Anda hanya perlu berjalan selama 14 menit untuk sampai ke Plaza Senayan.


    Kelebihan

    Apartemen The H Residence sangat cocok dihuni oleh mereka yang bekerja di daerah MT Haryono. Banyak gedung perkantoran di sekitar apartemen dalam radius 3 km atau di bawahnya. Kelebihan lainnya yaitu unit yang tersedia memiliki ukuran yang luas (37 sqm - 64 sqm) dan disewakan dengan harga yang terjangkau.

    Investasi properti di apartemen The H Residence juga punya prospek yang baik, karena daerah di sekitarnya sedang berkembang. MT Haryono berpotensi menjadi pusat bisnis baru dan stasiun LRT yang berada dekat apartemen sedang dalam masa pembangunan. 

    Kekurangan

    Macet di sekitar apartemen sangat mungkin terjadi, karena banyaknya perkatoran dan pembangunan proyek yang belum selesai. Penghuni juga sulit menemukan tempat hiburan di sekitar apartemen. Mereka harus menempuh jarak kurang lebih 2 km dulu sebelum mencapai pusat perbelanjaan terdekat. Saya tidak menemukan mini market di sekitar apartemen, jadi tidak banyak alternatif untuk penghuni. 

    Kelemahan lainnya terletak pada fasilitas yang mereka tawarkan. Selain tidak lengkap (yang saya temukan hanya kafe, kolam renang dan gym), penghuni juga harus berbagi fasilitas dengan tamu hotel. 

    Rata-Rata Harga Sewa Apartemen The H Residence MT Haryono

    Rata-Rata Harga Jual Apartemen The H Residence MT Haryono

    Bagaimana Cara Sewa Apartemen The H Residence MT Haryono

    Sebagian dari Anda mungkin sudah tahu bagaimana sulitnya mencari sebuah hunian yang cocok dengan semua kebutuhan Anda.

    Banyak hal yang harus dipertimbangkan, tidak hanya budget namun juga lokasi, fasilitas, lingkungan, dan lain-lain.

    Mungkin Anda pernah mencari apartemen di internet dari berbagai sumber website seperti Rumah.com, Rumah123.com, Mamikos.com, dan lain-lain. Namun ketika sudah dapat unit yang diinginkan selalu saja ada kendala.

    Entah unitnya sudah terjual namun masih tercantum di website, informasi yang kurang jelas, atau sudah datang ke unit namun tidak sesuai ekspektasi, dan masih banyak hal lainnya yang menyebabkan Anda gagal dan kecewa untuk menyewa apartemen.

    Bagaimana cara sewa apartemen The H Residence MT Haryono yang aman?

    Anda bisa menyewanya melalui agent property professional seperti Jendela360.com, Rumah123.com, Mamikos.com, Travelio.com, Rumah.com, Booking.com, dan lain-lain.

    Mereka adalah pilar agent property di Indonesia yang telah sukses menyewakan dan menjual puluhan hingga ratusan unit apartemen tiap bulannya.

    Tentunya sangat aman apabila Anda menyewa melalui mereka. Itu karena mereka bukan agent property perorangan, namun sebuah perusahaan yang memiliki kantor dan pegawai.

    Apabila Anda berniat menyewa apartemen secara harian, Travelio.com dan Booking.com mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

    Namun jika ingin menyewa dalam jangka waktu bulanan hingga tahunan maka Jendela360 dan Rumah123.com yang dapat Anda jadikan pilihan.

    Untuk di Jendela360 Anda dapat menyewa secara bulanan dan tahunan dengan sistem cicilan hingga 12x dengan bunga 0% menggunakan kartu kredit Anda.

    Cara Pasang Iklan Apartemen The H Residence MT Haryono

    Bagaimana jika Anda memiliki unit apartemen The H Residence MT Haryono yang tidak ditempati dan ingin disewakan agar mendapatkan penghasilan tambahan dari apartemen tersebut?

    Daripada Anda repot mengiklankannya di sosial media atau melalui perantara teman/keluarga. Anda dapat menitipkannya di situs-situs agent property professional.

    Anda dapat menitipkannya melalui Jendela360.com, Rumah123.com, Mamikos.com, Travelio.com, Booking.com, sewa-apartemen.net, Rumah.com, dan lain-lain.

    Kami menyarankan untuk mengiklankan unit apartemen Anda di situs-situs diatas karena sudah terpercaya dan telah sukses memasarkan unit apartemen yang dititipkan melalui mereka.

    Situs-situs diatas menyediakan berbagai keunikan tersendiri dalam mengiklankannya. 

    Seperti fitur gratis dan berbayar, dimana jika pemilik unit mengambil fitur berbayar, unit apartemen mereka akan ditampilkan di halaman depan dibandingkan dengan unit dengan fitur gratis. Seperti Mamikos dan Rumah123 contohnya.

    Tetapi kelemahannya adalah foto-foto yang dimasukkan biasanya menggunakan kamera smartphone atau hasil foto seadanya, yang menjadikan nilai jualnya untuk unit tersebut menjadi berkurang karena tidak memikirkan angle, posisi dan lain-lain.

    Namun jika Anda menginginkan hasil foto yang cantik untuk unit apartemennya, maka Jendela360 bisa menjadi pilihan Anda.

    Disini penginputan data unit apartemen, pengambilan foto secara professional ditambah fitur 360 derajat, dan pemasangan iklan sama sekali tidak dikenakan biaya.

    Ditambah Anda tidak perlu menerima calon penyewa jika ada yang ingin melihat unit apartemen Anda. Jendela360 yang akan menerima calon penyewanya.

    Anda tinggal duduk manis sambil menunggu kabar dari Jendela360 bahwa apartemen siap disewa dan uang akan datang ke rekening Anda.

    Rating dan Komentar

    Rating


    Accessibility
    4 / 5
    Value For Money
    4 / 5
    Neighborhood
    3 / 5
    Building Quality
    4 / 5
    Facilities
    3 / 5

    Komentar

    Avatar

    Comment as a guest