Rambut menjadi salah satu bagian diri manusia yang harus sering dirawat dan dirapikan karena akan memberikan nilai plus untuk Anda, apalagi jika ada acara penting seperti pergi ke resepsi atau meeting.

Di mana tempat untuk memotong rambut? Tentu saja mayoritas orang akan menjawab salon. Namun, belakangan ini barbershop juga semakin tumbuh berjamuran. Sebenarnya apa perbedaan salon dan barbershop?

Perbedaan Salon dan Barbershop

Salon diidentikkan dengan tempat untuk perempuan, meskipun lelaki juga boleh potong rambut di salon. Namun, kebanyakan kapster (ahli potong rambut) di salon adalah perempuan sehingga pengunjung lelaki merasa agak kurang nyaman. Selain itu, salon juga lebih banyak memberikan layanan kecantikan untuk perempuan seperti menicure, luluran, dan lain sebagainya.

Sementara itu, barbershop bisa dibilang pas untuk pengunjung lelaki yang ingin potong rambut. Kapster di barbershop hampir seluruhnya lelaki sehingga pengunjung lelaki akan lebih nyaman. Layanan lain yang diberikan juga lebih cocok untuk lelaki seperti trimming kumis dan jenggot. Karena kapsternya juga lelaki, maka mereka lebih tahu model rambut terbaru untuk lelaki. Tentu saja wanita juga boleh potong rambut di barbershop meskipun besar kemungkinan kapsternya akan kesulitan karena mereka lebih biasa menangani rambut lelaki.

Nah, sudah paham perbedaan salon dan barbershop? Saat ini, merawat diri bukan hanya hal yang dimonopoli oleh kaum perempuan. Para lelaki juga semakin stylish dengan caranya sendiri.

Apabila Anda harus segera merapikan rambut dan tengah mencari rekomendasi barbershop Jakarta Selatan, maka silakan cek daftar berikut ini!

Manhattan Coffee and Cuts

manhattan coffee and cuts

youtube.com

Barbershop yang satu ini juga berfungsi sebagai kafe. Sambil menunggu antrian, Anda bisa menikmati secangkir kopi dan makanan ringan sambil mengobrol. Manhattan Coffee and Cuts juga merupakan salah satu barbershop yang sering dikunjungi seleb. Rio Dewanto dan Keenan Pearce juga langganan di barbershop Jakarta Selatan ini!

Uniknya, setiap pelanggan yang datang akan diberikan tablet kecil yang menyimpan banyak model rambut. Pelanggan tinggal memilih model yang mereka suka dan menunjukkanya ke kapster. Setelah selesai potong, pelanggan akan difoto untuk dokumentasi sekaligus menjadi contoh pemotongan berikutnya. Anda bisa mengunjungi Instagram mereka di @manhattanjkt.

Kisaran harga: Rp 30.000 – Rp 70.000.

Alamat:

Jl Panglima Polim 9 No. 16, Jakarta Selatan.

Jl. Terogong Raya No.75, Cilandak, Jakarta Selatan.

 

Barberbox

barberbox barbershop jakarta selatan

barberbox.id

Barberbox sudah memiliki beberapa cabang di berbagai kota. Bagi Anda yang bingung mau memilih model rambut yang cocok dengan bentuk wajah, Barberbox memberikan solusi. Anda bisa masuk ke web mereka dan akan muncul beberapa pilihan bentuk wajah. Pilihlah bentuk yang sesuai dengan wajah Anda dan akan muncul beberapa referensi model rambut yang cocok dengan bentuk wajah tersebut.

Barberbox punya beberapa cabang barbershop Jakarta Selatan yang bisa Anda kunjungi. Anda juga bisa mengunjungi Instagram mereka di @theboxteam.

Kisaran harga: Rp 35.000 – Rp 70.000

Alamat:      

Lotte Shopping Avenue, 4th Floor, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3 – 5, Jakarta Selatan.

Jl Hang Lekir No. 7, Senayan, Jakarta Selatan.

Jl Birah Raya No. 10, Blok S, Jakarta Selatan.

Jl. Terogong Raya No.34, Cilandak, Jakarta Selatan.

 

Alexander Barbershop

alexander barbershop jakarta

pinterest.com.au

Nama barbershop ini diambil dari nama pemiliknya, Alexander Tian yang berasal dari Belanda. Alexander Barbershop merupakan salah satu barbershop Jakarta Selatan dengan konsep interior yang unik. Di dalam barbershop ini, perabotan dan interior yang digunakan bergaya antik seperti tahun 70an. Temboknya juga dihiasi dengan berbagai foto jadul hitam putih yang semakin menambah kesan retro.

Alxander Barbershop dibuka di Kemang, salah satu pusat kuliner dan hiburan terkenal Jakarta Selatan. Bisa potong rambut dulu sebelum meeting atau ngedate, nih! Cek Instagram mereka di @alexanderbarbershop.

Kisaran harga: Rp 65.000 – Rp 100.000

Alamat: Jl Kemang Raya no 8, Jakarta Selatan.

 

Paxi Barbershop

barbershop jakarta selatan paxi barbershop

arsitag.com

Bisa dibilang Paxi Barbershop merupakan salah satu barbershop yang sudah dikenal banyak orang. Mulai dibuka sejak tahun 1999, barbershop ini memiliki cabang di banyak mall kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Di Jakarta sendiri ada beberapa cabang Paxi Barbershop yang dibuka, salah satunya di Pacific Place Mall yang menjadi tempat langganan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, lho!

Anda mengunjungi Instagram mereka di @paxi.barbershop. Ada 8 cabang Paxi Barbershop Jakarta Selatan yang bisa Anda pilih. Mana yang lebih dekat dengan tempat aktivitas Anda sehari-hari?

Kisaran harga: Rp 60.000 – Rp 100.000

Alamat:

Pacific Place, B1 Floor Unit 10, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 – 53, Jakarta Selatan.

Kota Kasablanka Mall, LG Floor #10, Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Jakarta Selatan.

Pondok Indah Mall 2, North L2 Unit 201, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Lippo Mall Kemang, LG Fl Unit 28, Jl. Pangeran Antasari No. 36, Jakarta Selatan.

Kuningan City, LG Fl, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Jakarta Selatan.

Lotte Shopping Avenue, LG Fl, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3 – 5, Jakarta Selatan.

Ambassador Mall, LG Fl Unit 16, Jl. Prof. Dr. Satrio No. 45, Jakarta Selatan.

Cilandak Town Square, 1st Fl, Jl. T.B. Simatupang Kav. 17, Jakarta Selatan.

 

Barberbros

barbershop jakarta selatan

pinterest.co.uk

Berbeda dengan kebanyakan barbershop menggunakan gaya industrial dan retro yang terkesan dingin dan agak temaram dengan unsur kayu, Barberbros memberikan nuansa lebih cerah. Selain penerangan yang lebih baik, ada beberapa mural maskot mereka di dinding sebagai hiasan. Tentu saja barbershop ini tetap terkesan maskulin!

Barberbros punya dua cabang barbershop Jakarta Selatan, yaitu di Kemang dan Tebet. Cek juga Instagram mereka di @barberbros.

Kisaran harga: Rp 45.000 – Rp 100.000

Alamat:

Jl. Kemang Selatan 8 No. 648, Jakarta Selatan.

Jl. Tebet Timur Dalam II No.44, Jakarta Selatan.

 

Frank’s Barber

 barbershop jakarta selatan franks barber barbershop

kurio.co

Ada beberapa barbershop Jakarta Selatan yang bisa menjadi pililhan Anda, salah satunya Frank’s Barber. yang berada persis di seberang KFC Kemang. Interiornya memakai gaya industrialis rustic yang terkesan lapang dan bersih. Pelanggannya bermacam-macam, dari anak sekolah, dewasa muda, usia senior, hingga ekspatriat. Di Frank’s Barber, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis pomade dan berkonsultasi dengan kapster untuk menentukan mana yang cocok dengan Anda.

Cari tahu info selengkapnya di Instagram mereka, @franksjkt.

Kisaran harga: Rp 50.000 – Rp 100.000

Alamat: Jl. Kemang Raya No.15, Jakarta Selatan.

 

Barberbar

barbershop jakarta selatan barberbar pim

instagram.com

Sesuai namanya, Barberbar mengusung interior seperti sedang berada di bar ala film koboi. Temboknya menggunakan bata yang tidak diplester sehingga semakin menegaskan kesna industrialis yang maskulin. Ada promo menarik dari mereka, “Father Haircut Free For The Kids”. Apabila Anda membawa anak untuk potong rambut berdua, maka anak Anda tidak dikenakan biaya alias gratis!

Ingin tahu promo lainnya? Cek Instagram mereka di @barberbarid! Selain 3 cabang barbershop Jakarta Selatan, Barberbar juga ada di Bintaro dan Bali.

Kisaran harga: Rp 50.000 – Rp 100.000

Alamat:

Blok M Plaza, 5th Floor, Jl. Bulungan No. 76, Jakarta Selatan.

Pondok Indah Mall 2, B2, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Ruko Karinda Plaza, Jl. Karang Tengah Raya No.9A,Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

 

Banyak sekali kan barbershop Jakarta Selatan yang terkenal dan layak dicoba? Saat ini barbershop dan salon telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup bagi masyarakat urban. Cukup banyak apartemen yang menyediakan salon dan barbershop sebagai salah satu fasilitas mereka agar penghuni tak perlu pergi jauh untuk potong rambut.

Mencari apartemen dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau? Temukan hanya di Jendela360.com!