Penataan interior apartemen membutuhkan waktu dan usaha. Menggunakan furniture yang memenuhi kebutuhan dan memaksimalkan ruangan jadi hal yang sangat penting.

Nah, berikut ini beberapa furniture unik yang harus Anda miliki di apartemen untuk menciptakan suasana yang berbeda sekaligus menambah kenyamanan Anda.

Unit TV yang dipasang pada dinding

Kehadiran televisi membantu Anda menjadi lebih rileks setelah menjalani hari yang melelahkan. Unit display LCD custom dengan area untuk menyimpan aksesoris jadi furniture penting yang harus ada di apartemen moderen. Gunakan bracket untuk menempelkan unit TV pada dinding agar terkesan ramping dan memberi tampilan yang menyatu dengan dinding. Dengan begitu Anda bisa ciptakan kesan stylish sekaligus menghemat tempat.

Partisi ruangan

Tidak seperti rumah biasa, apartemen moderen memiliki area yang terbatas. Anda membutuhkan Sebuah unit partisi yang memberi tampilan estetis sekaligus sebagai pembagi ruangan. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai rak terbuka untuk menata pajangan, tanaman atau barang pribadi. Desain estetis yang dimiliki membuat item ini sebagai furniture yang tepat di area living room.

Karpet dan sofa bed

Karpet dan unit sofa jadi item wajib dalam interior moderen. Area karpet menciptakan lingkungan yang artistik dan personal. Tidak hanya karpet membuat suara langkah kaki jadi tidak terdengar, tapi juga mengurangi bising dari udara.

Sofa bed ideal untuk apartemen yang luasnya tidak besar dan tepat untuk tamu yang datang menginap. Anda bisa mengubah sofa bed menjadi tempat tidur dan mengembalikan ke bentuk sofa tanpa memakan banyak tempat. Apalagi Anda bisa memindahkannya dari ruangan satu ke ruangan lain dengan mudah sehingga menambah kenyamanan.

Mini bar

furniture unik

Photo credit: Google

Mini bar menjadi item furniture dan dekorasi yang diinginkan banyak orang. Mini bar bisa dilengkapi area untuk menata gelas sehingga tampilannya menjadi sangat ideal. Item furniture ini menciptakan area yang tepat untuk Anda bisa rileks setelah lelah bekerja seharian.

Tanaman hijau

Tinggal di kawasan urban membuat Anda memiliki area tinggal yang terbatas tapi bukan berarti Anda tidak bisa menghadirkan suasana hijau dari tanaman di dalam apartemen. Tanaman indoor menjadi sebuah keharusan dan menjadi tren dalam hunian karena memberi kesan yang alami. Anda bisa pilih tanaman untuk dalam ruangan yang membutuhkan sedikit cahaya matahari dan air.

Meja makan

Meja makan menjadi furniture yang perlu ada di apartemen Anda. Anda bisa memilih meja makan dengan desain menarik untuk membuat Anda dan tamu yang datang leluasa menikmati hidangan makan. Desain meja makan yang elegan menciptakan pengalaman makan yang nyaman dan menyenangkan.

Tempat tidur dengan area penyimpanan

Bicara tentang kamar tidur, pertimbangan luas menjadi hal yang selalu terjadi di apartemen moderen. Menemukan dekorasi dan furniture yang tepat untuk kamar tidur Anda bisa membantu menyembunyikan benda-benda yang tidak ingin Anda perlihatkan.

Anda bisa dapatkan solusi dengan menggunakan tempat tidur dengan area penyimpanan di bagian bawahnya. Tempat tidur ini memberi Anda ruang yang cukup untuk menyimpan benda seperti buku atau item penting lainnya. Anda bahkan bisa menyimpan bantal, selimut dan aksesoris lain di dalamnya.

Lampu eksotis

Di hunian urban yang minimalis, penggunaan lampu chandelier bisa memberi kesan berlebihan. Tapi lampu simpel yang eksotik bisa memberi nuansa hangat dan jadi item yang bisa diadopsi hunian metropolitan. Menempatkannya di area makan atau kamar tidur jadi pilihan tepat untuk menciptakan suasana rumah.

Anda bisa pilih lampu yang memberi kesan hangat dan eksotis yang serbaguna sehingga menjadi item furniture yang elegan di apartemen Anda.

Baca juga: 11 Ide Lampu Dekorasi Cantik Untuk Apartemen

Lemari dengan cermin besar

furniture unik

Photo credit: Google

Tidak seperti lemari berukuran sangat besar yang membutuhkan banyak tempat, Anda bisa pilih lemari built-in yang tepat diletakkan dimana-mana. Lemari kamar tidur custom menjadi solusi untuk memanfaatkan sudut ruangan.

Pilihan materialnya bisa disesuaikan dengan style interior. Untuk tampilan ramping, Anda bisa pilih pegangan dari stainless steel. Untuk tampilan tradisional Anda bisa pilih yang bertema kayu. Lemari built-in memberi Anda kebebasan untuk memenuhi kebutuhan personal.

Modular pada area dapur

Salah satu keuntungan dari dapur modular adalah pemanfaatan ruang. Area yang kecil dan sempit sekalipun bisa dibentuk menjadi area dapur yang lengkap dan fungsional. Dapur modular custom jadi item furniture penting untuk apartemen karena menawarkan kapasitas penyimpanan yang memadai.

Estetika yang ditimbulkan bisa meningkatkan kesan elegan dan menambah kenyamanan. Penggunaan material plywood melindungi item ini dari kerusakan dan furniture bisa lebih tahan lama.

Apa saja furniture unik yang dibutuhkan untuk  apartemen bertema pantai?

Warna cerah seperti putih atau biru laut jadi pilihan tepat untuk dekorasi apartemen bertema pantai. Anda bisa memadukannya dengan tanaman atau unsur kayu serta gambar dengan pemandangan pantai.

Untuk furniture yang digunakan bisa dari berbagai material, tapi yang paling tepat untuk tempat ini adalah tampilan kayu yang dicat dengan warna-warna bumi. Meja dan kursi bisa ditempatkan untuk menjamu tamu atau keluarga dan Anda bisa menambahkan sofa, bahkan ayunan berupa hammock.

Material untuk outdoor biasanya bisa tahan sinar matahari dan suhu tinggi, tapi Anda perlu mengecek kondisinya setiap tahun.

Untuk material pada lantai, ada banyak pilihannya mulai dari marbel serta granit. Sebaiknya hindari material yang sensitif. Pilihan elemen lantai bersama dengan furniture simpel akan memberi tampilan style yang menarik perhatian.

Semoga artikel ini bermanfaat. Gunakan Jendela360 untuk dapatkan apartemen idaman dengan cepat dan mudah.