6 Gedung Pernikahan di Jakarta Ini Harga Sewanya Murah

by

|

|

Pada saat pasangan akan menikah, banyak hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari daftar undangan yang harus dibuat, mas kawin, berkas-berkas penting, dan juga hal-hal lainnya. Terkadang bagian utama yang menajdai ganjalan para calon pengantin adalah menyewa gedung pernikahan.

Seperti yang diketahui bahwa menyewa gedung pernikahan cukup menjadi dilema karena harus mengeluarkan biaya yang sangat besar.

Hal itu pun belum termasuk memesan makanan dan bagian Wedding Organizer. Untuk itu, bagi Anda yang berencana menikah dan bingung memilih gedung pernikahan yang murah di Jakarta, berikut informasisnya versi Jendela360.

1. Hall Makarti Muktitama

Gedung Pernikahan Murah di Jakarta

Gedung pernikahan pertama yang perlu Anda ketahui adalah Hall Makarti Muktitama. Gedung yang satu ini memiliki harga sewa yang cukup terjangkau. Anda cukup keluarkan anggaran sekitar Rp 8 Juta saja dan ANda bisa menyewanya untuk acara pernikahan nanti.

Lokasi Gedung ada di sekitar Taman Makam Pahlawan Kalibata. Lebih tepatnya gedung ini ada diseberang Apartemen Kalibata City. Anda juga bisa menyewa Apartemen tersebut saat hari pernikahan tiba.

  • Alamat : Jl. TMP Kalibata No.17, Jakarta Selatan
  • Kapasitas: 800 Tamu Undangan
  • Harga: Rp 8.000.000,-

2. Gedung Aneka Bhakti

Gedung Pernikahan Murah di Jakarta

Untuk Anda yang berdomisili di Jakarta Pusat, ada gedung prnikahan yang cukup murah, yakni Gedung Aneka Bhakti. Gedung ini ditawarkan sekitar Rp 13 Jutaan saja.

Anda pun dapat menggunakan gedung ini pada dua waktu. Pertama pada pagi hari atau dari jam 06.00 sampai jam 13.00. Waktu yang kedua adalah malam hari atau dari jam 14.00 sampai 21.00.

Kapasitas yang diberikan mencapai 1.200 orang sehingga gedung ini termasuk terjangkau dengan jumlah tamu yang mencapai seribuan lebih. kelebihan lainnya dari gedung ini adalah Anda bisa memilih menggunakan paket katering dan hiburan.

Dengan begitu Anda tidak harus menggunakan katering dari pihak WO dan harga yang dikeluarkan bisa lebih murah.

Gedung ini terletak di daerah Menteng atau bersebelahan dengan Apartemen Menteng Square. Jika Anda tinggal di apartemen tersebut, cukup ditempuh selama 3 menit saja dengan berjalan kaki.

  • Alamat: Jl. Salemba Raya No. 28 Kec. Senen, Jakarta Pusat.
  • Kapasitas: 1.200 Tamu Undangan
  • Biaya : Rp 13.500.000,-

Baca juga: 15 Rekomendasi Venue Wedding Jakarta yang Artistik

3. Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek

Gedung Pernikahan Murah di Jakarta

Gedung selanjutnya yang bisa menjadi pilihan adalah Gedung Puspa pesona Taman Anggrek. Gedung ini merupakan salah satu fasilitas yang ada di Taman Mini Indonesia Indah. Umumnya sering digunakan untuk acara penting seperti pertunjukan sampai pesta pernikahan.

Harga yang ditawarkan untuk resepsi pernikahan bisa mencapai Rp 11 Juta saja. Akan tetapi, ada biaya tambahan sekitar Rp 2 juta jika Anda menambah Akad nikah.

  • Alamat: Jl. Taman Mini I, Jakarta Timur.
  • Kapasitas: 1.500 Tamu Undangan
  • Biaya: Rp 11.000.000,-

4. Rumah Ranadi

Gedung Pernikahan Murah di Jakarta

Tempat selanjutnya adalah Rumah Ranadi. Konsep yang digunakan pada gdeung ini ada dua macam. Pertama adalah konsep indoor atau di dalam ruangan dan kedua adalah konsep outdoor atau di luar ruangan.

Selain itu, desain interior gedung ini menggunakan arsitekstur khas Jawa sehingga buat Anda yang mencari gedung pernikahan dengan konsep tradisional, Rumah Ranadi bisa menjadi pertimbangan.

Biaya yang dipatok untuk menyewa tempat ini adalah Rp 37 Juta. Itu pun sudha termasuk dengan katering dan hiburan. Lokasi gedung ini terletak di sekitar Jalan Jeruk Purut.

Anda pun tidak perlu khawatir mengenai tempat tinggal sementara saat menjelang hari pernikahan berlangsung. Anda bisa menyewa Apartemen Executive  Complex. Letak apartemen tersebut ada di bagian pinggirnya. Akan tetapi, jika menggunakan kendaraan memang harus agak memutar.

  • Alamat: Jl. Jeruk Purut Buntu No. 67N, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
  • Kapasitas: 500 sampai 1.000 tamu undangan
  • Biaya: Rp 37.000.000,-

5. The Forest by Wyls

Gedung selanjutnya adalah The Forest by Wyls. Sesuai dengan namanya, Gedung ini terdapat tanaman dan nuansa yang diberikan pun akan terasa di suatu alam yang menyejukan. Konsep yang digunakan pun ada dua jenis, yakni indoor dan outdoor. Hal itu tergantung selera pelanggan.

Untuk dapat menggunakan gedung ini untuk pernikahan, Anda dapat emmilih paket sesuai kebutuhan.
Perpaketnya dihargai Rp 50 jutaan dan itu sudah termasuk katering dan panggung hiburan. Uniknya di gedung ini terdapat kolam renang sehingga cocok juga dipakai untuk acara-acara Proem Night

Lokasi gedung ini ada di sekitar Cilandak, Jakarta Selatan atau sekitar 6 menit saja dari Apartemen Bonavista. Jika Anda takut terlambat datang ke pernikahan atau ingin menginap setelah pesta pernikahan, bisa menyewa kamar di apartemen tersebut.

  • Alamat: Jl. Lebak Bulus Pd. No.8 kec. Cilandak, Jakarta Selatan.
  • Kapasitas : 300 sampai 800 tamu undangan
  • Harga : Rp. 50.000.000,-

Baca juga: 5 Rekomendasi Paket Wedding di Jakarta, Nomor 3 Harganya Fantastis!

6. Balai Pertemuan Bukit Permai

Untuk Anda yang berdomisili di Jakarta Timur, Ada satu gedung pernikahan yang bisa dijadikan referensi, yakni Gedung Balai Bukit permai.

Gedung ini termasuk cukuo murah untuk disewa pada acara-acara penting seperti pernikahan, yakni sekitar Rp 4 Jutaan saja. Biaya tersebut belum termasuk katering maupun
panggung.

Gedung ini ada di Jalan Balai Pertemuan Bukit Timur. Jika Anda berencana ingin menginap setelah pesta pernikahan nanti, bisa menyewa kamar di Apartemen Cibubur Village. Jaraknya pun cukup dekat yakni sekitar 3 KM saja.

Alamat: Jl. Balai Pertemuan bukit timur, kec. Ciracas, Jakarta Timur.
Kapasitas: 600 Tamu undangan.
Harga: Rp 4.000.000,-

Itulah 6 gedung pernikahan di Jakarta yang murah dan strategis. Semoga dapat memberikan banyak manfaat.

Butuh rumah setelah menikah? Temukan ribuan listing rumah terbaik di Jendela360, pada lokasi-lokasi berikut:

Artikel Lainnya