Last Updated on

Salah satu impian pasangan muda adalah memiliki hunian idaman. Tapi sayangnya harga rumah di kota besar seperti Jakarta sangat mahal, akhirnya apartemen jadi pilihan. Lantas, apa yang jadi pertimbangan ketika mencari apartemen untuk pasangan muda?

Tips Mencari Apartemen Untuk Pasangan Muda

apartemen untuk pasangan muda

Photo credit: hometec.info

Tentunya, memilh tempat tinggal tidak bisa asal-asalan. Ada banyak hal yang patut jadi pertimbangan Anda dan pasangan. Berikut ini tips yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih apartemen untuk pasangan muda.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Pada umumnya pasangan muda di kota-kota besar akan memilih hunian dengan konsep moderen yang sejalan dengan mobilitas mereka yang padat.

Ketika memilih aparteman untuk pasangan muda, fasilitas yang disediakan pengelola patut jadi pertimbangan. Pilih apartemen yang memungkinkan Anda dan pasangan beraktivitas bersama. Sebaiknya pilih apartemen yang sudah lengkap dengan furniture-nya.

Tak masalah jika Anda dan pasangan memilih apartemen tipe studio bila merasa belum membutuhkan ruang lebih luas sebagai hunian tinggal. Pastikan saja fungsi apartemen sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

Pertimbangan lokasi

Anda dan pasangan membutuhkan akses menuju kantor serta destinasi hiburan yang mudah dan cepat. Tujuannya agar tidak banyak waktu terbuang di jalan. Karenanya, lokasi jadi pertimbangan utama ketika memilih apartemen untuk pasangan muda.

Fasilitas apartemen juga penting agar Anda tidak perlu pergi jauh untuk menikmati fasilitas olahraga seperti kolam renang, jogging track, atau lapangan bulu tangkis.

Agar Anda dan pasangan bisa menikmati waktu bersama yang berkualitas, cari apartemen yang menyediakan fasilitas parkir hingga sky garden. Pertimbangkan juga apartemen dengan akses transportasi yang mudah agar Anda dan pasangan lebih leluasa bepergian menggunakan transportasi umum.

apartemen untuk pasangan muda

Photo credit: home-designing.com

Manfaatkan promo

Pasangan muda yang sedang mencari apartemen bisa memanfaatkan promo berupa potongan harga atau uang muka sebesar 0 persen.

Biasanya apartemen yang baru selesai dibangun mengadakan promo ke konsumen agar mereka tertarik membeli unit apartemen yang mereka sediakan. Datangi pameran apartemen atau cari informasi secara onlie untuk tahu lebih banyak tentang promo ini.

Soal harga

Anggaran untuk memenuhi kebutuhan hunian tiap keluarga berbeda-beda. Ketika memilih apartemen untuk pasangan muda, prioritaskan apartemen dengan harga terjangkau. Dengan begitu Anda dan pasangan masih bisa memenuhi kebutuhan penting lainnya.

Baca artikel tentang apartemen dengan harga sewa murah di Jakarta.

Cari informasi sebanyak mungkin

Yang tidak kalah penting sebelum memutuskan tinggal di apartemen mana, carilah informasi sebanyak mungkin. Anda bisa manfaatkan media elektronik maupun online.

Satu hal yang perlu diingat, marketing apartemen akan selalu bicara tentang keunggulan apartemennya dan mengatakan unit tersebut sangat ideal untuk Anda. Jangan langsung percaya ya, sebaiknya diskusikan bersama keluarga atau teman yang lebih paham dengan dunia properti.

Ajukan pertanyaan

Ketika melihat unit apartemen atau bertemu agen properti, mungkin Anda tidak ingin terlalu cerewet dengan banyak bertanya. Tapi ini jadi hal penting yang perlu Anda lakukan.

Ajukan pertanyaan, Anda perlu tahu banyak tentang hunian yang akan Anda tinggali. Ini terutama penting bila Anda mencari apartemen bersama pasangan, karena bisa jadi ada pendapat berbeda.

Pada akhirnya, Anda dan pasangan perlu berkomunikasi secara terbuka tentang pendapat masing-masing. Jadi, jangan sampai salah satu dari Anda merasa tidak nyaman atau terpaksa tinggal di tempat yang sebenarnya tidak disukai.

 

Sudah siap mencari apartemen baru Anda? Yuk, ajak pasangan Anda temukan apartemen idaman dengan cepat dan mudah melalui Jendela360.