Ketika mencari apartemen baru, Anda tentunya mempertimbangkan fasilitas, lokasi strategis, dan sebagainya. Tapi pernahkan Anda mempertimbangkan dimana persisnya lokasi unit Anda? Apakah jadi masalah bila Anda berada di unit lantai bawah, lantai atas, atau di tengah? Bila belum yakin, sekarang waktunya untuk menentukan. Ada beberapa keuntungan yang Anda peroleh ketika memilih apartemen lantai paling atas.

Tinggal di apartemen lantai paling atas punya banyak keuntungan. Faktor kenyamanan jadi yang terbesar. Anda bisa menikmati ruang outdoor di balkon pribadi Anda. Ini baru satu dari banyak alasan kenapa banyak orang mulai dari mahasiswa, profesional muda, serta pasangan suami-istri memilih apartemen lantai paling atas.

 

Pemandangan di apartemen lantai paling atas

Sering kali apartemen lantai paling atas menawarkan pemandangan kota yang indah, gedung pencakar langit, atau taman, yang tidak bisa Anda nikmati ketika berada di lantai bawah.

8 Keuntungan Tinggal di Apartemen Lantai Paling Atas

Photo credit: static.materialicious.com

Tak perlu diragukan lagi kalau bangunan lantai atas memungkinkan Anda menikmati pengalaman pemandangan yang indah. Baik di lantai 4 atau lantai 20, akan terasa spektakuler ketika bisa melangkahkan kaki ke balkon kapanpun Anda suka dan menikmati pemandangan sekitar. Bergantung lokasi apartemen Anda, Anda bisa menikmati pemandangan laut, suasana kota, atau gedung pencakar langit dari apartemen Anda.

 

Akses menuju fasilitas apartemen

Banyak apartemen lantai atas menawarkan sejumlah fasilitas. Fasilitas yang disediakan bisa berupa kolam renang, sarana olahraga, bahkan ruang untuk mengadakan acara. Anda bisa menggunakan fasilitas ini dengan lebih leluasa.

Baca artikel lainnya tentang trik membuat apartemen terlihat mewah.

Suasana lebih tenang di apartemen lantai paling atas

Salah satu kekurangan dari tinggal di apartemen adalah lingkungan yang bising. Tapi bila Anda memilih apartemen lantai paling atas, masalah ini tidak lagi berarti. Anda tak lagi mendengar kebisingan orang yang lalu lalang, hewan peliharaan berkeliaran, atau sumber bising lainnya.

Lebih privat

Apartemen lantai bawah sering kali dilewati banyak orang. Orang lalu lalang untuk mengakses tangga, lift, lobby, kantor manajemen, serta masuk dan keluar gedung. Di lantai atas, Anda lebih terisolasi. Anda juga kurang mungkin mendengar suasana jalan yang sibuk di bawah Anda.

Lebih sehat

Apakah Anda seorang perokok? Jika ya, tidak akan ada tetangga di atas Anda yang harus menghirup asap rokok Anda. Sama seperti panas, asap mengalir ke atas. Pastinya ini akan mengganggu siapapun yang tinggal di atas Anda. Tapi tinggal di lantai atas membuat Anda tak perlu kahwatir tentang hal ini.

8 Keuntungan Tinggal di Apartemen Lantai Paling Atas

Photo credit: i.yochicago.com

Keamanan

Penghuni apartemen lantai bawah lebih berisiko mengalami tindak kejahatan, karena orang jahat lebih mudah masuk ke lantai bawah. Tapi ini bergantung juga pada struktur apartemen dan tingkat keamanan yang dikelola manjamenen gedung.

Parkir bawah tanah

Kemungkinan bila Anda memiliki mobil, Anda tahu bagaimana sulitnya menemukan area parkir. Dengan tinggal di bangunan tinggi, parkir bawah tanah jadi fasilitas yang biasanya tersedia. Anda bisa menikmati area parkir yang telah disediakan khusus untuk Anda sehingga Anda tak lagi pusing mencarinya. Selain itu, Anda bisa menikmati keamanan kendaraan yang diparkir di bawah tanah.

Pencahayaan dan ventilasi

Apartemen di lantai bawah memiliki pencahayaan dan ventilasi yang terbatas bila dibandingkan dengan apartemen lantai paling atas. Tidak hanya itu, lantai atas juga tidak perlu menghadapi gangguan nyamuk.

 

Anda tertarik sewa apartemen lantai atas di Jakarta?  Jendela360 jadi solusi temukan apartemen yang ideal untuk Anda dengan cepat dan mudah.