Panduan Memasarkan Agar Unit Apartemen Cepat Tersewa

by

|

|

[et_pb_section bb_built=”1″ admin_label=”section” fullwidth=”on” specialty=”off” background_color=”#393c40″ next_background_color=”#ffffff” _builder_version=”3.19.18″ background_image=”https://jendela360.com/info/wp-content/uploads/2019/04/good-landlord.jpg”][et_pb_fullwidth_header text_orientation=”center” title_font_size=”44px” background_color=”rgba(255, 255, 255, 0)” _builder_version=”3.19.18″ button_one_text_size__hover_enabled=”off” button_one_text_size__hover=”null” button_two_text_size__hover_enabled=”off” button_two_text_size__hover=”null” button_one_text_color__hover_enabled=”off” button_one_text_color__hover=”null” button_two_text_color__hover_enabled=”off” button_two_text_color__hover=”null” button_one_border_width__hover_enabled=”off” button_one_border_width__hover=”null” button_two_border_width__hover_enabled=”off” button_two_border_width__hover=”null” button_one_border_color__hover_enabled=”off” button_one_border_color__hover=”null” button_two_border_color__hover_enabled=”off” button_two_border_color__hover=”null” button_one_border_radius__hover_enabled=”off” button_one_border_radius__hover=”null” button_two_border_radius__hover_enabled=”off” button_two_border_radius__hover=”null” button_one_letter_spacing__hover_enabled=”off” button_one_letter_spacing__hover=”null” button_two_letter_spacing__hover_enabled=”off” button_two_letter_spacing__hover=”null” button_one_bg_color__hover_enabled=”off” button_one_bg_color__hover=”null” button_two_bg_color__hover_enabled=”off” button_two_bg_color__hover=”null” title=”PANDUAN PEMILIK” subhead=”Temukan alasan mengapa apartemen Anda lama tersewa hingga mengetahui cara agar apartemen laku tersewa” /][/et_pb_section][et_pb_section bb_built=”1″ admin_label=”section” transparent_background=”off” allow_player_pause=”off” inner_shadow=”off” parallax=”off” parallax_method=”on” custom_padding=”0px||0px|” make_fullwidth=”off” use_custom_width=”off” width_unit=”on” make_equal=”off” use_custom_gutter=”off” prev_background_color=”#393c40″ next_background_color=”#ffffff”][et_pb_row admin_label=”row” make_fullwidth=”off” use_custom_width=”on” width_unit=”on” custom_width_px=”798px” use_custom_gutter=”off” allow_player_pause=”off” parallax=”off” parallax_method=”on” make_equal=”off” parallax_1=”off” parallax_method_1=”off” background_position=”top_left” background_repeat=”repeat” background_size=”initial”][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text admin_label=”Introduction” use_border_color=”off” background_position=”top_left” background_repeat=”repeat” background_size=”initial” _builder_version=”3.19.18″]

Banyak orang bilang, properti adalah harta paling menguntungkan. Selain harganya terus melonjak naik, properti juga bisa disewakan untuk menjadi pemasukan pasif apabila tidak untuk ditempati sendiri. Sudah punya apartemen yang siap untuk disewakan tapi bingung bagaimana caranya agar apartemen cepat tersewa? Anda wajib menyimak panduan di bawah ini!

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built=”1″ fullwidth=”off” specialty=”off” transparent_background=”off” allow_player_pause=”off” inner_shadow=”off” parallax=”off” parallax_method=”on” custom_padding=”0px||0px|” make_fullwidth=”off” use_custom_width=”off” width_unit=”on” make_equal=”off” use_custom_gutter=”off” prev_background_color=”#ffffff” next_background_color=”#ffffff”][et_pb_row make_fullwidth=”off” use_custom_width=”on” width_unit=”on” custom_width_px=”798px” use_custom_gutter=”off” allow_player_pause=”off” parallax=”off” parallax_method=”on” make_equal=”off” parallax_1=”off” parallax_method_1=”off” background_position=”top_left” background_repeat=”repeat” background_size=”initial”][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text admin_label=”Daftar Isi” use_border_color=”off” background_position=”top_left” background_repeat=”repeat” background_size=”initial” _builder_version=”3.19.18″]

DAFTAR ISI:

Atau simply gunakan “Ctrl+F” untuk menemukan informasi yang Anda cari.

[box]

1. Mengapa apartemen Anda lama tersewa?

2. Kerugian apabila apartemen lama tersewa

3. Keuntungan apabila apartemen cepat tersewa

4. Cara membuat unit apartemen cepat tersewa

5. Cara memasarkan unit apartemen dengan benar dan efisien

[/box]

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built=”1″ fullwidth=”off” specialty=”off” transparent_background=”off” allow_player_pause=”off” inner_shadow=”off” parallax=”off” parallax_method=”on” custom_padding=”10px|||” make_fullwidth=”off” use_custom_width=”off” width_unit=”on” make_equal=”off” use_custom_gutter=”off” prev_background_color=”#ffffff” next_background_color=”#000000″][et_pb_row make_fullwidth=”off” use_custom_width=”on” width_unit=”on” custom_width_px=”798px” use_custom_gutter=”off” custom_padding=”0px|||” allow_player_pause=”off” parallax=”off” parallax_method=”on” make_equal=”off” parallax_1=”off” parallax_method_1=”off” background_position=”top_left” background_repeat=”repeat” background_size=”initial”][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text admin_label=”Isi” use_border_color=”off” background_position=”top_left” background_repeat=”repeat” background_size=”initial” _builder_version=”3.19.18″]

1.Mengapa Apartemen Lama Tersewa?

Heran mengapa unit apartemen Anda masih belum tersewa juga? Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut, mulai dari harga sewa kemahalan, kondisi unit tidak layak, hingga kompleks apartemen yang mungkin kurang strategis.

Kenali dahulu apa permasalahan Anda agar bisa memperbaikinya. Setelah Anda memperbaikinya, niscaya unit apartemen cepat tersewa dan Anda bisa menikmati pemasukan pasif dari uang sewa.

 

2. Kerugian Apabila Apartemen Lambat Tersewa

Unit apartemen lama tersewa merupakan beban tersendiri bagi pemilik. Tentu saja karena biaya maintenance harus terus dibayarkan meskipun unit itu tidak berpenghuni. Selain itu, unit kosong berarti tak ada yang rutin membersihkan dan merawat unit.

Tentu Anda juga agak malas apabila seminggu sekali harus ke unit untuk bersih-bersih, bukan? Apalagi bila tempat tinggal Anda cukup jauh dan apartemen yang akan Anda sewakan lebih dari satu unit.

Bisa dibilang unit yang menganggur belum tersewa akan terbengkalai dan rawan kerusakan sehingga menjadi beban bagi pemilik.

Apartemen lama tersewa berarti Anda harus sering-sering melihat kondisi apartemen, termasuk juga membersihkannya

 

3. Keuntungan Apabila Apartemen Cepat Tersewa

Apartemen cepat tersewa berarti semakin cepat juga Anda menikmati pendapatan pasif. Apabila Anda cukup beruntung mendapatkan penyewa yang cinta kebersihan, unit Anda akan terawat bersih dan rapi.

Kalaupun penyewa Anda ternyata bukan orang yang sangat bersih, setidaknya Anda tetap mendapat uang sewa dan ada yang membayar biaya maintenance serta listrik dan air.

 

4. Cara Membuat Unit Apartemen Cepat Tersewa

Ada beberapa cara agar unit apartemen cepat tersewa. Namun, sebelum mulai memasarkan unit, ada beberapa hal yang perlu Anda pastikan dulu.

Coba ketahui berapa kisaran harga sewa unit milik tetangga-tetangga Anda. Jika Anda memasang harga sewa kemahalan, maka unit Anda akan sulit laku. Pasanglah harga tak berbeda jauh dengan harga unit di sekitar Anda.

Harga sewa yang murah jauh dari harga pasaran mungkin akan membantu unit apartemen cepat tersewa, namun salah-salah akan membuat Anda rugi atau malah sepi karena calon penyewa mengira unit Anda bekas TKP kejahatan.

Setelah menentukan harga sewa, pastikan dulu unit Anda dalam kondisi yang baik sebelum mulai memasarkannya. Cek semua saluran air, kondisi AC, dan lain sebagainya agar berada dalam kondisi prima sebelum dipasarkan.

Barangkali ada pipa yang mampet…

Calon penyewa tentu malas apabila harus mengurusi segala macam perbaikan sebelum bisa menempati unit dengan nyaman. Jika unit berada dalam kondisi prima saat dikunjungi, maka pikiran calon penyewa juga akan lebih santai dan positif.

Unit full furnished merupakan unit yang cepat tersewa karena kebanyakan penyewa mencari unit apartemen yang sudah full furnished agar mereka bisa pindah dengan mudah tanpa perlu repot membawa banyak perabotan.

Beberapa perabotan yang bisa dibilang wajib ada di unit full furnished adalah ranjang, lemari pakaian, kompor, TV, dan AC. Selain cepat tersewa, harga sewa unit full furnished juga lebih mahal dibandingkan unfurnished.

Apabila Anda memutuskan untuk menyewakan unit Anda secara unfurnished, maka biasanya akan agak lebih lama lakunya dengan harga sewa lebih murah. Sisi baiknya adalah Anda tak perlu repot menyediakan banyak perabotan, cukup memastikan kebersihan unit dan kondisi saluran air saja.

 

5. Cara Memasarkan Unit Apartemen dengan Benar dan Efisien

Kondisi unit sudah prima dan siap untuk dipasarkan? Sekarang Anda bisa memilih apakah Anda akan berusaha memasarkan sendiri atau menggunakan jasa agen properti.

Jika Anda memutuskan untuk memasarkan sendiri, maka Anda tak perlu memberikan komisi pada agen properti dan mendapat keuntungan lebih banyak. Namun, memasarkan sendiri berarti Anda harus siap dengan pesan dan telepon yang masuk dari calon penyewa.

Mulai dari yang sekedar tanya-tanya saja hingga serius ingin menyewa. Jangan lupa untuk bersikap ramah dan fast respond agar calon penyewa merasa nyaman.

Pastikan Anda memanfaatkan semua platform internet yang bisa digunakan secara gratis agar iklan unit Anda tersebar dengan luas. Media sosial merupakan salah satu saluran yang cukup efektif.

Apabila Anda atau keluarga memiliki cukup banyak pengikut di media sosial, Anda bisa meminta mereka untuk bantu repost iklan unit Anda sehingga para pengikut mereka bisa melihatnya.

Begitu calon penyewa cocok dengan harga sewa, maka waktunya untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk datang berkunjung melihat unit. Selain memastikan kebersihan dan kondisi unit, Anda bisa juga mengajak calon penyewa berkeliling melihat fasilitas dan kompleks apartemen.

Jangan lupa untuk memberikan informasi dasar seperti biaya maintenance dan parkir bulanan. Biasanya info mengenai dua hal ini selalu dicari oleh calon penyewa.

Jelaskan secara detail semua tentang unit apartemen Anda kepada penyewa, termasuk biaya bulanan yang harus dikeluarkan

Sibuk dan tak ada waktu untuk meladeni calon penyewa? Kalau begitu, Anda bisa memanfaatkan jasa agen properti. Di setiap apartemen biasanya ada agen properti yang menjadi penghubung sewa menyewa antara pemilik unit dan penyewa.

Dengan menggunakan jasa agen properti, Anda tak usah repot meladeni pesan dan telepon masuk dari calon penyewa karena agen akan menangani semua itu. Sebagai gantinya, Anda harus memberikan komisi 5-10% dari harga sewa apabila unit tersewa dengan jasa agen tersebut.

Ingatlah bahwa Anda harus berhati-hati dalam memilih agen. Salah-salah, Anda tak sengaja menggunakan jasa agen nakal dan mengalami kerugian. Dalam beberapa kasus, ada unit yang disewakan tanpa sepengetahuan pemilik dan uang sewa diambil oleh agen, ada juga yang agennya malah mencuri perabotan dalam unit. Pastikan Anda tahu track record agen properti pilihan Anda sebelum menggunakan jasanya.

 

6. Mengapa memilih menitipkan apartemen di Jendela360?

Jendela360.com bisa menjadi pilihan tepat dalam menitipkan unit. Agen yang berada dalam naungan Jendela360 merupakan agen profesional dan berbasis perusahaan yang terpercaya.

Dengan menitipkan unit Anda di Jendela360, para agen akan membantu mengurus semua proses sewa menyewa Anda, mulai dari membersihkan unit, memasarkan, meladeni pesan masuk dari calon penyewa, menemani kunjungan, hingga membuatkan surat kontrak sewa. Anda cukup menitipkan kunci Anda dan duduk manis menunggu kabar bahwa unit Anda telah tersewa.

Jendela360 juga memiliki fitur baru bernama “Star Listing”. Unit yang tergabung dalam Star Listing merupakan unit khusus yang akan diurus secara spesial. Unit-unit Star Listing akan ditata dengan rapi dan modern sehingga semakin menarik di mata calon penyewa. Statistik menunjukkan bahwa 98% unit apartemen yang tergabung dalam Star Listing berhasil tersewakan dalam waktu kurang dari 60 hari setelah iklannya tayang.

 

 

[/et_pb_text][et_pb_button _builder_version=”3.19.18″ button_text=”TITIPKAN APARTEMEN SEKARANG!” button_url=”https://jendela360.com/sewakan-apartemen” button_alignment=”center” /][et_pb_comments show_avatar=”on” show_reply=”on” show_count=”off” background_layout=”light” use_border_color=”off” border_color=”#ffffff” border_style=”solid” custom_button=”off” button_letter_spacing=”0″ button_use_icon=”default” button_icon_placement=”right” button_on_hover=”on” border_radii=”on||||” button_text_size__hover_enabled=”off” button_text_size__hover=”null” button_one_text_size__hover_enabled=”off” button_one_text_size__hover=”null” button_two_text_size__hover_enabled=”off” button_two_text_size__hover=”null” button_text_color__hover_enabled=”off” button_text_color__hover=”null” button_one_text_color__hover_enabled=”off” button_one_text_color__hover=”null” button_two_text_color__hover_enabled=”off” button_two_text_color__hover=”null” button_border_width__hover_enabled=”off” button_border_width__hover=”null” button_one_border_width__hover_enabled=”off” button_one_border_width__hover=”null” button_two_border_width__hover_enabled=”off” button_two_border_width__hover=”null” button_border_color__hover_enabled=”off” button_border_color__hover=”null” button_one_border_color__hover_enabled=”off” button_one_border_color__hover=”null” button_two_border_color__hover_enabled=”off” button_two_border_color__hover=”null” button_border_radius__hover_enabled=”off” button_border_radius__hover=”null” button_one_border_radius__hover_enabled=”off” button_one_border_radius__hover=”null” button_two_border_radius__hover_enabled=”off” button_two_border_radius__hover=”null” button_letter_spacing__hover_enabled=”off” button_letter_spacing__hover=”null” button_one_letter_spacing__hover_enabled=”off” button_one_letter_spacing__hover=”null” button_two_letter_spacing__hover_enabled=”off” button_two_letter_spacing__hover=”null” button_bg_color__hover_enabled=”off” button_bg_color__hover=”null” button_one_bg_color__hover_enabled=”off” button_one_bg_color__hover=”null” button_two_bg_color__hover_enabled=”off” button_two_bg_color__hover=”null” /][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Artikel Lainnya