Jaman sekarang, banyak jenis pekerjaan yang mengharuskan kita butuh printer, seperti freelancers atau orang kantoran yang kebetulan sedang berlibur atau vacation di luar kota.

Disaat-saat ribet butuh nge-print, tentunya kita tidak mau dicapekkan dengan pergi ke warnet atau tempat printing, dan dengan inilah kita bisa printing dengan cepat, murah, dan hassle-free atau tanpa ribet.

Inilah daftar printer tak berkabel atau printer portable terbaik (dalam kualitas, harga, dan fitur) yang telah kami pilih agar memudahkan urusan pekerjaan dan bisnis anda.

1. Brother PocketJet PJ-773 portable printer

merk printer portable terbaik

Printer ini sangat modern dan elegan desainnya, namun fiturnya tidak kalah keren. Menggunakan teknologi print thermal yang tanpa tinta, printer ini jadi bisa berukuran kecil dan sleek, membuatnya mudah untuk berpergian atau dibawa kemana-mana.

Dengan membelinya kamu juga bisa dapat power adapter dan baterei, juga built in Wi-Fi yang mempermudah mengeprint dari berbagai sumber. Meskipun teknologinya sedikit berbeda dari mainstream printer, hasilnya tetap jelas dan tajam ketika terlihat di kertas hasilnya.

Printer Brother PocketJet PJ-773 terjual dengan harga sekitar USD 411.99 atau Rp. 5,8 jt

Baca juga: 14 Apartemen Untuk Eksekutif Muda di Jakarta

2. HP OfficeJet 250 Mobile All-In-One Printer

merk printer portable terbaik

Merk HP sudah begitu terkenal di kalangan peminat tech seperti laptop dan printer, makanya ia tak mau kalah yaitu dengan merilis portable printer dengan fitur yang ciamik. HP OfficeJet 250 Mobile All-In-One Printer tidak hanya dapat digunakan untuk printing, bisa juga untuk scanning dokumen-dokumen penting anda.

Fitur wajib printer portable seperti Wi-Fi dan USB connection juga terpasang di printer portable ini. Fitur lain yang diunggulkan di printer ini adalah kemampuannya untuk mengeprint foto dengan warna dan kualitas yang tinggi. HP OfficeJet 250 Mobile All-In-One Printer diberandol di Amazon seharga USD 279.99, atau kira-kira Rp. 4 juta .

Selain harganya yang terjangkau, printer portable ini disebut-sebut sebagai printer terbaik keluaran 2019, oleh berbagai majalah dan review tech. Tunggu apalagi, mau pelajar atau officer, pasti bakal ada momen ketika anda membutuhkan kepraktisan printer portable ini.

 

3.HP OfficeJet Mobile 200

Merk printer portable

Printer ini bisa dibilang ‘saudara’ printer yang kita bahas sebelumnya, HP OfficeJet 250 Mobile All-In-One Printer. Dengan disain yang mirip dan kualitas yang sama bagusnya, harga printer ini dijual dengan harga yang lebih murah, yaitu USD 229.99 Dollar AS atau  Rp 3,2 juta.

Tentu saja, dengan harga berbeda pasti fitur yang ditawarkan juga berbeda; kali ini printer portable ini tidak dilengkapi oleh scanner dan copier. Jadi, printer ini hanya bisa membantu kamu untuk nge-print saja.

Namun, kalau kamu mahasiswa atau officer yang kerjaanya simpel-simpel saja, printer ini bisa jadi great value yang bisa kamu miliki dengan harga murah, tapi dengan kualitas yang indah.

 

4. Brother P-touch Cube

printer portable mini

Printer portable ini adalah printer yang unik, karena tidak bisa digunakan untuk mengeprint dokumen dari komputer atau Mac, namun hanya dengan ponsel kamu seperti iPhone, iPad, dan hape Android. Printer portable ini terlihat lucu, ringan dan praktis, dengan cara penggunaan yang simple juga.

Printer Brother P-touch bisa digunakan dengan nge-charge atau menggunakan baterai. Walaupun bentuknya simpel dan kecil, fiturnya lumayan juga, yaitu ada spell-check dan voice to text.

Warna yang ditawarkan juga tidak hanya hitam atau putih, namun juga biru, red, dan warna-warna cerah lainnya. Printer ini cocok untuk kamu yang nggak mau ribet dan terlihat stylish dengan membawa printer imut ini kemana-mana.

Dengan harga USD 99.99, atau Rp 1,5 juta, kamu bisa membawa pulang printer ini.

 

5. Canon Pixma iP110 Wireless Mobile Printer

Printer portable ini rilisan terbaru yang dikeluarkan Canon dengan disain yang ramping dan enteng untuk dibawa-bawa. Untuk hal-hal darurat seperti nge-print untuk tugas yang deadline-nya mepet, atau proposal yang harus diberikan saat itu juga, printer ini cocok untuk menjadi milik kamu. Atau mungkin untuk kamu yang suka teledor dan lupa ngumpulin tugas hari itu.

Fitur yang ditawarkan juga tidak main-main, seperti kapasitas 50 halaman kertas, dan fasilitas Wi-Fi yang memudahkan printing. iP110 juga bisa digunakan untuk mencetak dari mobile phones, dari iOS maupun Android.

Kecepatan printing juga lumayan tinggi dibanding printer seharga yang menjadi saingannya, seperti HP Officejet 100 Mobile Printer dan Epson WorkForce WF-100. Namun, fitur yang paling menonjol di printer ini adalah ability-nya untuk printing foto.

Hasil warna dan kualitas foto yang di print tidak main-main, rasanya seperti nge-print di studio saja. Harga iP110 USD 135.99 atau kira-kira 2 juta Rupiah.

Baca juga: 10 Trik Ciptakan Ruang Kerja Nyaman Di Apartemen

6. Epson WF 100

Mengingat printer ini didisain khususnya untuk pekerja yang sering keluar kota, printer ini sangat pas juga untuk kamu yang sering berpergian tapi juga harus mengurus banyak urusan kantor.

Printer ini adalah bagian dari keluaran Epson yang disebut ‘WorkForce line’, yaitu produk-produk yang spesial untuk yang sering berurusan di luar kota maupun negeri. Kecil dan ramping, printer ini sangat praktis untuk digunakan atau dibawa-bawa.

Apalagi dengan adanya slot baterei, membuat printing dan urusan kantor yang ribet lebih mudah. Di-charge pun juga bisa, dan printer ini bisa nge-print sebanyak 100 halaman ketika baterinya fully-charged.

Untuk kemampuan mengeprint warna atau foto, printer ini juga diatas rata-rata. Untuk accessibility, printer ini bisa di-connect ke Windows dan Mac, juga telepon genggam kamu baik iPhone maupun Android. Printer Epson WF 100 ini berharga USD 284.99 atau sekitar Rp 4 juta.

 

7. Fujifilm Instax SHARE SP-3

Untuk kamu yang suka dengan hal-hal berbau aesthetic atau keindahan, pasti bakal cocok banget beli printer satu ini. Fujifilm Instax Share-SP3 bisa mengeprint foto dengan waktu hanya 13 detik saja!

Dengan teknologi wireless, kamu bisa mencetak foto dengan tapping jari saja di laptop atau ponselmu, jadi kamu bisa punya foto yang dicetak dengan cepat dan simpel, tinggal di pasang untuk dekorasi atau di foto dan di upload di Instagram.

Fujifilm juga menggunakan teknologi ‘inkless system’ yang dapat mengeprint tanpa menggunakan tinta. Hasil foto yang dicetak juga mempunya warna yang akurat dan bersinar. Tak hanya itu, warnanya juga bisa dibilang ber-filter ‘old fashioned’ seperti sudah dipasang filter dari phone app favorit kamu.

Dengan harga USD 138 atau sekitar Rp 2 juta, kamu bisa memulai menghiasi feed Instagram kamu dengan printer portable ini.

 

Jadi, gimana? Tergiur kan setelah membaca jenis-jenis printer portabel ini! Mencari service printing ketika diluar kota atau bahkan luar negeri bisa ribet, susah, belum lagi mahal.

Walaupun sedikit extra shopping, tapi pembelin portable printer dalam jangka panjang malah efektif dan bisa menghindari pengeluaran-pengeluaran tidak penting.

Daripada ribet-ribet ke tukang printer atau pakai printer jenis lama yang suka error tiba-tiba, mending splurge alias belanja besar sekalian dan membeli printer portable yang sudah jelas praktis, mudah, dan bisa bikin kamu terlihat modern!