Anda sudah menyewa unit apartemen dan merawatnya dengan segenap hati untuk memberikan kesan pertama yang bagus. Tetapi, tiba-tiba saja ada aroma tidak sedap yang mengganggu.

Wah! Bisa-bisa tamu yang datang berkunjung akan jadi kurang simpatik apabila ada aroma tidak sedap yang terhirup.

Oleh sebab itu, pengharum ruangan selalu menjadi kebutuhan utama para penghuni. Tujuannya adalah agar tidak hanya menciptakan suasana unit yang bersih, melainkan juga menimbulkan aroma yang segar dan nyaman.

Sekian dari banyaknya jenis pengharum ruangan, penghuni mengutamakan lilin aromaterapi sebagai pilihan utama. Lalu, sebelum lebih lanjut mengenai pengharum ruangan berjenis lilin aromaterapi, Anda bisa baca terlebih dahulu mengenai pengertian lilin aromaterapi.

Lilin aromaterapi adalah lilin yang menggunakan wewangian yang rileks dan menenangkan, tentunya bahan-bahan dari lilin tersebut dihasilkan dari produk alami seperti lidah buaya, anggrek, sari-sari buah, dan berbagai jenis tumbuhan lainnya, biasanya lilin aromaterapi bisa mempertahankan wangi dengan durasi panjang serta mampu mengeluarkan harum hampir ke seluruh ruangan.

Sepertinya menarik bukan? Sekarang Anda sudah paham apa itu lilin aromaterapi, daftar di bawah akan menjelaskan berbagai macam jenis lilin aromaterapi yang bisa menjadi referensi Anda. Mari dilihat!

1. Paraffin Wax

Jika Anda tidak begitu suka wangi yang terlalu mencolok, mungkin lilin aromaterapi berjenis Paraffin Wax bisa menjadi pilihan ideal Anda. Untuk masalah harga, lilin ini dibanderol dengan harga yang murah, yaitu sekitar Rp 35.000,00

Namun, kekurangan dari lilin ini adalah terkadang mengeluarkan aroma yang mengurangi nuansa aromaterapi dari lilin tersebut dan mengeluarkan asap banyak yang tentunya tidak baik untuk tubuh pengguna.

2. Beeswax

lilin aromaterapi terbaik

Lilin aromaterapi ini diciptakan melalui peternakan lebah. Komponen dari lilin tersebut menggunakan madu sebagai bahan utamanya sehingga wangi yang dihasilkan sangat manis dan alami. Harga dari lilin ini dijual dengan nominal sekitar Rp 125.000,00

Untuk penempatan, lilin ini direkomendasikan untuk digunakan saat tidur atau di kamar mandi. Dengan ditaruh di kedua tempat yang terbilang kondusif, Anda tidak hanya merasakan rileks dan kenyamanan, tetapi lilin tersebut mengeluarkan sedikit asap sehingga menjadikan lilin ini aman untuk kesehatan.

3. Soy Wax

Bila Anda ingin wangi dari lilin aromaterapi lebih cepat tersebar ke seluruh ruangan, maka lilin dengan komponen soy ini adalah jawabannya.

Khususnya untuk Anda yang tidak ada waktu untuk relaksasi, seluruh bau-bau menyengat dan tidak sedap langsung hilang dengan cepat digantikan oleh aroma yang wangi. Lilin ini dibuat 100% dari kedelai dan diciptakan dengan sistem organik, artinya diproduksi dengan cara manual. Soy wax ini dibanderol dengan harga Rp 80.000,00

Dikarenakan terbuat dari bahan kedelai, maka jika meleleh di permukaan lantai atau meja akan mudah dibersihkan tanpa meninggalkan jejak.

Baca juga: 7 Tips Sederhana Membuat Apartemen Wangi Seketika

4. Palm Wax

 

lilin aromaterapi wangi

Lilin palm wax ini bisa dibilang salah satu rekomendasi yang bagus dikarenakan aroma dari lilin tersebut tidak terlalu menyengat dan mengeluarkan wangi yang lembut. Komposisi utama palm wax ini adalah kelapa sawit, jadi lilin ini tidak mengandung komponen kimia.

Dengan komponen natural dari lilin tersebut, akan tercipta suasana yang ramah lingkungan dan tidak polutan. Apalagi aroma dari palm wax ini awet sehingga bisa menikmatinya dengan tahan lama. Palm wax dijual dengan harga Rp 35.000,00

5. Peppermint Candle Wax

 

Lilin aromaterapi ini memberikan aroma yang sangat segar dan sejuk untuk unit apartemen Anda. Lilin dengan komponen dari daun mint ini tidak hanya membuat harum suasana ruangan saja, namun bisa digunakan untuk pelatihan pernapasan paru-paru Anda, seperti yoga dan sekaligus menjadi terapi kesehatan bagi Anda yang menderita penyakit Asma atau Pneumonia.

Biasanya, lilin aromaterapi ini dijual dengan kisaran Rp 65.000,00

6. Lilin Aroma Cengkeh dan Cendana

lilin aromaterapi tahan lama

Bagi Anda yang menyukai harum lilin bernuansa eksotis, produk lilin ini cukup tepat untuk Anda gunakan. Lilin ini diproduksi dengan aksen segar dari buah citrus dan dilengkapi dengan aroma bunga khas Indonesia. Selain itu, tumbuhan cendana yang menjadi rempah utama dari lilin ini memberikan kesan lokal khas tanah Jawa.

Varian warna yang disuguhkan adalah warna putih sehingga lilin ini sangat cocok untuk dekorasi apartemen minimalis ataupun nuansa Indonesia. Lilin ini dibanderol dengan harga Rp. 95.000,00

7. Eucalyptus Mint Candle Wax

lilin aromaterapi bagus

Jika kebanyakan lilin memberikan bau sangat menyengat sehingga banyak orang menjadi mual atau pusing, maka lilin dengan aroma perpaduan kayu putih dan mint ini bisa digunakan bagi Anda yang tidak kuat dengan aroma menyengat.

Aroma dari lilin ini selain tidak berlebihan, juga bisa membantu Anda mengurangi stres dan bisa digunakan sebagai terapi jika sedang pusing, mual-mual, dan masuk angin. Umumnya, lilin ini dijual dengan harga Rp 128.000,00

8. Apple and Pear Candle Wax

 

Meskipun desain dari lilin ini sangat kecil dan imut, namun jangan salah! Wangi dari lilin ini dipancarkan dengan sangat dramatik dan menyegarkan, bisa bertahan hingga 4 jam! Lilin warna hijau ini mengandung sari buah apel dan pir yang menyegarkan, banyak pengguna mempercayai bahwa lilin ini berkhasiat bisa membangkitkan aroma semangat setelah melewati hari-hari melelahkan

Jika Anda tertarik untuk membeli lilin tipe ini, Anda bisa menemukan koleksinya di toko Skandinavia, IKEA. Lilin ini dibanderol dengan harga Rp 59.500,00

9. Lavender Candle Wax

lilin aromaterapi terbaik

Ini adalah salah satu lilin aromaterapi yang sering direkomendasikan banyak orang. Selain aroma dari lavender memancarkan suasana menenangkan, wangi dari lilin ini ampuh untuk mengusir nyamuk-nyamuk yang berkeliaran di sekitar unit apartemen Anda.

Untuk keefektifannya, Anda bisa menaruhnya di kamar tidur atau ruang tamu sehingga Anda bisa relaksasi dengan tenang tanpa adanya gangguan nyamuk yang menyebalkan. Untuk lilin tipe ini, biasanya dipatok dengan harga Rp 325.000,00

10. Aloe Vera Wax

lilin aromaterapi bagus

Untuk jenis tipe ini bisa dibilang salah satu “lilin sejuta umat” dikarenakan sering ditemukan di berbagai pertokoan. Lilin yang dikomposisi dengan daun lidah buaya ini sangat populer di masyarakat. Wangi segar dari sari daun lidah buaya ini sangatlah menyegarkan dan bisa membantu Anda untuk mengurangi gejala pusing di kepala Anda.

Selain itu, aroma lidah buaya ini bisa mengusir nyamuk secara menyeluruh dan mampu menjangkau area paling luas sekalipun. Bahkan, lilin lidah buaya ini bisa bertahan hampir 8 jam. Lilin ini dibanderol dengan harga Rp 65.500,00

Itulah daftar lilin aromaterapi yang sangat cocok digunakan dalam unit apartemen Anda. Selain harganya yang ekonomis, wangi dari lilin tersebut bisa menjadi obat atau terapi untuk kesehatan Anda.

Mengapa rata-rata lilin aromaterapi lebih banyak digunakan di apartemen? Banyak penghuni apartemen beranggapan bahwa dengan memasangkan lilin aromaterapi di apartemen, maka akan tercipta unit yang wangi sehingga tamu yang datang akan merasa nyaman.

Sudah menentukan jenis lilin aromaterapi yang pas namun unit apartemen kurang cocok? Anda bisa mencari unit yang sesuai dengan selera di website Jendela360.com, lho!