Sewa Apartemen di Depok

Sewa Apartemen di Depok

Read Complete Guide

Depok

Panduan Anda dalam menyewa di Depok

Depok memiliki peluang investasi yang cukup menjanjikan, tengok saja perkembangan kawasan ini yang kian hari semakin menggeliat. Berbagai pembangunan terjadi di kawasan Depok, mulai dari area area komersil, hunian, hingga pembangunan infrastruktur. Lengkapnya infrastruktur dan fasilitas publik membuat kota ini ideal untuk sewa apartemen Depok.

Apalagi Depok juga didukung oleh fasilitas pendidikan kelas atas, yang menjadi incaran pelajar dari seluruh Indonesia, seperti Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma. Akibatnya permintaan akan hunian sementara, mulai dari sewa kosan, sewa rumah sampai sewa apartemen Depok meningkat jumlahnya.

Depok memiliki konektivitas yang baik, sehingga digemari oleh warga Jabodetabek untuk mencari hunian. Adanya Tol Cinere-Jagorawi (Cijago), dan Depok-Antasari (Desari) juga menjadi wajah infrastruktur di Depok yang semakin baik. 

Mencari Apartemen di Depok

Apartemen di Depok menyediakan fasilitas untuk menunjang kenyamanan para penghuninya, mulai dari kolam renang, pusat kebugaran, jogging track, area bermain anak, minimarket, lahan parkir, keamanan 24 jam, dan banyak lagi.

Bukan hal sulit menemukan sewa apartemen Depok. Anda bisa temukan beragam pilihan unit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Sewa Apartemen Depok Tahunan

Apakah Anda pebisnis atau karyawan yang bekerja di wilayah Depok dan sedang membutuhkan hunian sementara? Jika iya, sudah saatnya untuk memikirkan sewa apartemen Depok dalam jangka waktu tahunan. Opsi ini cocok bagi mereka yang ingin tinggal di hunian nyaman yang dekat dengan kantor atau pusat bisnis. Apalagi sebagian besar apartemen di Depok lokasinya dekat dengan kampus-kampus ternama, sehingga cocok bagi mahasiswa ataupun tenaga pengajar yang ingin tinggal di tempat praktis.

Sewa Apartemen Depok Bulanan

Jika Anda masih ragu untuk sewa apartemen Depok Tahunan, Anda bisa memilih opsi sewa apartemen bulanan di Depok. Hampir semua apartemen di Depok menyediakan pilihan ini. Opsi ini masih lebih menarik bagi mahasiswa Depok, ketimbang mereka harus tinggal di kost-kostan yang lokasinya dekat kampus sekalipun. Fasilitas yang lengkap dan kenyamanan ekstra yang ditawarkan adalah beberapa alasan mereka lebih menyukai opsi ini.

Sedangkan untuk karyawan mapun pebisnis, memilih opsi sewa apartemen Depok bulanan juga sangat dianjurkan. Alasannya apartemen-apartemen yang ada di Depok berlokasi dekat dengan perkantoran, maupun pusat bisnis. Pusat-pusat perbelanjaan juga tersedia lengkap, jadi akan memudahkan sewa bulanan Anda.

Sewa Apartemen Transit Depok

Keunikan dari apartemen-apartemen di Depok adalah selain bisa disewa secara harian, beberapa apartemen di Depok juga bisa disewa secara transit, layaknya hotel short time di Depok. Opsi ini cocok bagi Anda yang sedang dalam perjalanan jauh dan membutuhkan hunian sementara untuk rehat. Biasanya orang-orang yang sedang mudik menyukai opsi sewa apartemen depok transit ini.

Apartemen yang terkenal seperti apartemen Mares (Margonda Residence) dan mares 2 adalah beberapa contoh hunian vertikal yang menyediakan opsi sewa transit. Anda dapat menyewa apartemen-apartemen tersebut selama transit, dalam jangka waktu 3 jam, 5 jam hingga 6 jam, dengan harga yang berbeda-beda di setiap harinya. Berikut adalah rincian harga sewa transit di apartemen Mares 2:

  • Senin - Kamis Rp 150.000 per 3 jam (weekday)
  • Senin - Kamis Rp 1750.000 per 5 jam (weekday)
  • Senin - Kamis Rp 200.000 per 6 jam (weekday)
  • Jumat - Minggu Rp 175.000 per 3 jam (weekend)
  • Jumat - Minggu Rp 200.000 per 5 jam (weekend)
  • Jumat - Minggu Rp 250.000 per 6 jam (weekend)

Harga Sewa Apartemen di Depok

Apartemen di Depok mematok harga sewa yang beragam. Ini bergantung pada pilihan unit dan luas apartemen. Anda bisa temukan apartemen dengan harga sewa apartemen Depok terjangkau hingga apartemen eksklusif dengan harga sewa premium. Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan serta income yang Anda terima.

Untuk memberikan Anda besaran daftar harga sewa apartemen di Depok, berikut adalah beberapa apartemen di Depok dengan perputaran sewa yang cukup tinggi.

Apartemen Taman Melati Margonda

  • Studio (24 m2) Full Furnished: Mulai dari Rp 2.000.000 per bulan./li>
  • 1BR (25 m2) Full Furnished: Mulai dari Rp 3.200.000 per bulan.

Apartemen Cinere Bellevue Suites

  • Studio (22 m2) Full Furnished: Mulai dari Rp 2.500.000 per bulan.
  • 2BR (42 m2) Full Furnished: Mulai dari Rp 4.600.000 per bulan.

Cinere Resort Apartment

  • Studio (22 m2) Full Furnished: Mulai dari Rp 2.500.000 per bulan.
  • 2BR (36 m2) Full Furnished: Mulai dari Rp 4.500.000 per bulan.

Apartemen Saladdin Mansion

  • Studio (15 m2) Full Furnished: Mulai dari Rp 1.500.000 per bulan. 

Apartemen Podomoro Golf View

  • Studio (21 m2) Full Furnished: Mulai dari Rp 1.400.000 per bulan. 
  • 2BR (35 m2) Full Furnished: Mulai dari Rp 3.300.000 per bulan.

Margonda Residence

  • Studio (22 m2) Full Furnished: Mulai dari Rp 2.500.000 per bulan.

Park View Condominium

  • Studio (30 m2) Full Furnished: Mulai dari Rp 2.300.000 per bulan.

Margonda Residence 2

  • Studio (24 m2) Full Furnished: Mulai dari Rp 2.000.000 per bulan.
  • 1BR (80 m2) Full Furnished: Mulai dari Rp 5.850.000 per bulan.

Margonda Residence 5

  • Studio (24 m2) Full Furnished: Mulai dari Rp 2.500.000 per bulan

Apartemen Murah di Depok

Jika Anda mencari hunian sementara dengan harga terjangkau di Jabodetabek, Depok bisa menjadi salah satu pilihannya. Di sini tersedia apartemen berkualitas dengan lokasi yang strategis dan paling penting, harganya juga bersahabat.

Anda dapat menemukan apartemen-apartemen ini di dekat pusat bisnis dan belanja di Depok seperti Dmall, Margo City dan Plaza Depok.

Berikut adalah daftar apartemen murah di Depok

Apartemen Taman Melati Margonda

TaMel atau Taman Melati Margonda adalah salah satu hunian vertikal paling populer di kota Depok. Lokasinya sangat dekat dengan Universitas Indonesia dan beberapa fasilitas kesehatan, seperti Rumah Sakit Umum Bunda Margonda, Mitra Keluarga Depok dan RSUI.

Terkait kemudahan dalam berbelanja, apartemen Taman Melati memiliki akses mudah ke beberapa pusat perbelanjaan ternama di Depok, sebut saja Depok Mall, Depok Town Square, ITC Depok hingga Ace Hardware.

Soal harga jangan khawatir, TaMel menawarkan harga sewa yang sangat affordable bahkan untuk kalangan mahasiswa. Satu unitnya di sini bisa disewa dengan harga mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 3.200.000 per bulannya.

Margonda Residence

Tidak kalah dengan TaMel, Margonda Residence juga sangat terkenal di kalangan warga Depok. Hunian ini bahkan digadang-gadang sebagai hunian vertikal pertama yang berdiri di tanah Depok.

Lokasi Margonda Residence atau Mares berdekatan dengan dua universitas besar sekaligus, yakni Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma. Untuk stasiun terdekat, apartemen ini berada tidak jauh dari stasiun Pondok Cina dan stasiun Universitas Indonesia.

Harga juga tidak beda jauh dengan Taman Melati Residence. Unit studio berukuran 24 m2 di sini disewakan dengan harga mulai dari Rp 2.500.000 hingga Rp 2.800.000 per bulannya.

Margonda Residence 2

Mares 2 lokasinya berada di belakang ruko PHD. Mirip dengan apartemen Mares, apartemen Mares 2 juga dikelilingi oleh landmark-landmark menarik seperti Depok Townsquare, Margo City, UI hinggaUniversitas Gunadarma.

Range harga sewa apartemen Mares 2 bervariasi. Mulai dari Rp 2.000.000 untuk unit studio (24 m2) hingga Rp 5.850.000 untuk unit 1BR (80 m2).

Margonda Residence 3,4,5

Apartemen Mares 3, 4 dan 5 berada di satu kawasan, dekat dengan Dmall. Bahkan, apartemen-apartemen ini memiliki akses langsung ke pusat perbelanjaan tersebut.

Bagi Anda yang sering bepergian lewat tol Cinere-Jagorawi, patut mempertimbangan Margonda Residence 3, 4 dan 5 sebagai pertimbangan hunian, karena letaknya yang tidak jauh dari jalan protokol tersebut.

Unit studio di Mares 3,4 dan 5 dibandrol dengan harga sewa mulai dari Rp 2.500.000 per bulannya.

Cinere Bellevue Suites

Cinere Bellevue Suites menjadi hunian vertikal pertama yang berdiri di kawasan Cinere. Apartemen ini mengusung konsep mix-used development dengan bangunannya yang terhubung langsung dengan Cinere Mall.

Selain itu, lokasi Cinere Bellevue Suites juga dinilai strategis, karena letaknya yang berada di perbatas antara Jakarta Selatan dan Tangerang. Untuk tarif sewa perbulannya, hunian ini mengenakan tarif Rp 2.500.000 untuk unit studionya dan Rp 8.500.000 untuk unit 2BR-nya.

Saladdin Mansion

Saladdin Mansion merupakan hunian vertikal di kawasan Jalan Margonda yang memiliki 3 tower. Keunggulan dari apartemen ini adalah lokasinya yang dekat dengan mall Cilandak, Cilandak Townsquare dan RS Mitra Keluarga.

Saladdin Mansion menawarkan unit minimalis dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk unit studionya yang berukuran 15 m2 sampai 21 m2, harga sewanya yaitu Rp 1.500.000 hingga Rp 2.200.000 per bulan.

Podomoro Golf View

Apartemen ini adalah proyek superblok terbaru yang dikembangkan Agung Podomoro Group. Lokasinya berada dekat dengan pintu keluar jalan Tol Jagorawi km 19.

Potensi di masa depan yang dimiliki apartemen Podomoro Golf View adalah jalur LRT Bogor -  Cibubur - Cawang yang sedang dalam masa pembangunan.

Apartemen Mewah di Depok

Tidak kalah dengan Jakarta, Depok juga memiliki apartemen mewah yang bisa memanjakan para penghuninya. Anda yang menginginkan hunian dengan fasilitas mirip hotel bintang lima dan unit-unit yang elegan cocok untuk sewa apartemen Depok mewah. Berikut adalah beberapa apartemen mewah di Depok yang bisa Anda survei.

Evenciio Margonda

Evenciio Margonda tergolong sebagai apartemen mewah di Depok, berkat fasilitas yang ditawarkan apartemen ini. Penghuni dapat menikmati fasilitas berupa lounge/cafe, co-working space, exclusive function hall, hingga secure wifi.

Selain dari fasilitas, kemewahan apartemen Evenciio Margonda juga dapat dilihat dari unit-unit yang disewakan. Unit terkecilnya, yaitu studio, memiliki ukuran 25 m2. Sedangkan unit 1BR-nya berukuran 32 m2 dan 2BR-nya 43 m2. Tidak hanya itu, Evenciio juga menawarkan unit eksklusif dengan ukuran yang sangat besar, yakni Dual Key (44 m2) dan Triple Key (66 m2).

  • Lokasi: Jl. Margonda Raya No.492C, Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Jawa Barat
  • Harga Jual : Rp. 600 juta s/d Rp 1,5 milyar

Atlanta Residence

Atlanta Residence menjadi salah satu apartemen mewah di Depok lainnya, yang berlokasi dekat dengan Fakultas Hukum UI. Letak hunian ini juga dekat dengan RS Umum Bunda Margonda.

Atlanta Residence menawarkan unit dengan ukuran yang cukup luas, mulai dari 34 m2 untuk unit 1BR-nya dan 57 m2 untuk unit 2BR.

  • Lokasi:Jl. Margonda Raya No.28, 3, Pondok Cina, Depok, Jawa Barat
  • Harga Sewa: Rp 5.000.000 per bulan

Sky Tower

Sky Tower dikembangkan oleh PT Megapolitan Development Tbk. Apartemen ini terdiri dari 18 lantai dengan total 530 unit apartemen. Per unitnya dibandrol dengan harga di bawah 1 milyar.

Apartemen ini dinilai eksklusif, karena mengusung konsep one-stop-living yang mengkombinasikan kenyamanan tinggal di daerah urban serta kemudahan akses ke salah satu mall terbesar di Cinere dan Depok. Tidak ketinggalan juga fasilitas bintang lima yang dapat dinikmati penghuni.

  • Alamat:Galeri Marketing Megapolitan, Jl. Merawan, Pangkalan Jati, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 165
  • Harga jual: dibawah Rp 1 milyar

Apartemen-Apartemen Baru di Depok

Depok membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi investor yang tertarik untuk melebarkan portofolio investasi mereka di bidang properti. Saat ini, sudah banyak apartemen-apartemen baru di Depok yang menjadi lahan hijau investor untuk mulai menanamkan modalnya. Apalagi dengan permintaan sewa apartemen Depok yang tinggi, ditambah dengan jangkauan pasar yang luas, memiliki unit apartemen baru di Depok pasti menguntungkan. 

Jika tertarik, apartemen-apartemen baru di Depok berikut bisa menjadi pilihan Anda.

Dave Apartment

Dave Apartment adalah apartemen mahasiswa yang terletak di Jl. Palakali, Kukusan, Kecamatan Beji, Depok. Apartemen ini adalah salah satu apartemen ramah mahasiswa yang dibangun di luar wilayah Margonda. Walaupun begitu, lokasinya tetap dekat dengan kampus-kampus ternama, seperti Universitas Indonesia dari pintu masuk Kukusan. 

Kelebihan Dave apartment sendiri terletak pada unit apartemennya yang mengusung konsep high-ceilling. Di dalam unit terdapat mezzanin yang menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas. Jadi meskipun unit studio, penghuni akan merasa seperti tinggal di unit bertingkat. 

Female Apartment

Apartemen ini terletak di Jl. Margonda Raya, Beji dan hanya selangkah dari Stasiun Universitas Indonesia. Dikembangkan oleh PT. Graha Loka Pangestu, Female apartment menjadi hunian pertama di Depok yang diperuntukkan bagi perempuan. Tentunya ini akan menjadi nilai jual tersendiri, dan keamanan penghuni perempuan akan lebih terjamin. 

Female apartment dijual dengan harga yang cukup terjangkau, dengan kisaran Rp630 juta - Rp1,1 miliar per unitnya. Unit yang ditawarkan mulai dari studio (26 m2) sampai 2BR (39 m2).

Logios Depok

Satu lagi apartemen baru di Depok yang dekat dengan Universitas Indonesia, yakni apartemen Logios Depok. Logios berasal dari bahasa Yunani yang berarti sarjana. Sangat sesuai dengan lokasinya yang dekat kampus penghasil para sarjana. 

Logios apartment dikembangkan oleh Waskita Realty, yang telah berpengalaman membangun berbagai properti di Indonesia. Apartemen yang terletak di Jl. Margonda Kemiri Muka ini nantinya akan memiliki tiga tower, yaitu hotel, tower M dan tower J. 

Keunggulan dari apartemen Logios adalah hunian ini menerapkan konsep semi mezzanine pada unitnya. Jadi, walaupun penghuni apartemen membeli unit studio, mereka tetap bisa merasakan tinggal di unit yang memiliki kasur, kamar mandi dan dapur yang terpisah. 

Logios apartment dijual dengan harga mulai dari Rp460 jutaan, dengan ukuran unit mulai dari 26 m2 sampai 52 m2. 

Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Depok

Semua yang Anda butuhkan ada di Depok, termasuk tempat wisata dan spot untuk kulineran. Berikut ini beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sebagai referensi wisata di Depok:

D’Kandang Amazing Farm

Tempat wisata edukasi ini cocok untuk anak-anak. Lokasinya ada di Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok. Bukan hanya peternakan biasa, disana terdapat berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh anak-anak.

Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan ternak seperti sapi, kambing, atau kuda. Mereka juga dapat mencoba melakukan kegiatan bercocok tanam. Disini, pengunjung dapat belajar tentang cara memerah susu, cara membuat pupuk, atau cara memetik sayur dengan benar.

Taman Wisata Pasir Putih

Taman Wisata Pasir Putih jadi tempat yang cocok untuk menikmati rekreasi air. Disini terdapat berbagai wahana permainan air untuk pengunjung dewasa dan anak. Fasilitas pendukung lainnya berupa bungalow, pemancingan, dan taman bermain. Aktivitas di darat yang bisa dilakukan pengunjung di antaranya adalah flying fox dan ATV.

Situ Pengasinan Depok

Situ Pengasinan merupakan objek wisata berupa danau yang berada di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa pengunjung lakukan di danau yang membentang seluas 6 ha ini. Misalnya, flying fox, berkeliling danau menggunakan perahu bebek, atau memancing.

Di sini terdapat area memancing umum atau gratis dan area berbayar, Anda tinggal memilih sendiri mana yang paling disukai. Di tepi danau ada taman hijau tempat Anda dan keluarga dapat berjalan-jalan atau menggelar tikar untuk piknik.

Berikut Ini Tempat-Tempat Menarik Untuk Menikmati Kuliner Di Depok:

Forest Coffee And Food Camp

Di Forest Coffee And Food Camp, pengunjung bisa menikmati kuliner sekaligus live music. Tempat ini menyajikan menu western, salah satunya Tenderloin Karnivoor Steakhouse. Ada juga Puff Pizza yang disajikan dalam cup. Anda bisa juga menikmati Bolognaise Fries berupa kentang yang dipotong ala french fries, lalu dibalut dengan bumbu bolognaise yang biasanya digunakan bersama spaghetti.

Untuk minuman, pilihannya ada Strawberry Mujito, Gold Forest, Flat White Iced, dan lainnya. Untuk menikmati semua hidangan yang disediakan, Anda bisa datang ke Jalan Muchtar Raya No 69. Atau di Pertigaan Parung Bingung, Depok.

The Harvest Cake Depok

Tempat ini cocok buat Anda yang tidak mau menikmati hidangan berat. The Harvest Cake Depok menyediakan cake and pastry. Yang istimewa adalah cake yang disediakan berlapis es krim. The Harvest Cake Depok beralamat di Jalan Margonda Raya No 295. Ada banyak pilihan cake yang bisa dinikmati di lokasi atau untuk dibawa pulang. Tersedia cake dalam ukuran satu loyang penuh, tapi ada juga dalam slice kecil.

Pilihan cake yang tersedia antara lain ice cream cake vanilla, ice cream cake triple ice cake, ice cream cake chocolate chip, ice cream cake oreo cookie, red velvet, milk chocolate, chocolate emotion, dan masih banyak lagi. Tempat ini juga memiliki banyak pilihan es krim.

Momonchi Suki And Dim Sum

Tempat ini jadi pilihan untuk menyantap menu Chinese food. Momonchi Suki And Dim Sum ada di Jalan Margonda No 281. Lokasinya sangat mudah dijangkau. Aksesnya pun banyak.

Momonchi memiliki beragam menu yang ditawarkan. Ada Xiao Long Bao, Somay, Wotiek, Sushi, dan masih banyak lagi. Tempat ini paling cocok dikunjungi bersama teman atau keluarga. Untuk minuman, salah satu yang direkomendasikan adalah milkshake oreo. Rasanya juara dan akan bikin ketagihan.

Kesimpulan

Depok telah menyediakan semuanya, mulai dari hunian yang terjangkau, infrastruktur lengkap, sampai fasilitas publik yang memadai. Tinggal dalam jangka waktu singkat atau lama pun tidak masalah di Depok, karena semua kebutuhan mudah dipenuhi. Begitu juga bagi Anda yang tertarik sewa apartemen Depok harian, mingguan, bulanan atau bahkan tahunan. 

Ulasan Terbaru Apartemen di Depok

Please wait...

Please wait ...