Serpong merupakan kawasan di Kota Tangerang Selatan yang lokasinya sangat strategis. Kawasan ini memiliki terkenal memiliki akses transportasi yang menghubungkan langsung ke Jakarta dan kota lainnya.

Cluster rumah di Serpong juga terkenal sebagai kawasan eksklusif, seperti Sinarmas Land, Summarecon Serpong, dan lain sebagainya. Maka tak heran jika banyak orang yang mencari rumah di Serpong sebagai hunian jangka panjang.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki Serpong tidak menjadikan semua rumah di Serpong mahal lho.

Buktinya, masih ada rumah di Serpong yang harganya hanya sekitar Rp 1 M-an dengan kualitas terbaik. Apa saja cluster rumah di Serpong dengan harga terjangkau? Berikut daftarnya.

1. Azura Starlight

rumah bsd 1 m

  • Alamat :  Jl. BSD Raya Pusat, Cicalengka, Kec. Pagedangan, Tangerang
  • Harga : Mulai dari Rp1,1 Miliar – Rp 1,5 Miliar

Azura Starlight merupakan rumah di Serpong yang berada di cluster Azura House Vanya Park BSD City. Cluster ini dikembangkan oleh Sinarmas Land dengan konsep  “New Normal Lifestyle“ yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Untuk fasilitas, Vanya Park menawarkan fasilitas danau Vanya Park seluas 7 hektar serta club house Vanya Park yang dilengkapi oleh peralatan lengkap. Tersedia juga fasilitas jogging track, taman, serta keamanan selama 24 jam di kawasan perumahan.

Rumah yang ditawarkan oleh Azura Starlight terdiri dari bangunan rumah 2 lantai dengan konsep terrace house. Lebarnya mencapai 6 meter dengan panjang bangunan yang bervariasi. Tersedia tipe unit dengan luas bangunan 52 m2 dan 84 m2.

2. Leonora Gading Serpong

  • Alamat : Cluster Leonora Jl. Symphonia, Kabupaten Tangerang, Banten
  • Harga : Mulai dari Rp 1,7 M

Cluster Leonora Gading Serpong merupakan perumahan elit Summarecon Serpong yang harga unitnya sangat terjangkau. Cluster ini dibangun dengan konsep rumah 3 lantai yang cantik dan unik. Menariknya lagi, unit Leonora memiliki view langsung menuju danau serta area hijau yang menenangkan.

Salah satu ciri khas dari Cluster Leonora adalah adanya opsi Attic Room di setiap unit rumahnya. Attic room ini dapat Anda manfaatkan sebagai area bersantai, ruang tamu tambahan, hingga menjadi tempat berkreasi.

Tak hanya itu, fasilitas di kawasan Leonora juga tidak kalah lengkap. Tersedia fasilitas club house super mewah, kolam renang, area bermain anak, area hijau, hingga sistem keamanan cluster selama 24 jam.

3. Cozmo House

  • Alamat :  Jl. BSD Green Office Park, Sampora, Kec. Cisauk, Tangerang
  • Harga : Rp 1,45 Miliar – Rp 1,51 Miliar (harga setelah diskon)

Rumah di Serpong dengan harga terjangkau selanjutnya adalah Cozmo House. Comzo House merupakan Cluster kedua Myza yang menerapkan hunian full furnished dengan konsep modern minimalis.

Hunian ini dibangun dengan desain yang memungkinkan pencahayaan matahari masuk ke dalam sudut ruangan.

Sebagai hunian full furnished, Cozmo House menyediakan fasilitas furniture seperti sofa, kitchen set, meja dan kursi makan, tempat tidur, dan berbagai furniture lainnya. Selain itu, Cozmo House juga menyediakan fasilitas berupa Energizing Park, area open space community park, serta sistem keamanan selama 24 jam di kawasan cluster.

Untuk unit yang tersedia adalah hunian berukuran 6×10 dengan tipe attic dan non attic. Dengan memilih Comzo House sebagai hunian, Anda bisa lebih siap menghadapi era New Normal dengan pencahayaan ruangan yang maksimal.

4. Baroni

  • Alamat : Jl. Allogio, Medang, Kec. Pagedangan, Tangerang
  • Harga : Rp 1,12 Miliar – Rp 1,77 Miliar

Jika Anda menginginkan rumah di Serpong dengan fasilitas lengkap, Cluster Baroni at Symphonia Summarecon Serpong bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. 

Pada setiap unitnya, terdapat fasilitas smart home features berupa smart door lock, CCTV indoor dan outdoor serta door sensor yang menjaga keamanan rumah Anda.

Tak hanya itu, Cluster Baroni juga menyediakan fasilitas cluster berupa kolam renang, danau, dan clubhouse yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas.

Selain fasilitasnya yang lengkap, Cluster Baroni juga memiliki lokasi yang sangat strategis, tepatnya berada di Distrik Melody Symphonia yang tidak jauh dari Kampus UMN (5 menit), dan Summarecon Mall Serpong (10 menit).

Cluster ini menawarkan rumah dengan beberapa tipe, yaitu Tipe 5×12, Tipe 6×12, dan Tipe 7×12. 

5. Myza BSD

  • Alamat : Jl. BSD Raya Pusat,Kec. Pagedangan, Tangerang,
  • Harga : Rp 1,5 Miliar

Setelah sukses dengan penjualan tahap 1, Myza kembali hadir pada Tahap 2 dengan model bangunan 2,5 lantai dan berukuran 6×10.

Myza BSD City merupakan cluster hunian millenial yang dikembangkan oleh Summarecon Serpong. Cluster ini dikatakan sebagai hunian milenial karena desain bangunannya yang minimalis dengan harga terjangkau.

Salah satu keunggulan dari Cluster Myza adalah lokasinya yang strategis. tepatnya berada di dekat pintu tol keempat BSD serta dekat stasiun Cicayur dan Cisauk. Lokasinya juga tidak jauh dengan pusat perbelanjaan serta institusi pendidikan.

6. Fedora Park

  • Alamat : Cluster Fedora Park Suvarna Sutera
  • Harga : Rp 1 Miliar – Rp 1,3 Miliar

Cluster Fedora Park merupakan hunian di kawasan Suvarna Sutera dengan harga mulai dari Rp 1 M. Cluster ini menyediakan hunian dengan konsep desain minimalis, dimana warna hunian didominasi dengan coklat yang dipadukan dengan warna netral seperti putih dan abu-abu.

Salah satu keunggulan dari Fedora Park adalah lokasinya cukup strategis. Lokasinya berada pada kawasan Supercluster Jati yang dekat dengan area ruko Terrace 9 serta rencana Central Business District terbaru. 

Fedora Park menawarkan hunian dengan tiga tipe, yaitu Tipe Fren dengan luas tanah 75 m2 dan luas bangunan 92 m2, Tipe Fennel dengan luas tanah 87 m2 dan luas bangunan 102 m2, serta Tipe Frangipani dengan luas tanah 100m2 dan luas bangunan 120 m2.

7. Muse @Alesha Pool

  • Alamat : Vanya Park BSD City, Jl. Raya Pagedangan No.67, Kec. Pagedangan, Tangerang,
  • Harga : Rp 1,2 Miliar

Ingin tinggal di rumah bernuansa resort dengan harga Rp 1 M-an? Cluster Muse @Alesha Pool Villa bisa menjadi rekomendasi hunian untuk Anda.

Cluster ini mengusung konsep resort dimana huniannya berdesain rumah compact dengan kolam renang di halaman rumah. Menariknya lagi, hunian Muse @Alesha Pool merupakan hunian fully furnished, sehingga Anda tidak perlu repot mencari peralatan rumah.

Lokasi cluster ini sangat strategis, yaitu berada dekat dengan Gading Serpong dan ICE BSD serta akses Exit toll IC 1 (Aeon Mall) dan IC 2.

Untuk tipe unit yang tersedia di Cluster Muse @Alesha Pool adalah tipe hunian tiga lantai dengan lebar 4×8 dengan Luas Tanah 32 m2 dan Luas Bangunan 90 m2.

Baca juga : 15 Cluster Gading Serpong dengan Harga Mulai dari Rp1 Miliar

8. Nara Village

  • Alamat : Gading Serpong, Kec. Pagedangan, Tangerang
  • Harga : Rp 1,9 Miliar – Rp 3,1 Miliar

Cluster Nara Village merupakan cluster hunian yang berlokasi di Gading Serpong. Sebelumnya, cluster ini telah habis pada tahap 1. Pada tahap 2, Nara Village dipasarkan dalam tiga ukuran unit, yaitu 7×15, 8×15 dan 8×18.

Lokasi Nara Village sangat strategis, yaitu dekat dengan akses  toll JORR BSD III (10 menit),  ICE BSD City (7 menit), Bethsaida Hospital (7 menit), dan berbagai tempat penting lainnya.

Hunian ini menyediakan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan para penghuninya, seperti Nara Village Tahap 2  menyediakan berbagai fasilitas seperti Jogging track sepanjang 600 meter, Mini Golf dan Club House, hingga kolam renang.

9. Zuma Malibu Village

  • Alamat : Jl. Kp. Gn. Batu, Cijantra, Kec. Pagedangan, Tangerang
  • Harga : Rp 1,029 Miliar – Rp 1,2 Miliar

Rekomendasi rumah di Serpong selanjutnya adalah Cluster Malibu Village. Cluster ini merupakan hunian fully furnished pertama yang dikembangkan oleh Paramount Land Gading Serpong. Cluster ini menawarkan hunian dengan desain minimalis yang didominasi oleh warna coklat.

Lokasi Malibu Village berada di  perbatasan Gading Serpong dengan BSD City, sehingga para penghuninya memiliki akses mudah menuju fasilitas kedua kota mandiri besar tersebut.

Unit rumah yang tersedia pada Malibu Village adalah Tipe 6×8 dan 7×8 dengan harga mulai dari Rp 1 M-an. Untuk fasilitas, tersedia fasilitas clubhouse, kolam renang, serta taman bermain untuk anak-anak.

10. Impresahaus

  • Alamat : Kecamatan Pagedangan Tangerang
  • Harga : Rp 1,55 Miliar

Cluster Impresahaus merupakan cluster kelima dari Tabebuya. Cluster ini berukuran rumah lebar 6 fully furnished dilengkapi dengan dilengkapi dengan konsep 4S : Smart Function, Smart Furniture, Smart Tech, dan Smart Healthy. Dengan adanya fasilitas tersebut tentunya akan menambah kenyamanan para penghuninya.

Lokasi Cluster Impresahause terletak di kawasan Tabebuya BSD City. Tepatnya di  jalan raya Boulevard BSD, persis di seberang danau Vanya Park.

Lokasinya tidak jauh dari AEON Mall, Summarecon Mall Serpong, Green Office Park (GOP) BSD, Prasetiya Mulya University, dan berbagai fasilitas umum lainnya.

Untuk tipe unit rumah yang tersedia adalah Tipe 60×88 dengan harga mulai dari Rp 1,55 M. Fasilitas yang tersedia di kawasan cluster diantaranya yaitu fasilitas club yang dilengkapi dengan kolam renang indoor.

Itulah 10 cluster rumah di Serpong dengan harga sekitar Rp 1 M-an. Serpong memang terkenal sebagai kawasan yang menyediakan hunian berkualitas. Maka dari itu, jangan ragu untuk tinggal di cluster perumahan Serpong