Surabaya

Ketika bicara soal kota metropolitan, mungkin yang tercetus di pikiran Anda pertama kali adalah kawasan Jabodetabek. Namun, ternyata kota yang menjadi kota metropolitan kedua setelah Jakarta adalah Kota Surabaya.

Baca Panduan Lengkap
sort

Tampilkan Semua Harga

Loading ...

Surabaya

Panduan Anda dalam menyewa di Surabaya

Ketika bicara soal kota metropolitan, mungkin yang tercetus di pikiran Anda pertama kali adalah kawasan Jabodetabek. Namun, ternyata kota yang menjadi kota metropolitan kedua setelah Jakarta adalah Kota Surabaya.

Kota Surabaya yang merupakan Ibu Kota Jawa Timur ini memang memiliki perkembangan yang pesat. Tahun 2000, jumlah penduduknya sudah melebihi 2 juta jiwa, menjadikannya sebagai kota metropolitan kedua di Indonesia.

Surabaya disebut berpotensi dalam meningkatkan bisnis industri properti. Segmen pasarnya pun menyasar berbagai kalangan, mulai dari kalangan bawah, menengah, hingga atas.

Surabaya menyimpan pusat ekonomi dan pendidikan. Perguruan tinggi hingga perkantoran menghiasi Surabaya. Perkembangan ini turut membuat permintaan properti Surabaya kian meningkat, termasuk dalam hal apartemen.

Pemandangan gedung apartemen yang menjulang bukan hal yang asing di Surabaya. Beberapa lokasi yang cukup terkenal, seperti Darmo, Rungkut, atau Dukuh Pakis menjadi kawasan favorit untuk mereka yang mencari sewa apartemen Surabaya. Pakuwon City yang merupakan kawasan mandiri juga berhasil menggaet banyak peminat.

Fasilitas seperti instansi pendidikan, layanan kesehatan, pusat perbelanjaan, dan fasilitas umum lainnya banyak Anda temukan di kawasan ini.

Sewa apartemen Surabaya dapat menjadi solusi untuk Anda yang menginginkan kehidupan serba mudah. Karena umumnya terletak di lokasi yang strategis, Anda tidak perlu pusing memikirkan kemudahan akses menuju apartemen.

Belum lagi dengan fasilitas eksklusif yang ditawarkannya, menyewa apartemen dapat membantu Anda untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Kisaran Harga Sewa Apartemen Surabaya

Harga yang ditawarkan setiap apartemen berbeda-beda. Beberapa faktor seperti lokasi, fasilitas, kualitas, hingga layanan lainnya sangat mempengaruhi hal ini. Beda tipe unit juga mempengaruhi harga sewa.

Tipe Studio sangat cukup untuk Anda yang tinggal sendirian. Harga sewanya pun lebih murah. Untuk sewa apartemen Surabaya tipe ini, Anda bisa mengeluarkan biaya mulai dari 1 jutaan hingga 3 jutaan. Tipe 1BR juga memiliki harga sewa yang kurang lebih sama, yaitu sekitar 1 jutaan hingga 4 jutaan.

Untuk tipe yang lebih besar, Anda bisa memilih Tipe 2BR dengan rentang harga sewa sekitar 2 jutaan hingga 5 jutaan. Jika Anda butuh tipe yang dapat menampung lebih banyak orang lagi, Anda bisa memilih tipe 3BR dengan harga sewa sekitar 2 jutaan hingga 9 jutaan.

Harga di atas hanya merupakan perkiraan rata-rata sewa apartemen Surabaya. Tentunya ada juga apartemen yang menawarkan harga lebih dari rentang tersebut. Namun, semua itu kembali dengan keunggulan lain yang mungkin dimiliki apartemen tersebut.

Fasilitas yang Tersedia di Apartemen Surabaya

Fasilitas apartemen memang menjadi salah satu keunggulan paling utama. Setiap apartemen memiliki caranya masing-masing dalam memberikan kualitas terbaik untuk Anda.

Kolam renang menjadi fasilitas yang paling sering ditemui di apartemen. Apartemen Orchard Tanglin Residence dan Educity Residence bahkan membuat kolam renang yang sangat besar untuk memaksimalkan kenyamanan Anda berenang.

Selain kolam renang, fasilitas olahraga lain yang banyak ditemukan di apartemen ialah gym, lapangan olahraga, dan jogging track. Jika Anda mencari semua fasilitas ini dalam satu apartemen, Anda bisa memilih Puncak Dharmahusada. Apartemen ini juga dilengkapi dengan putting golf untuk Anda penggemar olahraga satu ini.

Apartemen lain seperti Amor Pakuwon City menawarkan fasilitas yang lebih eksklusif, seperti perpustakaan, VIP residence lounge, dan Alfresco cafe & resto. Lebih uniknya lagi, apartemen ini berada di atas salah satu mall terbesar di Surabaya, Pakuwon City Mall.

Bicara soal apartemen mewah, VieLoft SOHO dan Sky Residence yang terletak di superblok Ciputra World tidak bisa dilewatkan. Sky Residence menawarkan apartemen eksklusif, sedangkan VieLoft SOHO menawarkan hunian mezzanine yang dapat merangkap tempat kerja.

Keduanya super mewah dengan fasilitas unggulan, seperti spa, jacuzzi, hingga akses langsung ke Mall Ciputra.

Lokasi Terbaik untuk Sewa Apartemen Bandung

Beberapa lokasi berikut menjadi tempat-tempat yang banyak diminati untuk sewa apartemen Surabaya.

1. Pakuwon City

Pakuwon City merupakan kawasan mandiri di Surabaya yang berada di sebelah timur Kota Surabaya. Kawasan dengan luas 600 hektar ini menyimpan pilihan residensial, termasuk apartemen.

Beberapa kampus, seperti ITS dan Universitas Widya Mandala berlokasi tidak jauh dari kawasan ini. Beberapa apartemen di sekitar kawasan ini yang bisa Anda pilih diantaranya Amor Pakuwon City, Educity Apartment, dan Puncak Dharmahusada.

2. Darmo

Darmo merupakan salah satu jalan raya utama di Surabaya. Padatnya kendaraan yang melaluinya membuat Jalan Darmo hampir selalu hidup sepanjang hari.

Jalan Darmo dekat dengan berbagai fasilitas, seperti rumah sakit dan supermarket. Jika Anda tertarik menyewa apartemen di sekitar kawasan ini, Anda bisa mencoba Pavilion Permata, Puncak Bukit Golf, atau Puncak Permai.

3. Dukuh Pakis

Dukuh Pakis merupakan kecamatan di Surabaya yang terkenal ramai penduduk. Wilayah ini bahkan dilalui juga oleh akses tol dengan gerbang terdekatnya, yaitu Gerbang Tol Kota Satelit dan Gerbang Tol Gunung Sari.

Dukuh Pakis menyimpan beberapa apartemen paling berkualitas, seperti VieLoft SOHO & Sky Residence, The Via & The Vue, dan Grand Sungkono Lagoon.

4. Rungkut

Rungkut merupakan kecamatan yang berada di sebelah timur Surabaya. Rungkut menjadi kawasan dengan banyak peminat karena dekat dengan Surabaya Industrial Estate Rungkut, kawasan industri besar di Surabaya.

Karena letaknya berada di ujung timur, apartemen di Rungkut menyuguhkan pemandangan ke arah laut yang lebih jelas. Beberapa apartemen di Rungkut yang bisa Anda pertimbangkan antara lain Gunawangsa MERR, Menara Rungkut, Biz Square, dan My Tower Apartment.

Tips Memilih Apartemen yang Tepat

Beberapa hal ini harus dipertimbangkan saat memilih sewa apartemen di Surabaya:

  • Lokasi. Surabaya merupakan kota yang besar. Meski jalan raya besar memang menjulur ke berbagai wilayah, namun selalu pastikan apartemen yang Anda pilih dekat dengan kampus atau lokasi kerja Anda.
  • Fasilitas. Tentukan apakah ada fasilitas tertentu yang Anda butuhkan di apartemen dan apakah Anda sudah cukup dengan fasilitas standar saja.
  • Atur prioritas. Poin ini berkesinambungan dengan poin sebelumnya. Tentukan hal-hal paling krusial yang tidak bisa ditolerir, seperti adanya access card, dapur, dan lain-lain.
  • Bandingkan beberapa apartemen. Untuk menemukan apartemen yang paling pas, Anda harus memilih beberapa kandidat apartemen dan membandingkannya.
  • Tentukan budget. Banyak hal dapat mempengaruhi harga sewa. Agar tidak memilih apartemen terlalu mahal, beri patokan budget agar Anda tidak overspending.

Ulasan Terbaru Apartemen di Surabaya

Loading ...

© 2021 Jendela360. All rights reserved.