INTRODUCING

Jakarta Selatan

Limited best value unit,
Pay Monthly and Get Cashback up to Rp 2 million.

Jakarta Selatan

Panduan Anda dalam menyewa di Jakarta Selatan

Jakarta Selatan, juga sering disingkat sebagai "JakSel", adalah kota kedua terpadat di DKI Jakarta setelah Jakarta Barat. Kepadatan penduduk di kota ini mencapai 15rb jiwa/km2. Iklim di sini, sama seperti kota kebanyakan di Indonesia, yaitu tropis. Suhu rata-rata di kota ini mencapai 27,6 derajat celcius.

Jakarta Selatan adalah salah satu kota yang paling beragam di Indonesia, kota ini menawarkan berbagai macam hal mulai dari gedung pencakar langit, arsitektur unik, event atau kegiatan yang banyak, tersedianya restoran enak mulai dari cita rasa lokal hingga mancanegara serta tersimpannya peluang bisnis yang begitu besar.

Jika Anda sedang mencari apartemen disewakan di Jakarta Selatan, mungkin di Kuningan, Gandaria, Kemang atau TB Simatupang, Anda dapat dengan mudah menemukannya di situs kami, Jendela360.com.

Mencari Apartemen di Jakarta Selatan

Tahukah Anda bahwa Jakarta Selatan adalah salah satu kota administrasi paling kaya dan paling diminati dibanding wilayah lain di seluruh Indonesia. Juga, Jakarta Selatan selalu difavoritkan sebagai lokasi tinggal yang ideal karena perkembangannya yang bagus antara tempat tinggal, perkantoran dan area komersial. Bahkan, saat ini pembangunan MRT Lebak Bulus-Kuningan, pengerjaannya terus dikebut agar sesuai target.

Apartemen dibangun di Jakarta Selatan jumlahnya juga yang paling banyak dibandingkan wilayah lainnya di Jakarta. Distrik seperti Kemang, Gandaria, Senayan, TB Simatupang, dan Kuningan adalah yang paling populer di Jakarta Selatan.

Berapa harga sewa apartemen di Jakarta Selatan?

Harga sangat bervariasi tergantung pada lokasi, tapi tidak jarang juga Anda akan menemukan harga sewa apartemen Jakarta Selatan seharga 2 jt perbulannya untuk tipe studio. Anda dapat mempertimbangkan untuk sewa Apartemen Kalibata City, Pancoran Riverside, Kebagusan City, Tamansari Semanggi, dan Bintaro Park View. Tapi di daerah-daerah strategis dan terkenal, seperti Kuningan, Kemang, Senopati dan Gandaria, Anda akan melihat harga sewa apartemen lebih mahal dibanding daerah-daerah lainnya di Jakarta Selatan, mulai dari Hamptons Park, Kemang Village Apartment, Kuningan City Denpasar Residence, Residence 8 Senopati, Verde Apartment, hingga Essence Darmawangsa. Perbedaan biaya dipengaruhi oleh lokasi, fasilitas dan kemudahan mengakses transportasi publik.

Selain itu juga, beberapa apartemen di Jakarta Selatan menjadi favorit bagi ekspatriat untuk dijadikan hunian. Residence 8 Senopati, 1 Park Residence, dan L'Avenue adalah beberapa apartemen yang populer di Jakarta Selatan khususnya bagi kalangan ekspat dari mancanegara terutama bagi warga negara Korea, Jepang, maupun Eropa.

Informasi Sewa Apartemen Jakarta Selatan

  • Jumlah: Tersedia 104 pilihan apartemen di Jendela360.com
  • Tipe Unit: Studio, 1BR, 2BR dan 3+BR
  • Harga terbaik: Mulai dari Rp 2.090.000/bulan
  • Pembayaran: Cash / Credit hingga 12x dengan kartu kredit
  • Kondisi: Tersedia unit Full Furnished, Semi Furnished dan Non Furnished

Hal yang Harus Anda Lakukan di Jakarta Selatan

Faktanya, di kota ini ada banyak pilihan tempat bagus yang dapat Anda kunjungi untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan. Mungkin Anda akan berpikir bahwa hal-hal seru di kota Jakarta hanya ketika datang ke sebuah mall, nonton bioskop lalu makan direstoran enak setelahnya. Tapi tahukah Anda bahwa Jakarta Selatan juga memiliki tempat-tempat keren lainnya yang tidak ada ruginya jika Anda kunjungi.

Untuk Anda penyuka sejarah, Anda dapat mengunjungi Museum Satria Mandala yang terletak di Jalan Gatot Subroto. Museum ini menyajikan koleksi senjata perang seperti tank, rudal, bambu runcing bahkan tank. Berbelok ke Pondok Labu, Anda akan menemukan Museum Layang-Layang. Di museum ini Anda akan melihat koleksi layangan yang sangat banyak dan beragam, mulai dari layangan kecil dan besar, yang tradisional, bahkan layangan dari daerah-daerah terpencil di Indonesia dan luar negeri.

Lalu, di hari libur, alih-alih mengajak keluarga atau teman Anda ke mall, Anda dapat mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan dan Taman Anggrek Ragunan yang terletak di Ragunan. Di sini Anda dapat melihat berbagai jenis hewan mulai dari reptil, burung, mamalia dan lain-lain. Dan tahukah Anda bahwa Kebun Binatang Ragunan adalah kebun binatang dengan harga tiket masuk paling murah di dunia.

Anda ingin berburu kuliner? Ada banyak, banyak dan banyak sekali restoran enak di Jakarta Selatan. Mulai dari restoran lokal hingga mancanegara, semua ada di kota ini. Beberapa tempat seperti Kemang, Blok M, Gandaria City Mall dan Senopati adalah tempat favorit ketika berbicara soal kuliner di Jakarta Selatan.

Hidup di Jakarta Selatan

Jakarta Selatan adalah kota yang luas. Setiap daerahnya menawarkan lingkungan yang berbeda-beda,- kita tidak bisa menyebut bahwa semua daerah di Jakarta Selatan itu sama. Tapi selalu ada alasan yang menguntungkan untuk tinggal di kota ini yang jauh lebih besar daripada faktor negatifnya, seperti macet. Tentu saja, peluang bisnis yang sangat besar adalah salah satunya.

Di Jakarta Selatan biaya hidup termasuk besar, begitu juga dengan biaya tempat tinggal. Apabila Anda adalah seorang pendatang, maka Anda perlu menyewa kos-kosan atau apartemen murah sebagai pilihan tempat tinggal, selain karena biayanya lebih terjangkau dengan isi dompet, lokasinya juga strategis karena berdekatan dengan kantor atau pusat kuliner.

Dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh kota ini, baik dari sektor keuangan, teknologi dan sektor hiburan yang berkembang pesat menjadikan kota ini memiliki permintaan yang tinggi terhadap tempat tinggal, termasuk apartemen.

Jika Anda tertarik untuk sewa apartemen di Jakarta Selatan, Anda dapat mengeksplore halaman pencarian apartemen di Jendela360.com sebagai referensi terbaik dengan harga murah. Sekarang, ayo cari apartemen di Jakarta Selatan.

Pindah ke Jakarta Selatan

Anda baru saja ditugaskan untuk bekerja atau memilih hunian yang berlokasi di Jakarta Selatan? Tapi sebelumnya ada baiknya Anda mengetahui daerah mana di Jakarta Selatan yang cocok untuk Anda tinggali. Apakah bebas macet? Banyaknya fasilitas pendukung seperti sekolah, tempat penitipan anak, kantor, mall, atau taman terbuka? Atau adanya komunitas bagi ekspatriat turut menjadi faktor atau alasan Anda pindah ke Jakarta Selatan.

Diantara daerah-daerah favorit di Jakarta Selatan yang dijadikan destinasi tempat tinggal adalah Kemang, Pondok Indah, Cipete dan Cilandak. Daerah-daerah ini dipilih karena banyaknya sekolah-sekolah bertaraf internasional dan banyak eskpat yang tinggal. Meskipun demikian, perlu dicatat butuh waktu lebih dari satu jam dari daerah-daerah ini untuk menuju pusat bisnis Jakarta (CBD) di jam-jam sibuk.

Daerah lain di Jakarta Selatan yang patut jadi pertimbangan Anda adalah Menteng dan Kuningan. Mengapa demikian? Di sekitar dua daerah tersebut Anda dapat dengan mudah menemukan banyaknya mall besar dan ternama, tempat bermain untuk anak, dan banyaknya pilihan restoran dan bar terbaik di Jakarta. Daerah lain yang bisa Anda pertimbangkan adalah Kebayoran Baru, Senayan, dan Senopati.

Sedikit tips bagi Anda yang ingin pindah ke Jakarta Selatan adalah pertama tentukan jenis hunian apa yang cocok untuk Anda, apakah rumah atau apartemen? Apakah membelinya atau cukup menyewanya saja. Kemudian yang perlu Anda perhatikan adalah budget atau biaya yang akan Anda habiskan untuk kebutuhan sehari-hari atau bulanan, mulai dari biaya tempat tinggal (jika Anda memutuskan untuk menyewa), biaya makan, biaya transportasi, sampai biaya yang tak terduga. FYI, rata-rata biaya hidup di Jakarta untuk satu orang sebesar 7,5 juta rupiah di luar pengeluaran jika Anda menyewa tempat tinggal.

Bekerja di Jakarta Selatan

Jakarta Selatan dikenal juga dengan deretan gedung-gedung perkantorannya mulai dari Sudirman sampai Kuningan. Namun belakangan ini banyak juga co-working space yang menyediakan ruangan kerja nyaman dan dengan konsep open space. Biasanya co-working space ini kerap menjadi pilihan bagi mereka yang baru mengawali bisnis (start-up). Daerah-daerah seperti Kebayoran Lama, Senopati, Kebayoran Baru, dan Mampang Prapatan dipilih dibukanya co-working space ini.

Jakarta tak terkecuali Jakarta Selatan juga dikenal dengan macetnya yang telah menjadi persoalan ibukota ini selama bertahun-tahun. Hal ini juga menjadi momok bagi pekerja yang harus menempuh perjalanan jauh baik berangkat dan pulang dari kantor. Dilansir dari IDNTimes dan Kompas, Jakarta Selatan memiliki titik macet terbanyak di Jakarta Selatan. Adapun titik macet di Jakarta Selatan diantaranya:

  • Sepanjang Blok M- Fatmawati
  • Antasari
  • Cilandak-Pasar Minggu (samping Tol)
  • Tanjung Barat-Depok
  • Pakubuwono
  • RSPP Peramina
  • Pasar Mayestik
  • Pasar Jumat
  • Jalan Kebayoran Lama

Salah satu cara untuk menghindari kemacetan dan menghemat waktu perjalanan adalah memilih hunian yang dekat dengan tempat kerja, salah satunya adalah apartemen.

Gaya Hidup di Jakarta Selatan

Jika Jakarta punya ibukota Jakarta Selatan layak menyandangnya. Setidaknya ada 5 alasan mengapa Jakarta Selatan bisa dikatakan menjadi heart atau soul dari Jakarta itu sendiri. Pertama dekat dengan kota-kota penyangga di sekitarnya seperti Tangerang, Bogor, Depok atau Bekasi. Kedua, banyaknya perkantoran bisa ditemukan di Jakarta Selatan. Kawasan-kawasan seperti Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Kuningan dan Cawang, menjadi sebagian pusat perkantoran di Jakarta Selatan.

Alasan lainnya yang membuat Jakarta Selatan mendapat sorotan lebih banyak ketimbang 4 kota administratif lainnya adalah banykanya tempat-tempat hangout kekinian yang sering dikunjungi terutama generasi milennial Sebut saja Kemang, Tebet, Blok M dan Kuningan yang menjadi favoritnya anak-anak muda di Jakarta Selatan.

Tak melulu mall dan restoran ternama, Jakarta Selatan juga punya tempat wisata lainnya yang bisa menjadi pilihan berlibur seperti Kebun Binatang Ragunan dan Kampung Budaya Betawi Situ Babakan. Beberapa Ruang terbuka hijau di Jakarta Selatan juga bisa Anda kunjungi seperti Taman Langsat. Taman Ayodya, Taman Mataram, Taman Tabebuya, Taman Spatodhea, Taman Tangkuban Perahu, Taman Hutan Tebet, dan Taman Empu Sendok.

Kehidupan malam (nightlife) di Jakarta juga sedikit banyak terpusat di Jakarta Selatan. Beberapa cafe & bar juga rutin mengadakan event live music dan DJ performing. Beberapa cafe & bar di Jakarta Selatan berikut seringkali menjadi tempat 'kongkow' favorit untuk sekedar bercengkerama bersama kolega atau teman selepas penat seharian bekerja.

Savoi Ultralounge Senopati, menawarkan hiburan dan keseruan tiap harinya. Disini Anda bisa menemukan live music dari berbagai macam band dengan genre yang berbeda. Bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian, Pare 19 bisa menjadi alternatif. Cafe & bar ini bisa jadi tempat yang tepat bagi Anda yang ingin membuat temu janji bersama teman ataupun teman kencan.

Mau coba sensasi beda? Lucy in The Sky boleh Anda coba. Bar yang terletak di rooftop ini menawarkan pengalaman dining yang kasual namun tetap classy, ditambah lagi Anda bisa menikmati langsung pemandangan kota Jakarta di malam hari.

Ulasan Terbaru Apartemen di Jakarta Selatan

Please wait ...