Barang yang selalu menjadi incaran semua orang, karena kebutuhan digital yang semakin pesat. Mencetak gambar, tugas, dan foto menjadi paket lengkap untuk sebutan benda ini, printer. Membeli merk printer terbaik tentunya akan membuat hasil cetakan Anda akan terlihat bagus dan jernih

Khususnya mahasiswa tentu hal yang pertama dicari adalah printer. Sekadar mencetak tugas makalah, bahkan skripsi yang selalu menjadi bayang-bayang mahasiswa tingkat akhir untuk memperjuangkan gelar sarjananya harus memerlukan mesin ini.

Fitur – fitur yang ada di printer

Beberapa merek printer menawarkan berbagai macam fitur, mulai dari kebutuhan yang hanya untuk mencetak hitam-putih atau berwarna, scan atau copy berkas, bahkan bisa langsung mengoprasikanya melalui smartphone. Wah menarik sekali, bukan?

Hal ini untuk memanjakan para millenial dalam memudahkan melakukan hal tersebut tanpa repot memiliki banyak alat, atau bagi Anda yang ingin membuka usaha percetakan dengan modal yang minim.

Pilihlah jenis catridge sesuai dengan kebutuhan kamu

Ketika memilih printer, ada baiknya kita harus mengetahui jenis catridge yang dipakai. Beberapa kasus seseorang membeli printer tidak mempelajari jenis catridge, alih-alih membeli printer, salah penggunaan malah jadi rusak. mengerikan , bukan?

Jika dipikir-pikir biaya printer saat ini jauh lebih murah dibandinkan dengan dahulu, namun ada baiknya jika kita harus lebih memperhitungkan biaya penggunaan printer untuk kedepannya. Berikut adalah beberapa jenis catridge yang harus kamu pahami sebelum membeli printer pilihan mu.

  1. Integrated type
    Cartridge jenis ini terdari dua jenis cartridge dengan satu sampai empat warna. Untuk penggunaan jenis ini biasanya untuk printer foto kecil. Kekurangan lain dari catridge jenis ini adalah, jika salah satu warna habis, maka warna lainya tidak dapat digunakan.
  2. Split type
    Cartridge jenis ini memiliki wadah tinta yang beragam. Jika salah satu tiinta sudah habis, Anda dapat mengisi ulang kembali tinta baru kembali yang habis. Catridge jenis ini tentu sangat murah untuk biaya oprasional, apalagi untuk mahasiswa atau pelajar yang membutuhkan printer untuk sehari-hari dan mencetak dalam jumlah yang banyak

Incar yang berlogo (SALE)

Ketika kita berbelanja, hal yang pertama dilihat adalah Diskon/sale, papan merah dengan logo persen ini pun selalu menjadi daya tarik bagi semua orang yang belanja. Begit halnya ketika Anda ingin mencari merk printer terbaik dengan harga yang murah. Agar kantong tetap aman, dan bisa menikmati fitur keren dari printer terbaik

Baca juga: 7 Rekomendasi Merk Printer Portable, Bikin Kerjaan Jadi Lebih Simple

Sesudah membaca tips di atas, artikel ini akan memberikan informasi mengenai printer murah dan terbaik yang direkomendasikan untuk Anda. Di antaranya ada yang dilengkapi fitur canggih. Silakan dicek!

1. HP Laserjet Pro M15w

Merk Printer Terbaik

Printer ini mempunyai kecepatan cetak hingga 31/33 world pm lho, sehingga Anda bisa mencetak 33 lembar per menitnya dengan resolusi mencapai 600 x 600 dpi. Printer ini juga memiliki fitur Auto Duplex yang memungkinkan Anda untuk mencetak pada kedua sisi kertas secara bersamaan lho.

  • Harga mulai dari Rp.1.325.000

2. Epson L3110

Printer Epson L3110 ini yang satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi Inkjet Piezoelectric  sehingga  menghasilkan hasil yang lebih tajam serta hemat tinta. Anda bisa mencetak halaman web dengan mudah dan juga cepat dengan kecepatan 7.0 ipm atau sebanyak 7 lembar per menit, sehingga sangat cocok kebutuhan sehari Рhari.

  • Harga mulai dari Rp.1.700.000

3. Fuji Xerox CM115W

Merk Printer Terbaik

Produk printer ini merupakan salah satu produk yang multifungsi, printer ini juga mampu mencetak hasil dengan kulaitas yang tajam dan juga glossy karena dilengkapi dengan fitur S-LED ditambah EA-ECO toner., dengan 10 Р12 ppm kecepatan cetak sehingga Andatidak perlu  Khawatir akan waktu yang terbuang sia-sia. Kapasitas input traykertanya pun besar, hingga 150 lembar. Benar-benar menghemat waktu bukan?

  • Harga mulai dari Rp.900.000

4. Canon Pixma MP287

Printer Canon Pixma MP287 adalah produk printer pintar dengan tinta yang hybrid, dilengkapi dengan  fitur Gray-to-Black yang membuat Anda bisa mencetak halaman web dengan mudah. Resolusi yang dihasilkan pun mencapai 4.800 x 1.200 dpi.

  • Harga mulai dari Rp.1.700.000

5. Brother HL-L8360CDW

Merk Printer Terbaik

Printer ini merupakan printer yang komplex yang mampu mencetak hingga 3.000 lembar dokumen lho. Printer Brother HL-L8360CDW ini juga memiliki fitur seperti sambungan USB, nirkabel WiFi dan bahkan NFC sehingga Anda bisa menyambungkan printer ini dengan smarthphone Anda

  • Harga mulai dari Rp.7.000.000

Baca juga: Tips Memilih Apartemen Untuk Keperluan Kuliah

6. Brother HL-1201

Printer Brother HL-1201 ini bisa menjadi solusi Anda yang ingin mencari printer dengan harga yang terjangkau dengan kualitas terbaik. Printer ini mampu mencetak dokumen dengan resolusi hingga 2.400 x 600 dpi, kecepatannya pun tidak perlu diragukan lagi karena Anda bisa mencetak dokumen dengan kecepatan hingga 20 lembar A4 dan 21 letter per menit.

  • Harga mulai dari Rp.1.040.000

7. HP DeskJet 1112

Merk Printer Terbaik

HP Deskjet 1112 menjadi salah satu printer dengan harga yang terjangkau. Printer ini juga mampu mencetak dokumen 7 lembar dalam 1 menit saja lho sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin mencetak banyak sekali dokumen.

  • Harga mulai dari Rp.550.000

8. Samsung Xpress SL-M2885FW

Samsung Xpress SL-M2885FW menjadi salah satu mesin printer yang all – in – one yang mampu melakukan berbagai aktivitas mencetak. Printer ini mempunyai kecepatan cetak hingga 20-25 ppm dan dengan resolusi gamba mencapai 4.800 x 600 dpi.

  • Harga mulai dari Rp.3.551.000

9. Epson L4160

Merk Printer Terbaik

Berikutnya ada Epson L4160 yang mampu menghasilkan cetakan hebat dan juga anti air lho. Hasil cetakannya pun bisa dibilang cukup tinggi dengan resolusi mencapai 570 Dpi. Printer ini juga bisa terhubung dengan teknologi wifi direct sehingga bisa langsung terhubung ke beberapa perangkat lainnya.

  • Harga mulai dari Rp.3.640.000

10. Epson L1800 A3 Photo Ink Tank

Printer ini sangat ideal untuk mencetak dokumen lho dengan resolusi mencapai 5.760 x 1.440 sehingga gambar yasng dihasilkan pun akan terlihat jernih, tidak hanya resolusinya yang tinggi untuk perawatan printer ini juga sangat mudah dan pengisian tinta juga mudah dilakukan.

  • Harga mulai dari Rp.6.750.000

11. Canon PIXMA MG2570S

Merk Printer Terbaik

Printer ini sangat cocok untuk para pelajar karena memiliki ukuran yang kecil dengan diameter hanya sebesar 42 x 30 x 14 cm sehingga sangat pas jika ditaruh di kost – kostan karena tidak akan memakan space berlebih, walaupun memiliki ukuran yang kecil tetapi printer ini memiliki resolusi gambar mencapai 4800 x 600 Dpi dengsn kecepatan cetak 4-8 lembar per menit. Printer ini juga bisa melakukan editing sebelum dicetak lho.

  • Harga mulai dari Rp.520.000

12. Canon PIXMA iP110

Merk Printer Terbaik

Printer mungil ini sangat mudah untuk dibawa kemana – mana dan tidak akan memakan space yang banyak juga sehingga cocok untuk para pelajar yang menginginkan printer kecil dengan kualitas terbaik. Printer ini juga dilengkapi dengan pencetakan cloud dan juga kemampuan cetak Standar ISO (A4) untuk dokumen maupun foto.

  • Harga mulai dari Rp.4.400.000

13. Primera Trio Portable All-in-One

Merk Printer Terbaik

Printer mungil lainnya ada Primera Trio Portable All – in – 0ne yang berukuran sangat mini, sangking mungilnya printer ini bahkan bisa masuk kedalam ransel lho. Meskipun terlihat mungil tetapi performa dari printer ini tidak main – main, kualitas foto yang dihasilkan merupakan yang terbaik di kelasnya.

  • Harga mulai dari Rp.20.000.000

14. HP Officejet Pro 8610

Berikutnya ada merk HP siapa yang tidak mengenal merk ini, kini HP hadir dengan salah satu printer canggih lainnya yaitu HP Officejet Pto 8610, memiliki 4 fungsi yaitu untuk print, copy, scan, dan juga fax. Printer ini juga bisa disambungkan dengan smarthphone Anda lho. Untuk printer canggih yang serba bisa in harga yang ditawarkan pun terbilang cukup murah lho.

  • Harga mulai dari Rp.4.410.000

15. Dell B1265 Laser

Merk Printer Terbaik

Printer Dell ini juga merupakan salah satu printer multifungsi, printer ini juga dapat terhubung ke jaringan dengan built-in Ethernet untuk berbagi dengan perangkat lainnya, tidak hanya itu printer ini juga di dukung oleh fitur Dell Mobile Print App sehingga Anda bisa mencetak dokumen melalui smartphone.

  • Harga mulai dari Rp.2.899.000

16. EPSON WorkForce WF-3521

Merk Printer Terbaik

Printer Epson WorkForce WF-3521 ini dibekali dengan berbagai fitur salah satunya adalah Epson Connect yang sangat berguna sehingga Anda bisa melakukan kegiatan mencetak dimanapun dan kapanpun secara nitrkabel. Printer ini juga memiliki kecepatan mencetak hingga 38 halaman per menit (ppm) lho.

  • Harga mulai dari Rp.3.200.000

17. CANON PIXMA iP2770

Printer ini menjadi salah satu printer paling awet lho, dngan hasil cetakan yang mempunyai resolusi mencapai 4800 x 1200 Dpi, membuat hasil yang cetak pun terlihat jernih. Printer ini mempunyai fitur teknologi Print Head FINE yang membuat hasil cetakan yang sempurna tanpa mengorbankan kecepatan mencetaknya.

  • Harga mulai dari Rp.460.000

18. HP LaserJet Pro M12w

Printer ini mampu mencetak dokumen hingga 18 ppm dan bagian untuk menampung wadah kertas bisa menampung hingga sebanyak 150 lembar, tidak hanya itu printer ini juga bisa terhubung melalui smarthphone juga lho sehingga Anda bisa mengaksesnya dimanapun dan kapanpun.

  • Harga mulai dari Rp.1.250.000

19. Brother DCP-T300 

Merk Printer Terbaik

Printer ini menjadi salah satu printer yang multifungsi juga lho dan mampu mencetak dokumen hingga 11 lembar per menit, hasil resolusi cetakannya pun mencapai 6000 Dpi yang akan memberikan hasil cetakan yang bagus dan jernih.

  • Harga mulai dari Rp.1.734.000

20. Panasonic KX-MB2275

Rekomendasi  yang terakhir ada Panasonic KX-MB2275, printer ini selain berfungsi untuk mencetak dokumen tetapi bisa melakukan berbagai aktivitas lain juga lhomulai dari fax, intercom, hingga cordless telephone, printer ini memiliki kecepatan cetak hingga 28 ppm, untuk hasil cetakannya juga bisa dibilang cukup tajam.

  • Harga mulai dari Rp.4.200.000

Printer saat ini sangat dibutuhkan didalam dunia digitalisasi, ditambah dengan tugas civitas perguruan tinggi yang menjadikan mesin ini menjadi kebutuhan primer. Sebagai mahasiswa atau pegawai kantoran selalu merekomendasikan printer diatas karena mudah dipindahkan serta efisien. Apalagi para penghuni apartemen terbiasa untuk hidup praktis.

Bila Anda sedang mencari hunian vertikal yang praktis dan modern, segera kunjungi website Jendela360.com! Sewa apartemen menjadi praktis dan murah!