Meski kamu tinggal di rumah minimalis yang biasanya tidak memiliki banyak ruang, tetapi kamu sebaiknya tidak mengesampingkan ruang dapur yang mungkin menjadi salah satu area paling penting, terutama untuk ibu rumah tangga.

Tidak ada salahnya jika kamu memberi sedikit perhatian terhadap desain dapur agar cocok dengan interior rumah kamu sehingga terlihat rapi dan cantik.

Banyak kitchen set untuk rumah minimalis yang memiliki gaya penataan yang banyak diminati oleh banyak orang.

Pemasangan kitchen set serta harga kitchen set untuk rumah minimalis juga tidak perlu mahal. Di bawah ini, ada beberapa inspirasi penataan serta desain kitchen set untuk rumah minimalis yang dapat kamu ikuti.

Desain Kitchen Set Ramah Dekor

desain kitchen set

Desain kitchen set ramah dekor yang dapat kamu lihat di atas terlihat unik, menarik dan terkesan sederhana kan?

Perpaduan indah tersebut dapat terjadi karena warna cat yang saling mendukung satu sama lain dengan dekorasi rumah minimalis yang ada.

Seandainya kamu tidak suka dengan bahan kapur, kamu juga bisa mengganti permukaan kitchen set untuk rumah minimalis dengan bahan lainnya yang tidak kalah artistik seperti lukisan, stiker dinding dan yang lainnya, sehingga kegiatan masak-memasak juga akan lebih menyenangkan.

Desain Kitchen Set Gantung Monokrom

Kitchen set untuk rumah minimalis dengan desain simetris di setiap rak, dapat terlihat indah dengan gaya gantung dari kaki-kaki peralatan dapur yang terbuat dari besi.

Kelebihan dari desain kitchen set ini, salah satunya adalah kemudahan untuk membersihkan bagian lantai dibandingkan dengan desain kitchen set bergaya tanam.

Desain kitchen set ini juga dapat membuatnya terlihat lebih lenggang dan luas sehingga sangat cocok digunakan untuk rumah minimalis.

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan storage dengan lebih maksimal karena dilengkapi dengan berbagai rak gantung dan rak lebar di meja tengah.

Desain Kitchen Set Kontras Cerah dan Mengkilat

desain kitchen set

Secara sekilas, Kitchen set untuk rumah minimalis seperti gambar di atas tidak berbeda dengan kitchen set lainnya, akan tetapi jika kamu perhatikan, maka terlihat warna biru tosca pada kitchen set tersebut yang dimana warna ini mampu membuat dapur terlihat lebih cerah dan berkesan jiwa muda.

Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membuat kitchen set yang terkesan elegan, karena dengan ide perpaduan dan transisi warna yang tepat pada salah satu sisinya saja, kamu sudah dapat mendesain dapur sesuai dengan keinginanmu.

Desain Kitchen Set Bergaya Terbuka

Kitchen set untuk rumah minimalis tidak harus mahal, hal ini karena kamu dapat menyiasatinya dengan desain bergaya terbuka atau tanpa pintu.

Kamu bisa menggunakan gaya menggantung untuk desain kitchen set ini selain lebih hemat biaya, desain ini juga akan memberikanmu fungsi ganda untuk menyimpan berbagai perabotan dapur seperti panci, wajan, dan sekaligus sebagai tempat menaruh piring dan gelas.

Jika kamu ingin menggunakan lemari atau rak dinding tanpa pintu seperti gambar di atas, kamu bisa menggunakan warna putih sehingga meninggalkan kesan bersih dan rapi.

Kamu juga bisa menggunakan tiga rak tanpa pintu yang cocok untuk penataan gelas dan piring sesuai keinginanmu.

Baca juga: Tips Memilih Kitchen Set Untuk Dapur Apartemen

Desain Kitchen Set Sederhana

desain kitchen set minimalis

Jika kamu ingin memiliki kitchen set untuk rumah minimalis yang sederhana, kamu bisa menggunakan konsep standar yang terdiri dari meja dengan rak – rak yang memadai untuk menyimpan berbagai perabotan dapur. Desain ini juga bisa dilengkapi dengan rak gantung untuk menyimpan barang pecah belah.

Namun desain dapur ini biasanya menimbulkan kesan membosankan, oleh karena itu, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan jenis keramik dinding berwarna gelap dengan motif semi-kilat, sehingga menambah nilai artistik dan membuat kegiatan dapur lebih menyenangkan.

Desain Kitchen Set Berbahan Kayu

Ide kitchen set untuk rumah minimalis lainnya yang bisa kamu coba adalah dengan melapisi bagian kitchen set dengan papan kayu yang tahan lama, kokoh dan aman seperti gambar di atas. Desain kitchen set berbahan kayu ini dapat menimbulkan kesan natural dan mewah.

Di bagian atas kamu bisa menambahkan beberapa rak gantung dan lemari dengan bahan kayu yang sama, sehingga kitchen set terlihat semakin menawan, dan tentunya dengan biaya yang murah.

Desain Kitchen Set Dengan Storage Maksimal

desain kitchen set

Desain kitchen set ini akan didukung dengan kapasita penyimpanan yang besar karena adanya rak gantung yang menjulang hingga ke bagian langit-langit, sehingga sangat cocok untuk digunakan di rumah yang minimalis, terlihat juga salah satu sisi dapur dibiarkan kosong dan dilengkapi dengan kursi dan meja sederhana.

Gaya kitchen set seperti ini dapat menjadi solusi ideal untuk kamu yang biasanya sibuk di pagi dan malam hari, misalnya bekerja sambil mempersiapkan makanan.

Desain Kitchen Set yang Stylish dan Feminim

desain kitchen set minimalis

Kamu bisa mencoba untuk menyisipkan rak kayu kecil di antara kitchen set agar kamu bisa dengan bebas menyimpan berbagai minuman untuk momen spesial, misalnya anggur dan minuman serupa lainnya. Kitchen set stylish ini juga didesain dengan sedemikian rupa sehingga memiliki celah khusus untuk microwave seperti gambar di atas.

Dengan memperhatikan dan memanfaatkan setiap celah yang ada, kamu bisa memaksimalkan ruang kitchen set dengan sedemikian rupa sehingga kamu memiliki banyak tempat penyimpanan berbagai perabotan meskipun hanya mengambil satu sisi dinding ruang dapur saja.

Dan jika ditambah dengan pilihan warna dan keramik dapur yang menarik, maka dapur kamu akan memiliki atmosfer yang baik dan nyaman untuk setiap kegiatan dapur yang dilakukan setiap hari.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Dapur Apartemen

Desain Kitchen Set Yang Menyatu Dengan Ruang Utama

desain kitchen set

Dapur rumah minimalis diatas terlihat menyatu dengan baik dengan ruang utama rumah karena penataan yang rapi dan bersih. Kitchen set untuk rumah minimalis seperti ini biasanya menggunakan konsep perabotan standar pada umumnya, hanya saja di setiap sisi kitchen set ini memiliki fungsi tambahan untuk wastafel dan panggangan.

Untuk mempercantik desain dapur ini, kamu bisa menggunakan rak gantungan panjang dan juga cermin besar untuk mendapatkan efek ruangan yang luas. Penataan hiasan dinding yang dekoratif juga bisa kamu gunakan sedemikian rupa.

Kamu bisa menambahkan meja tengah dan kursi bar yang nyaman untuk bersantai, sehingga siapapun akan betah dengan perpaduan dapur dan ruang utama yang apik ini.

Desain Kitchen Set Yang Praktis

desain kitchen set minimalis

Desain kitchen set untuk rumah minimalis yang terakhir adalah desain paling praktis yang bisa kamu coba. Kitchen set ini adalah gabungan dari meja kerja dan susunan rak-rak dapur yang memiliki kapasitas memadai untuk berbagai cangkir, toples, dan sebagainya.

Gaya dapur dengan kitchen set ini juga dapat dibuat unik dengan style sang pemilik rumah, dan tentunya semua peralatan dapur tetap lengkap dan terfasilitasi dengan baik.

Jadi apakah kamu tertarik mengikuti salah satu dari Desain kitchen set untuk rumah minimalis di atas? Kitchen set yang baik tidak harus mahal atau membutuhkan ruang yang luas, karena dengan penataan dan dekorasi yang tepat, para pemilik rumah minimalis juga dapat menikmati suasana dapur dengan kitchen set yang rapi dan elegan.