Setelah mengucapkan ikrar suci pernikahan dan menyambut tamu di acara resepsi, tiba waktunya pengantin menghabiskan waktu bersama pasangan. Berikut ini beberapa ide dekorasi kamar pengantin di apartemen untuk membuat malam pertama pasangan pengantin terasa spesial.

Pencahayaan dengan lampu

kamar pengantin

Photo credit: hilton.com

Daripada menggunakan lampu dengan cahaya terang, Anda bisa pilih sejumlah lampu redup di ruangan untuk menciptakan cahaya temaram yang memberi kesan romantis dan intim.

Pencahayaan dengan lilin

kamar pengantin

Photo credit: i.ytimg.com

Ide dekorasi kamar pengantin lain yang simpel tapi berkesan adalah dengan menggunakan lilin. Beberapa lilin yang dinyalakan di sekitar kamar akan memberi pancaran cahaya ke ruangan. Anda juga bisa tambahkan lentera.

Baca artikel lainnya tentang tips memilih lemari untuk apartemen studio.

Skema warna

Anda bisa pilih warna pink, krem, atau biru pastel. Atau pilih warna seperti merah, oranye, serta ungu. Setelah tema warna ditentukan, Anda bisa tambahkan elemen berupa tirai, seprei, bunga, lilin, dan sebagainya.

Dekorasi pada tempat tidur

kamar pengantin

Photo credit: lestnic.com

Tempat tidur jadi bagian paling penting di dalam sebuah kamar. Jadi tentu tempat tidur perlu memiliki sentuhan dekorasi. Anda bisa pilih dekorasi simpel dengan bunga dan tirai.

Yang lebih kreatif, Anda bisa menuliskan sesuatu di tempat tidur dengan bantuan kelopak bunga. Anda bisa tuliskan “Happy Wedding,” atau ucapan lainnya.

Kelambu dengan hiasan bunga di kamar pengantin

kamar pengantin

Photo credit: i.pinimg.com

Bla tempat tidur menggunakan kelambu, ini jadi cara tepat menciptakan suasana romantis. Gunakan material berwarna putih sebagai ornamen di sekitar tempat tidur, jangan lupa tambahkan bunga-bunga cantik. Ini akan membuat mata lelah dari pasangan yang berbahagia jadi bergairah.

Taburan bunga  dan lilin pada lantai

kamar pengantin

Photo credit: artflyz.com

Buat pasangan yang baru menikah merasa seperti bintang istimewa dengan cara ini. Mereka akan merasakan sensasi berbeda ketika kaki menyentuh  taburan bunga di lantai. Lilin yang dinyalakan di sepanjang arah ke tempat tidur juga akan membuat suasana jadi lebih intim.

Gunakan  wewangian

kamar pengantin

Photo credit: i.pinimg.com

Selain dekorasi yang telah disebutkan tadi, wawangian juga jadi hal penting di kamar pengantin. Meski wangi dari bunga sudah meciptakan kesan istimewa, tapi pasangan pengantin harus memiliki wangi romantis pada ruangan untuk meningkatkan suasana hati.

Anda terlalu sibuk untuk cari apartemen yang disewakan di Jakarta?  Jendela360 bisa bantu Anda temukan unit apartemen dengan cepat dan mudah.