Sewa Apartemen di Surabaya

Sewa Apartemen di Surabaya

Read Complete Guide

Surabaya

Panduan Anda dalam menyewa di Surabaya

Surabaya kini juga dikenal sebagai Kota Properti, karena dianggap berpotensi menghidupkan bisnis properti. Industri properti kian berkembang seiring meningkatnya daya beli masyarakat, ditambah lagi stabilitas ekonomi. Properti di Surabaya menyasar banyak segmen, baik dari kelas menengah ke bawah sampai menengah ke atas.

Pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur di Surabaya, seperti pembangunan jalan tol antar kota, menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk tinggal di Surabaya.

Mencari Apartemen di Surabaya

Apartemen menjadi salah satu pilihan hunian di Surabaya. Di kawasan Darmo Surabaya, semakin banyak bermunculan apartemen. Selain berada di kawasan yang strategis, hunian ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang kenyamanan para penghuninya, mulai dari kolam renang, fitness center, laundry, minimarket, area parkir, CCTV, keamanan 24 jam, dan banyak lagi.

Salah satu apartemen di Darmo adalah Apartemen Puncak Permai yang terletak persis di depan Superblok 88 Avenue dan cukup berjalan kaki ke Pasar Modern Puncak Permai. Apartemen ini sangat dekat dari Surabaya Supermall, Lenmarc Mall, Ciputra World, Universitas Ciputra, RS Siloam, RS Mitra Keluarga, dan hanya 45 menit ke Bandara Juanda, serta 30 menit ke Pelabuhan Tanjung Perak.

Sedangkan di Pakuwon City, tidak hanya terdapat hunian tapak, tapi juga ada beberapa pilihan apartemen. Setidaknya ada 3 pilihan apartemen di kawasan Pakuwon City. Yang pertama ada East Coast Residence, apartemen ini memiliki 3 tower, yaitu Topaz, Saphire dan Amethys dengan lokasi yang dekat dengan akses ke Kenjeran.

Ada juga Apartemen Educity yang berada di dekat Taman Angsa. Apartemen ini sangat cocok untuk pelajar dan mahasiswa yang menimba ilmu di sekolah dan universitas yang ada di Pakuwon City. Educity terdiri dari 4 tower. Sedangkan apartemen selanjutnya ada East Coast Mansion yang lokasinya berdekatan dengan East Coast Center.

Berapa harga sewa apartemen di Surabaya?

Harga sewa apartemen di Surabaya sangat bervarisi bergantung dari lokasi serta fasilitas yang ditawarkan. Apartemen dengan lokasi premium, kemudahan akses transportasi, dan fasilitas yang komplit menjadi beberapa faktor yang mempengaruhi harga sewa apartemen di Surabaya.

Meski begitu, Anda tetap bisa menikmati penawaran terbaik, termasuk di apartemen dengan harga sewa yang tinggi.

Hal-hal yang Menarik Dilakukan di Surabaya

Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda datangi di Surabaya. Wisata hiburan di Surabaya tidak hanya sebatas pusat perbelanjaan. Berikut ini beberapa objek wisata hiburan di Surabaya:

Ekowisata Mangrove beralamat di Jl. Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Surabaya, Ekowisata Mangrove jadi objek wisata yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Anda bisa menjangkau tempat ini dengan kendaraan pribadi.

Dengan harga tiket terjangkau, Anda bisa menikmati hijaunya hutan mangrove. Tempat ini juga menjadi destinasi wisata edukasi yang baik untuk memperkenalkan alam pada anak-anak. Ada juga Balai Kota Surabaya yang beralamat di Jl. Walikota Mustajab Surabaya. Tempat ini cocok untuk pecinta arsitektur. Anda bisa menikmati berfoto dengan latar belakang bangunan balai kota yang megah.

Di bagian dalam balai kota terdapat beberapa tempat pameran serta area yang menjual oleh-oleh khas Kota Surabaya. Di malam hari pengunjung bisa menikmati tulisan Balai Kota Surabaya yang menyala di bagian depan yang juga cocok dijadikan lokasi berfoto.

Air Mancur Menari juga tempat yang menarik di Surabaya. Berlokasi di Kenjeran, Surabaya. Sepanjang pesisir pantai, terdapat jembatan yang sangat megah. Di malam hari, jembatan ini terlihat cantik dengan gemerlap lampu. Di lokasi ini juga ada spot khusus untuk selfie yang membuat Anda bisa mengabadikan pemandangan sempurna pada jembatan Kenjeran. Yang menarik, ada air mancur menari yang indah dengan iringan lagu khas Surabaya yang juga bisa dinikmati pengunjung.

Di Surabaya banyak terdapat kuliner menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut beberapa rekomendasi wisata kuliner di Surabaya:

Soto Ayam Lamongan Cak Har jadi pilihan kuliner di Surabaya yang enak dan terjangkau harganya. Soto Ayam Lamongan Cak Har buka pukul 07.00 hingga 23.00 WIB dan terletak tak jauh dari Institut Teknologi Surabaya (ITS). Soto yang disajikan memiliki rasa gurih dan potongan daging ayamnya melimpah. Tak heran jika warung soto ini tidak pernah sepi pengunjung.

Dimana bisa menikmati rujak cingur? Rujak cingur merupakan makanan khas Surabaya. Sebenarnya ada banyak tempat untuk menikmati makanan ini. Tapi rujak cingur Genteng Durasim memiliki keunikan tersendiri. Tempa makan ini sudah ada sejak tahun 1942 dan jadi favorit banyak orang sejak lama. Generasi ketiga yang mengelola tempat ini tidak mengubah cita rasa menu yang disajikan.

Untuk menikmati lontong balap, Lontong Balap Cak Gendut rasanya enak dan harganya sangat terjangkau. Tempat ini sudah ada sejak lama yakni sejak tahun 1956. Kelezatan lontong, dipadu dengan tahu goreng, lentho, dilengkapi taburan bawang goreng serta toge, dengan kuah yang segar membuat pengunjung selalu kembali datang ke tempat ini.

Hidup di Surabaya

Sarana transportasi yang baik membuat hidup Anda terasa lebih mudah, karena menjangkau berbagai tempat tak lagi jadi masalah. Untuk menjangkau banyak kawasan, di Surabaya tersedia sarana transportasi yang memadai. Ini tentu menambah kenyamanan warga yang tinggal di Surabaya. Kota Surabaya juga memiliki infrastruktur transportasi darat, laut, dan udara yang mampu melayani perjalanan lokal, regional, maupun internasional.

Transportasi kota yang tersedia mulai dari bus kota, angkutan kota (angkot), angguna (angkutan serba guna), bahkan becak. Angkutan kota dan angguna jadi transportasi publik yang paling banyak dijumpai karena paling ekonomis dan rute yang dilalui cukup banyak. Sedangkan kehadiran bus kota didukung oleh terminal-terminal yang representatif.