Ada banyak tempat makan lesehan di Jakarta yang bisa anda kunjungi jika sedang ingin makan dengan suasana yang santai. Makan di restoran lesehan bisa menjadi pilihan yang tepat ketika sedang bersama keluarga besar. Makan dengan suasana lesehan akan membuat interaksi semakin leluasa dan santai.

Tempat makan lesehan biasanya identik dengan menu lokal seperti aneka ikan hingga ayam bakar, nasi sambal dengan lalapan yang segar, dan berbagai menu pendamping khas Indonesia lainnya. Lokasi tempat makan biasanya juga bertema tradisional dengan gubuk semi outdoor dan kolam ikan yang menyegarkan.

Berikut beberapa rekomendasi tempat makan lesehan di Jakarta yang bisa anda kunjungi bersama keluarga.

1. Gubug Makan Mang Engking Cibubur

tempat makan lesehan jakarta
Sumber: rukita.co

Gubug Makan Mang Engking merupakan tempat makan lesehan yang memiliki cabang di Cibubur. Rumah makan ini memiliki suasana tradisional ala Sunda dengan gubuk-gubuk sebagai tempat makan. Nuansa semakin asri dengan pemandangan hijau tumbuhan hias dan kolam ikan yang luas.

Menu andalan dari Gubug Makan Mang Engking yang patut anda coba bersama keluarga adalah Udang Bakar Madu. Menu ini terdiri dari porsi besar dengan daging udang yang empuk dan rasa manis yang pas dari madu, cocok disantap dengan nasi hangat dan lalapan yang disediakan.

  • Alamat: Telaga Arwana Cibubur, Jl. Jambore Raya No.8, Pondok Rangon Cibubur, Jakarta, dkeat Cibubur Village Apartment
  • Buka: 10.00 – 21.00
  • Telepon: (021) 84311877

2. Talaga Sampireun Pademangan

Talaga Sampireun Ancol
Sumber: venuerific.com

Talaga Sampireun tak hanya tempat makan yang akan memuaskan lidah anda, namun juga bisa menjadi tempat refreshing dari Ibu Kota yang ramai dan penuh polusi. Tempat makan lesehan di Jakarta satu ini menawakan suasana alam yang sejuk dengan kolam ala danau yang luas dan lingkungan restoran yang dikelilingi oleh pohon-pohon rimbun.

Tempat makan ini memiliki berbagai pilihan tempat, mulai dari ruang indoor dengan AC, are kursi di pinggir kolam, hingga gubuk lesehan yang luas, cocok jika anda membawa anggota keluarga yang banyak.

Menu makanan yang menjadi spesialisasi Talaga Sampireun adalah makanan tradisional khas Sunda yang lezat.

  • Alamat: Jl. Lapangan Golf 7, Pademangan Utara, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara
  • Buka: 10.00 – 22.00
  • Telepon: (021) 58352555

Baca juga: 5 Tempat Makan di Jakarta Barat yang Cocok untuk Kulineran

3. Saung Alam Sunda

Tempat Makan Lesehan di Jakarta
Sumber: tripadvisor.com

Saung Alam Sunda merupakan rumah makan lesehan yang berlokasi di Cibubur. Tempat makan satu ini memiliki tempat yang luas dengan suasana yang teduh, nyaman untuk dikunjungi dengan keluarga besar anda.

Seperti tempat makanan lesehan Sunda pada umumnya, tersedia berbagai hidangan Sunda di Saung Alam Sunda. Salah satu menu andalan rumah makan ini adalah paket Nasi Liwet. Satu porsi hidangan satu ini terdiri dari nasi, tahu, tempe, ikan asin, dan ayam. Dijamin puas dan mengenyangkan, cocok untuk bersantap siang dengan keluarga.

  • Alamat: Sport Club Kota Wisata, Jl. Transyogi, Cibubur, Jakarta
  • Buka: 10.00 – 22.00
  • Telepon: (021) 84934511

4. Bandar Djakarta Ancol

Bandar Djakarta MenuSumber: gotravelly.com

Bandar Djakarta merupakan salah satu tempat makan lesehan di Jakarta yang memiliki beberapa cabang, salah satunya di Ancol. Anda bisa makan siang di tempat ini setelah beraktivitas seharian di Taman Impian Jaya Ancol bersama keluarga besar. Bersantai di rumah makan lesehan akan lebih nyaman dan leluasa.

Tempat makan Bandar Djakarta Ancol cukup dekat dengan Ancol Mansion yang hanya berjarak 1.1 km.

Restoran ini memiliki spesialisasi menu seafood yang lezat dan khas. Ikan, udang, dan berbagai hewan laut lainnya disajikan fresh dan masih hidup sebelum dimasak. Salah satu menu andalan dari Bandar Djakarta adalah Udang Pancet Jumbo Bakar Keju.

Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta
Buka: 11.00 – 23.30
Telepon: (021) 6455472

5. Waroeng SS Bintaro

Tempat Makan Lesehan Enak di Jakarta
Sumber: tempat.com

Berikutnya ada tempat makan lesehan bagi anda yang menyukai sambal, Waroeng SS memiliki berbagai cabang, salah satunya ada di Bintaro. Tempat makan ini memiliki spesialisasi menu aneka jenis sambal yang menarik untuk dicicipi.

Waroeng SS Bintaro hanya berjarak 400 meter bagi anda yang tinggal di Bintaro Plaza Residence.

Mulai dari Sambal Mangga, Sambal Bawang, Sambal Bajak, dan masih banyak variasi lainnya. Untuk pilihan lauknya termasuk standar seperti ayam, ikan, tahu, tempe, lauk pauk lainnya. Semuanya akan terasa sedap dan mantap dengan sambal khas Waroeng SS.

  • Alamat: Jl. Bintaro Utama 3, Sektor 3A, Bintaro, Jakarta
  • Buka: 10.00 – 22.00
  • Telepon: (021) 7379469

Baca juga: 6 Tempat Makan di Jakarta Pusat yang Enak dengan Harga Bersahabat

6. Gubug Udang Situ Cibubur

Gubug Udang Cibubur

Satu lagi tempat makan lesehan bernuansa Sunda yang terkenal adalah Gubug Udang Situ Cibubur. Tempat makanan ini memiliki nuansa tradisional ala pedesaan Sunda yang tenang dan sejuk. Cocok sebagai lokasi makan siang di Jakarta yang panas bersama keluarga.

Gubug Udang Situ memiliki berbagai pilihan tempat duduk. Mulai dari yang duduk untuk anda yang hanya bersama sedikit teman atau bersama pasangan. Dan pastinya ada gubuk lesehan yang lebih cocok untuk keluarga.

Salah satu menu andalan yang ada di Gubug Udang Situ Cibubur adalah Udang Pedas Manis.

  • Alamat: Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jl. Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta
  • Buka: 10.00 – 22.00
  • Telepon: (021) 84304874

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat makan lesehan di Jakarta. Tempat makan lesehan bisa menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi oleh keluarga dalam jumlah banyak. Untuk makan siang maupun makan malam setelah perjalanan jauh atau berlibur.

Ada banyak tempat makan lesehan dengan fasilitas dan lokasi yang rindang berdekatan dengan apartemen. Untuk informasi seputar apartemen di Jakarta, anda bisa mengunjungi Jendela360.com. Ada bisa melihat berbagai informasi seputar apartemen di Jakarta yang disesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda.