Produk minimalis menjadi tren kehidupan sekarang dikarenakan kesan produk yang ditampilkan tidak memakan banyak tempat dan cenderung modern. Khususnya rak buku, rak buku minimalis memang sudah menjadi incaran masyarakat sebagai furnitur dengan tujuan mengoleksi buku-buku favorit. Selain itu, penggunaan rak buku minimalis ini sekaligus menjadi jawaban agar ruangan menjadi cantik.

Dalam artikel ini, kami ingin menjabarkan ide-ide rak buku minimalis yang akan membuat unit apartemen Anda terlihat luas sekaligus menarik untuk dikunjungi. Nah, berikut daftar-daftarnya!

Rak Buku Minimalis di bawah Tangga

Rak Buku Desain Tangga

Bentuk rak buku ini tidak akan membuat ruangan sumpek. Anda juga bisa menambahkan pajangan berupa tanaman-tanaman atau tanda ruangan. Perlu diketahui juga, desain ini menjadi salah satu tren yang cukup terkenal bagi kaum pecinta dekorasi minimalis.

Ditambah, produk ini tidak memakan banyak ruang! Sehingga bisa menyisakan ruang yang digunakan untuk furnitur lain. Bila Anda tinggal di apartemen penthouse, desain rak buku ini bisa menjadi pertimbangan Anda!

Rak Buku Minimalis dengan bentuk morse

Rak Buku bentuk morse

Pada masa sekarang, segala furnitur minimalis bisa dimodifikasi sedemikian rupa untuk menarik perhatian pembeli, salah satunya rak buku minimalis ini. Rak ini terbilang cukup unik karena mengambil desain berbentuk kotak yang terinspirasi dari sandi-sandi morse.

Uniknya dari rak buku minimalis ini, Anda bisa mengatur raknya membentuk kata yang diinginkan, lho!

Rak Buku dengan bentuk pintu rahasia

Jika Bruce Wayne di film Batman memiliki ruang bawah tanah yang ternyata adalah “laboratorium rahasia”, maka dalam dunia nyata ada sebuah desain rak buku yang menyerupai pintu rahasia seperti di film Batman, lho!  Anda bisa menyatukannya dengan pintu kamar tidur Anda sehingga menjadi dekorasi minimalis paling mutakhir, yakni rak buku “pintu rahasia”. Ini merupakan desain yang sangat unik karena menipu mata!

Nah, ini bisa jadi salah satu esensi menarik yang mampu mengundang perhatian para pengunjung nantinya!

Rak Buku Melayang

Rak Buku Melayang

Bagaimana bisa kita menaruh susunan buku dengan rapi tanpa adanya penopang? Hanya menempel di tembok tanpa adanya bantuan besi? Apakah ini ilmu sihir ala Harry Potter? Tentu saja tidak, ini merupakan salah satu bentuk tipuan mata dari rak buku minimalis ini. Buku ini diletakkan pada besi penopang tipis yang kuat dan disatukan pada dinding.

Nah, ada triknya agar buku yang ditaruh seperti melayang, Anda bisa sembunyikan plat besi tersebut di sela-sela ujung buku. Dijamin akan terlihat nyentrik dan unik!

Tree Shelves

Rak Buku Pohon

Konsep rak buku ini bisa dibilang sudah mengakar pada masyarakat sekarang, desain pohon yang sangat populer seringkali menjadi pilihan konsumen. Lalu, bagaimana cara untuk memasangnya? Anda tinggal memasangkan papan penopang berupa ranting dalam jumlah banyak. Sesuaikan buku dengan tema dan warna agar sedap dipandang. Jika memungkinkan, Anda bisa tambahkan seperti tanaman atau figura untuk menambahkan kesan indah dan rapi.

Rak Buku Sebagai Meja Komputer? Kenapa Tidak?

Ingat! Zaman sudah berubah! Seluruh barang, baik furnitur atau produk baju sekalipun, sudah dikembangkan sedemikian rupa untuk mengatasi berbagai kesulitan dan menyesuaikan kemajuan teknologi. Khusus furnitur rak buku, ada sebuah desain yang mampu meletakkan dua objek sekaligus, yakni buku dan komputer.

Bisa dibilang ini adalah produk ideal bagi kalangan pekerja kantoran. Anda tidak perlu lagi mondar-mandir dari perpustakaan ke meja komputer dengan rak buku ini karena desain ini multifungsional!

Rak Buku bentuk kubus

rak buku kubus

Jika anda lebih menyukai rak buku yang normal dan biasa saja, rak buku bentuk kubus ini bisa dipertimbangkan menjadi pilihan Anda. Desain rak buku berbentuk kubus ini kebetulan diciptakan bagi Anda yang memang penyuka desain minimalis.

Anda bisa menemukannya pada pertokoan Skandinavia terdekat seperti di IKEA dan JYSK.

Daur ulang alat musik menjadi rak buku

Bila ada alat musik seperti gitar atau piano yang sudah usang, Anda bisa memanfaatkannya sebagai rak buku minimalis yang sangat eye-catchy! Ini sangat cocok bila Anda sang pecinta buku dan juga penyuka musik. Selain itu, rak buku ini sekaligus mencerminkan kesan artistik diri Anda!

Rak Buku yang mengapit tempat tidur

Rak Buku Tempat Tidur

Tempat buku ini menjadi idaman bagi semua orang. Dengan desain seperti ini, Anda bisa membaca buku kesukaan sambil rebahan di kasur. Selain membaca buku, aktivitas yang bisa dilakukan melalui rak buku ini adalah Anda sekaligus bisa mengisi waktu luang untuk belajar di dekat rak buku tersebut.

Rak Buku menjadi tempat duduk

Desain rak buku ini merupakan salah satu produk minimalis di antara yang minimalis. Rancangan oval yang melingkar di atas dengan menyisakan lubang kosong bisa dijadikan sebagai perpustakaan kecil di unit apartemen Anda.

Idealnya, anda bisa menaruh alas untuk duduk agar mencegah terjadinya pegal-pegal dan bisa menaruh sekat-sekat untuk jenis buku yang berbeda. Niscaya apartemen Anda akan terlihat lebih artistik dan sedap dipandang!

Kesimpulan

Unik-unik, bukan? Tetapi sebelum membeli rak buku tersebut, alangkah lebih baiknya pahami dulu struktur perabotan yang dimiliki oleh rak buku tersebut, pastikan sudah mempertimbangkan luas ruang di apartemen untuk rak. Hal ini dilakukan supaya mencegah pemborosan dan lebih menghemat biaya.

Nah, bagi Anda yang sudah menentukan rak buku minimalis untuk apartemen baru namun belum menemukan unit apartemen yang cocok, boleh coba mampir ke Jendela360.com!