Anda perlu lebih cermat ketika memilih lemari untuk apartemen studio. Tinggal di apartemen tipe studio memang membuat penghuninya perlu berpikir kreatif agar furniture yang ada tidak memakan banyak tempat sehingga ruang jadi terasa sempit dan sumpek.

Lemari jadi furniture yang perlu hati-hati dipilih karena biasanya furniture ini berukuran besar dan butuh banyak tempat.

Lemari untuk apartemen studio, pilih yang seperti apa?

Ada beberapa tips yang bisa membantu Anda menentukan pilihan saat memilih lemari untuk apartemen studio, berikut tips singkatnya

 

Harga

Harga jadi pertimbangan penting ketika memilih lemari untuk apartemen studio Anda. Sebaiknya siapkan anggaran lebih dulu untuk membeli furniture penting ini.

 

Sesuaikan ukuran lemari dengan ruangan

lemari untuk apartemen studio

Photo credit: sndimg.com

Sesuaikan ukuran lemari Anda dengan luas ruangan. Tinggal di apartemen studio berarti sebaiknya Anda tidak memilih lemari yang terlalu lebar. Tujuannya agar lemari tidak mengganggu akses lalu lalang di ruangan.

Sebaiknya pilih lemari berukuran tinggi tapi ramping. Meski bentuknya sederhana, lemari seperti ini bisa memberi kesan elegan dan fungsional.

 

Pilihan material yang tepat

lemari untuk apartemen studio

Photo credit: piinme.com

Akan lebih baik bila Anda memilih lemari berbahan kayu, karena meterial ini tahan lama dan kuat. Material kayu yang Anda gunakan harus berkualitas baik.

Anda bisa gunakan lemari kayu bercermin di bagian pintu agar bisa difungsikan juga sebagai meja rias.

Baca artikel kami lainnya tentang memilih apartemen di lantai atas atau di lantai bawah.

Desain simpel tapi elegan

lemari untuk apartemen studio

Photo credit: sndimg.com

Sesuaikan desain lemari dengan isi ruangan dan kebutuhan Anda. Di apartemen studio, akan lebih cocok bila Anda menggunakan lemari dengan pintu geser. Anda tidak akan kesulitan membuka dan menutup pintu lemari tanpa mengganggu akses lalu lalang.

Anda juga tak perlu khawatir bila meletakkan lemari dekat dengan tempat tidur.

Warna netral lebih baik

lemari untuk apartemen studio

Photo credit: completure.co

Pilihlah warna lemari yang cocok dengan desain ruang. Anda bisa sesuaikan warna lemari dengan furniture lain di apartemen studio Anda.

Atau Anda bisa juga gunakan warna netral seperti putih, hitam, atau coklat.

Lemari knock down lebih tepat

lemari untuk apartemen studio

Photo credit: pranaycoffee.com

Bila khawatir lemari tidak bisa masuk ke apartemen studio Anda, lebih baik pilih lemari jenis knock down yang memungkinkan untuk dibongkar-pasang.

 

Anda sedang sibuk cari-cari apartemen studio yang disewakan di Jakarta?  Jendela360 bisa bantu Anda temukan unit apartemen studio yang ideal untuk Anda dengan cepat dan mudah.