Review Apartemen Thamrin Residence

by | Jan 18, 2018 | Review Apartemen

Bertandang ke kawasan Thamrin, saya menyempatkan untuk mampir ke salah satu apartemen di kawasan ini. Lokasinya yang strategis dekat dengan sejumlah pusat perbelanjaan besar dan kedutaan, menjadikan apartemen ini sebagai salah satu hunian favorit di Jakarta. FYI, apartemen Thamrin Residence juga didiami oleh para ekspatriat yang mungkin bekerja ataupun sekedar singgah dari perjalanan wisatanya.

Apartemen Thamrin Residence juga berjarak hanya selangkah dari tempat tempat penting dan menarik lainnya di pusat kota seperti Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menara BCA, Plaza UOB, Grand Indonesia dan juga tentunya mall Thamrin City yang letaknya persis bersebelahan dengan kompleks apartemen Thamrin Residence.

Apartemen ini juga dekat dengan gedung-gedung pemerintahan, universitas, dan juga gedung seni dan budaya (Galeri Indonesia Kaya) maka tak heran jika Thamrin Residence diganjar penghargaan prestisius diantaranya The Best Inner City Residential di tahun 2006 dan The Best Location Apartment di tahun 2008.

Note: Anda bisa langsung menuju ke bagian mana yang Anda ingin ketahui dengan cara mengecek langsung melalui daftar isi artikel dibawah ini, atau mulai membaca review apartemen Thamrin Residence ini dari bagian pertama bagi Anda yang ingin mengetahui secara keseluruhan tentang Apartemen Thamrin Residence

English speakers? You can readĀ Thamrin Residences Review at All-Jakarta-Apartments.com.

LOKASI APARTEMEN THAMRIN RESIDENCE

Apartemen ini beralamat di Jl. Kebon Kacang Raya, RT. 3/8, Kebon Melati, Tanah Abang, Kb. Melati, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230

1. Dekat dengan beberapa institusi pendidikan seperti:

  • 800 meter ke Panangian School of Property (Sekolah Properti pertama di Indonesia)
  • 2 km ke SMP Negeri 273 Jakarta
  • 4,3 km ke STIA LAN Jakarta
  • 3,5 km ke School of Theology Bethel Indonesia

Sebagai informasi, diarea Apartemen Thamrin Residence iniĀ ada tempat kursus bahasa Mandarin yaitu Newton Mandarin Education Center

2. Dekat dengan pusat perbelanjaan ternama di Jakarta diantaranya:

  • 500 meter ke Grand Indonesia Shopping Town
  • 750 meter ke Plaza Indonesia
  • 1 km ke Plaza UOB
  • 3,5 km ke Pasar Tanah Abang Blok A

 

3. Juga sangat terjangkau ke beberapa rumah sakit/fasilitas kesehatan, seperti:

  • 3,4 km ke Abdi Waluyo Hospital
  • 700 meter ke Hendra Hidayat Dental Center
  • 2 km ke YPK Maternity & Children Hospital

 

4. Dan dekat dengan stasiunĀ kereta/halte busway, diantaranya:

  • 650 meter ke Stasiun Karet
  • 1,5 km ke Stasiun Sudirman
  • 1,3 km ke Stasiun MRT Dukuh Atas (sedang dalam tahap pembangunan)
  • 1 km ke Halte busway Tosari (stasiun BRT Koridor 1) jalur masuk melalui jembatan penyebranagn di Jl. M.H. Thamrin

FASILITAS YANG ADA DI APARTEMEN THAMRIN RESIDENCE:

Apartemen Thamrin Residence menyediakan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan Anda sebagai penghuninya.

1. Thamrin Residence memiliki kolam renang yang luas di tengah-tengah tower apartemen. Banyak pohon-pohon yang ditanam di sekeliling kolam yang semakin menambah segarnya suasana kolam..

Kolam Renang Thamrin Residence

2. Selain kolam renang, ada juga fasilitas jacuzzi atau kolam berendam air hangat yang terletak di luar ruangan (outdoor).

3. Ada juga fasilitas gym yang disediakan bagi penghuni yang tidak memiliki waktu banyak. Ruangan gym juga nyaman dan memiliki peralatan fitness yang lengkap mulai dari treadmill, sepeda stastis, dan masih banyak lainnya

Gym Thamrin Residence

4. Bagi Anda yang gemar berolahraga santai di luar ruangan, Thamrin Residence juga menyediakan jogging track dengan taman dan pepohonan di sekitar lintasan..

Jogging Track Thamrin Residence

5. Hobi bermain dengan net (jaring)? Terdapat lapangan tennis yang bisa Anda gunakan sebagai sarana latihan Anda bersama teman yang memiliki hobi yang sama.

Lapangan Tennis Thamrin Residence

6. Nah bagi Anda yang kebetulan memiliki putra-putri usia balita dapat mengajak buah hati Anda bermain di taman bermain outdoor yang menyatu dengan taman. Pastinya buah hati Anda tidak akan bosan.

Ada juga sekolah dan playground indoor dari My Playmall Child Care and School yang ada di lantai atas apartemen.

7. Di lantai dasar apartemen ada mini market FamilyMart yang menyediakan beragam makanan siap santap. Ada beragam pilihan makanan ready to eat yang bisa Anda pilih disini mulai dari Bento, Pasta, Sandwich, dan juga fresh coffee.

8. Nah untuk urusan nongkrong di lantai dasar Thamrin Residence banyak sekali terdapat Cafe dan Restaurant yang menyajikan menu baik menu lokal maupun mancanegara. Anda pun tidak akan bingung dan kehabisan tempat untuk sekedar menikmati secangkir kopi ataupun bercengkerama dengan kolega.

LINGKUNGAN DISEKITAR APARTEMEN:

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa apartemen Thamrin Residence ini berada di kawasan yang dekat dengan perkantoran dan kawasan bisnis dan perdagangan lainnya, jadi ketika berada di kawasan apartemen ini, lalu lalang orang pun tak bisa dihindari. Hal itu juga yang membuat apartemen Thamrin Residence ini sebagai apartemen yang selalu ramai dikunjungi.

Namun hal tersebut sangat kontras dengan suasana di dalam areal apartemen. Tidak banyak orang yang lalu lalang ketika saya berada di apartemen ini. Ada satu hal yang menurut saya menarik ketika berada di apartemen ini adalah keberadaan water garden di sisi kolam renang yang semakin menambah kesejukkan suasana di dalam apartemen.

 

ANDA AKAN SUKA DENGAN:

Selain fasilitas apartemen yang memanjakan, banyak sekali tenant maupun shophouse yang bertempat di apartemen Thamrin Residence ini, namun dari banyaknya shophouse yang ada, Anda akan menemukan banyak cafe maupun restoran yang bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong.

Tidak semua cafe yang akan saya review pada kali ini, namun ada tiga cafe dan restaurant yang menurut saya layak Anda coba datangi ketika berkesempatan berkunjung ke Thamrin Residence ini, berikut adalah ketiga cafe & restaurant yang saya maksud

1. La Vera Jakarta

Italian Resto

La Vera Pizza Ristorante, begitulah nama lengkap dari restoran Italia yang bermarkas di Thamrin Residence ini. Tak ada yang berbeda dengan restoran Italia pada umumnya yang memiliki menu andalan pizza dan pasta.

Namun bagi Anda cheese lovers wajib hukumnya untuk mencoba 4 Cheese Pizza yang memberikan sensasi keju yang lumer di mulut. Very Cheesy!.

Untuk menu pasta, ada empat pilihan yang restoran ini tawarkan diantaranya fusilli, angel hair, penne, dan fettuccine.

Selain makanannya yang wah, suasana di restoran juga menarik dengan desain ruangan yang simple ditambah dengan teras outdoor yang menyajikan pemandangan kota Jakarta.
2. Le Monde Au Balcon

Restoran Prancis

Kalau tadi ada restoran Italia, kali ini restoran yang bisa Anda datangi bersama teman-teman Anda adalah Le Monde Au Balcon. Yap, dari namanya kita bisa menebak kalau restoran ini merupakan restoran Prancis.

Namun jangan salah, restoran ini juga menyajikan menu masakan khas Maroko, salah satunya menu Moroccan Sald Sampler yang merupakan menu appetizer recommended restoran ini.

Untuk main course disarankan untuk mencoba Magret de Canard a l’Orange yakni daging bebek yang dimasaka dengan saus lemon dan disajikan dengan mashed potato. Daging bebeknya sangat empuk karena dimasak selama kurang lebih dua jam.

Soal rasa, sajian disini mirip-mirip sajian resto bintang lima namun dengan harga yang lebih terjangkau.

 

3.Ā Little India Restaurant

Restoran India

Nah jika ingin mencoba masakan yang gurih dan penuh dengan rempah, Anda bisa mencoba menu-menu yang disajikan di Little India Restaurant.

Restoran khas Hindustan ini berada di lantai balkon di Thamrin Residence, jadi tersedia ruangan outdoor yang bisa sebagai referensi makan malam elegan Anda.

Untuk menu favorit yang bisa Anda coba di Little India Restaurant ini adalah Chicken Tikka Masala dan Naan cheese yang sangat recommended.

Jangan lupa juga untuk memesan nasi briyani yang menjadi masakan ikonik dari negeri Shahrukh Khan ini.

Kalau itu tadi beberapa tempat favorit yang ada di Thamrin Residence, Anda juga bisa berkeliling dan menikmati tenant-tenant yang ada di Mall Thamrin City. Adapun tempat-tempat bagus dan keren yang ada di Mall Thamrin City adalah sebagai berikut

A. Thamrin City Mall

1. Dapur Mie

Bagi Anda pecinta makanan mie, bisa mampir ke Dapur Mie yang ada di Lantai 1 Blok C Thamrin CIty. Terkenal dengan sebutan ‘surga mie’ Anda bisa menemukan beragam jenis olahan mie, mulai dari mie ayam, mie godog, dan mie goreng.

Bagi Anda yang baru pertama kali kesini, disarankan untuk mencicipi Mie Godog dan Mie Ayam Campur khas Dapur Mie yang menjadi favorit.

Soal harga jangan khawatir, semua menu di Dapur Mie Thamrin City ini dibanderol dengan harga yang bersahabat yakni dibawah Rp. 30.000,-

 

2. Martabak Mau Lagi

Nah untuk yang satu ini bisa dibilang tempat makan “fresh” di kawasan Thamrin City, namanya Martabak Mau Lagi. Yaap, disini Anda akan menemukan sajian martabak yang kekinian dengan beragam pilihan rasa.

Baru dibuka bulan November 2017 lalu, kedai martabak ini sudah menjadi salah satu tempat ‘hits’ baru di Thamrin City.

Kalau bingung mau pilih rasa apa, disarankan untuk Anda memesan martabak Crunchy Caramel yang menampilkan rasa yang berbeda di mulut.

Nah yang berbeda, Anda bisa memesan 2 rasa dalam satu sajian martabak, toppingnya juga banyak dan yang paling wah adalah ukuran martabaknya yang besar-besar šŸ™‚

 

3. Bale Beken

Kalau mau makan yang pedes-pedes, coba untuk datang ke Bale Beken. Terkenal dengan Spesialis Ayam Merconnya, tempat yang satu ini bisa jadi salah satu pilihan tempat untuk makan siang Anda.

Memesan satu paket Ayam Mercon Komplit, Anda akan dihidangkan seporsi nasi, ayam goreng, tahu tempe goreng, dan lalapan. Standar untuk ukuran menu ayam goreng.

Namun yang berbeda adalah bumbu kremesnya yang gurih dan nikmat ketika dicampur dengan nasi hangat dan tentu saja sambel merconnya yang sangat pedas.

4. Diva Karaoke

Untuk yang ingin bersenang-senang sambil bernyanyi ria, bisa datang ke Diva Karaoke yang jug ada di Mall Thamrin City Lantai Dasar ini.

Oiya, tempat karaoke yang memilih penyanyi Rossa sebagai brand ambassador nya ini termasuk kedalam kategori family karaoke, jadi bagi Anda yang ingin mengajak buah hati Anda untuk bernyanyi bersama juga bisa

 

5. Gold Gym

Meskipun di apartemen Thamrin Residence menyediakan fasilitas gym, ada juga fitness club Gold Gym yang sudah terkenal namanya di Jakarta yang berada di Thamrin City.

Oiya, di Gold Gym ini Anda bisa mengikuti sejumlah kelas diantaranya Body Combat, Zumba, Belly Dance, Yoga, Pilates, hingga Body Balance

 

6.Ā JNE Thamrin City

Nah bagi Anda yang sering kirim dan terima barang, di Thamrin City juga ada jasa ekspedisi JNE yang tentunya semakin memudahkan khusunya bagi Anda yang membuka usaha online.

 

B. Pasar Tanah Abang

Selain Thamrin City, alasan lain mengapa tinggal di Thamrin Residence sangat menyenangkan adalah salah satunya dekat dengan Pasar Tanah Abang. Pasar yang sudah ada sejak zaman belanda ini terkenal sebagai pusat grosir terbesar di Jakarta.

DI Pasar Tanah Abang, anda dapat menemukan berbagai macam barang mulai dari fashion, busana muslim, perlengkapan rumah tangga, hingga aksesoris seperti kalung, gelang, dan bros.

Pasar Tanah Abang ini terkenal dengan harga barang yang dijual ‘agak miring’, jadi jangan heran jika banyak pedagan g eceran yang membeli stok barang dagangannya di pasar Tanah Abang ini.

Oiya, ada satu tips lagi bagi Anda yang hendak berbelanja ke pasar Tanah Abang ini adalah pilih waktu yang pas, sebab hal tersebut juga mempengaruhi harga barang yang akan Anda beli.

Pilih waktu pagi ketika toko-toko baru buka, karena bisa mendapatkan potongan harga sebagai penglaris.

Hindari waktu sore hari, rata-rata pedagang dan toko di Pasar Tanah Abang mulai tutup toko jam 4 sore. Kalau Anda tidak ingin berdesakan saat belanja, hindari datang di akhir pekan, coba datang di hari biasa, Senin sampai Jumat.

 

C. Sarinah

Apa yang terlintas di kepala Anda jika menyebut kata Thamrin untuk pertama kali?

Kalau saya yang langsung teringat adalah Sarinah Thamrin Plaza.

Mall pertama di Indonesia ini menjual produk-produk karya hasil anak negeri, mulai dari fashion, makanan & minuman, souvenir, tas, sandal & sepatu, hingga aksesoris.

Menjadi wadah bagi pegiat industri kreatif tanah air, Sarinah menjadi destinasi belanja favorit baik bagi konsumen lokal maupun turis asing yang tengah berkunjung ke Jakarta.

Oiya, bagi Anda yang ingin melihat produk apa yang ada di Sarinah, sekarang Anda juga bisa membeli produk lokal khas Sarinah melalui online lewat website resminya sarinahonline.co.id

 

INFORMASI LAINNYA YANG PERLU ANDA KETAHUI:

  • Biaya Maintenance: Sudah termasuk biaya sewa
  • Biaya Parkir: Rp. 200.000/bulan (Mobil)
  • Internet menggunakan IndosatM2
  • Apartemen ini menawarkan berbagai pilihan tipe unit mulai dari 1BR, 2BR, dan 3BR
  • Sangat cocok bagi kalangan eksekutif, keluarga, dan karyawan. Apartemen Thamrin Residence juga menjadi hunian favorit bagi ekspatriat karena letaknya yang tak jauh dari beberapa kantor kedutaan besar.
Review: Apartemen Thamrin Residence
  • Location
  • Facilities
  • Building Quality
  • Neighborhood
  • Value For Money
4.1

Summary

Terletak di dekat jantung ibukota, Thamrin Residence merupakan salah satu apartemen paling strategis di Jakarta. Lokasinya yang langsung terhubung dengan daerah perkantoran seperti Thamrin dan Sudirman membuat apartemen ini menjadi pilihan kalangan eksekutif dan ekspatriat yang berkantor di perusahan multinasional dekat apartemen Thamrin Residence.

1 Comment

  1. Tono

    Ada fasilitas Laundry nya kah?

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *