Sebagai manusia yang dituntut untuk selalu produktif, maka menjaga keseimbangan hidup adalah hal yang penting. Salah satu caranya adalah dengan mengobati atau bahkan menghindari stress yang berlebihan, dan hunian yang ideal adalah salah satu yang bisa memfasilitasi kamu untuk mendapatkan kehidupan yang sehat. 

Salah satu jenis hunian yang paling banyak dicari karena praktis, efisien, dan nyaman untuk melakukan kegiatan sehari-hari yang padat dan produktif adalah Apartemen. Dengan desain yang tepat, apartemen dapat memberikan kenyamanan, ketenangan hingga keamanan meskipun letaknya berada di pusat kota yang cenderung ramai, dan hal inilah yang dibutuhkan untuk menjaga fisik dan mental agar tetap berada di kondisi yang sehat. 

Memang, kamu dapat menghilangkan stress dengan berekreasi, mengunjungi pusat kebugaran atau bahkan berbelanja. Tetapi semua hal tersebut termasuk kegiatan yang konsumtif karena memerlukan biaya yang tidak sedikit serta memberikan efek tenang yang hanya sementara. 

Maka dari itu kamu membutuhkan sebuah hunian seperti Apartemen dengan desain terbaik yang dapat memberikanmu kenyamanan dan ketenangan setiap saat, tanpa harus mengeluarkan biaya sama sekali, dan salah satu desain terbaik yang bisa kamu coba adalah apartemen dengan konsep Jepang. 

Apartemen Berkonsep Jepang di Indonesia

Sebagai negara tropis dengan pertumbuhan bisnis yang pesat, banyak investor-investor dan pengusaha yang masuk untuk membangun ekspansi usaha mereka di kota-kota besar di Indonesia, termasuk dari Jepang.

Sehingga para developer Indonesia dan Jepang mulai memfokuskan perusahaan mereka untuk membangun lingkungan yang mengusung budaya dan gaya hidup Jepang, dan salah satunya adalah jenis apartemen dengan konsep Jepang. 

Bahkan sekarang, properti dengan konsep Jepang selalu menjadi incaran banyak orang, karena arsitekturnya yang sederhana namun tetap canggih dan terkesan modern. Nah, di bawah ini ada 4 apartemen ala konsep Jepang yang bisa jadikan rekomendasi ketika ingin membeli hunian ideal yang nyaman dan tenang.

The Loggia 

apartemen dengan konsep Jepang

Berkolaborasi dengan developer tertua di Jepang, Tokyo Tatemono, The Loggia datang membawa apartemen  ala Jepang di kawasan Jakarta Selatan. Apartemen ini adalah hunian ideal untuk kamu yang ingin hidup nyaman dan tenang di tengah-tengah pusat bisnis kota Jakarta.

Apartemen ala Jepang ini juga menawarkan desain yang fleksibel dan efisien karena kamu dapat memanfaatkan setiap sudut ruangan apartemen untuk semua kebutuhanmu. Misalnya seperti ruangan Bunk Bed Study, dimana kamu bisa menggunakannya sebagai tempat tidur di bagian atas, dan ruang bekerja atau belajar di bagian bawahnya. 

Dan desain unik lainnya yang dibawakan oleh The Loggia pada adalah Breathing Door, yang dapat memberikan suasana sejuk untuk setiap penghuninya dengan tingkat keamanan yang maksimal. 

Apartemen ala Jepang ini juga sangat luas karena memiliki ruang penyimpanan yang cukup banyak salah satunya adalah tempat penyimpanan sepatu seperti yang ada di rumah-rumah Jepang, sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan barang-barangmu akan berserakan di tengah ruangan, dan apartemen kamu akan selalu terlihat bersih dan rapi.

Selain itu, untuk menimbulkan kesan hunian Jepang yang klasik dan otentik, The Loggia juga menerapkan pintu geser yang terbuat dari Ratan, persis seperti yang selalu digunakan di hunian Jepang. Apartemen ini juga menggunakan berbagai furniture serbaguna sehingga membuat setiap ruangan yang ada terasa lebih luas. 

Baca juga: The Loggia Apartment: Desain Sendiri Unit Anda di Hunian Ala Jepang Ini

Apartemen Serpong Garden 

Apartemen Serpong Garden menghadirkan sebuah konsep berbeda yang dapat menciptakan suasana unik dan ciri khas tersendiri, yaitu dengan mengusung apartemen berkonsep Jepang, yang diterapkan pada struktur bangunan hingga furniture yang digunakan, sehingga hal ini dapat meningkatkan nuansa Jepang yang dominan di setiap sudut bangunan Serpong Garden. 

Apartemen dengan Konsep Jepang yang ditawarkan Serpong Garden sendiri berfokus kepada keindahan, keunikan dan juga kenyamanan yang semuanya terpadu dengan sangat baik sehingga membuat betah setiap penghuninya. 

Berlokasi di kawasan BSD, Tangerang, apartemen ini juga didukung oleh lingkungan luar yang indah, bersih dan tertib sehingga kamu bisa merasakan seperti sedang berada di negara Jepang. Apalagi ditambah dengan pemilihan interior komersial dengan skema yang tepat, mulai dari fasilitas, furniture, aksesoris, dekorasi dinding dan Jendela, hingga detail-detail kecil lainnya. 

Salah satu fasilitas yang dapat membuatmu seperti berada di Jepang adalah, fasilitas publik seperti kolam renang dan Onsen atau pemandian air panas ala Jepang dan masih banyak fasilitas-fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati. 

Sebagai kawasan penyangga ibukota, properti di kawasan Serpong telah menjadi yang paling pesat pertumbuhannya, terutama karena lokasinya yang strategis dan sangat dekat dengan ibukota, sehingga selain mendapatkan hunian yang ideal, kamu juga dapat berinvestasi pada properti yang tepat. 

Kyo Serviced Apartments

apartemen dengan konsep Jepang

Kyo Serviced Apartment merupakan kombinasi hotel dan apartemen khas Jepang yang keren dan berada di bawah perusahaan Topaz yang berlokasi di Jakarta sebagai perusahaan akomodasi dalam melayani orang-orang asing, terutama ekspatriat Jepang. 

Apartemen yang berada dekat dengan Jalan RS Fatmawati Raya ini memiliki lokasi yang sangat strategis sehingga memudahkan setiap penghuninya untuk melakukan kegiatan sehari-hari yang sibuk. 

Bahkan dari jalan ABdul Majid Raya, kamu hanya perlu menyebrang jalan untuk tiba di MRT Haji Nawi. Dengan fasilitas transportasi MRT ini kamu bisa menuju sekitaran pusat bisnis Sudirman dan Kompleks Olahraga GBK dengan mudah. 

Lokasinya yang berada di kawasan Fatmawati, membuat apartemen ala Jepang ini sangat dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan dan ritel-ritel. Misalnya, kamu hanya memerlukan waktu kurang dari 10 menit untuk sampai ke supermarket Jepang Papaya dan Kamone, termasuk mal – mal besar lainnya seperti Mal Gandaria City, Pondok Indah Mall 2, hingga Lippo Mall Kemang.

Kyo Serviced Apartments juga memiliki fasilitas yang dapat memanjakan penghuninya, mulai dari Pusat kebugaran, sauna, kolam renang hingga restoran dan bar ditambah dengan fasilitas binatu dan resepsionis yang siap melayani 24/7.

Baca juga: 6 Dekorasi Apartemen dengan Gaya Desain Interior Ala Jepang

Taman Anggrek Residence

Proyek hunian Apartemen Taman Anggrek Residence pada awalnya dikembangkan oleh Developer Agung Sedayu Group. Akan tetapi, selama proses pembangunannya Agung Sedayu Group mulai menggandeng salah satu perusahaan yang berasal dari negara Singapura yaitu Smallwood, Reynolds, Stewart, Stewart and Associates.

Taman Anggrek Residence kemudian dikembangkan menjadi apartemen rasa Jepang yang modern. Konsep tersebut dapat kamu lihat mulai dari warna-warna yang digunakan hingga desain interior untuk setiap unitnya. 

Selain itu, tata ruang yang diatur untuk setiap ruangan juga dibuat agar terlihat luas dan lapang sehingga semakin mirip seperti hunian yang ada di Jepang pada umumnya. 

Apartemen ala Jepang ini juga dilengkapi dengan fasilitas ClubHouse berstandar internasional terbesar di Indonesia, serta berbagai fasilitas terlengkap yang akan menjamin kepuasan semua penghuninya, mulai dari taman bermain, area parkir tertutup, lintasan jogging, lapangan tenis, hingga minimarket. 

Lebih uniknya, dari setiap balkon unit apartemen ini, kamu bisa menikmati konsep hunian bergaya Jepang dengan lebih maksimal. 

Cek juga apartemen-apartemen murah di wilayah lain seperti: