Review Apartemen 1 Park Residence

by | Jan 3, 2018 | Review Apartemen

Ketika pertama kali saya menjejakan kaki dan masuk ke apartemen 1 Park Residence ini adalah serasa berkunjung ke apartemen di luar negeri. Mengapa demikian? Ya, di apartemen ini Anda akan banyak sekali menemukan para ekspatriat yang berseliweran di sekitar apartemen. Dan ya, apartemen 1 Park Residence ini termasuk salah satu apartemen di jakarta yang menjadi hunian favorit para ekspatriat khususnya warga negara asing dari negeri Jepang.

Bicara lokasi, Apartemen 1 Park Residence ini berada di lokasi yang strategis di selatan Jakarta. Salah satu keunggulannya adalah dekat dengan pusat perbelanjaan modern di selatan Jakarta, yakni Gandaria City. Alasan lain mengapa apartemen ini dikatakan strategis adalah memiliki akses yang mudah ke beberapa tempat favorit dan prestisius di Jakarta seperti Pondok Indah, Senayan City, dan juga pusat bisnis di Jakarta (Sudirman dan Senayan)

Satu hal yang paling membekas di ingatan saya setelah berkeliling di apartemen 1 Park Residence adalah keberadaan Papaya Express, yakni supermarket yang menjual kebutuhan seperti sayuran dan buah segar dan produk-produk dari Jepang.

Note: Anda bisa langsung menuju ke bagian mana yang Anda ingin ketahui dengan cara mengecek langsung melalui daftar isi artikel dibawah ini, atau mulai membaca review apartemen 1 Park Residence ini dari bagian pertama bagi Anda yang ingin mengetahui secara keseluruhan tentang Apartemen 1 Park Residence

LOKASI APARTEMEN 1 PARK RESIDENCE

Apartemen ini beralamat di Jl. Gandaria I Kramat Pela, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130, Indonesia.

1. Dekat dengan sekolah maupun kampus-kampus ternama di Jakarta Selatan seperti:

  • 500 meter ke SMP & SMA Labschool Kebayoran
  • 500 meter ke Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka
  • 400 meter ke SMA Muhammadiyah 3 Jakarta
  • 500 meter ke SMP Muhammadiyah 9 Jakarta
  • 300 meter ke Fantasia Kindergarten & Preschool

2. Juga dekat dengan pusat-pusat perbelanjaan ikonik seperti:

  • 550 meter ke Gandaria CIty Mall
  • 700 meter ke Pasar Taman Puring
  • 1 km ke Pasar Mayestik
  • 2 km ke Blok M Plaza

3. Mudah menjangkau fasilitas-fasilitas kesehatan terbaik misalnya

  • 850 meter ke Rumah Sakit Pusat Pertamina
  • 500 meter ke RSIA Muhammadiyah Taman Puring
  • 290 meter ke Rumah Sakit Gandaria

FASILITAS UNGGULAN YANG BISA  ANDA TEMUKAN DI APARTEMEN 1 PARK RESIDENCE:

Fasilitas apa saja sih yang tersedia di apartemen 1 Park Residence? Langsung aja yuk dicek satu persatu

1. Satu hal yang paling saya sukai dari apartemen 1 Park Residence adalah lingkunganya yang asri dan hijau serta memberikan kesan adem. Di dalam apartemen, Anda juga bisa menemukan taman yang dihiasi dengan pepohonan yang bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga.

2. Tak jauh dari taman, terdapat spot taman bermain yang dilengkapi dengan beberapa permainan seperti ayunan dan perosotan. Tak heran jika spot ini menjadi favorit bagi para orangtua mengajak serta buah hatinya untuk bermain..

3. Nah selain memiliki outdoor playground, 1 Park Residence juga menyediakan tempat bermain indoor sebagai antisipasi jika cuaca di luar kurang bersahabat

4. Bagi Anda yang mau mencari keringat bisa datang ke Gym yang ada di lantai dasar apartemen . Anda bisa mencoba berbagai jenis alat fitness mulai dari treadmill, barbel, chest press, angkat beban, dan lainnya.

Gym 1 Park Residence

5. Selain air nya yang jernih, yang saya suka dari kolam renang di 1 Park Residence adalah nuansa kolam renang yang bergaya tropis dengan tambahan pepohonan rindang dan beberapa jenis tanaman palem. Membuat pemandangan begitu sejuk dan juga menyegarkan.

6. Nah kalau Anda yang ingin menghirup udara pagi sambil berolahraga, Anda bisa memanfaatkan jogging track yang ada di halaman apartemen. Jalur yang disediakan lumayan bersih dan nyaman.

7. Bagi yang hobi olahraga tenis meja, apartemen 1 Park Residence juga menyediakannya yang berada di lantai bawah apartemen.

8. Nah yang gemar olahraga outdoor, bisa coba berolahraga tennis karena apartemen 1 Park Residence memiliki lapangan tennis yang cukup mumpuni dengan fasilitas penerangan apabila ingin bermain tennis di malam hari.

9. Ada juga function room ataupun aula yang bisa digunakan sebagai tempat pertemuan, seminar, ataupun keperluan lain dengan tamu yang lumayan banyak.

 

LINGKUNGAN DISEKITAR APARTEMEN:

Dari luar apartemen ini sangat terlihat asri dengan pepohonan yang ditanam di posisi terluar apartemen yang berbatasan langsung dengan ruas jalan utama. Saat masuk kedalam apartemen suasana yang saya rasakan adalah sangat ramah dan nyaman untuk keluarga tinggal disini. Banyak anak kecil yang bermain karena di 1 Park Residence, Anda akan menemukan banyak area bermain untuk anak.

Nah untuk tempat parkir, apartemen 1 Park Residence ini sangat tertata dan rapi dengan hanya memperbolehkan penghuni yang boleh parkir. Untuk tamu yang berkunjung tidak diperkenankan untuk parkir di dalam apartemen.

 

ANDA AKAN SUKA DENGAN:

Jujur ketika berkunjung ke apartemen 1 Park Residence, saya menilai apartemen ini adalah apartemen yang komplit dan dekat dengan beberapa tempat menarik di Jakarta Selatan.

Tak hanya beberapa tenant yang mengisi lantai dasar apartemen, dari apartemen ini Anda juga bisa menemukan tempat tempat seru dan menyenangkan seperti mall, restoran, bahkan taman dan ruang terbuka hijau.

Nah untuk membantu memudahkan Anda mencari informasi mengenai tempat-tempat keren di sekitaran apartemen, saya akan memberikan ulasan terkait tempat-tempat keren tersebut hanya untuk Anda pembaca setia blog Jendela360 🙂

1. Papaya Xpress

 

Kalau boleh dibilang apa daya tarik paling tinggi tinggal di apartemen 1 Park Residence yaitu adalah adanya supermarket yang menawarkan beragam produk yang berasal dari Jepang.

Disini Anda bisa menemukan beragam produk mentah dan olahan khas negeri Sakura, mulai dari sayuran segar, daily product, daging, roti & kue, snack dan barang-barang keperluan lainnya.

2. Sumibi

Sekali lagi bisa dikatakan bahwa lingkungan di sekitar 1 Park Residence sangat kental dengan nuansa negeri Sakura. Selain Papaya, Anda juga bisa menemukan restoran Jepang yang bernama Sumibi.

Yang spesial dari restoran ini adalah pemilik dan executive chef nya yang memang asli orang Jepang. Satu hal yang perlu Anda catat adalah restoran Jepang ini menyediakan menu masakan yang halal.

3.  Starbucks

Kalau untuk sekedar kongkow bisa juga nih buat nongkrong di Starbucks Cofee. Untuk menu sama dengan cabang lainnya, namun yang membedakan Starbucks 1 Park Gandaria dengan kedai Starbuck lainnya adalah suasana nya yang tenang dan sepi.

Jadi bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan membaca buku ataupun Wi-Fian juga lumayan seru.

Plus, disini Anda bisa bertemu dengan para ekspatriat dari Jepang 🙂

4. Salon De Res

Tidak hanya restoran dan supermarket, untuk urusan tampilan dan kecantikan di 1 Park Residence ini ada salon yang bisa menjadi tempat dimana para ekspatriat Jepang yang tinggal di apartemen dan sekitar untuk mempercantik diri.

Menariknya adalah hairstylist di Salon De Res ini juga orang Jepang yang sudah cukup lama tinggal di Jakarta.

5.  Blow & Glow

Selain Salon De Res ada lagi satu one stop beauty destination yang ada di apartemen 1 Park Residence ini.

Dengan nama Blow & Glow, disini Anda khususnya para ladies bisa menjajal beragam perawatan yang ditawarkan mulai dari blow dry, mani-pedi, waxing, hair spa, dan foot spa.

6. Daiso

Daiso 1 Park Residence

Jepang dikenal dengan “hal-hal unik” yang bisa menarik perhatian orang. Sama halnya dengan Daiso, toko yang menjual beragam perlengkapan rumah tangga dan pernak-pernik khas Jepang ini juga menyajikan benda-benda dengan desain yang unik.

Menariknya, barang yang dijual di Daiso dibanderol mulai harga Rp. 25.000 hingga kelipatannya (Rp. 50.000 – Rp. 200.000). Cukup murah untuk ukuran barang impor dengan kualitas yang baik

7.  Nasi Goreng Kebuli Bombom

Satu lagi spot kuliner enak di Gandaria dekat 1 Park Residence yang sayang Anda lewatkan. Tepat di depan apartemen, ada tempat makan yang sudah lumayan terkenal yakni Nasi Goreng Kebuli Bombom.

Kalau kesini ya sudah pasti dan wajib hukumnya buat nyobain menu fusion nasi goreng kebulinya. Yang unik adalah topping nasi goreng kebuli ini menggunakan snack cheetos sebagai pengganti kerupuk.

 

8. Little Tokyo Blok M

Kawasan Blok M Square terkenal menyimpan spot kuliner yang banyak mengadopsi budaya Jepang. Maka tak heran jika salah satu sudut di Blok M Square dijuluki sebagai Little Tokyo Jakarta karena banyak ditemukan restoran, tempat hiburan, hingga supermarket ala-ala Jepang.

Beberapa rekomendasi tempat makan di Little Tokyo Blok M yang wajib Anda kunjungi adalah sebagai berikut; Daitokyo Sakaba, Kashiwa, Kira Kira Ganza, Echigoya Ramen, serta Shibuya Cafe.

9. Taman Ayodya

Jakarta Selatan dikenal sebagai salah satu kawasan di Jakarta yang lumayan banyak memiliki ruang terbuka hijau salah satunya taman.

Nah bagi Anda yang menghuni apartemen 1 Park Residence bisa datang ke Taman Ayodya yang berada di Jalan Barito tak jauh dari lokasi apartemen.

Di taman ini Anda bisa bersantai ataupun berolahraga. Fasilitas penunjang di apartemen ini diantara lain ada jogging track, toilet, gazebo, bangku taman, dan juga Wi-Fi.

Ada juga kolam ikan yang luas yang dilengkapi dengan air mancur yang indah.

10. Taman Langsat

Mungkin banyak yang bilang kalau Taman Langsat menyimpan cerita horor dan mistis.

Namun Taman Langsat merupakan salah satu taman terbaik di Jakarta yang sering dimanfaatkan untuk olahraga pagi seperti jogging.

Belum lagi pepohonan yang menghiasi taman sangat rindang membuat olahraga pagi di taman ini begitu menyegarkan.

INFORMASI LAINNYA YANG PERLU ANDA KETAHUI:

  • Biaya Maintenance: Rp. 20.000/meter2
  • Biaya parkir mobil berlangganan sebesar Rp. 1.000.000/mobil/tahun (jika berlangganan, free parking 1 unit
  • Internet menggunakan Speedy
  • Apartemen ini menawarkan pilihan tipe unit mulai dari 1BR, 2BR, dan 3BR
  • Apartemen ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki keluarga terutama yang sudah memiliki anak. Selain itu apartemen 1 Park Residence menjadi apartemen yang disukai oleh ekspatriat khususnya dari negara Jepang.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *