Last Updated on

Review Apartemen Sudirman Park

by | Dec 22, 2017 | Review Apartemen

Dekat dengan gedung-gedung tinggi salah satunya Wisma BNI 46, begitulah kira-kira mudahnya menggambarkan lokasi dimana Apartemen Sudirman Park berada. Apartemen Sudirman Park ini sangat mudah ditemukan karena lokasinya yang berada sangat dekat dengan jalan utama KH. Mas Mansyur, jadi jika Anda ingin ke Tanah Abang maupun ke arah Kuningan sangat dimudahkan.

Sekilas sudah dapat ditebak kalau apartemen ini diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan hunian yang dekat dengan kantor. Namun tak menutup kemungkinan juga dihuni bagi mereka yang tengah menimba ilmu karena di dalam komplek apartemen Sudirman Park ini terdapat salah satu kampus swasta ternama, London School of Public Relations atau yang lebih beken disebut LSPR Jakarta

Nah yang spesialnya lagi selain lokasinya yang sangat strategis dan dekat dengan pusat perkantoran kota, harga sewa apartemen ini termasuk kedalam kategori yang bersahabat di kantong untuk ukuran apartemen yang berada di kawasan Sudirman dan sekitarnya.

Note: Anda bisa langsung menuju ke bagian mana yang Anda ingin ketahui dengan cara mengecek langsung melalui daftar isi artikel dibawah ini, atau mulai membaca review apartemen Sudirman Park ini dari bagian pertama bagi Anda yang ingin mengetahui secara keseluruhan tentang Apartemen Sudirman Park

LOKASI APARTEMEN SUDIRMAN PARK

Apartemen ini beralamat di Jl. Kh. Mas Mansyur Kav.35, RT.12/RW.11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250

1. Jaraknya sangat dekat dengan pusat perbelanjaan berikut

  • 400 meter ke Citywalk Sudirman
  • 2,5 km ke Plaza Indonesia
  • 2,8 km ke Pasar Tanah Abang

2. Juga dekat dengan beberapa fasilitas kesehatan seperti

  • 600 meter ke Sahid Sudirman Medical Centre
  • 650 Sahid Sudirman Memorial Hospital
  • 170 meter Sapphire Dental Aesthetic (di seberang jalan)

3. Berada sangat dekan dengan beberapa sekolah dan lembaga pendidikan seperti

  •  650 meter ke First Media Design School
  • 750 meter ke Lassale College Sahid Sudirman
  • 500 meter ke Raffless Design Institute

 

Selain sekolah dan lembaga pendidikan diatas, di dalam komplek apartemen Sudirman Park juga terdapat London Scool of Public Relations (LSPR) dan Kinderfield School.

FASILITAS TERBAIK DARI APARTEMEN SUDIRMAN PARK:

Nah berikut merupakan beberapa fasilitas yang menjadi unggulan dari Apartemen Sudirman Park yang sangat memanjakan penghuninya. Semua fasilitas di Apartemen Sudirman Park sangat terawat dengan baik demi memberikan pengalaman yang seru dan menyenangkan.

1. Fasilitas yang paling saya suka dari apartemen Sudirman Park ini adalah kolam renangnya yang lebar yang terletak di tengah-tengah tower apartemeen. Berdasarkan keterangan dari salah satu penghuni, kolam renang di apartemen Sudirman Park ini selalu dalam kondisi terawat dan jernih airnya setiap hari.

KOlam renang Sudirman Park

2. Selain kolam renang, ada juga kolam jacuzzi di dekat kolam renang. Jacuzzi ini berisikan air hangat, jadi jika Anda ingin bersantai dan menikmati suasana dengan rileks, berendam di kolam jacuzzi sangat cocok.

3. Apartemen Sudirman Park juga sangat ramah anak loh. Kenapa? Karena apartemen ini menyediakan ruangan terbuka yang ditata rapi dengan tambahan beberapa children playground.

Bagusnya lagi, terdapat kolam ikan dimana Anda bisa mengajak putra-putri Anda memberikan umpan kepada ikan ataupun sekadar melihat-lihat.

4. Suka berolahraga? Apartemen Sudirman Park ini juga menyediakan gym dengan alat-alatnya yang cukup lengkap. Sepeda statis, barbel, chest press bisa menjadi alat fitness yang Anda coba.

5. Kalau di Sudirman Park ini pastinya tidak akan kehabisan tempat nongkrong karena banyaknya cafe-cafe yang tidak jauh dari lobby apartemen.

6. Kalau lagi malas mencuci baju atau cucian lagi numpuk di lantai dasar Apartemen Sudirman Park ini Anda bisa temukan beberapa laundry salah satunya adalah Wassen.

7. Bagusnya lagi, diapartemen ini juga terdapat beberapa grocery store, salah satunya FamilyMart yang menyediakan kebutuhan belanja Anda sehari-hari

LINGKUNGAN DISEKITAR APARTEMEN:

Apartemen Sudirman Park memiliki dua tower yang letaknya bersebelahan yakni Tower A dan Tower B. Lokasinya yang agak kebelakang dari jalan utama KH Mas Mansyur membuat kebisingan jalan tidak terlalu terdengar. Namun begitu, lalu-lalang penghuni (ibu yang mengantar anaknya ke sekolah, makan siang, jemput sekolah, mengantar ke tempat les, dan pulang bekerja) membuat sedikit suasana menjadi ramai.

Sayangnya, di apartemen ini kita hanya sedikit menemukan pepohonan yang asri dan hijau. Kebanyakan di sekitar apartemen banyak terdapat ruko-ruko yang sangat padat. Seperti yang sudah disampaikan diatas bahwa di dalam komplek apartemen Sudirman Park juga terdapat London School of Public Relations (LSPR). Hal ini membuat lingkungan apartemen tidak pernah sepi.

 

ANDA AKAN SUKA DENGAN:

Menjadi penghuni apartemen Sudirman Park selain dimudahkan dari segi lokasi karena dekat dengan perkantoran, akses menuju ke beberapa tempat lain yang mudah, dan tentunya tempat-tempat seru dan menarik yang dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki saja. Sangat dekat bukan?

Untuk membantu memudahkan Anda mencari informasi mengenai tempat-tempat tersebut, kami akan memberikan ulasan terkait beberapa tempat-tempat menarik untuk dikunjungi disekitar apartemen Sudirman Park

1. The Lucy’s Kitchen

Mau nyobain bersantai sambil menikmati pemandangan birunya kolam apartemen Sudirman Park? Anda bisa datang ke cafe The Lucy’s Kitchen yang berada di Lantai Dasar Tower B Apartemen Sudirman Park. Adapun menu andalan dari The Lucy Kithcen ini adalah The Lucy’s Fries, Salmon Fried Rice, Bihun Rebus Ayam, Tuna Fried Rice dan Lychee Smoothies yang bisa Anda coba.

Cafe ini sering dikunjungi oleh mahasiswa LSPR baik yang sedang mengerjakan tugas atau pun sekedar kongkow bareng. Kelebihan lain dari The Lucy’s Kitchen ini adalah Wi-Fi nya yang super ngebut dan buka 24 jam!

 

2. Massilia Cafe

Nah selain The Lucy’s Kitchen ada lagi Massiliia Cafe yang juga jadi tempat nongkrong favorit baik bagi penghuni maupun mahasiswa LSPR. Massilia Cafe ini terkenal dengan menunya yang beragam mulai dari Indonesian food, Chinese Food, hinggga Western.

Kalau Anda pecinta menu masakan pedas bisa dicoba menu Soto Betawi dan Nasi Ayam/Iga Rica-Rica. Pedasnya bikin mata jadi melek 🙂

 

3.  Saji

Masih tempat makan yang recommended di Sudirman Park, restoran Saji ini jadi favorit karena menu-menunya yang Indonesia banget (sebagian besar masakan dari tanah Jawa). Harganya juga sangat bersahabat di kantong. Jadi tidak begitu heran kalau Saji ini sering dikunjungi oleh mahasiswa LSPR untuk makan siang.

 

4. dr Belle Aesthetic Clinic

Buat sista-sista yang mau selalu tampil cantik, bisa juga nih datang ke dr. Belle Aesthetic Clinic yang ada di Apartemen Sudirman Park Tower B 2/8. Disini perawatan kecantikannya cukup lengkap loh. Mulai dari facila, slimming, dermafiller, sampai laser n whitening. Jam praktiknya setiap hari Senin-Sabtu dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

 

5. Citywalk Sudirman

Nah kalo bosen di apartemen melulu, Anda bisa datang ke Citywalk Sudirman yang jaraknya tidak terlalu jauh hanya dalam jangkauan berjalan kaki saja. Di Citywalk Sudirman Anda akan menemukan beragam restoran, cafe, sampai gerai-gerai kesehatan dan kecantikan. Jadi tak usah bingung lagi jika bosan dan ingin mencari suasana baru.

Oiya, diatas Citywalk Sudirman ini juga terdapat apartemen yang disebut Cityloft

 

6. Masjid Al-I’tisham

Bagi Anda yang Muslim, tak jauh dari apartemen Sudirman Park, kira-kira 350 meter dari apartemen terdapat masjid yang megah yakni Masjid Al’Itisham. Masjid ini rutin mengadakan kajian dan menggelar tabligh akbar menjelang peringatan hari-hari besar Islam.

 

INFORMASI LAINNYA YANG PERLU ANDA KETAHUI:

  • Biaya Maintenance: Rp. 16.000/meter2
  • Biaya parkir mobil sebesar Rp. 200.000/mobil/bulan
  • Internet menggunakan GIG Indosat
  • Apartemen ini menawarkan pilihan tipe unit mulai dari 1BR, 2BR, dan 3BR
  • Sangat cocok bagi profesional, keluarga dan pekerja karena di sekeliling apartemen banyak gedung perkantoran.
Review: Apartemen Sudirman Park
  • Location
  • Facilities
  • Building Quality
  • Neighborhood
  • Value For Money
4.3

Summary

Keunggulan dari apartemen Sudirman Park adalah lokasinya yang dikelilingi gedung-gedung perkantoran dan untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari (makan, berbelanja, atau hangout) juga mudah karena disekitar apartemen banyak pedagang dan tak jauh dari apartemen ada mall CItywalk. Selain profesional dan pekerja, apartemen ini juga bisa diperuntukkan bagi mahasiswa terlebih yang sedang menempuh pendidikan di London School of Public Relations (LSPR)

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *