7 Rekomendasi Apartemen Terbaik di Bandung

by

|

|

rekomendasi apartemen terbaik di bandung

Hello Bandung people! Siapa yang masih bingung cari apartemen di Bandung? Di artikel ini, Anda akan kami infokan tujuh apartemen yang sudah approved by Jendela360!

Apartemen dengan fasilitas lengkap, lokasi strategis, dan harga yang affordable. Buat kalian mahasiswa, ada juga loh apartemen kece dekat kampus yang bisa jadi pilihan.

Tidak masalah bila Anda bukan bertujuan untuk membeli, namun hanya menyewa apartemen. Ketujuh apartemen dibawah tentunya dapat disewakan.

Bandung yang dijuluki “Kota Bunga” memang sangatlah indah dan tempat tinggal yang nyaman akan mendukung kepuasan anda tinggal di kota ini.

Di artikel ini, team Jendela360 juga menginfokan harga untuk tipe kamar yang ada di apartemen sebagai gambaran Anda tentang masing-masing apartemen.

Kami juga mencoba untuk memberikan informasi tentang rekomendasi apartemen Bandung di berbagai tempat agar sesuai dengan kebutuhan informasi Anda.

1. Tamansari La Grande Apartment

rekomendasi apartemen bandung la grande apartment

  • Harga Sewa : Mulai dari Rp 4.800.000/bulan (Studio)
  • Harga Beli : Mulai dari Rp 750.000.000/unit (Studio)

Rekomendasi apartemen Bandung pertama adalah Tamansari La Grande. Apartemen ini berada di pusat kota Bandung. La Grande Apartemen yang dibangun oleh PT Wika ini tepatnya berada di Jl. Merdeka, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung.

Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan pusat perbelanjaan dan kuliner pada bagian depan apartemen, terdapat Bandung Indah Mall, bagian belakang Bandung Electronic Mall dan pujasera Merdeka, sebelah kanan dekat dengan Balai Kota Bandung dan Masjid Ukhuwah, dan kiri dekat Gramedia.

Seluruhnya dapat dijangkau dengan jalan kaki maupun kendaraan. Selain itu, apartemen La Grande juga dapat dijangkau dengan kendaraan umum seperti angkot dan bis kota. Sudah dipastikan La Grande adalah apartemen yang strategis di Bandung dan cocok untuk siapa saja. 

Apartemen ini terdiri dari 20 lantai dan total unit sekitar 377 kamar. Tipe yang ditawarkan pun beragam diantaranya tipe studio dan tipe dua kamar.

Unit di apartemen ini tidak hanya disewakan secara tahunan, namun dapat disewakan secara bulanan bahkan harian.

Bagi Anda yang berkunjung ke Bandung juga dapat singgah di apartemen ini. Fasilitas yang diberikan di dalam unit seperti Air conditioner, kulkas, dapur beserta perlengkapan masak, toilet, dan unit kamar yang sudah dilengkapi kasur.

Fasilitas yang diberikan di luar unit seperti tempat parkir yang luas, kolam renang, tempat gym, taman bersama, dan musholla.

2. The Green Kosambi Apartment

green kosambi apartment bandung

  • Harga Sewa : Mulai dari Rp 4.200.000/bulan (Studio)
  • Harga Beli : Mulai dari Rp 627.000.000/unit (Studio)

The Green Kosambi Apartemen atau yang akrab dikenal dengan singkatan GREKO adalah apartemen yang berada di Jl. Jendral Ahmad Yani, Balonggede, Kec. Regol.

Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan berbagai fasilitas kota. Konsep dari apartemen ini adalah apartemen yang digabungkan dengan shopping mall pada lantai ground. Unit yang tersedia dapat disewa secara tahunan, bulanan, dan harian.

Kota Bandung dikenal dengan berbagai coffee shop serta restoran yang indah, dan banyak diantaranya yang berlokasi dekat dengan GREKO.

Di depan apartemen ini kita dapat melihat Pasar Kosambi yang jaraknya dapat dijangkau dengan berjalan kaki.

Apartemen ini juga dekat dengan Trans Studio Mall sehingga cocok untuk mengajak keluarga menginap menikmati kota Bandung.

Fasilitasnya di dalam apartemen nya pun lengkap dan yang menjadikannya spesial adalah kolam renang dengan konsep infinity pool.

Anda dapat berenang di lantai atas dan sekaligus melihat pemandangan kota Bandung. Apartemen juga menyediakan fasilitas lainnya seperti taman, ruang bersantai outdoor, parkiran kendaraan yang memadai, musholla, serta food court.

Baca juga: 7 Rekomendasi Apartemen Terbaik di Jogja

3. Grand Asia Afrika Residence

rekomendasi apartemen bandung grand asia afrika

  • Harga Sewa : Mulai dari Rp 4.200.000/bulan (Studio)
  • Harga Beli : Mulai dari Rp 800.000.000/unit (Studio)

Apartemen Grand Asia Afrika adalah apartemen yang sudah dikenal oleh banyak orang terutama para penduduk kota Bandung dan menjadi salah satu rekomendasi apartemen Bandung paling favorit

Lokasinya berada di tengah kota dan memiliki pemandangan yang indah. Grand Asia Afrika tepatnya berada di Jl. Karapitan No.1, Paledang, Kec. Lengkong.

Grand Asia Afrika juga dekat dengan alun alun kota Bandung yang menjadi tempat wisata para warga maupun turis. Apartemen ini dapat disewakan secara tahunan, bulanan, maupun harian dengan tipe unit studio, 1 kamar, 2 kamar, maupun 3 kamar.

Tidak perlu khawatir, karena jalan untuk menuju apartemen Grand Asia Afrika sangat mudah untuk dijangkau dan terdapat halte bus kota yang berada dekat dengan apartemen. 

Bangunan ini dekat dengan Jalan Burangrang yang didalamnya terdapat mayoritas kuliner kota Bandung.

Fasilitas yang diberikan pun berkualitas, seperti sistem keamanan yang mengharuskan pengunjung untuk menggunakan kartu akses menuju lantai atas. Sehingga tidak sembarangan orang dapat menuju unit apartemen.

Terdapat penjagaan oleh security juga 24/7 sehingga keamanan para penghuni dapat terjaga. Anda juga tidak perlu khawatir untuk mengajak anak Anda menginap karena terdapat fasilitas kolam renang yang disukai oleh anak-anak.

4. Apartemen Sudirman Suites

sudirman suites bandung apartment

  • Harga Sewa : Mulai dari Rp 4.000.000/bulan (Studio)
  • Harga Beli : Mulai dari Rp 500.000.000/unit (Studio)

Rekomendasi apartemen Bandung selanjutnya adalah Sudirman Suites. Lokasi tepat dari Apartemen Sudirman Suites berada di Jl. Jend. Sudirman No.588, Dungus Cariang, Kec. Andir.

Tidak persis berada di tengah kota, namun masih tergolong strategis karena dikelilingi oleh fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya.

Lokasinya menjadikan apartemen ini nyaman untuk dihuni dan tidak terlalu padat seperti di tengah kota. Terdapat tipe studio, 1 kamar, 2 kamar, dan 3 kamar. 

Fasilitas di sekeliling apartemen diantaranya superindo untuk belanja kebutuhan bulanan, GOR Situ Aksan atau d’Groove Sport and Wellness Center untuk menjaga kebugaran, dan Stasiun Kereta Api Ciroyom untuk memudahkan akses ke kawasan lain di kota Bandung.

Kemudian fasilitas di dalam apartemen diantaranya kolam renang, taman, parkiran yang memadai, serta keamanan 24 jam.

Baca juga: Cari Cafe Murah yang Instagramable di Bandung? Cek Di Sini!

5. Dago Boutique Apartment

rekomendasi apartemen bandung dago boutique

  • Harga Sewa : Mulai dari Rp 5.400.000/bulan (2 kamar)
  • Harga Beli : Mulai dari Rp 1.400.000.000/unit (2 kamar)

Apartemen Dago Boutique sudah pasti dikenal oleh warga di bandung, terutama mahasiswa di ITB, karena lokasinya yang berada dekat dengan salah satu kampus terbaik di Indonesia.

Lokasinya berada di Jl. Ir. H. Juanda No.181, Dago, Kecamatan Coblong. Apartemen ini menawarkan konsep mewah dan tipe unit nya terdapat 2 kamar, 3 kamar, 4 kamar, dan 5 kamar.

Apartemen ini cocok untuk mahasiswa terutama yang sedang menjalani studi di kampus ITB karena dapat menyewa nya bersama dengan teman sekampus untuk memudahkan biaya pembayaran apartemen.

Para penghuni tidak perlu khawatir karena apartemen ini dekat dengan tempat untuk belanja bulanan dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Borma Bandung.

Kemudian di dekat apartemen juga terdapat Hutan Kota Babakan Siliwangi yang dapat digunakan untuk bersantai maupun untuk berolahraga.

Disamping itu, fasilitas di dalam apartemen juga tergolong lengkap. Terdapat kolam renang, gym, keamanan 24 jam dan CCTV, kartu akses lift, dan lahan parkir yang luas. Ditambah, terdapat restoran makanan cepat saji tepat di samping apartemen yaitu Mcdonald.

6. Dago Suites Apartment

dago suites bandung

  • Harga Sewa : Mulai dari Rp 3.700.000/bulan (studio)
  • Harga Beli : Mulai dari Rp 550.000.000/unit (studio)

Masih di kawasan yang sama, Dago Suites Apartment berdekatan dengan Dago Boutique Hotel. Lokasinya tepat berada di Jl. Sangkuriang No.13, Kecamatan Coblong.

Lokasinya dekat dengan kampus ITB sehingga cocok untuk para mahasiswa menyewa apartemen disini selama masa studinya.

Terdapat tipe studio, 1 kamar, dan 2 kamar yang cocok disewa secara bersama dengan teman teman kampus. Apartemen ini memiliki kelebihan yaitu lokasi yang tenang dan asri.

Dago Suites dekat dengan Simpang Dago yang memiliki berbagai jajanan kota Bandung. Kawasan apartemen Dago Suites sangat tenang dan banyak pepohonan sehingga membuat penghuni nyaman untuk berjalan kaki di sekitar apartemen.

Selain itu, terdapat fasilitas kota di luar apartemen yang membuat nilai apartment ini meningkat. Seperti adanya Forest Walk dan dapat berolahraga di alam.

Fasilitas di dalam apartemen juga tinggi seperti keamanan yang 24 jam dijaga oleh security dan CCTV. selain itu lapangan parkir juga dipastikan luas dan dapat menampung kendaraan para penghuni.

Karena kawasannya berada di dekat kampus, maka dipastikan banyak rumah makan yang cocok di kantong para mahasiswa, serta perhentian transportasi umum.

7. Tamansari Tera Residence

  • Harga Sewa : Mulai dari Rp 5.100.000/bulan (Studio)
  • Harga Beli : Mulai dari Rp 1.400.000.000/unit (Studio)

Tamansari Tera adalah apartemen dengan konsep modern, minimalis, dan mewah yang berlokasi di jalan Tera No.28 yang dibangun pada tahun 2008 oleh PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung).

Konsep yang ditawarkan oleh apartemen ini cocok untuk para milenial. Lokasinya sangat strategis karena berada di pusat kota Bandung. Apartemen ini dekat dengan Jalan Braga, yaitu salah satu destinasi wisata Kota Bandung.

Penduduk asli maupun turis sering mengunjungi Braga sejak dahulu. Ditambah saat ini banyak sekali restoran maupun cafe yang konsepnya sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat.

Apartemen ini memiliki 17 lantai dan basement dengan kedalaman 3 lantai. Bangunannya terdiri dari unit apartemen dan area komersial. Total dari unit apartemen adalah 193 unit dengan tipe Studio, 1 Kamar, dan 2 Kamar. 

Terdapat beberapa keuntungan bagi Anda yang ingin tinggal di Tamansari Tera Residence karena terdapat Fasilitas di dalam apartemen untuk para penghuni apartemen, seperti adanya Musholla, Kolam Renang, dan Fitness Centre.

Lokasi, fasilitas serta konsep yang timeless menjadikan apartemen di Tamansari investasi yang bagus untuk jangka panjang. 

 

Kalau sudah membaca list rekomendasi apartemen Bandung diatas, pasti sudah terbayang apartemen mana yang akan dipilih dan tentunya sesuai dengan kriteria yang diinginkan, seperti budget, tipe ruangan, lokasi, dan fasilitas.

Bagi Anda yang membutuhkan bantuan dalam penyewaan apartemen atau ingin bertanya mengenai apartemen diatas, Anda bisa kunjungi kunjungi Jendela360, situs penyewaan apartemen terbaik se-Indonesia.

 

Temukan juga pilihan apartemen di kawasan lainnya dengan Jendela360!

Artikel Lainnya