Momen wisuda menjadi momen yang paling membahagiakan bagi para mahasiswa. Perjuangan kuliah selama minimal 3.5 tahun ditambah dengan drama skripsi yang tiada henti, membuat perayaan wisuda menjadi momen yang dinanti-nanti. Tetapi perjuangan tidak selesai hanya sampai disitu.

Proses pencarian kerja dan mendapatkan pekerjaan pertama menjadi salah satu langkah penting bagi perkembangan dirinya. Berikut merupakan daftar perusahaan di Jakarta Utara yang cocok bagi Fresh Graduate untuk meniti karir.

1. PT Astra International Tbk

Perusahaan di Jakarta UtaraSumber: adajobs.id

Perusahaan multinasional ini memiliki kantor pusat yang berada di daerah Jakarta Utara, tepatnya di Jl. Jenderal Sudirman. Sebagai salah satu grup usaha terbesar di Indonesia, pada tahun 2019 Astra International telah memiliki 235 anak perusahaan, ventura bersama, dan entitas asosiasi.

Tiap tahunnya Astra International selalu membuka Virtual Job Fair secara serentak bagi semua grup usaha yang dimilikinya. Kriteria lowongan yang dibutuhkan beragam, mulai dari profesional yang memiliki pengalaman kerja hingga fresh graduate.

2. Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo)

Perum Perindo Perusahaan di Jakarta UtaraSumber: perumperindo.co.id

Jika kamu ingin mencoba meniti karir di perusahaan BUMN, Perum Perindo bisa menjadi salah satu opsi. Perusahaan ini berada di Jl. Muara Baru Ujung Penjaringan, Jakarta Utara. Pada 20 Januari 2020, Perum Perindo telah beroperasi secara resmi di Indonesia selama 30 tahun.

Tugas dan tanggung jawab utama Perum Perindo dalam mengelola aset negara adalah dengan mengembangkan sistem bisnis perikanan kepada pengguna jasa pelabuhan perikanan. Dalam melaksanakan tugasnya tersebut, Perum Perindo memiliki enam pelabuhan perikanan yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Jika kamu tertarik untuk bergabung dan menjadi bagian dari Perum Perindo kamu bisa langsung cek website resmi perusahaan Perum Perindo di

Jika kamu ingin mencoba meniti karir di perusahaan BUMN, Perum Perindo bisa menjadi salah satu opsi. Perusahaan ini berada di Jl. Muara Baru Ujung Penjaringan, Jakarta Utara. Pada 20 Januari 2020, Perum Perindo telah beroperasi secara resmi di Indonesia selama 30 tahun.

Tugas dan tanggung jawab utama Perum Perindo dalam mengelola aset negara adalah dengan mengembangkan sistem bisnis perikanan kepada pengguna jasa pelabuhan perikanan.

Dalam melaksanakan tugasnya tersebut, Perum Perindo memiliki enam pelabuhan perikanan yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Jika kamu tertarik untuk bergabung dan menjadi bagian dari Perum Perindo kamu bisa langsung cek website resmi perusahaan Perum Perindo di http://www.perumperindo.co.id/karir

Baca juga: Mau Pindah Kerja? Inilah 10+ Perusahaan di Puri Indah

3. PT ICTSI Jasa Prima TBK

Perusahaan ini berlokasi di Jl. Yos Sudarso, tepatnya di Gedung Graha Kirana Lantai 7. Pertama kali didirikan di Jakarta pada tanggal 18 Februari 1978 dengan nama PT Karwell Indonesia Knitting & Garment Industry.

Namun pada tanggal 3 Mei 2012, 80% saham Perseroan perusahaan ini dibeli oleh ICTSI Far East Pte, Ltd. yang berdomisili di Manila, Filipina.

Kegiatan pokok perusahaan ini bergerak di bidang jasa perawatan, pemeliharaan, pengoperasian, dan pengusahaan sarana dan prasarana maritim.

Jika kamu tertarik dengan perusahaan ini kamu bisa langsung cek website resmi perusahaan di http://www.ijp.co.id/

4. PT Pelayaran Tempuran Emas, Tbk

Perusahaan di Jakarta Temas LineSumber: temasline.com

Salah satu perusahaan di Jakarta Utara ini bisa menjadi pilihanmu dalam meniti karir. Berdiri pada tahun 1987, PT Temas merupakan perusahaan pengiriman pelayanan barang dalam peti kemas melalui jalur laut yang pertama di Indonesia.

Gedung kantor PT Temas berada di Jl. Yos Sudarso, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Timur. TEMASLINE menyediakan jasa one stop service dalam bidang pelayanan logistik, seperti jasa transportasi laut, shipping management, manajemen depo, jasa keagenan, hingga aktivitas bongkar muat di perusahaan.

Jika kamu berminat dan ingin bergabung dengan PT Temas, kamu bisa langsung cek ke careersite resmi mereka di https://www.temasline.com/temas-rekrutment.

Baca juga: Dipanggil Interview Kerja? Ini 10 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan HRD

5. PT Pembangunan Jaya Ancol

Jika kamu ingin suasana tempat kerja yang berbeda, mungkin opsi satu ini bisa menjadi pilihanmu. Siapa yang tidak mengenal Taman impian terbesar di DKI Jakarta. Taman Impian Jaya Ancol dikelola oleh PT Pembangunan Jaya Ancol. Lebih dari 60% kepemilikan saham dimiliki Pemda DKI Jakarta.

Wilayah perkantorannya masih satu area dengan Taman Impian Jaya Ancol, yaitu di daerah Pademangan, Jakarta Utara.

Perusahaan yang memiliki delapan entitas anak dan asosiasi ini sering membuka kesempatan untuk menjadi bagian dengan operasional Ancol. Lowongan yang dibuka sangat beragam, mulai dari Barista, 3D Animator, hingga Java dan Android Programmer.

Jika kamu berminat untuk bergabung dan menjadi bagian dari Ancol bisa langsung cek ke careersite resmi mereka di https://korporat.ancol.com/id/page/karir.

6. PT Chemindo Ekatama

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1992. PT Chemindo Ekatama bergerak di bidang distribusi, khususnya distribusi perisa makanan dan bahan baku makanan. Sudah hampir dua puluh tahun beroperasi, kantor pusat perusahaan ini berada di daerah Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara.

Pada tahun 2006 PT Chemindo Ekatama menjadi distributor tunggal wilayah Indonesia untuk produk VK Aromatics International, perusahaan perasa internasional yang berbasis di Singapura.

Jika kamu berminat untuk meniti karir di perusahaan ini kamu bisa langsung cek lowongan yang tersedia di https://chemeka.com/career/.

7. North Jakarta Entrepreneurial Center

Sumber: idec.co.id

Kali ini berbeda dengan jajaran perusahaan ternama yang sudah disebutkan di atas. North Jakarta Entrepreneurial Center didirikan untuk mewadahi bisnis startup dan UMKM yang berada di Jakarta, khususnya Jakarta Utara.

Diharapkan dengan adanya fasilitas ini para pelaku startup dan UMKM dapat saling bersinergi dan bekerja sama.

Organisasi kewirausahaan yang tergabung dalam NJEC bertujuan untuk menghubungkan dan mewadahi para pengusaha pemula untuk saling berkolaborasi.

Beberapa organisasi yang tergabung dalam NJEC diantaranya Purwadhika Startup School, OkOce Academy, Entrepreneur University, Kejora Ventures, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa perusahaan di Jakarta Utara yang dapat menjadi pilihanmu dalam meniti awal karir. Entah bekerja di bidang industri apapun atau perusahaan manapun, yang terpenting adalah bagaimana kamu dapat berkontribusi ke dalam perusahaan. Dengan keinginan untuk terus belajar dan berkembang akan membawamu dalam kesuksesan yang sebenarnya.

Cari apartemen dekat kantor di Jakarta Utara? Sewa apartemen aja di Jendela360! Ada banyak apartemen di Jakarta Utara yang bisa Anda sewa, mulai dari Gading Green Hill, Mediterania Marina Ancol, Ancol Mansion, Teluk Intan Apartment, Gold Coast PIK, dan masih banyak lagi