Tren dalam mengambil keuntungan bisnis sewa apartemen di berbagai kota kini sudah menjadi incaran bagi para pengusaha. Hal itu disebabkan karena adanya peningkatan dalam taraf hidup masyarakat khususnya di Indonesia. Selain itu, nilai sewa yang tinggi sukses menarik banyak orang agar membeli unit apartemen sebagai investasi jangka panjang.

Apartemen menjadi pilihan bijak bagi banyak orang – orang di kota besar dalam memilih tempat tinggal. Minimnya lahan untuk membangun rumah menyebabkan banyak orang tertarik untuk tinggal di apartemen. Seperti yang kita ketahui bersama, apartemen memiliki bentuk bangunan vertikal ke atas, sehingga tidak membutuhkan lahan yang cukup luas.

Banyak pengusaha yang mencoba melakukan investasi jangka panjang karena mereka berharap nilai uangnya dapat terus meningkat guna memperoleh keuntungan yang lebih besar di kemudian hari. Bisnis sewa apartemen adalah salah satunya. Tak heran jika banyak orang membeli apartemen saat ini. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan melalui bisnis persewaan apartemen. Apa saja ya kira – kira? yuk disimak lebih lanjut!.

Lebih Disukai MillenialĀ 

lasan mengapa bisnis sewa apartemen menjadi meningkat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, faktor yang menjadi alasan mengapa bisnis sewa apartemen menjadi meningkat karena seiring perkembangan zaman, mobilitas masyarakat di perkotaan sudah cukup tinggi, terutama di daerah yang memiliki permintaan kebutuhan properti seperti kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Tren bisnis apartemen itu biasa disebut sebagai tren staycation. Kini tren tersebut bergeser dari hotel menjadi penyewaan apartemen, tentunya dengan harga yang lebih kompetitif. Terlebih lagi, yang dimana sekarang dalam masa pandemi yang mengakibatkan pembatasan interaksi dan pergerakan antar daerah di berbagai kota, berdampak juga terhadap berbagai sektor ekonomi yang sudah melambat di Indonesia.

Selain itu, ada banyak alasan mengapa kaum milenial cenderung lebih memilih sewa apartemen. Hal tersebut disebabkan karena harga sewa apartemen lebih sesuai dengan budget daripada harus membeli rumah dengan risiko tenor pinjaman yang panjang. Dengan menyewa apartemen, mereka bisa memilih sewa bulanan sesuai budget yang mereka inginkan.

 

Tidak Perlu Modal BesarĀ 

modal kecil bukanlah suatu masalah

Harga apartemen bervariasi sesuai dengan ukuran ruangan apartemen, lokasi dan juga fasilitas yang disediakan. Apartemen dengan spesifikasi yang sama tetapi lokasi berbeda, tentu memiliki harga yang berbeda juga. Semakin strategis lokasi apartemen maka harga apartemen akan semakin mahal.

Perlu diketahui, bisnis sewa apartemen tidak hanya dapat dilakukan di pusat kota. Pinggiran kota yang dekat dengan pusat kebutuhan juga dapat menjadi pilihan alternatif yang baik dengan menaikkan harga secara signifikan. Dengan begitu, modal kecil bukanlah suatu masalah dalam memulai bisnis sewa apartemen.

Anda juga dapat menggunakan cicilan kredit bank untuk membantu pembelian apartemen guna mempromosikan pembiayaan investasi. So ya, pastinya ada banyak jalan untuk menuju roma!

 

Memiliki Harga Sewa yang Tinggi

harga apartemen yang akan terus naik dari tahun ke tahun

Keuntungan bisnis sewa apartemen dapat menjadi tinggi karena harga sewanya yang juga tinggi. Lengkapnya berbagai fasilitas dan kemudahan bisa menjadi strategi dalam menentukan harga sewa. Selain itu, salah satu faktor penyebab tingginya harga sewa adalah karena harga apartemen yang akan terus naik dari tahun ke tahun.

Tingginya harga apartemen juga didasari oleh kenaikan harga bahan bangunan. Semakin tingginya harga properti yang ada di apartemen tersebut, maka harga sewa tersebut juga naik. Ketersediaan apartemen di lokasi strategis seperti ibu kota juga banyak dicari. Menipisnya lahan menyebabkan harga sewa menjadi melambung tinggi sehingga sangat menguntungkan bagi pengusaha yang ingin melakukan bisnis sewa apartemen.

Dibandingkan dengan rumah yang disewakan sebagai kontrakan, sewa apartemen memiliki nilai yang lebih tinggi. Sayangnya, nilai jual apartemen masih tergolong rendah, sedangkan nilai jual rumah lebih tinggi. Oleh karena itu, bisnis apartemen dalam jangka panjang lebih baik menyewakannya daripada menjualnya. Tidak lupa dengan memperhatikan faktor seperti lokasi, fasilitas, dan lain lain jika tidak ingin tarif sewanya menjadi rendah.

 

Memiliki Pemasukan Stabil

bisnis sewa apartemen dapat memberikan pendapatan atau pemasukan bulanan yang stabil

Berbicara soal harga sewa sebelumnya, maka tidak akan jauh dari soal pemasukan, Benar?. Menjaga stabilitas keuangan sangatlah penting. Keadaan keuangan akan mempengaruhi kualitas hidup secara keseluruhan. Jika situasi keuangan memburuk, banyak kebutuhan yang tidak akan terpenuhi.

Baiknya, bisnis sewa apartemen dapat memberikan pendapatan atau pemasukan bulanan yang stabil. Anda hanya perlu menunggu penyewa yang ingin menjadikan unit Anda sebagai tempat tinggal. Betah atau masa sewa yang habis, bukan lah masalah yang besar karena Anda akan mudah mencari penyewa selanjutnya.

Umur sewa unit apartemen dapat mencapai dua hingga tiga tahun. Anda juga bisa meminta penyewa untuk menyewakan unit selama satu tahun pada masa sewa pertama dan memberikan pilihan perpanjang masa sewa dalam waktu yang dapat ditentukan.

 

Promosi dengan Mudah

Jendela360 yang dapat menjadi media promosi pilihan terbaik

Dalam melakukan bisnis sewa apartemen, Tugas utamanya adalah menemukan penyewa untuk unit apartemen Anda. Tentu saja, calon penghuni tidak akan mengetahui unit apartemen Anda sendiri. Oleh karena itu, promosi merupakan salah satu cara agar unit yang akan dijual lebih dikenal pasar secara luas.

Ada banyak cara mudah untuk mempromosikan penyewaan apartemen seperti penggunaan papan iklan, spanduk dan lain-lain. Terlebih lagi, saat ini perkembangan teknologi juga dapat membantu Anda dalam menemukan media promosi yang sesuai secara mudah, sehingga tenaga dan biaya yang Anda keluarkan tidak akan terbuang secara cuma – cuma. Salah satunya adalah melalui portal Jendela360 yang dapat menjadi media promosi pilihan terbaik.

Jendela360

 

Platform Jendela360 hadir sebagai spesialis dalam penyewaan apartemen di Kota Jakarta dan sekitarnya. Dengan jumlah hampir 100.000 visitor setiap bulannya, hal tersebut tentu akan memberikan perhatian lebih pada banyak orang terhadap unit apartemen Anda. Dengan menitipkan apartemen di Jendela360, maka tugas Anda akan menjadi lebih mudah. Property Advisor kami akan memberikan penawaran terbaik kepada calon penyewa, sehingga apartemen Anda menjadi laku secara cepat.

===

Itulah dari beberapa keuntungan yang dapat kamu dapatkan melalui bisnis sewa apartemen. Jika Anda ingin memasarkan unit apartemen sebagai investasi jangka panjang, dapat percayakan kepada Jendela360. Tim kami secara profesional akan membantu hingga menjadikan unit Anda tempat tinggal yang nyaman bagi penyewa.