Sewa Apartemen di Jogjakarta

Sewa Apartemen di Jogjakarta

Read Complete Guide

Jogjakarta

Panduan Anda dalam menyewa di Jogjakarta

Jogjakarta memiliki potensi pasar properti yang menarik. Potensi ini datang dari hunian vertikal atau apartemen. Mengingat harga tanah di Jogjakarta semakin tinggi, terutama di kawasan favorit untuk investasi, semakin banyak kalangan yang melirik hunian apartemen.

Seperti di kota-kota besar lainnya, tren hunian vertikal semakin menggeliat di Jogjakarta. Kota yang dikenal sebagai kota budaya serta kota pelajar ini sekaligus menjadi destinasi wisata favorit. Ini membuat kebutuhan hunian vertikal meningkat.

Kondisi perekonomian yang kian membaik membuat pasar properti semakin bergairah. Pembangunan apartemen juga bergerak dinamis khususnya di kawasan Sleman dan Umbulharjo. Karena pembangunan hotel dibatasi oleh pemerintah daerah, proyek apartemen mulai bermunculan demi memenuhi permintaan hunian.

Mencari Apartemen di Jogja

Ada banyak pilihan apartemen di Jogjakarta. Apartemen-apartemen ini tersedia untuk banyak segmen. Apartemen Jogjakarta One Park, misalnya, yang menyasar konsumen ekspatriat karena lokasinya berada di dekat Bandara Adisucipto.

Ada juga apartemen yang fokus pada konsumen dari kalangan mahasiswa seperti Apartemen Sahid Yogyakarta Lifestyle Center dan Student Park yang lokasinya dekat dengan sarana pendidikan di Jogjakarta. Pilihan apartemen lainnya antara lain Malioboro City, Vivo Apartment, The H Residence, Apartemen 7 Star, dan Mataram City. Apartemen-apartemen ini menawarkan hunian dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari kolam renang, koneksi internet, pusat kebugaran, dan banyak lagi.

Berapa Harga Sewa Apartemen di Jogjakarta?

Banyaknya pilihan apartemen di Jogjakarta memudahkan Anda menentukan hunian yang tepat dengan kebutuhan dan gaya hidup. Apartemen-apartemen di Jogjakarta mengutamakan kenyamanan para penghuni dengan menyediakan fasilitas terbaik.

Untuk harga sewa apartemen di Jogjakarta, nominalnya bervariasi bergantung unit yang Anda pilih. Faktor lokasi juga mempengaruhi besaran harga sewa apartemen di Jogjakarta. Meski begitu, Anda masih tetap bisa mendapatkan apartemen dengan harga sewa terbaik di Jogjakarta.

Hal yang harus Anda lakukan di Jogjakarta

Sebagai kota yang dipilih banyak orang sebagai tempat menimba ilmu sekaligus sebagai destinasi wisata favorit, Jogjakarta punya banyak sekali tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Pilihan objek wisata di Jogjakarta beragam, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata budaya, dan banyak lagi.

Jalan Malioboro jadi salah satu destinasi wisata yang populer di Jogjakarta. Malioboro menjadi tempat belanja yang legendaris di kota ini. Malioboro sendiri diambil dari nama anggota kolonial Inggris bernama Marlborough.

Jalan Malioboro menyediakan aktivitas belanja moderen dan tradisional. Di sini Anda bisa berbelanja dengan tawar-menawar untuk barang seperti suvenir serta cenderamata yang dijual para pedagang di sepanjang trotoar. Kerajinan yang bisa Anda temukan mulai dari perak, kulit, kayu, kain batik, gerabah, dan sebagainya.

Diantara destinasi wisata budaya di Jogjakarta ada Keraton Jogjakarta. Di tempat ini Anda bisa tahu lebih banyak tentang keraton Jogjakarta, mengenal para sultan Jogjakarta, melihat peninggalan sejarah, keseniannya, dan banyak lagi. Selain harga tiketnya terjangkau, lokasinya juga mudah ditemukan.

Untuk melihat lebih dekat beragam satwa, Anda tinggal datang ke Kebun Binatang Gembira Loka. Kebun binatang ini telah berdiri sejak tahun 1953. Objek wisata ini sangat tepat untuk banyak kalangan. Pembangunan kebun binatang berawal dari ide Sri Sultan Hamengkubuwono VIII pada tahun 1933. Dan kemudian ide beliau dikonsultasikan kepada seorang arsitek dari negara Austria bernama Kohler.

Tidak hanya sebatas pada objek wisata, Jogjakarta juga jadi surga bagi para pecinta kuliner. Di kota ini ada banyak sekali tempat menarik untuk menikmati kuliner. Untuk menikmati sensasi minum kopi di tempat layaknya seperti penjara, ada Bong Kopitown di Jl. Sagan No.4, Terban, Gondokusuman. Tidak sekedar menyediakan kopi, di kafe ini juga tersedia menu oriental hingga western. Suasana cafe cukup nyaman, baik untuk makan sendiri maupun untuk kumpul bersama teman atau keluarga.

Ingin menikmati menu soto dengan kuahnya yang hangat? Ada Soto Sampah di Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Jetis. Kedai soto ini memiliki dekorasi yang simpel. Harganya juga ekonomis. Yang menarik, tempat makan ini buka 24 jam. Soto di sini dinamakan Soto Sampah karena soto yang disajikan bisa ditambah dengan berbagai lauk sesuai keinginan. Pilihan lauk yang tersedia mulai dari gorengan, sate, telur dadar, tempe bacem, dan lain-lain.

Blanco Coffee and Books di Jl. Kranggan No.30, Cokrodiningratan, Jetis, jadi tempat berikutnya di Jogjakarta yang cocok untuk menikmati kopi dan menu lainnya. Tempatnya terasa nyaman dan tidak terlalu ramai meski lokasinya berada di pinggir jalan.

Menu yang disajikan antara lain hot cappucino yang cocok bila Anda menyukai kopi pahit. Ada juga choco nut frapucino yang merupakan perpaduan antara kopi, choco hazelnut serta kacang sebagai topingnya. Yang menarik, di cafe ini tersedia banyak buku bagus untuk dibaca.

Hidup di Jogjakarta

Bagi pendatang di Jogjakarta, pilihan tempat tinggal yang memungkinkan adalah kost-kostan, kontrakan, atau asrama. Tapi sekarang sudah ada banyak pilihan apartemen yang memiliki keunggulan tersendiri dibanding pilihan hunian lainnya.

Untuk soal makanan, Anda tak perlu khawatir karena seperti telah disebutkan tadi, Jogjakarta punya banyak tempat yang menjual aneka kuliner, mulai dari yang tradisional hingga yang modern, dari yang murah meriah hingga yang berkelas.

Sedangkan untuk urusan transportasi, Anda bisa manfaatkan Bus TransJogjakarta untuk menjangkau berbagai kawasan di Jogjakarta. Pilihan transportasi ojek online juga mudah ditemukan. Untuk bisa menekan biaya transportasi, Anda bisa pilih apartemen yang lokasinya dekat dengan kampus atau tempat Anda bekerja.