Pandemi yang menyerang seluruh dunia membawa dampak buruk salah satunya pada sektor pariwisata. Hal ini juga secara langsung berimbas kepada para pemilik tempat seperti apartemen yang kesulitan untuk menyewakan unitnya. Ketika banyak orang yang lebih memilih diam di rumah maka jasa sewa apartemen pun menjadi sepi.

Hal ini hampir dialami oleh semua pemilik apartemen. Itulah mengapa para pemilik apartemen ini perlu memutar otak untuk memasarkan unitnya. Dan salah satu cara yang bisa dicoba adalah pemasaran via online.

Baca juga: Panduan Menentukan Harga Sewa Apartemen Yang Tepat

Pemasaran Sewa Apartemen Online

pemasaran sewa apartemen

Ketika cara konvensional sudah sulit untuk jasa sewa apartemen, maka sudah saatnya untuk menggunakan cara terkini. Yaitu dengan memanfaatkan dunia digital. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan cara ini. beberapa diantaranya adalah:

1. Media Sosial

Salah satu tempat yang pas untuk beriklan pemasaran sewa apartemen adalah melalui media sosial. Hal ini tidak lain karena banyaknya orang yang menggunakan platform ini. tentunya dengan semakin banyak orang yang menggunakannya menjadikan media sosial merupakan tempat yang pas untuk kamu jadikan tempat promosi.

Media sosial juga memungkinkan kamu untuk menggunakan fitur hashtags. Dengan hal tersebut maka konten promosi yang kamu buat akan semakin banyak dilihat orang. Penggunaan media sosial juga memiliki beberapa keuntungan untuk proses pemasaran yang kamu lakukan.

Salah satunya adalah orang yang mau sewa apartemen bisa melihat bagaimana kondisi tempat yang akan mereka sewa. Selain itu, keuntungan lainnya dari melakukan promosi lewat media sosial adalah gratis namun memiliki jangkauan yang luas.

2. Paid Promote

Paid promote atau endorse merupakan salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk mengiklankan jasa pemasaran sewa apartemen yang kamu punya. Dengan cara ini selain bisa membuat apartemen kamu lebih terkenal cara ini juga bisa menunjukan jika tempat kamu cukup recommended untuk dicoba.

Namun yang perlu kamu perhatikan ketika menggunakan cara ini adalah pastikan influencer yang kamu ajak kerja sama merupakan orang yang cocok. Kecocokan ini bisa dari profil followersnya, rekam jejak influencer, kualitas, budget, dan lain-lain. Memilih influencer yang cocok untuk iklan sewa apartemen memang cukup sulit.

Salah satu keuntungan dari melakukan paid promote ini adalah kamu bisa menunjukan berbagai kelebihan yang ada dengan lebih jelas. Selain itu, jika influencer yang kamu ajak kerja sama memiliki followers yang banyak maka konten kamu juga akan semakin banyak orang lihat. Cara ini juga merupakan cara yang pas untuk membuat anggapan jika tempat kamu merupakan tempat yang baik.

3. Membuat Website

website sewa apartemen

Cara lain yang juga bisa kamu gunakan untuk melakukan promosi sewa apartemen adalah dengan menggunakan website. Cara ini cukup menguntungkan karena memiliki jangkauan yang luas dan juga materi promosi yang kamu buat lebih banyak. Selain itu biayanya juga cukup murah.

Terutama jika kamu bisa mengoptimalkan SEO, maka ketika orang mencari sewa apartemen lewat search engine bisa saja website kamu yang muncul pada urutan teratas. Ini juga merupakan salah satu keuntungan dari menggunakan website.

Baca juga: Cara Cerdas Bisnis Apartemen Secara Online

Untuk kamu yang tertarik untuk membuat website, maka hal penting yang harus kamu perhatikan adalah domain dan hosting. Kedua hal ini merupakan faktor yang akan membuat website kamu menjadi lebih optimal. Kamu bisa menggunakan jasa Niagahoster untuk urusan keduanya.

Selain mendapatkan kualitas yang baik, kamu juga akan mendapatkan pelayanan yang prima. Saat ini juga sedang ada promo domain, yang mana kamu bisa mendapatkan domain dengan harga murah. Tentu ini merupakan hal yang sangat menguntungkan untuk kamu.