Last Updated on

Generasi milenial lebih memilih untuk sewa apartemen ketimbang membeli rumah. Bahkan sebuah laporan menyebut orang dengan rentang usia antara 25 sampai 34 tahun tidak membeli rumah karena beberapa alasan.

Tapi masalah keuangan hanya jadi faktor kecil di banyak keputusan generasi milenial untuk menyewa apartemen. Banyak yang lebih memilih gaya hidup yang disediakan apartemen dibanding rumah tapak.

Beberapa kaum milenial masih di bangku kuliah atau baru saja lulus. Mereka tidak tertarik membeli rumah tapi mereka mencari apartemen yang menawarkan kenyamanan dan gaya hidup yang mereka cari.

Berikut beberapa alasan utama kenapa generasi milenial cocok tinggal di apartemen:

6 Alasan Mengapa Generasi Milenial Cocok Untuk Tinggal di Apartemen

Photo credit: www.qerja.com

Tidak ingin punya rumah

Generasi milenial tidak tertarik untuk memiliki rumah. Pada sebuah survey, 66 persen generasi milenial merasa lebih tertarik menikmati pengalaman hidup dibanding membeli barang dengan nilai yang sama.

Dan sebanyak 62 persen berencana meningkatkan jumlah uang yang mereka habiskan untuk mendapat pengalaman ini, bukan untuk punya barang kepemilikan. Mereka menganggap memiliki rumah hanya sebagai kepemilikan yang tidak mereka inginkan dan tidak mereka butuhkan.

Baca tentang perabot yang harus Anda bawa ketika pindah ke apartemen studio.

Tidak ingin jadi komuter

Bahkan, banyak kaum milenial yang tidak merasa perlu untuk memiliki mobil, karena mengendarai sepeda atau menggunakan sarana transportasi bisa menghemat pengeluaran. Banyak superblok apartemen menawarkan penghuni keleluasaan untuk berjalan kaki atau bersepeda menuju kantor, tempat berbelanja, dan lokasi lainnya.

Ini jadi cara menjangkau tempat yang ramah lingkungan. Transportasi publik juga mudah diakses di banyak hunian apartemen.

Kaum milenial suka tinggal di kota

Tidak seperti pendahulunya, generasi milenial tinggal di pusat perkotaan daripada di pinggiran, dimana mereka bisa tinggal, bekerja, dan bersenang-senang bersama teman dalam satu area. Banyak kota telah melengkapi diri dengan apartemen dan menjadi pilihan moderen yang nyaman untuk kaum milenial.

6 Alasan Mengapa Generasi Milenial Cocok Untuk Tinggal di Apartemen

Photo credit: /i1.wp.com

Generasi milenial suka teknologi

Generasi ini banyak hidup di dunia maya dan nyaman dengan teknologi gadget baru.  Seringkali dari telepon pintar atau tablet mereka menonton YouTube atau video Facebook.

Dan mereka sering menerima informasi dan berkomunikasi dengan teman dan keluarga melalui pesan chat. Banyak apartemen sekarang menawarkan wi-fi gratis di area publik serta fitur lain yang menarik bagi generasi ini.

Fasilitas apartemen yang lengkap

Banyak apartemen menawarkan fasilitas yang lengkap dengan harga sewa terjangkau, mulai dari pusat kebugaran, kolam renng, area parkir, dan banyak lagi yang tidak didapat di hunian rumah.

Kenyamanan apartemen

Banyak yang harus dikerjakan ketika memiliki rumah sendiri, seperti merawat taman, memperbaiki atap bocor, serta mengganti alat yang rusak. Selain itu, bila kerusakan besar terjadi, semua jadi tanggung jawab Anda.

Tapi ketika menyewa apartemen, penyewa tidak perlu lagi repot dengan urusan maintenance rumah, dan mereka tidak perlu melakukannya saat akhir pekan. Bagi milenial dengan gaya hidup aktif, ini bisa menjadi keuntungan tersendri.

Fleksibilitas

Manfaat tertinggi dari menyewa apartemen bisa dilihat dari fleksibilatas ketika pindahan, terutama untuk alasan karir. Generasi milenial cenderung berganti pekerjaan tiga kali lebih sering dibanding orang usia lebih tua dan tetap bekerja dengan bos yang sama hanya rata-rata selama 3 tahun.

Menyewa apartemen membuat berpindah ke pekerjaan baru yang lebih baik jadi lebih mudah. Beberapa perjanjian sewa menyertakan klausa terminasi yang secara spesifik menerima alasan terminasi awal seperti pindah kerja yang jauh jaraknya.

 

Anda generasi milenial yang ingin menyewa apartemen di Jakarta? Jendela360 bisa jadi solusi untuk membantu Anda temukan apartemen ideal dengan cepat dan mudah.