Last Updated on

Kawasan Kelapa Gading adalah salah satu spot hiburan yang sudah sangat populer di Jakarta Utara. Di sana kita bisa melakukan banyak hal, mulai dari karaoke, shopping, atau jika Anda penggemar kuliner, Anda bisa mencicipi lezatnya hidangan seafood di Kelapa Gading yang khas.

Mencari tempat makan seafood yang berkualitas memang tidak mudah di tengah-tengah merebaknya bisnis kuliner, apalagi jika Anda tidak punya cukup referensi tentang destinasi wisata kuliner di Jakarta.

Seafood di Kelapa Gading

Jika Anda butuh rekomendasi tempat makan seafood di Kelapa Gading untuk wisata kuliner santai di malam hari, kali ini Jendela360 akan membagikan rekomendasi terbaiknya. Berikut daftarnya!

Pondok Pangandaran

Seafood di Kelapa Gading
Sumber: pergikuliner.com

Pondok Pangandaran adalah salah satu pemain lama di kawasan Kelapa Gading. Pengalaman selama bertahun-tahun menyajikan hidangan laut sudah terbukti kualitasnya.

Salah satu menu andalan Pondok Pangandaran adalah olahan kepiting asap. Sebelum potongan daging lembutnya sampai di mulut, aroma bumbu yang menggiurkan sudah bisa tercium dengan jelas.

Proses pengolahan kepiting disini sangat sempurna hingga ke bagian terdalam. Menariknya lagi, ukuran kepiting di Pondok Pangandaran juga luar biasa besar!

  • Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok QA-1 No. 22, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Seafood Ayu

Seafood Ayu Kelapa Gading
Sumber: pergikuliner.com

Seafood Ayu adalah tujuan wajib jika Anda ingin mencicipi seafood lezat dengan harga terjangkau di Kelapa Gading. Konsep tempat ala kaki lima selalu menjadi tujuan terfavorit untuk wisata kuliner santai malam hari, maka tak heran jika Seafood Ayu selalu ramai pengunjung.

Beberapa menu andalannya adalah olahan ikan laut, akun sultan, kerang rebus, udang, cumi, dan kepiting saus padang. Variasi saus yang tersedia juga cukup lengkap, mulai dari saus tiram, saus asam manis, saus mentega, dll.

  • Alamat: Ruko Inkopal Blok A, Jl. Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca juga: 5 Tempat Makan Romantis di Jakarta yang Bikin Kencan Jadi Berkesan

Seafood 212 Wiro Sableng

Seafood Wiro Sableng
Sumber: detik.com

Dari namanya saja sudah terdengar cukup boombastis bukan? Seafood Wiro Sableng memang sudah menjadi salah satu seafood terfavorit di Kelapa Gading, alasannya bukan lain karena kualitas rasa masakan yang sangat menggugah selera.

Dengan harga menu yang cukup terjangkau, Seafood Wiro Sableng menawarkan berbagai hidangan laut yang sangat lengkap, mulai dari kepiting asap, kerang hijau saus padang, cumi goreng tepung, hingga ikan kuwe bakar.

  • Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok QH-3 No. 2 – 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Kepiting Cak Gundul 1992

Seafood Kelapa Gading

Kepiting Cak Gundul sudah eksis sejak tahun 1992. Sebagai salah satu pionir olahan kepiting di Jakarta, jangan lewatkan kepiting King Crab yang sudah jadi menu andalannya. Walaupun harganya lumayan mahal, Anda tidak akan menyesal setelah mencicipi kepiting jumbo ini.

Selain kepiting King Crab, di sini juga tersedia kepiting dengan ukuran lain seperti kepiting Super Jumbo, Super 1, Jumbo, dan Kepiting Telor. Untuk pilihan bumbu, tersedia bumbu asam manis, kare, mentega, dll.

  • Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok QJ-3 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Santai Malam 1001


Sumber: pergikuliner.com

Santai Malam 1001 adalah restoran Chinese Seafood di Kelapa Gading yang menawarkan beraneka hidangan laut yang diolah dengan bumbu khas Tionghoa. Menu andalannya antara lain kerang hijau saos padang, kepiting lada hitam, ikan kuwe bakar, hingga udang pancet goreng mentega.

Harga menu Santai Malam 1001 rata-rata berkisar 200 ribu rupiah untuk dua orang. Untuk santai malam sambil menikmati aneka hidangan laut lezat, restoran ini adalah destinasi kuliner yang sempurna!

  • Alamat: Jl. Boulevard Raya, Blok J-4 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca juga: 6 Tempat Makan Lesehan di Jakarta Ini Punya Nuansa Tradisional

Pondok Sedap Malam

Pondok Sedap Malam Kelapa Gading
Sumber: pergikuliner.com

Pondok Sedap Malam adalah salah satu restoran seafood di Kelapa Gading yang telah memiliki banyak cabang di berbagai wilayah di Jakarta. Olahan seafood di sini sudah sangat terkenal di kalangan pecinta seafood.

Jika Anda berkunjung ke Pondok Sedap Malam, jangan lewatkan Singapore Chilly Crab, olahan kepiting gurih dan lembut dibagian dalam yang berpadu sempurna dengan saus istimewa.

  • Alamat: Jl. Boulevard Raya, Blok DF No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Gading Aroma Seafood

Gading Aroma Seafood Kelapa Gading
Sumber: pergikuliner.com

Untuk penggemar olahan kepiting, restoran seafood yang satu ini juga wajib dicoba! Gading Aroma Seafood punya menu andalan Kepiting Saos Aroma yang hanya bisa ditemukan di tempat ini. Ukuran kepitingnya sangat besar, dan dimasak menggunakan saus merah yang sangat menggugah selera makan!

Jangan lewatkan juga Ikan Kuwe Bakar Kecap yang terkenal segar dengan tekstur daging yang lembut. Bumbu kecap manisnya meresap sempurna hingga ke bagian terdalam. Kalau Anda ingin menambah sensasi pedas, Anda bisa mencicipi 3 jenis sambal khas Gading Aroma Seafood, yaitu sambal terasi, sambal dabu-dabu, atau sambal kecap.

  • Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok RA-27 No. 10, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Bagaimana? Apakah Anda sudah menentukan restoran seafood terbaik untuk wisata kuliner malam bersama rombongan?

Jika Anda sedang mencari hunian terbaik di Kelapa Gading, tak jauh dari lokasi restoran seafood di atas terdapat beberapa apartemen yang memiliki fasilitas lengkap dengan lokasi yang sangat strategis seperti Apartemen Gading Nias, Gading Green Hill Apartment, dan Gading Mediterania Residence.

Temukan informasi selengkapnya di Jendela360 untuk mendapatkan apartemen terbaik di Jakarta. Anda juga bisa mendapatkan keuntungan 12 kali cicilan tanpa harus bayar satu tahun di muka. Semua kemudahan ini hanya bisa kamu dapatkan di Jendela360! Ayo temukan apartemen idamanmu sekarang juga!