Developer properti jadi pihak yang sangat penting di balik projek hunian seperti perumahan, rumah susun, hingga apartemen. Developer properti memiliki peran merancang, membangun, serta memasarkan hunian ke tengah masyarakat.

Bila berencana membeli hunian baik berupa rumah atau apartemen, ada baiknya Anda mengetahui developer properti yang membangunnya. Ini untuk memastikan Anda memperoleh hunian yang berkualitas baik.

Daftar developer properti terkenal di Indonesia

developer properti

Photo credit: mab5.com.au

Developer properti dengan peringkat terbaik menjadi jaminan produk hunian yang berkualitas, aman, dan nyaman. Berikut ini daftar developer properti terkenal di Indonesia:

 

Agung Sedayu Group

Agung Sedayu Group menjadi developer properti terkenal dan terbaik di Indonesia. Anda tentu sudah tidak asing dengan promosi produk developer ini baik di media cetak maupun elektronik.

Agung Sedayu Group menawarkan properti yang lengkap, berkelas, dengan fasilitas penunjang, keamanan, serta kemudahan aksesnya.

 

Agung Podomoroland

Agung Podomoroland jadi developer properti yang tidak kalah bersaing dengan Agung Sedayu Group. Keduanya sama-sama menawarkan properti yang berkelas dan sudah dipercaya banyak konsumen sehingga menjadi jaminan properti yang berkualitas baik, aman, dan nyaman.

 

Alam Sutera Realty Tbk

Developer properti ini mulai menunjukkan eksistensinya sejak tahun 1993 dengan nama PT Adhihutama Manunggal. Developer ini memiliki sejumlah proyek mall di Alama Sutera. Namanya semakin dikenal setelah pembukaan akses Tol Alam Sutera di km 15 tol Jakarta-Merak pada tahun 2009.

Baca tentang tips desain ruang tamu minimalis di apartemen.

Ciputra Group

Melalui PT Ciputra Development Tbk, developer properti ini telah banyak menghadirkan projek properti. Ciputra Group dikenal sebagai pengembang mix-used properti komersial terbesar di Indonesia. Ciputra Group juga mengoperasikan unit properti komersil seperti mall dan hotel di berbagai kota di Indonesia.

developer properti

Photo credit: solutionsforall.co.uk

Intiland Development Tbk

Intiland dikenal sebagai pengembang projek perkantoran, hunian, serta kawasan industri. Di kawasan TB Simatupang, misalnya, Intiland mendirikan kawasan bisnis terpadu mulai dari gedung perkantoran, apartemen, dan fasilitas ritel.

Lippo Karawaci

Lippo Karawaci merupakan perusahaan group keluarga Riyadi dan menjadi salah satu developer terbesar di Indonesia. Perusahaan ini menangani proyek besar seperti St. Moritz dan Kemang Village. Beragam bisnis properti dikuasai Lippo Karawaci seperti divisi residential dan township.

 

Summarecon Agung Tbk

Perusahaan ini dikenal karena keberhasilannya dalam projek Summarecon Gading dan Summarecon Serpong. Developer  ini dikenal memiliki manajemen properti yang baik. Beberapa projeknya antara lain  Lotus Lakeside Residence, Maple Residence, Sinpasa Commercial, dan Orchard Square 2.

 

Sinarmas Land

Sinarmas Land merupakan developer properti bagian dari group Eka Tjipta. Projek utamanya fokus pada bisnis real estate. Dua anak usaha Sinarmas Land yaitu Bumi Serpong Damai dan Duta Pertiwi. Developer ini menjadi pelopor konsep perumahan kluster. Berbagai pusat komersil dengan brand International Trade Center (ITC) dimiliki oleh perusahaan ini.

Bingung cari sewa apartemen di Jakarta? Jendela360 bisa bantu temukan unit yang ideal untuk Anda dengan cepat dan mudah.