Memiliki hunian yang nyaman adalah dambaan bagi semua orang. Namun, tak semudah itu menyulap hunian agar menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dan beristirahat.

Apalagi jika Anda tinggal di apartemen tipe studio yang ukurannya cenderung lebih sempit. Namun selalu ada cara untuk membuat hunian sempit tetap nyaman.

Salah satunya adalah dengan menggunakan kasur lipat dinding. Bagi Anda yang belum tahu inovasi ini, kasur lipat dinding adalah kasur yang jika tidak digunakan dapat dilipat ke sudut tertentu sehingga menyatu dengan dinding.

Jadi saat tidak digunakan tentu akan memberikan space lega di hunian Anda. Inovasi ini sangat cocok untuk apartemen dengan tipe studio, yang mana memiliki space terbatas.

Berikut kami mengulas beberapa model kasur lipat dinding yang dapat Anda jadikan referensi untuk diterapkan di hunian apartemen Anda.

 

Kasur Lipat Dinding di Antara Kedua Lemari

Bila tinggal di ruangan mungil membuat Anda repot karena tidak bisa menyimpan banyak barang, ada solusi tepat yang bisa Anda lakukan. Pilihlah kasur lipat yang ada lemari di sisi kanan dan kirinya.

Sehingga saat dilipat, kasur akan menyatu dengan lemari. Bahkan akan terlihat seperti lemari. Model kasur lipat dinding ini efektif digunakan karena tidak akan membutuhkan banyak tempat.

Anda juga tidak perlu lagi mengatur ruangan karena secara otomatis kasur dan lemari berdampingan. Tapi, Anda perlu memastikan ukuran ruangan dan ukuran kasurnya agar sesuai.

Jadi, jangan sampai Anda membuat tempat tidur lipat dinding yang besarnya melebihi ukuran kamar Anda. Secara budget juga pasti lebih efisien. Anda tidak memerlukan lagi lemari terpisah dan tak perlu membelinya.

Lemari Anda sudah menyatu dengan kasur yang Anda miliki. Anda bisa menyimpan barang-barang kesayangan di lemari tersebut. Benda yang sering digunakan menjadi tidak perlu disimpan jauh-jauh dari kasur.

Baca juga: Hasilkan Energi Positif, 8 Tips Feng Shui Di Kamar Tidur Ini Bisa Anda Coba

Kasur Lipat Dinding di Area Rak Buku

Untuk Anda yang gemar membaca buku, Anda bisa memesan kasur lipat dinding yang di sekelilingnya adalah rak buku. Jadi saat beristirahat, Anda bisa membaca buku favorit dan tidak perlu mencari jauh-jauh dari kasur.

Jenis kasur lipat dinding ini juga menjadi favorit kebanyakan orang. Kasur yang minimalis ini cocok untuk ditempatkan di hunian mungil.

Barang-barang akan menjadi serba praktis, termasuk tempat tidur. Saat tak menggunakan kasur, Anda bisa melipatnya ke dinding.

 

Kasur Lipat Dinding di Area Kerja

Untuk Anda yang tinggal di apartemen studiio, pasti sangat sulit untuk memiliki ruang kerja. Kasur lipat dinding model ini akan menjadi solusi agar Anda tetap bisa melakukan pekerjaan di hunian apartemen Anda.

Anda bisa menggunakan tempat tidur  yang menyatu dengan meja kerja. Saat Anda ingin bekerja, Anda bisa lipat kasurnya ke dinding menjadi meja. Anda bisa memulai pekerjaan dengan meja tersebut.

Kasur model ini akan sangat praktis digunakan oleh para eksekutif muda. Ruangan juga akan lebih lega saat Anda bekerja. Karena kasur dilipat, ruang gerak menjadi lebih leluasa dan pekerjaan bisa cepat selesai.

Baca juga: 6 Ide Smart Furniture untuk Menghemat Ruang di Apartemen

Kasur Lipat Dinding yang Bisa Dijadikan Sofa

Tinggal di apartemen studio dapat membuat Anda berpikir keras bagaimana cara menata ruangan yang sempit. Apalagi jika kerabat Anda sering berkunjung ke hunian, ketiadaan ruang tamu akan merepotkan Anda.

Untuk menjawab masalah ini, Anda bisa menggunakan kasur lipat dinding yang bisa dijadikan sofa. Saat kerabat Anda berkunjung ke apartemen, Anda bisa melipat kasurnya ke dinding dan mengubahnya menjadi sofa.

Jadi, ruangan akan terasa lebih lega. Anda juga bisa menjamu tamu tanpa mengganggu tempat privat Anda yakni tempat tidur. Teman-teman Anda bisa duduk di sofa dan bercanda gurau bersama Anda.

Ruangan akan menjadi lega karena kasur lipat dinding, Anda dan teman-teman juga pasti akan nyaman berlama-lama di ruangan.

 

Kasur Lipat Dinding Jenis Pop & Roll

Selalu ada cara untuk mendekorasi ruangan yang sangat mini. Salah satunya dengan menggunakan kasur lipat dinding pop & roll.

Apabila hunian Anda memiliki ruangan yang agak tinggi, Anda bisa menggunakan kasur jenis ini untuk membuat kamar menjadi minimalis. Kasur lipat dinding pop & roll adalah jenis kasur yang bisa ditarik ke atas ataupun ke bawah.

Saat siang hari, Anda dapat menariknya ke atas dan menaruh barang-barang lain di bawahnya. Begitu pula saat malam, saat waktunya istirahat, Anda dapat menurunkannya untuk dijadikan area tempat tidur seperti biasa.

Keuntungan menggunakan kasur lipat dinding tentunya memberikan space ruangan yang jadi cukup lega. Namun untuk membeli dan mendekorasi kasur lipat dinding dengan model-model tersebut juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Besarnya kasur yang ingin digunakan juga akan berpengaruh terhadap biaya. Oleh karena itu, kami juga akan mengulas kasur lipat konvensional sebagai alternatif Anda.

Selagi menyiapkan budget untuk pemasangan kasur lipat dinding, daftar kasus lipat yang murah dan berkualitas dibawah ini bisa Anda jadikan referensi sementara.

 

INOAC Kasur Lipat

Harga mulai Rp 430 ribu

model kasur lipat

INOAC Kasur Lipat merupakan jenis alas yang dapat dilipat empat kali dan memiliki ukuran 200 x 80 x 10 cm dengan bahan busa full tanpa menggunakan pegas. Sehingga keamanan dan kenyamanannya terjamin, serta fleksibel terhadap tekanan.

Kesehatan dan struktur tulang belakang pun terjaga dengan kualitas busa grade A yang diklaim anti kempis hingga 10 tahun. Barang ini juga tersedia dalam berbagai motif yang bisa dipilih sesuai selera.

IKEA Slakt Pouffe

Harga mulai Rp 1,4 juta

Kasur lipat merk IKEA ini memiliki ukuran 193x62x9 cm dengan komposisi bahan 100% polyester. Produk ini berjenis tebal dan lembut, membuatnya nyaman digunakan untuk tidur.

Saat tidak digunakan, Anda bisa melipatnya dan disimpan di kolong tempat tidur. Untuk perawatannya bisa dicuci menggunakan mesin dengan maksimal suhu ketika jemur 40 derajat celcius.

Travel Bed Central

Harga mulai Rp 425 ribu

Pilihan lain untuk kasur lipat adalah Travel Bed dari Central. Terbuat dari bahan foam latex synthesis yang lentur dan padat, serta penutup kain spring bed yang halus.

Central menyediakan dua pilihan ukuran, yaitu 80 x 180 cm dan 115 x 180 cm, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Tambahan tali ikatnya memudahkan saat dibawa dan disimpan.

Kasur Lipat Elite

Harga mulai Rp 420 ribu

kasur lipat

Kasur Lipat merk Elite cocok untuk Anda gunakan sebagar kasur tambahan untuk tidur, alas ketika bersantai, hingga dibawa saat travelling. Memiliki ukuran 90×190 cm yang ringkas dan terbuat dari bahan berkualitas yang awet, lembut, dan nyaman.

Desainnya simple dengan warna putih natural. Dilengkapi juga dengan tas yang memudahkan untuk menyimpan dan membawa kasur.

Dunlopillo Foldaway

Harga mulai Rp 2,5 juta

model kasur lipat

Jika Anda membutuhkan kasur untuk pribadi ataupun cadangan kasur ketika kedatangan tamu, kasur lipat dari Dunlopillo bisa menjadi pilihan. Kasur ini bisa dilipat menjadi tiga bagian, sehingga tidak memakan banyak tempat saat disimpan.

Berdimensi 180 x 90 cm dengan tingkat ketebalan 7.5 cm, menjadikan produk ini nyaman digunakan. Dapatkan kelembutan dan kenyamanan maksimal dengan cover kasur berbahan jacquard.

 

Kesimpulan

Ulasan kami terkait kasur lipat diatas dapat menjadi referensi bagi Anda yang memiliki hunian apartemen dengan ruang terbatas.

Bila budget sudah mencukupi, tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu dari model kasur lipat dinding yang kami ulas. Namun bila belum, kasur lipat konvensional dapat menjadi altrnatif sementara Anda untuk beristirahat di apartemen.

Kasur lipat dapat dicari secara online tanpa harus mengeluarkan energi ekstra. Sekarang apartemen juga dapat dengan mudah dicari online. Kunjungi Jendela360 sekarang untuk mendapatkan hunian apartemen impian Anda!