Permintaan akan properti terutama untuk penyewaan apartemen seperti tidak akan ada habisnya. Terlebih lagi bagi orang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan periklanan dan promosi juga sudah banyak dilakukan, sehingga harus saling bersaing dalam mencari pelanggan atau penyewa yang tepat untuk unit Anda. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin mencari tahu tentang contoh iklan sewa apartemen yang tepat.

Persaingan apartemen saat ini difokuskan pada periklanan melalui media online, semakin menarik iklan apartemen untuk disewakan maka semakin besar juga peluang untuk menarik pelanggan baru. Begitu pula sebaliknya, semakin buruk tampilan iklannya, semakin buruk persepsi mereka terhadap apartemen yang disediakan.

Saat membuat iklan penyewaan apartemen, Anda perlu memahami beberapa hal, antara lain mengidentifikasi target pasar dan membuat konten iklan dengan kualitas yang baik. Berikut contoh iklan penyewaan apartemen yang dapat kita temukan di media online.

Contoh Iklan Sewa Apartemen

Contoh iklan apartemen

Memasang Iklan di FacebookĀ Ā 

(SumberĀ  : facebook.com – Sewa Apartemen Modernland)

 

contoh iklan apartemen

Memasang Iklan di Marketplace

(SumberĀ  : carousell.com)

Dapat kita ketahui, media sosial seperti Facebook juga banyak dijadikan orang-orang dalam menyewa apartemen ataupun menjualnya. Pemilik juga menawarkan berbagai metode pembayaran, mulai dari pembayaran tunai, kredit, cicilan, dan bentuk pembayaran lainnya. Selain itu, media marketplace juga sudah menjadi umumĀ  bagi investor, agen, ataupun pemiliknya langsung dalam mempromosikan unit apartemen milik mereka.

Hal yang paling penting dalam melakukan promosi penyewaan iklan yaitu memperhatikan transparansi isi iklan. Kenapa penting ? karena benar atau tidaknya kondisi apartemen pada iklan dengan kondisi sebenarnya dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan dari calon penyewa. Ketika terdapat kebohongan dalam dalam iklan, maka sulit untuk membangun kepercayaan.

Dalam membuat iklan yang tepat dan menarik maka ada beberapa poin penting didalamnya seperti memperhatikan judul iklan, lokasi, fasilitas, spesifikasi, harga, deskripsi, dan juga foto ruangan unit. Anda harus membantu mereka dalam memvisualisasikan kehidupan mereka di apartemen Anda dan membuat calon penyewa bersemangat untuk berkunjung ke unit apartemen.

Poin penting yang harus ada dalam iklan

Berbagai jenis periklanan membuat pemilik perlu memilih media periklanan yang paling sesuai. Setelah menentukan media periklanan yang paling cocok, langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan konsep iklan yang sebelumnya sudah disebutkan.

  • Judul Iklan

Judul iklan atau headline memiliki peran yang sangat penting dalam menarik perhatian audiens. Dengan melihat judul iklan, calon penyewa dapat memahami jenis apartemen yang sedang dipasarkan oleh Anda. Lebih baik jika memasukkan poin-poin penting seperti keunggulan unit atau apartemen, sehingga calon penyewa tertarik melihat iklan tersebut.

  • Lokasi yang Jelas

Lokasi yang jelas

Lokasi merupakan faktor penting dan selalu menjadi pertimbangan banyak penyewa saat mencari apartemen. Oleh karena itu, perlu memberikan informasi lokasi yang benar. Perlu juga untuk menghindari dalam mencantumkan lokasi yang tidak sesuai.

  • Informasi yang Lengkap

Informaasi yang lengkap

Iklan yang ingin dipromosikan harus disertai dengan uraian rinci tentang apartemen tersebut, mulai dari harga, luas tanah, luas bangunan, jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi, taman, dan bagian lain dari apartemen. Tidak lupa dengan memberikan detail lokasi dan akses lalu lintas ke tempat apartemen tersebut. Harga sewa apartemen harus disertakan dalam iklan Anda. Namun, sebaiknya lakukan survei dan menerapkan strategi biaya masa waktu sebelum memasukkan informasi harga.

Berikan informasi lengkap tentang meningkatkan nilai lebih dari apartemen. Misalnya Lokasi yang mudah dijangkau, dekat dengan transportasi, dekat dengan pusat perbelanjaan atau lingkungan yang nyaman, bebas banjir, dan keunggulan lainnya. Saat mempromosikan unit apartemen yang ingin Anda sewa, harap perhatikan keunggulan apartemen tersebut. Jelaskan bahwa apartemen Anda memiliki berbagai fasilitas yang menguntungkan bagi penyewa. Poin penting lainnya yaitu melampirkanĀ  kontak nomor telepon yang bisa dihubungi.Ā 

  • Gunakan Foto Asli dan Berkualitas

Foto yang berkualitas

Terakhir yang tidak kalah penting yaitu memastikan bahwa foto unit apartemen yang Anda gunakan adalah foto asli. Foto yang digunakan harus berkualitas baik dan jelas. Dengan resolusi tinggi, tajam, fokus dan juga tidak gelap. Menggunakan foto berkualitas tinggi akan membuat banyak orang tertarik dengan unit apartemen Anda.

Media Promosi untuk Penyewaan Apartemen

Setelah mengetahui poin penting yang harus ada dalam iklan sewa apartemen, saatnya mempermanisnya dengan promosi. Promosi penyewaan apartemen dapat dilakukan dengan berbagai cara, dari yang gratis hingga yang berbayar.

  • Media Cetak

koran

Cara lama yang biasa dilakukan pemilik apartemen yaitu melalui media koran. Meskipun sebagian besar iklan saat ini dilakukan secara online, masih terdapat permintaan yang besar untuk media cetak seperti koran. Inilah mengapa koran masih bisa bertahan hingga saat ini.

Jika anggaran Anda memungkinkan untuk menggunakan iklan bergambar dan iklan berwarna, tentu harganya akan lebih mahal dari pada iklan baris, namun dengan adanya iklan tersebut maka peluang untuk menarik konsumen semakin besar.

  • Media Sosial

media sosial promosi

Selain beriklan di media cetak, Anda juga bisa memasarkan apartemen melalui media sosial seperti facebook atau twitter. Apartemen yang diiklankan di media sosial memiliki banyak keuntungan. Pertama, dapat membawa lebih banyak keterikatan pribadi kepada calon pembeli. Misalnya, dibandingkan dengan deskripsi agen apartemen yang biasa, calon pembeli mungkin merasa lebih terhubung dan lebih pribadi melalui deskripsi unit dari pemilik apartemen. Calon pembeli atau penyewa juga dapat langsung mengajukan pertanyaan kepada Anda.

Cara Ini tidak akan membebani Anda untuk mengeluarkan uang atau energi tambahan. Hashtag memainkan peran penting di media sosial, jadi menggunakan Hashtag yang tepat dapat membantu orang untuk menemukan apartemen Anda.

  • Menitipkan pada Situs Penyewaan Apartemen


Titip dengan Jendela360 Aja!

Saat ini banyak sekali platform besar yang memberikan kita untuk memasang iklan apartemennya secara gratis, dan iklan yang kita pasarkan dapat lebih efektif dan menjangkau target pasar yang kita inginkan dibandingkan dengan kedua cara diatas. Ada banyak situs penyewaan apartemen yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah Jendela360.

Memasang iklan penyewaan apartemen di Jendela360 benar-benar gratis, bahkan unit apartemen Anda akan difoto secara profesional oleh fotografer profesional. Terdapat juga foto yang diimplementasikan menggunakan teknologi 360 derajat sehingga pengunjung bisa melihat seluruh unit apartemen tanpa harus pergi kesana secara langsung.

Jika ingin melihat unit apartemen, Anda tidak perlu mendampingi calon penyewa lagi. Tim Jendela360 akan menemaninya hingga proses selesai, Anda hanya perlu menunggu panggilan dari tim Jendela360 untuk mengabarkan bahwa unit Anda telah disewa. Tidak perlu khawatir, Iklan unit apartemen Anda akan selalu ditampilkan di website Jendela360 secara gratis, sembari menunggu calon penyewa tertarik dengan unit Anda.

===

Itulah contoh dan cara memasarkan iklan sewa apartemen yang bisa anda jadikan inspirasi dalam mengoptimalkan pemasaran apartemen Anda. Perlu diketahui, bahwa situs Jendela360 juga menyediakan berbagai fitur pendukung yang dapat meningkatkan minat calon penyewa, yaitu star listing. Jika ingin mengetahui lebih lanjut apa itu star listing. Anda dapat mengunjungi link berikut.